Sunday, January 18, 2015

Resep Sederhana: Cah Daun Gingseng

Bahan:
Daun Gingseng, petik daunnya, bersihkan, sisihkan.
Toge, bersihkan sisihkan.
Daun bawang, bersihkan, potong 5cm
Bumbu:
Bawang bombay,
Bawang putih,
Cabe hijau,
Potong/iris kasar
Daun Salam,
Saos tiram,
Garam,
Gula.
Cara memasak
Tumis bumbu hingga harum, masukkan daun ginseng, tambahkan sedikit air masukkan daun salam.
Masukkan daun bawang lalu toge. Aduk hingga merata. Angkat sebelum    daun bawang dan toge menjadi layu.
Sajikan hangat.

14 comments:

  1. Ternyata bisa di tumis juga ya? Biasanya saya menggunakan daun gingseng untuk tambahan kalo buat mie instan..he..he... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mak..bisa divariasi juga lho pake bahan lain. Ini bahan lainnya seadanya di dapur hehehe

      Delete
  2. Saya belum pernah lo mak masak pake daun ginseng. Ngeliat ini jadi penasaran pengen nyobain juga :D

    ReplyDelete
  3. Boleh nih dicoba.... ginseng nya ganti kangkung aja ahhh.. heheh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha rasany agak2 mirip jg sih mak krn daun gingseng ini spt daun kangkung klo matang agak berlendir gt

      Delete
  4. wah ternyata ini resepnya. mau coba kalo nemu daunnya :)

    ReplyDelete
  5. Mamaku suka bikin tumisan ini, aku malah belum pernah nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bikin mak...variasinya boleh diganti3

      Delete
  6. Tumisan yg patut di coba nih mak..resepnya makasih ya mak

    ReplyDelete
  7. wah...sehat banget ini mak. Tapi saya jarang nemu ya daun ginseng kalo di tukang sayur. harus di supermarket kali ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak kania. Di super market hampir selalu ada. Sdh dipacking gt...

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.