Tuesday, June 30, 2015

Resep Sederhana: Oseng Jantung Pisang

Bahan:

Jantung Pisang
Dapat ditambahkan Teri Medan atau Udang Rebon



Bumbu:

Bawang Merah, iris kasar
Bawang Putih, iris kasar
Cabai, iris kasar
Daun salam
Daun jeruk
Lengkuas dipeprek
Kencur (Jika suka), iris kasar
Gula
Garam
minyak untuk menumis

Cara Membuat:

Bersihkan Jantung Pisang buang bagian luar yang berkulit lebih keras dan berwarna merah, ambil bagian dalam yang berwarna putih saja, Potong-potong, cuci bersih lalu direbus hingga lunak , tiriskan dan sisihkan.

Tumis semua bumbu sampai layu dan wangi, masukan irisan jantung pisang yang telah ditiriskan, tambahkan sedikit air dan masak hingga air berkurang dan jantung pisang lebih lunak.

Nikmati hangat dengan nasi panas.

14 comments:

  1. sedap tuh kayanya, jadi pengen buru-buru buka puasa

    ReplyDelete
  2. Wah..enak nih..saya belum pernah nyoba masakan dari jantung pisang. Lain kali resep ini harus dicoba deh..makasih sudah berbagi resepnya ya mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dicoba mak. Klo aku sih rasanya mirip atau malah lebih enak dr daging ayam. Yummmy

      Delete
  3. Aku belom pernah lo mak makan jantung pisang. Liat ini jadi pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  4. Udah pernah lihat tetangga masak kayak gini, tapi aku sendiri belum pernah nyoba. Pahit enggak sih, mbak? jadi mupeng jugak nih, hahaha *inget puasaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak pahit sama sekali mbak. Klo kata saya mah rasanya kayak daging ayam kampung gt kok. Hmm bisa divariasi jg masaknya

      Delete
  5. Di tempatku nama masakan ini yg berbahan dasar jantung pisang disebut gulai kerabu.. Dimasaknya pakainsantan dan ditambah bumbu2 dapur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak rita bisa juga divariasi pake santan n bumbu gulai. Klo lg ada waktu sy juga kadang bikin gulai kok. Klo yg oseng kan lbh praktis. Hmm enyaaak bgt

      Delete
  6. Aku sukaaaaa. enyakkk ini!
    Sayangnya di pasar di daerahku kalau gak pagi banget, gak kebagian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enyaaak pake bingits mak. Aku dari kecil dah favorit banget. Favorit alm bapakku juga

      Delete
  7. yummy, belum pernah masak ini mak:)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.