Puffing Billy ... naik kereta uap tuuuuut ...

Salah stu kenangan yang gak bakalan saya lupa dari perjalanan singkat satu setengah tahun di Melbourne adalah momen explore Melbourne dan sekitarnya di sela tugas berat menyelesaikan paper. Kalau untuk urusan  yang satu ini enaknya sih rame-rame.

Naah waktu saya masih solo eh sorangan di Melbourne. Jadilah jalan bareng-bareng sama teman-teman merupakan pilihan yang saat tepat untuk mengusir sepi akibat LDR. Maklumlah pengantin baru.

Nah pilihan jalan bareng saat itu adalah ke Puffing Billy. Intinya wisata alam dengan menaiki kereta uap peninggalan masa lalu. Tepatnya terletak di  Belgrave, Victoria di kaki pegunungan Dandenong Range. Sekitar 40 km dari Melbourne (25 miles) bisa ditempuh dengan kereta dari Flinders Station sampai ke Dandenong Station. Lalu berjalan kaki sampai ke tempat.

Kereta api uap Puffing Billy , jangan lewatkan untuk menikmati berkereta uap dengan suasana masa lalu. Melintasi pegunungan Dandenong Range. Keretanya memang masih asli kereta lama, demikian juga jalur keretanya. Kereta ini juga melewati beberapa ruas jalan umum. Jadi kita bakalan melewati jalur kereta yang berada di atas jalan yang masih aktif selain suasana hutan Dandenong yang masih alami.

Seruu, apalagi untuk anak-anak, kita yang sudah tidak anak-anak menjadi serasa anak-anak lagi hahahaha

Melbourne, 2006










ini info singkatnya:
  • Address: Puffing Billy Station, 1 Old Monbulk Road
  • Hours: Open daily, except Christmas Day
  • Admission: Adults: AU$17 - AU$52, Children (4-16yrs): AU$8.50 - AU$26

4 comments

  1. Waah kirain di Indonesia ternyata di Australia, haduhhhh ke jawa aja gak pernah apalagi ke sono jaaaaaaauuhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an bisa ke sana mak, sapa tahu yaa... *semua berawal dari mimpi

      Delete
  2. lo...kok kaki-kaki penumpang ada diluar badan kereta...apa jalannya pelan ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kereta uap, jadi memang tak secepat kereta biasa mak... tapi lumayan sih.. jujur saya sebenrnya agk serem hihihi...cuma penasaran jd pengen ikutan nyoba.

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.