Wednesday, February 19, 2014

Galaksi Pungky yang (bukan) Punk-eh

Kebetulan (gak sengaja :P) saya memfollow sang Mak Tirinya, Emak Gaoel ...yang sejujurnya itu secara kebetulan juga karena sebagai nubie (bener gak ya nulisnya :D), saya memang sedang BW alias blog walking dan menemukan satu blog dengan banyak follower hehehe. . pasti seleb blog nih, follow ah. Eits bukan itu sih sebenernya, saya mengunjungi blog sang Emak Gaoel karena blio sedang mengadakan contest di blognya untuk memperingati ulang tahunnya. Hmm pengen banget ikutan dan tertantang, apalah daya blogger baru kayak saya, ternyata belum bisa ikutan contest-nya. Kalau ditanya kenapa (emang ada yang tanya :D) . Jawabannya karena belum PEDE hikss. Jadi sebenernya (kali ini beneran, bukan gak sengaja) memang belum mampu, bukan belum bisa hehehe. Naah saat itu salah satu syaratnya adalah memfollow sang Emak. Ya sud, jadilah saya follower by blog, twitter n FB dari sang Emak. Di ajang Srikandi Blogger 2014 ini, sang Emak gencar mempromosikan anak tirinya ini. Saya tidak langsung tertarik saat itu (jiaaah gaya-nya :P..). Iya, dari profilenya kayaknya sih masih remaja gitu yaa, lhaa saya kan udah emak-emak, bisa jadi tak sezaman menyebabkan tak se-selera hahaha.


Justru hari ini kemudian saya mengklik sang anak tiri tadi sebagai Srikandi Blogger Favorit 2014 pilihan saya. Lhoo kok bisa? iya karena baru hari ini saya agak puas setelah memreteli *hihihi ... sang anak tiri ini lewat blog-nya. GALAKSI PUNGKY dan saya kok merasa menemukan blog yang renyah, kriuk-kriuk dan lumayan mengenyangkan .. (emang rangginang :P). Pun secara kebetulan (sumpah gak sengaja) melihat postingan dalam rangka mengikuti suatu GA dari salah satu Emak member KEB yang nyelip di riuhnya ajang 10 besar Srikandi Blogger, Galaksi Pungky Giveaway. Lhaa kok bisa kebetulan banget yaa (sumpah gak direkayasa :D ). Meluncurlah saya ke GALAKSI PUNGKY tadi. 


Satu kata mewakili blognya, - SERU -. Iyaa khas banget "muda"dan "kreatif" dari tampilan dan isi blog-nya. Serasa muda lagi saat mengklik dan membaca postingan per postingan. Hmm kenapa yaa, zaman saya muda dulu saya gak ketemu sama yang namanya blog. Kalau sudah ketemu dari dulu, mungkin saya juga bakal se-cool- Pungky ini hihihi..*ngelesdotcom. Yup, dengan bahasa yang renyah ala anak muda (tapi gak bikin puyeng kayak kalo baca yang versi alay), GALAKSI PUNGKY mengalir menjadi sebuah diary anak muda yang mahasiswi, kreatif, gaul, kocak, open minded, dan "berisi" . "Berisi" karena banyak pelajaran yang saya dapat dari kunjungan saya ke GALAKSI PUNGKY tanpa saya merasa digurui. Yang kemudian membuat saya agak kaget adalah ketika membaca salah satu postingannya ternyata pemilik blog yang tampak belia ini sudah punya satu anak. Wuiihhh hebat :) *maap tidak bermaksud me-review pemilik blog-nya yaa hehehe.  Jadi tadi harusnya saya tambahkan yaa...diary anak muda yang mahasiswi, isteri, ibu, kreatif dst...

So, balik ke GALAKSI PUNGKY... Yang kemudian langsung menjerat hati saya adalah bilik Galaksi Bla Bla Bla dan Bilik Fiksi. Kenapa??? ada deeh, rahasia hahaha... Iya, maklumlah saya (- yang kalau melihat Pungky serasa melihat ponakan-ponakan saya -)  malah baru jujur dan berani mengaku suka menulis (kepada dunia) beberapa waktu lalu saja. Baru jujur pada dunia ingin jadi penulis dan punya buku (yang saya tulis sendiri) belakangan ini saja sejak bergaul dengan para Emak2 keren di KEB. Sebelumnya kemana saja??? saya sembunyikan di buku diary saya, hanya saya, dia dan DIA yang tahu... 

Naah Pungky ini kelihatannya punya suatu gaya khas dalam menulis, terlihat dari gaya tutur dalam blog ini, pun karya fiksinya keren menurut saya (mirip-mirip sama Emak RedCarra apa yaa?. Pungky bahkan sudah punya karya dan mensosialisasikan karyanya ini ke berbagai sekolah (*ngiri euy). Tanpa ragu saya mengklik follow me di blog-nya, bukan juga semata syarat ikutan GA ini sich (tidak diwajibkan kok sama penyelenggara GA hehehe). Naah kemudian saya melihat ada kesamaan atau semacam benang merah dari blog Punky dan blog Mak Tirinya. Apaa yaa, hmmm mereka berdua tampaknya memang cocok menjadi emak dan anak (gak usah pake tiri sich klo saya bilang). Saya jadi penasaran bagaimana ceritanya mereka bisa menjadi keluarga (tiri). Mungkin di komunitas Kampung Fiksi yaa??? entahlaah, saya hanya menebak. Saya sendiri belum lengkap menelusuri blog mereka berdua.

GALAKSI PUNGKY juga tidak melulu menulis hal-hal yang sederhana yang disajikan sedemikian menjadi hal yang menarik.. (begini nih efek jadi mahasiswa komunikasi nih plus sastra pulak, dulu gagal sih masuk fakultas komunikasi waktu UMPTN, begini deh jadinya, gaya orang hukum ...formal dan (agak) kaku ...*ngelesslagiiii). Beberapa postingan merupakan tulisan yang menggambarkan SIKAP Pungky.. SIKAP ini yang tidak semua dari kita bisa miliki dan berani kita sampaikan secara terbuka. Terkadang kita malah memilih bersikap yang bukan merupakan sikap kita yang sesungguhnya untuk mencari "aman"  dan "tidak beresiko". Pungky tampaknya memilih bersikap untuk menyampaikan sikapnya secara gamblang tanpa tedeng aling-aling, dan jiwa mudanyalah yang mungkin mendorongnya bersikap seperti itu. Beberapa tulisan ringan namun cukup mendalam tentang agama dan keberagamaan misalnya. Hmm saya sih sebagai generasi yang terlahir lebih dulu, senang yaa ada yang muda yang mau bersikap seperti ini. Tidak sekedar ikut-ikutan, arus manapun. 

Tampaknya, itu dulu yaa sekilas "sikap" saya terhadap GALAKSI PUNGKY. Karena selanjutnya saya akan menimati kerenyahan yang berisi (mudah-mudahan) setelah saya memfollow-nya, sekaligus memberi saya semangat muda. Yang muda bisa, Yang mudanya sudah lewat dikiiit juga bisa...menulis, berkarya, berbagi.

Salam kenal Punky ... suka Galaksi Punky-mu :)

http://galaksipungky.blogspot.com/2014/02/galaksi-pungky-giveaway.html



6 comments:

  1. Muda dan Kreatif..
    Itulah ciri khas Pungky. Meski sebenarnya sudah menjadi mama dari seorang anak.. :)

    Sukses untuk GA-nya mbak..

    ReplyDelete
  2. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya. :-)
    Ada info lomba nulis nih. Kamu bisa Cek ini!
    Makasih.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.