Sunday, January 19, 2014

How Lucky I am to be Here #KEBdimataku

Kalo KEB (Kumpulan Emak Blogger) berusia 2 tahun hari ini, maka perkenalan saya dengan KEB baru sekitar 2 bulanan. Iya, Tangal 11 bulan 11 tahun 2013 saya terima inbox MakRT Sary Melati yang menyampaikan bahwa permohonan saya join ke FB Group KEB di approve. Resmilah saya jadi bagian dari keluarga besar para emaks yang cinta ngeblog. Pun bukan suatu perkenalan yang tak di sengaja. Blog saya inipun usianya baru setahunan lebih. Saya memulainya di 2012 dengan harapan bisa membangun blog ini sebagai dunia lain di mana saya merasa menjadi "diri" saya sejatinya :). Ini dia tulisan saya di blog ini di tanggal 11 November 2013 kemarin tulisan yang menjadi penanda, here I am back..:D.  Di sini ya mak...



Sayapun sebetulnya dulu suka ngeblog sempat punya beberapa blog di berbagai platform termasuk multiply yang sudah "almarhmum". Ngeblog hakikatnya seperti melepaskan diri dari rasa penat dunia nyata, saya seperti menemukan dunia lain yang entah mengapa selalu menumbuhkan suatu perasaan, yang mungkin itu disebut sebagai "passion". Tapi karena satu dan banyak hal... kegiatan ngeblog saya saat itu seperti "obor bararak" kalau kata orang sunda, yang menyala, berkobar pada awalnya saja. Tidak ada konsistensi dihadapkan dengan berbagai macam alasan membuat hampir semua blog-blog saya tak terurus. Hanya melahirkan beberapa tulisan lalu ditinggalkan begitu saja. Bahkan pada 2011 saya sempat membeli domain sendiri, tapi ya itu...setahun kemudian tak diperpanjang karena hanya bertahan beberapa bulan saja saya mengurusnya. Justru blog saya yang agak "ramai" adalah multiply, sayangnya ...justru tak mungkin saya kembali ke sana.

Alhamdulillah di saat semangat saya untuk come back menulis dan ngeblog muncul, saya kok seperti diarahkan untuk akhirnya kenal sama Kumpulan Emak-Emak hebat yang rajin dan konsisten ngeblog... yang kemudian buat saya seperti sebuah berkah tersendiri terdampar di sebuah keluarga berisi wanita-wanita hebat yang saling berbagi dan menginspirasi. Saya yang masuh nyuwbie inipun sebetulnya kadang tidak pede saat ingin berbagi melalui blog saya  kepada para emaks yang blog dan tulisannya keren-keren. Tapi kemudian saya mencoba mengalahkan rasa itu dengan menanamkan kepercayaan bahwa tidak ada kemajuan yang bisa saya raih seperti yang telah mereka raih jika saya tak pernah mau mencoba. Jadi janji saya untuk terus konsisten belajar menulis justru terpecut terus gegara gabung di grup ini. Saat ada notifikasi di smartphone saya tentang posting teman-teman KEB, pasti kemudian saya buka dan baca setiap kali itu pula saya lalu seperti dipanggil-panggil, "Ayoo phiii, nulis phi...ayo kamu bisa..kamu pasti bisa!!! belajar dari mereka phi, belajar sebanyak-banyaknya..."

Amat beruntung saya ada di keluarga ini. para perempuan hebat yang mau berbagi, menginspirasi dan membangun dengan ciri khas masing-masing. Yang kemudian membuat saya merasa nyaman, meski jadi orang baru adalah tidak ada ciri mainstream dari grup ini. Beragam latar belakang, beragam genre, beragam profesi, beragam kepintaran...keberagaman itulah yang membuat saya tidak perlu merasa "takut" jika harus berbeda dengan yang lain. perbedaan dengan tetap mejaga kebersamaan dan kehangatan. Iya selama dua bulan ini saya merasakan kehangatan itu. KEB rumah yang hangat untuk saya belajar. 

Dari KEB ini pula saya berani mencoba-coba mengikuti lomba-lomba blog maupun GA. Tujuan utamanya jujur untuk melatih menulis. Jadi jika materi lombanya saya masih bisa pelajari dengan riset kecil-kecilan atau bahkan saya memang punya pengalaman atau pengetahuan sedikit di bidang tersebut, saya mencoba untuk bisa ikut lomba. Lagi-lagi untuk mendorong kemauan saya menulis. Alhamdulillah salah satunya saya menangkan meskipun hanya sebagai runner up, sejujurnya "Gak Nyangka" banget, saya belum lama join di rumah ini saat mendapat pengumuman dan dihubungi penyelenggara kalau saya mendapat posisi runner up. Sekitar satu bulan saja, tanggal 13 Desember 2013 . Ini lhoo maks, tulisan yang dapet runner up itu hehehe *tutupmuka - malu2kucing

Terimakasih banyak untuk semua Emaks di Rumah KEB yang telah menjadi sumber inspirasi dan belajar saya, makasih dan salam hangat (plus salam kenal juga :D ) untuk para Founder & Admins::

Mira Sahid -> Makpon
Sary Melati -> Mak'ErTe
Indah Juli Sibarani -> MakSepuh
Vema Syafei -> MakLin
Irma Susanti -> MakJurBay
Sumarti Saelan - MakSekDes
Lusiana Trinasari -> MakminOnlen
Carolina Ratri -> MakminGam

Semoga rumah ini akan selalu jad rumah yang hangat bagi semua emaks...
Selamat ulang tahun KEB... 

with love


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.