Friday, March 22, 2013

Taman Mini dan Keong Mas


Weekend menjadi moment yang sangat penting untuk Keluarga yang Ayah dan Ibunya bekerja penuh waktu selama 5 hari kerja, seperti kami.  It our time..the Precious one...:)


Weekend harus selalu menjadi waktu yang bermakna buat anak-anak, setidaknya itu prinsip saya dan suami. Bukan hanya karena memang ini saatnya bisa benar-benar menghabiskan waktu seharian selama dua hari dengan anak-anak, dan biasanya semua aktifitas anak-anak kita tangani langsung tanba bantuan pihak lain, baik pengasuh maupun Mbah/akungnya, Tapi karena tidak semua weekend bisa kami lewati bersama anak-anak. Karena ada saat-saat di mana kami-pun harus bertugas saat weekend :( dan bisa jadi bergiliran, minggu ini saya yang dapet tugas di weekend, sementara minggu depannya sang ayah....hmmm jadi Weekend selalu menjadi sangat penting untuk membangun komunikasi, kebersamaan dan kehangatan dengan anak-anak.


Selalu ada jadwal dan rencana di benak kami, weekend ini kita kemana??? kita ngapain???
Tidak harus selalu pergi keluar rumah, kadang-kadang kami menjadwalkan bahkan tidak kemana-mana, tapi justru stay di rumah. Menemani anak-anak main sepeda, main layang-layang di depan rumah (alhamdulillah kompleks kami masih kosong, jadi masih bisa bermain layang-layang :D), sekedar menonton TV, menemani Kaka menggambar, dan biasanya giliran saya terjun ke dapur...menyalurkan passion saya yang tidak tersalurkan karena kesibukan bekerja :)..dan jreng-jreng...apa kejutan Ibu di weekend ini??? Beef Katsu, Spaghetti, Salad buah, Puding Yoghurt, atau sekedar Jus jambu dan Bakwan Udang??? :D

Weekend kemarin, Ayah Paksi terbersit ide mengajak anak-anak menonton di Bioskop. Anak-anak (Kaka Alinga n Kaka Zaha) baru satu kali diajak menonton di Bioskop dan saat itu lumayan sukses, hmmm kecuali Ka Zaha tetep minta pipis di tengah film di putar dan minta botol dotnya (padahal Ibu sengaja gak bawa), judul fimnya saat itu adalah Hapalan Shalat Delisa. Anak-anak sangat terkesan dengan film tersebut dan masih menyimpan dalam memori mereka. Weekend kemarin ada satu film yang diadopsi dari buku cerita anak-anak, tapi setelah dicek lebih lanjut, film ini untuk kalangan remaja... Yaah batal deh. Tapi karena sudah terlanjur berjanji pada mereka, dan pasti akan terus mereka tagih...akhirnya kami putuskan untuk mengajak mereka menonton IMax di Keong Emas TMII.. Kali ini, sepupu mereka juga kami ajak. jadi ada 4 krucils semuanya, 3 cewek cantik dan 1 cowok ganteng...plus Ayah, Ibu dan Bi Iim, bundanya dek Keisa.

Sebelum ke Keong Emas, kita sempet mampir ke 4D theater-nya TMII, saat melihat poster-posternya yang seru, anak-anak langsung kegirangan dan antusias...Hmm Ayah memastikan jam tayang, judulnya serta biayanya. ternyata cuma 15-20 menit untuk 1 kali pemutaran film tapi jadwal putar lumayan banyak dan kebetulan masih ada waktu. Kami lanjut untuk mengecek jadwal di Keong Emas.

Sesamapinya di Keong Emas, ada Film yang sedang diputar, sambil menunggu putaran berikutnya, kita rekreasi dulu...buka bekal sambil main, sekaligus shalat Dzuhur. tentunya setelah membeli karcis masuk...Kami memilih jam tayang yang sesuai dan tentu saja filmya, Jam 2 siang dengan Film T-Rex...keliatannya seru.

Sambil menunggu jam tayang, waktunya makan siang, Ibu sengaja membawa bekal dari rumah, nasi, capcay, rempela ati goreng, ikan asin kriuk, plus leunca. untuk buahnya Ibu bawa duku, manggis dan salak. lengkap kan???

Supaya semangat maem siang, kita main becak kecil yuuuk, di situ disewakan becak kecil Rp.15ribu, sepuasnya hehe...boleh sampe gempor....  Ayooo naik becak...:), jangan lupa abang becaknya maem yang banyak suapay kuat mengayuh becak...penumpangnya juga harus maem...supaya gratis naik becak...:)
suasan di dalam theater

Selesai makan sholat, langsung ke theater, anak-anak excited sekali dan memilih kursi duduk masing2...film T-Rex diputar selama 45 menit. Semua duduk di kursi masing2 termasuk dek Paksi. Tapi yang menonton sebagaimana mestinya, hanya Kaka Alinga dan Keisa. Kaka Zaha tetep gak mau diam dan sibuk dengan kursi yang bisa dilipat2 dan dia naik2in...mengomentari penonton lain, sementara dek Paksi mulai rewel dan mengantuk (memang waktunya tidur), dek Paksi minta mimik (sttt untung suasana gelap yaaa) dan akhirnya tertidur. Filmnya selesai tapi tampaknya penonton belum puas, termasuk anak-anak.

Mereka tetep minta menonton lagi di 4D theater, lanjut deh ke sana...menunggu jam tayang..dan disini sebetulnya lebih seru karena 4 dimensi, tapi sayang cuma 15 menit....

Weekend yang seru ...weekend minggu ini kita kemana yaa???? ada ide???? :)

Tiket Masuk TMII: 3 tahun ke atas 9 ribu, mobil 12 ribu
Tiket Keong Emas: 3 tahun ke atas 30ribu
Tiket 4D theater: 3 tahun ke atas 20ribu

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.