Wednesday, August 13, 2014

#LetterstoAubrey from Bi Oph - U are Lucky Girl Indeed, be Thankful :)

Dear Ubii,

Hmm Ubii, apa kabar sayang...cewek cantik yang beruntung...Iya tante yakin saat membaca ini kamu sudah tumbuh menjadi seorang anak perempuan yang cantik...bukan berarti kamu sekarang tidak cantik lhooo, buktinya poto-potomu yang cantik dan menggemaskan di setiap tahap pertumbuhanmu selalu menghiasi dunia maya Mami Grace, pretty sure that you are such pretty lil baby. Oh iya, mungkin surat ini satu di antara sekian banyak surat yang Ubii terima dari sahabat-sahabat Mami Ubii. Mungkin bukan yang paling spesial tapi semoga dapat memberi warna di pelangi kehidupan Ubii kelak...semoga yaa.
Tiger lagi bacain Letters to Aubrey ke Temen2nya
Oh iya tante Prefer kalo Ubii panggil dengan panggilan Bi Oph, karena tante aslinya dari Cirebon, Iya perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, blasteran Sunda dan Jawa gitu deh. Ponakan-ponakan tante biasa memanggil dengan Bibi...disambung dengan nama tante, jadi Bi Oph, dan bahkan ini sudah jadi sebutan yang nempel ke tante, karena selain 17 orang ponakan, banyak temen-temen terutama yang merasa dekat dengan tante yang manggil dengan sebutan itu, tante suka aja dengan panggilan ini siapapun yang manggil anak-anak bahkan orang dewasa yang lebih tua sekalipun,  rasanya lebih "bonding" deh panggilan ini, Ubii boleh juga panggil dengan Bi Oph yaa.

Pertama kenal Ubii...karena Bi Oph mengenal Mami Ubii di dunia blog, tepatnya saat Bi Oph bergabung dengan kumpulan ibu-ibu blogger seperti Mami Grace...Lalu tidak butuh waktu lama sejak mengenal Mami Ubii dari blog dan sosial media, Bi Oph mengaku dengan jujur dan rendah hati kalau terkagum-kagum pake sangat pada Ibu muda yang sampai hari ini dan kapanpun selalu menjadikan Ubi permata hatinya.

 I just wanna say that you are such lucky girl having this supermom Ubii...be thankful always for that. Yup since you have such great mom, you don't need to hesitate anything to keep smile and happy enjoying your days...ah..really you are lucky girl. Why???
Yang ini versi cartoonnya...

Ubii, Bi Oph punya tiga orang anak, dua orang perempuan...sama cantiknya seperti Ubii, namanya Ka Alinga sekarang usianya jelang 7 tahun dan Ka Zaha berusia 5 tahun. Seorang lagi,  laki-laki yang bungsu, seusia Ubii juga. Bulan depan ulang tahun yang ke 3. Namanya Paksi. Menjadi Ibu merupakan pengalaman yang terindah sekaligus amanah yang tidak ringan sayang... Menjadi Ibu memang seharusnya seperti Matahari yang memberi hangat, memberi terang sekaligus menumbuhkan di siang hari, namun tak enggan untuk menepi dan pergi agar malam datang menyelimuti jiwa yang ingin beristirahat. Menjadi Ibu...tak mudah meski terkadang tak sesulit yang kita bayangkan.  Hiks, Bi Oph gak mau bilang berat karena kalau berpikir itu sesuatu yang berat, maka demikianlah yang akan kita hadapi.

Dan tahukah??? saat galau karena berbagai permasalahan yang harus dihadapi dalam menyandang jabatan Ibu dari 3 anak ini, Bi Oph lalu menangguk malu mengingat ada seorang Ibu muda (Iya, Mami Ubii lebih muda dari Bi Oph) yang luar biasa tangguh menatap kehidupan mendampingi Ubii dalam setiap perkembangan Ubii tanpa berkurang rasa cinta sedikitpun, bahkan meski Ubii hadir dengan begitu banyak keistimewaan yang kelak membutuhkan perjuangan lebih bagi Mami untuk membesarkan dan mendampingi Ubii. Lihatlah sampai detik ini Mami tetap dan selalu memberi Ubii cinta sebanyak-banyaknya...u are lucky girl....karena Ubii akan selalu kaya cinta.

Seperti yang Bi Oph bilang tadi...Ubii harus selalu bersyukur atas besarnya nikmat Tuhan...memiliki seorang Ibu yang tak ada ruang di hatinya selain cinta dalam menemani hari-hari Ubii...kemarin, kini dan yang akan datang. Mami yang selalu fokus pada hal-hal yang positif bagi Ubii ketimbang membesar-besarkan masalah yang pada hakikatnya pasti dimiliki setiap orang dalam bentuk yang berbeda-beda. 

Seperti rasa percaya di dalam hati Mami Ubii...bahwa kehadiran Ubii, keistimewaan Ubii dan semua tentang Ubii...Tuhan hadirkan bukan dengan sia-sia. Ada berjuta hikmah di balik semuanya. Dengan rasa percaya itu pula Mami berhasil menumbuhkan sikap positif pada ibu-ibu lain yang dikaruniai anak istimewa. Mami berbagi pengetahuan sekaligus inspirasi...salah satunya lewat Rumah Ramah Rubella dan buku yang berisi surat-surat untukmu nak...yang diangkat dari Blog yang membincangkan Ubii day by day.  Ahhh betapa beruntungnya engkau Ubii. Seorang Ibu yang bahkan sangat detail melihat perkembanganmu, bahkan sesuatu yang mungkin Ibu lain, seperti Bi Oph  - tak terlalu mampu memaknai. Hal-hal yang tampak kecil yang selalu menjadi kesyukuran baginya, yang seseungguhnya secara hukum alam rasa syukur itulah yang akan mendatangkan keberkahan, kelimpahan bagimu Nak...dan karenanya bersyukurlah sayang, karena Tuhan menjadikannya, seorang Ibu terbaik untukmu.. 

*maaf mata Bi Oph berkaca-kaca*. Ibu terbaik, sebuah prestasi yang menjadi impian setiap Ibu, tahukah kamu nak??? tidak mudah mencapainya, hanya mereka yang benar-benar luar biasa yang berhak mendapatkannya. To be honest, buat Bi Oph, sangat tidak mudah...Bi Oph berjuang keras bisa menjadi Ibu yang baik buat Ka Al, Ka Za dan de Paksi. Dalam semua bahagia dan cinta yang tak kalah besarnya dengan cinta Mami Grace terhadap Ubii, pengorbanan dan perjuangan Bi Oph tidaklah sebanding dengan perjuangan Mami Ubii...Semoga semangat dalam cinta tulus Mami Ubii tertular juga pada kami para Ibu yang seharusnya bisa membuat anak-anak mereka, anak-anak yang beruntung.

Karenanya nak, Ubii sayang...jangan pernah membuat Mami bersedih, galau, apalagi terluka, be a good girl always...sampai kapanpun. Selalulah menjadi Ubii yang penuh optimisme seperti Mami, selalulah menjadi Ubii yang kuat dan sabar seperti Mami, selalulah tersenyum dan pancarkan cinta dari matamu sebagaimana yang selalu menghias di bibir Mami dan memancar di matanya, selalulah percaya bahwa Ubii adalah anak yang beruntung sebagaimana Mami adalah Mami yang beruntung memiliki Ubii. Selalulah Ubii yakin bahwa Ubii hadir karena suatu alasan dan bahwa semua indah pada waktunya...tidakkah Ubii merasakan keyakinan yang sama pada diri Mami?

Ubii sayang...kelak saat engkau menjalani apa yang disebut orang dewasa sebagai "kehidupan"... Mungkin tak selalu ia menjadi seperti yang Ubii mau, harap dan impikan. Kehidupan mungkin memberikan pilihan yang tak Ubii sangka-sangka...Ubii boleh terkaget-kaget karenanya...tapi jangan berlama-lama sayang...karena kemudian Ubii harus segera "move on". Ubii harus bergegas meninggalkan rasa sangsi, kecewa, takut, atau sejenisnya. Pasang kaca mata positive, minta Mami meminjamkan eh mewariskannya padamu sayang. Kaca mata yang sebetulnya pingin Bi Oph pinjam atau buat KWnya hahaha, kalau Ubii bingung bisa tanya Mami ya KW tuh apaan sih...Mami pasti tahu deh soal ini hihihi...

Ubii sayang, ada suatu masa di mana setiap kita akan merasakan kehilangan yang sangat saat orang-orang terbaik meninggalkan kita. Ada saat di mana kita menjadi begitu ingin kembali pada masa-masa indah dengan orang-orang terbaik. Akan ada masanya Ubii harus berjalan sendiri tanpa Mami. Namun semua kenangan indah yang sudah Mami berikan selama ini, entah terekam atau tidak dalam catatan Mami untuk Ubii. Bi Oph yakin telah tercatat dalam rekaman keindahan di sel-sel otak Ubii akan indahnya cinta seorang Ibu, indahnya cinta Mami Grace. Rekaman cinta yang akan menjadi pendamping hidup Ubii, penyemangat jiwa Ubii, penceria kegalauan Ubii... bahkan jika saatnya Ubii harus mandiri tanpa Mami. Tahukah?? semua tampaknya telah Mami Grace siapkan dengan penuh cinta.  Semua catatan keindahan cinta Mami telah mami siapkan untuk Ubii kelak. Salah satunya catatan cinta dari sahabat-sahabat Mami yang juga menyayangi Ubii. Jadi, betapa beruntungnya engkau sayang, Mami menginginkanmu selalu kaya akan cinta seperti namamu.

Ubii, tahukah Bi Oph secara perlahan mengenalkan Ubii pada Ka Alinga, Ka Zaha dan Paksi. Biasanya mereka selalu pingin tahu dengan buku-buku yang Bi Oph koleksi dan baca. Bi Oph ceritakan sedikit tentang buku yang Mami tulis untuk Ubii, dan Bi Oph sampaikan bagaimana kalian menjalankan peran Ibu dan Anak dengan sangat inspiratif dan luar biasa. Bi Oph banyak belajar dari Mami (tanpa Mami tahu dan sadari).  Gimana sayang? kamu makin sayang kan sama Mami??? harusnya yaa...
Kamu sudah bersyukur hari ini sayang??? bersyukurlah niscaya Tuhan tambahkan nikmatNya untukmu...

Salam Sayang dari Bi Oph 
( Mom of Ka Al, Ka Za dan Paksi)


#LetterstoAubrey ini adalah kado ulangtahun Ubii yang ke-2"


8 comments:

  1. selalu haru dengan menyebut dan mengingat ubii dan ingat anak2 yang berkebutuhan khusus lainnya, semoga Allah SWT memudahkan hidup mereka semuanya, aamiin ya rabbal alamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu Mak...yang membuat saya lebih tersentuh bagaimana Ibu2 mereka yang demikian tangguh mendampingi mereka...luar biasa buat saya yang kadang merasa berat menjalankan amanah menjadi Ibu yg baik bg 3 krucils saya

      Delete
  2. Ikut tersentuh.. Sukses dgn GA-nya ya..

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. makasih mak Arifah...sambil berlinang-linang nulisnya jugaa hiksss

      Delete
  4. Makasih banyak Bi Oph untuk suratnya. Salam kenal Tiger :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 Mami Ubiii...salam kenal juga dari Tiger..ada baby tiger juga ya di rumah Ubiii

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.