Monday, November 11, 2013

Menulis oh Menulis... satu yang masih tersimpan rapi di ruang hati

Entah, inikah yang disebut sebagai suatu kebetulan, tapi bukankah tiada kejadian yang kebetulan? Semua sudah ditakdirkan olehNya, sudah diskenariokan sedemikian rupa.

Passion-ku untuk menulis yang sering timbul tenggelam, tiba-tiba tergugah kembali, memecut diri untuk mulai kembali membiasakan menulis dan menulis.

Hmmm, baiklah aku mengakui (masih dengan sedikit malu)... menjadi penulis dan memiliki buku adalah salah satu impianku (malu bukan karena impian yang ku punya, tapi usaha dan konsistensiku untuk mewujudkannya yg belum seimbang dengan apa yang diinginkan, :p )

Dan setiap kali melihat, mendengar, mengetahui orang yang ternyata bisa menulis, baik memang karena mereka penulis atau sekedar memang hobby menulis ... ada sesuatu yang menggedor gedor ruang dadaku huhhh... bahasa apa tuh menggedor :D ...pastinya ada rasa iriiii dan tibalah GALAU (ini galau positive kan???)
 

Kejadiannya tampak berturut-turut menyapa dalam minggu terakhir ini, seorang senior mem-posting buku perdananya di di FB, mak nyesss, lalu suami temanku mengundang di acara bedah buku-nya (yang ke sekian), lalu temanku yang lain mengundang bedah buku dan launching perdana film yang dibuat berdasarkan buku tersebut. Tak berapa lama sebelumnya dari petualangan di dunia maya, aku memfollow seorang penulis yang salah satu best seller-nya akan di filmkan, dan seorang ustadz dan penulis meluncurkan buku baru dari sebuah kultwit yang sudah sering kuikuti. Seorang teman lama, aku jumpai di FB dengan status-status yang sangat mengesankan, dan ternyata akan menjadi sebuah buku, darinya kemudian aku berteman (melalui FB) dengan teman temanku ini yang ternyata seorang penulis, dan menjelajahlah aku di sana, di dunia maya tulis menulis

Semua seolah pertanda, passionku untuk menulis seolah memanggil manggil kembali.

Bersamaan dengan itu, weekend kemarin di acara Book Fair, sekilas melihat ada penulis muda Muhammad Assad sedang di panggung utama berdialog dengan pengunjung pameran dalam rangka peluncuran buku barunya, lupa persis judulnya tapi seputar 99 Cahaya Hijab. Sambil curi2 dengar dan pandang ke arah stage, karena harus mengawal krucilsku melihat stand-stand buku. Seolah-olah panggilan2 itu kembali datang, kamu harus menulis lagi phi ... harus dimulai lagi ...just do it.

Belum lagi, ribuan dan jutaan buku yang bertebaran di berbagai stand di Book Fair kemarin seperti memanggil-manggilku beramai-ramai ... hanya Tuhan yang tahu apa yg bergemuruh di balik dadaku.

Beberapa buku untuk anak-anak aku pilih dan perlihatkan pada Kaka Alin dan ka Zaha, termasuk salah satu novel anak. Dan sesampainya di rumah, ternyata aku mengenal penulisnya, setelah membaca profil penulisnya, oh owww... ternyata beliau pernah ke ruanganku, mengantarkan form tanda tangan dan honor kerja suatu tim RUU ... Iya kami pernah bekerja dalam satu tim. Sekitar setahun yang lalu.  Beliau juga seorang aparatur negara dan berkantor di gedung sebelah kantorku hahaha...  Yang membuatku terkagum-kagum dan iri, melihat list daftar buku yang pernah dibuat dan puluhan cerita anak yang dimuat di berbagai media... luar biasa.

Langsung aku membuka contact list di blackberry dan ku cari di Whatsapp list, untuk memastikan ini adalah orang yang sama. dan aku liat profile picture di WA beliau, sebuah novel anak yang rupaya karya terbaru-nya... so mereka adalah benar orang yang sama. langsung aku hubungi dan memastikan, ku ekspresikan kekaguman dan ke-iri-anku hahaha #iripostive...Dan beliau bilang iya ini hobby saya ...haduuuh lalu kubalas: hmm hobby yang keren :) . Besoknya aku langsung googling lebih jauh tentang beliau, yang ternyata sosok imut ini sudah punya dua anak hahaha...SSttt kupikir waktu itu beliau masih single hahahaha  ini alamat blognya


Dan inilah, kutengok-tengok kembali blog-blog yang lama ku tinggalkan.
Lalu mulai kembali menghidupkan blogku untuk menyemangati diri kembali menulis..
Hahayyyy bismillah ... Cemungudddd Bunda Paksi ...semangat  menulis, semangat berbagi ..
Berbagi dengan cara yang kita mampu, termasuk dengan menulis :)

2 comments:

  1. mba ophiiiiiiiii..... rupanya mba jugaaa suka menulisss...ayo mbaa..aktif lagi menulis.....pasti gk lama lagi mba akan nerbitin buku sendiri...yakiiin.....orang sepinter mbaaa (aq selalu kagum klo dengerin mba ngomong di rapat) ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaa senengnya dikunjungi dan di comment sm mba Ichen (ahhh aku mau pake panggilan ini juga yaa) ... makasih supportnya, amiiin untuk doanya..amiin ya Rabb :)

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.