Saturday, August 22, 2015

Tampilan dan Performa Premium Samsung Galaxy Note 5

Samsung kembali memperkenalkan salah satu produk andalannya dalam event Samsung Unpacked 2015 di New York pada Kamis, 13 Agustus 2015. Hmm menyaksikan event megah di New York melalui video livestreamnya serasa menyaksikan sendiri peluncuran produk yang keren dan canggih dengan tampilan dan performa yang premium itu. Beberapa public speaker, termasuk JK Shin President & CEO Samsung secara mengesankan memperkenalkan produk ini dalam event yang menggugah tersebut. Makin kesengsem aja nih sama seri Galaxy Note terbaru ini.





Samsung Galaxy Note 5 merupakan note terbaru dengan berbagai keunggulan dari generasi sebelumnya. Tidak hanya tampilannya yang menggoda, fitur-fitur Galaxy Note 5 sebagai generasi note terbaru ini membuat tidur saya gelisah. Haishhh, iya gegara Samsung Galaxy kesayangan yang menemani kerja dan hobby blogging saya selama ini diambil paksa oleh copet *ngebul*. Rasanya kehadiran Galaxy Note 5 ini seperti sebuah jawaban. *lirik dompet*.


Dari sisi tampilan dan desain, Note 5 dikemas Samsung dengan bezel yang lebih tipis, membuatnya tampak lebih elegan dan cantik. Layar datar Quad HD Super Amolednya beresolusi 2.560x1440 (518ppi) menghasilkan ponsel berlayar besar yang nyaman untuk digenggam. Galaxy Note 5 juga diperkuat dengan prosesor Exynos Octa core (2,1 GHz Quad + 1,5 GHz Quad) 64 bit fabrikasi 14 nm serta RAM 4 GB.  Weww RAM 4 GB itu artinya Note 5 aman digeber untuk berbagai kebutuhan dan aktifitas yang padat.



Hmm penasaran seperti apa sih fitur Samsung Galaxy Note 5? mari kita bedah. Jangan sampai nyesel ya kalau nanti jatuh cinta. Berikut beberapa terobosan dan teknologi baru dalam fitur Samsung Galaxy Note 5.

- S Pen


Pada tahun 2011 saat S Pen pertama kali diperkenalkan merupakan momen pertama dimana setiap orang bisa "menulis" di smartphone mereka. Tahun 2015 ini S Pen telah berevolusi. Dengan cara yang jauh lebih simpel, S Pen segera keluar dari tempatnya saat kita membutuhkan. Cukup satu klik, Iyess satu klik. S pen ini  juga bisa digunakan dalam keadaan layar tidak aktif tanpa membuka kunci ponsel (unlock), canggihnya apa yang dituliskan di layar tersebut kemudian akan terhubung ke memo dan tersimpan. Simpel banget saat saya tengah mengikuti rapat misalnya dalam pembahasan suatu RUU dan banyak hal yang harus dicatat segera tanpa kehilangan alur perkembangan substansi rapat.


- Smart Multitasking

Dengan RAM 4GB dan modal prosesor Exynos serta sistem operasi Android 5.1 Lollipop, pengguna Galaxy Note 5 akan terpuaskan dengan kinerja Note yang mampu melakukan kebutuhan multitasking penggunanya. Selain itu terdapat fitur Air Command yang otomatis aktif saat S Pen dikeluarkan. Fitur ini lebih intuitif dan praktis dengan tampilan ikon hovers yang memudahkan akses instan ke semua fitur S Pen. S Pen membantu perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya menjadi lebih mudah dan smooth. Hmm bakal sangat membantu saat saya harus seraching dan buka beberapa undang-undang atau peraturan terkait secara bersamaan saat pembahasan suatu RUU. Cakep bener deh. Kebayang juga saat sedang membuka beberapa aplikasi sambil menemani krucils belajar trus tiba-tiba mereka tanya ini itu, atau ini artinya apa itu maksudnya apa. Bisa sekaligus dicari dari satu smartphone. 

Bahkan S pen dapat membantu pekerjaan lebih mudah saat harus berurusan dengan editing dokumen semacam dokumen PDF. Misalnya saat harus mengisi form atau menandatangani dokumen, kita tidak perlu melakukannya secara manual, semua bisa dihandel di ponsel genggam sekaligus mengirimkannya kembali via email.  Canggihnyaaa *geleng-geleng kepala*

 - Refined Camera

Nah yang ini merupakan fitur yang penting banget untuk dipertimbangkan. Menampilkan dan memposting postingan di blog rasanya kurang puas jika tidak disertai gambar yang ciamik dan cantik. Ponsel dengan kemampuan kamera yang mampu menangkap momen dan gambar yang bagus rasanya merupakan jawaban bagi mereka yang hobby ngeblog termasuk saya. 

Dengan kamera belakang 16 megapixel OIS (F1.9) dan bagian depan 5 megapixel (F1.9) rasanya Note 5 bisa bersaing dengan kamera ponsel lainnya. Kabarnya hasil photonya fantastis mampu menangkap gambar di kondisi outdoor maupun indoor dengan kondisi low light sekalipun bahkan dapat menyorot objek yang jauh dari mata.



Selain itu Camera Galaxy Note 5 makin lengkap dengan fitur Steady Video. Fitur ini menyediakan Video Digital Image Stabilization agar video yang dihasilkan lebih tajam serta Video Collage Mode untuk  merekam dan mengedit video pendek dengan mudah dalam beberapa frame dengan berbagai pilihan efek. Seru nih, lumayan sering bikin video para krucils baik untuk konsumsi pribadi maupun bahan pendukung ngeblog. Bisa makin simpel ini sih, tanpa harus menggunakan aplikasi khusus yang kadang ngejlimet.


- Battery 

Galaxy Note 5 memiliki keunggulan battery yang lebih efisien, pengisian dayanya pun 33% lebih cepat. Setidaknya ada tiga fitur andalan. Pengisian daya secara nirkabel dengan cepat, daya dapat terisi penuh hanya dalam 120 menit. Charging yang canggih,  pengisian daya yang cepat memberikan lebih banyak kekuatan untuk surfing, mencorat-coret dan menjelajahi dunia.  Daya yang lebih banyak pilihan untuk memenuhi daya pada Note 5 ini sehingga sangat memmbantu mereka yang mobile dari rumah, kantor bahkan dengan  aktifitas aoutdoor.




- Video Live Broadcast

Live Broadcast merupakan hasil kolaborasi Samsung dan YouTube yang mengakomodir pengguna yang ingin melakukan live stream Full HD Video langsung dari ponsel ke kontak perorangan atau kelompok, atau bahkan kepada publik melalui YouTube Live. Mereka yang mendapat tautan YouTube dari pengguna Galaxy Note 5 dapat menikmati live stream video dari smartphone, tablet, PC atau Smart TV dengan jaringan YouTube. Hmm bisa banget buat pamer eh maksudnya sharing  sama keluarga atau sahabat saat sedang menikmati suasana nun jauh di suatu tempat. Buat seriusan kerja juga bisa lhoo, kalau lagi FGD di daerah,  bos atau rekan di kantor bisa mengakses langsung proses FGD dengan video live broadcast ini.



- Sidesync (PC-Phone Connection)

Fitur ini memudahkan kita menghubungkan Note dengan PC atau Laptop. seolah-olah bersebelahan, fitur ini membantu untuk memiliki catatan dan file pada dua perangkat tersebut. Menghubungkan dua perangkat tidak dapat lebih mudah dengan SideSync. Sambil bekerja dengan PC, kta bisa tetap menanggapi sms atau pesan dan pengingat penting lainnya di Note.


Gimana??sudah mulai jatuh cinta pada perangkat keren ini? sebaiknya eksplore lebih lanjut ke www.GalaxyLaunchPack.com dan jangan lupa subscribe untuk mendapatkan informasi paling update tentang Samsung Galaxy Note 5  ini. Siap-siap untuk segera memiliki ponsel dengan tampilan dan performa premium ini ya *ting*

Referensi:

http://www.samsung.com/id/
https://id.campaign.samsung.com/galaxylaunchpack/

36 comments:

  1. Fiturnya mank bikin ngilerr ya maks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeet....kelepek2 trus ngelirik dompet deh hahaha

      Delete
  2. Duuuuh.... ini hape idamanku. Come to mama... :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mine too mak... Semoga kita berjodoh dengannya yaa

      Delete
  3. Replies
    1. tergantung memorinya mak... sekitar $1000 di pasaran antara 10 - 12 jt mak

      Delete
  4. Hmh... emang Galaxy Note 5 ini bikin ngiler banget. Saya kepengen nyobain kemampuan barunya si S-Pen yang bahkan dalam layar kekunci pun bisa dipake nulis (lebih ngiler lagi pas liat2 videonya di youtube hehe).

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi... ngiler pake banget *lempar tisuuu*

      Delete
  5. Samsung Galaxy Note 5, iiih, siapa yang nggak kepengin mbaa. Sangat kepengin property premium macam ini.

    ReplyDelete
  6. pengen beli samsung galaxy note 5 keren

    ReplyDelete
  7. ngiler mak, soalnya hape saya udah sering hang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak, ini keren banget deh...bener2 memsupport kita yg multitasking...Jiyaaah ngegayaa

      Delete
  8. Baru kemarin naksir sama S6 Edge...eeh ini keluar lagi yang nggak kalah keren. Pengen beli, tapi harganya??? *gigit jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi jangan digigit jarinyaa sakit nantiii

      Delete
  9. Waaah kenapa banyak Samsung keren-keren keluar. Pengin semuaa....

    ReplyDelete
  10. Nenangga online yaaa...^_^
    Semoga reviewnya menang lomba #StartwithNote5..
    Salam hangat dari Lombok ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin makasih yaa.
      Wah kangen nih pingin ke lombok lagiii

      Delete
  11. josss :D
    Evolusi Galaxy Note 5 http://goo.gl/5sRTkO

    ReplyDelete
  12. Yang mau ngajak tes drive Samsung Galaxy Note 5 siapa ya *nyodorin diri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikuuut *nyodorin diri juga* halahhhh qiqiqiq

      Delete
  13. wahhh jadi pengen juga mbak hadeehh ini masih angan" hehe.. kalo sukses potoin angki ya mbak hehe pizz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...siyap ki...jangan sepelekan angan2 dung ki...who knows...

      Delete
  14. Canggih bangeeet fiturnya. Kereeen mbak ^^

    ReplyDelete
  15. Bikin Ampe Kebawa Mimpi, pengen Beli keren abis ini, dompet lama banget penuhnya nih

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.