Wednesday, April 30, 2014

My Telkomsel? Iya ... Telkomsel-ku :)

Hai semua... para pelanggan Telkomsel pengguna Simpati, Hallo dan AS, sudah tahu belum kalau sekarang ada aplikasi baru yang diluncurkan oleh Telkomsel dengan nama My Telkomsel. Hmm mungkin tujuannya supaya kita makin merasa dekat ya dengan Telkomsel, My Telkomsel - Telkomselku :). Aplikasi ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan akses layanan pelanggan yang menggunakan smartphone dan tablet yang memiliki system operasi Android, IOS dan Blackberry. MyTelkomsel memberikan informasi profile pelanggan, memudahkan isi ulang pulsa, dan pembelian paket layanan Telkomsel lainnya. 

Untuk lebih lengkapnya saya mau sharing pengalaman melalui blog saya ini. Saya sih sudah download aplikasinya di Blackberry saya. Tampilannya sedikit berbeda antar jenis gadget ya, tapi simpel dan mudah untuk digunakan kok. Karena saya sudah berlangganan paket Full BIS, saya tidak dikenai biaya saat mendownload. Untuk mereka yang tidak berlangganan paket internet dikenai tarif internet normal. Ukuran file aplikasinya berbeda-beda setiap gadget. Berikut ya daftar besar ukuran file-nya.


OS
Channel Download
Ukuran file
Tersedia mulai
Android (contoh: Samsung, LG, HTC, dll)
Google Play
1.2 MB
31 Mei 2013
Blackberry OS (Blackberry)
BB App. World
3.2 MB
Juni 2013
iOS (iPhone)
App. Store
5.7 MB
Juni 2013

Selama mengakses layanan aplikasi ini tidak dikenai biaya lhoo. So far saya sangat terbantu. Apalagi suami juga pelanggan Telkomsel jadi makin mudah transfer pulsa saat kehabisan pulsa. Cukup login, klik menu, pilih fitur, dan pilih transfer pulsa. Bukan itu saja sebetulnya, ada 5 menu yang tersedia untuk memudahkan kita menggunakan layanan Telkomsel yakni:

1. Informasi paket (Package)

paket penawaran khusus, screenshoot dari BB
Untuk Informasi paket kita bisa melakukan pengecekan kuota paket internet dan pulsa. Dengan mudah kita bisa langsung membeli atau berlangganan untuk suatu paket tertentu. Serunya di sini kita juga bisa mendapatkan info terkini terkait penawaran khusus yang sedang berlangsung. Asyiik kan, kita bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dari penawaran khusus atau promo tersebut yang infonya sangat lengkap mulai dari harganya, masa aktif, kuota dan bahkan kuota bonusnya. Untuk cek pulsa juga bisa lebih mudah dan detail dengan menu ini.



2. Fitur (Feature)

Menu Fitur ini terdiri dari transfer pulsa, Flash Gift, dan Multi SIM Control. Ini salah satu fitur favorit saya tadi, fitur transfer pulsa dengan sangat mudah. Bahkan kita bisa saling memberi paket Telkomsel flash kepada nomor lain. Seru kan yaa?? Kalau ada yang gemar mengadakan giveaway berhadiah pulsa atau paket, fitur ini memudahkan kamu mengirimkan hadiah giveaway kepada sesama pengguna Telkomsel. Sedangkan Multi SIM Control itu gunanya untuk memudahkan pelanggan yang menggunakan smartphone/tablet dalam mengontrol pemakaian dan mengetahui informasi mengenai nomor-nomor lain yg telah didaftarkan (max 4 nomor hp). 

3. Promo dan Notifikasi ( Promo & Notification)

Menu ini memberikan informasi promo terbaru, notifikasi penggunaan paket internet, dan semua status pada kartu yang digunakan. 

4. Layanan Pelanggan (Customer Care)

Naah, ini menu favorit saya berikutnya. Menu ini terdiri dari Grapari Terdekat, Pengaduan dan Deaktivasi Layanan Content. Masih ingat gak nih para pelanggan Telkomsel dengan Miss Coraline. Iya Miss Caroline yakni layanan pengaduan saat ada berbagai masalah yang kita temui terkait pelayanan Telkomsel. Saya sih jujur punya cerita yang agak kurang oke sama Miss Caroline ini. Mungkin karena saya agak esmosian dan kurang sabar, saya seringnya malah sebel duluan kalau mau menghubungi Miss Caroline ini. Naah kita memang sedang kena masalah kan ya? Trus setelah nyambung telponnya diminta menunggu karena Miss Carolinenya lagi sibuk melayani pelanggan lain atau kadang penjelasannya tidak pas atau saya kurang mudeng, diminta tunggu atau dialihkan ke yang lain hahaha...makin kacau deh. 
Menu Customer Care untuk Pengaduan Pelanggan, Screenshot dari BB
Dengan Menu Customer Care ini, pelanggan yang bawel kayak saya, jadi bisa lebih tenang deh. Pengajuan aduan dilakukan secara online. Trus dicuekin tuh?? Enggak, karena kita bisa memantau status pengaduan kita. Oke bingit kan?? Gak dilempar-lempar gitu.  So, dadah good bye Miss Caroline, aku sudah punya MyTelkomsel buat ngadu hihihi.

Untuk menu GraPARI terdekat, sesuai namanya fitur ini membantu kita mengetahui dimana posisi GraPARI terdekat. kita bisa mengakses dari gadget kita lengkap dengan peta lokasinya.

5. Profil Pelanggan (Profile).


Menu profile ini terdiri dari dua fitur yaitu kode PUK dan Balace & Bonus. Jadi kita bisa mengetahui dengan mudah deskripsi paket yang kita pakai, sisa kuota dan masa aktifnya secara rinci mulai dari data flash, wifi sampai kuota untuk menghubungi operator lain.




Sumber Pendukung:
http://www.telkomsel.com/mytelkomsel

6 comments:

  1. Belum install MyTelkomsel ini, kalau beli paket ya cuma lewat *100#.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh, lebih simpel dan memudahkan :)

      Delete
  2. info menarik mak...aku juga pelanggan Telkomsel tp belum tau ttg aplikasi baru ini....



    mampir di post baruku juga ya mak, makasi...
    http://mieagoblog.blogspot.com/2014/04/culinary-tourism-of-banda-aceh.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dicoba mak dan share pengalamnya di blog, sekalian ikut lomba hehe..
      oket meluncur ke TKP mak

      Delete
  3. Wah... postingan yang keren. Aku belom bikiiiiin. Sukses lombanya. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo mak, bikin masih lama waktunya.. makasih doanya :)

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.