Tuesday, September 15, 2015

CitraRaya Tangerang: Perumahan Nyaman dengan Fasilitas Lengkap


credit www.citraraya.com
Rumah nyaman jadi idaman setiap orang. Rumah tempat kembali setelah seharian berkutat dengan pekerjaan. Rumah tempat berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi. Rumah yang nyaman sangat ditentukan juga oleh kenyamanan lingkungannya. Bukan pertama kali melewati dan mengakses jalan perumahan yang sudah dikembangkan sejak tahun 1994 ini. Kesan saya masih sama, lingkungan yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap, CitraRaya Tangerang.





Sebagai kawasan terpadu, CitraRaya merupakan salah satu perumahan dengan pertumbuhan yang sangat pesat dan menjadi satu regional and business center yang kuat di Tangerang. CitraRaya kini terdiri dari 42 cluster perumahan dan 1.800 unit komersial, dengan jumlah penduduk yang melebihi 60.000 kepala keluarga. CitraRaya memiliki berbagai kawasan retail dan komersial untuk memenuhi kebutuhan lifestyle dan sehari-hari. Terdapat lebih dari 1.800 unit ruko dengan berbagai macam usaha dari kuliner, fashion, perbankan dan lain-lain.


Layaknya kawasan perumahan ideal, CitraRaya dilengkapi dengan berbagai sarana komersial  dan fasilitas umum. Taman kota yang luas, klub keluarga, waterpark dan themepark, kawasan niaga, sekolah, sarana ibadah dan rumah sakit yang telah direposisi menjadi “green community” yang mendorong warganya untuk mengadopsi gaya hidup “green”. 

EcoCulture

Sejalan dengan konsep “green community” CitraRaya berkomitmen mengedepankan konsep kota yang berkesinambungan, melalui peluncuran program EcoCulture pada tahun 2011. Program ini bertujuan membangun budaya cinta lingkungan di semua kalangan. Selain menyelenggarakan berbagai event yang bertemakan EcoCulture, Citra Raya juga telah membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur yang berpedoman pada EcoCulture termasuk mengganti fasilitas penerangannya dari lampu TL ke LED, menggunakan tenaga surya sebagai alternatif tenaga listrik, serta mengolah sampah ke dalam sampah organik dan anorganik.


Salah satu langkah Ecoculture yang ditempuh oleh CitraRaya adalah menghijaukan lingkungan yang ada di wilayah CitraRaya. Untuk mendukung aktivitas sehat dan ramah lingkungan sekaligus kebersamaan penghuni, tersedia jalur sepeda di sepanjang CitraRaya Boulevard, lengkap dengan marka dan rambu-rambu sepeda. Memperbaiki rangka dasar jalan adalah salah satu hal yang dilakukan oleh Citra Raya untuk menjamin kelancaran dan ketertiban lingkungan. Keseriusan ini tampak dari pembangunan ruas jalan yang memadai dan rindangnya pepohonan di sepanjang jalan di komplek perumahan ini.

Sarana Pendidikan

Tak lengkap sebuah kawasan perumahan tanpa sarana pendidikan. Sekolah Citra Berkat dengan jenjang pendidikan dari TK sampai SMA, Sekolah Tarakanita juga menyediakan pendidikan dari SD sampai SMU. Selain itu ada Citra Islami, sekolah swasta Islam yang menerapkan kurikulum Islam terpadu yang mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam seluruh mata pelajaran. Ada juga TK Mutiara Bangsa, melengkapi fasilitas pendidikan di CitraRaya.

Sarana Olahraga dan Hiburan

Untuk urusan olahraga dan hiburan, Ini yang seru dan menarik perhatian saya. CitraRaya memiliki Sports Club dengan fasilitas olahraga, kolam renang, gym, lapangan tennis, futsal, bulu tangkis, dan basket. Untuk hiburan keluarga ada dua sarana hiburan keluarga yang sangat mudah dijangkau dan lengkap, bahkan menjadi salah satu objek wisata keluarga andalan di wilayah Tangerang. Bayangkan perumahan dengan fasilitas wisata hiburan keluarga yang lengkap.



World of Wonders, Theme Park pertama di Tangerang dibangun pada 2012, terdiri dari berbagai wahana yang menggabungkan aktifitas edukasi dan rekreasi. Wahana yang seru sekaligus menyenangkan sebagai tempat bermain dan belajar anak-anak dan seluruh anggota keluarga. Masih dalam satu area, ada juga wisata air dengan banyak wahana air seru yang menyenangkan, Water World.


Saya juga melihat Hotel Amaris tepat di sebelah gerbang World of Wonders. Wah makin lengkap saja. Masih di kawasan ini juga banyak tempat kongkow atau sekedar kulineran bersama sahabat atau keluarga. Lumayan banyak pilihan, bisa disesuaikan dengan selera dan budget.


Sepulang dari tugas ke Balikpapan minggu lalu, dari Bandara saya langsung mengajak anak-anak ke World of Wonders. Dengan tiket terusan seharga Rp.75.000,-/orang kita bisa puas bermain di hampir semua wahana, kecuali wahana ilusi dan Dino Hunting. Harus membeli ticket khusus untuk kedua wahana tersebut, hanya Rp.15.000,- kok. 

Hampir semua wahana dinaiki trio krucils, termasuk dek Paksi. Beberapa wahana mensyaratkan didampingi orang tua. Hampir semua wahana bisa kami naiki berlima, jadi lebih seru rasanya. Selain wahana permainan banyak wahana edukatif juga. Edukatif tapi tetap seru.



Sarana Transportasi

Last but not least. Transportasi merupakan kebutuhan vital dalam menopang kegiatan sehari-hari. Kemudahan aksesibilitas merupakan keharusan. Tak jauh dari gerbang utama CitraRaya, tersedia armada bus TRANS CitraRaya. Bus dengan banyak rute yang bisa dijangkau dari mulai Jakarta, Tangerang, dan Bandung tersedia untuk kenyamanan dan kemudahan transportasi bagi penghuni. Untuk transportasi jarak dekat tersedia halte pemberhentian angkutan kota tepat di seberang stop bus TRANS CitraRaya.

Credit: www.citraraya.com

Total 699 kata
Tulisan diikutsertakan dalam CitraRaya Writing Competition 2015


18 comments:

  1. ngga banjir ya mak di sini? 4 kali kebanjiran jd mikir pengen pindah tp uang darimana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya sy gak tahu mak..tp dr kondisi perumahannya saat bbrp kali sy ke sana sih gak kelihatan ada "tanda" banjir.. waah udah 4 kali nih, capek juga. rumah lama harus dijual dulu yaa, baru pindah

      Delete
    2. Engga mak..paling depan gerbang doang samping pos polisi kalo habis hujan lebat suka banjir

      Delete
    3. Makasih infonya mas Irwin. *colek mak Kania

      Delete
  2. Bagus ya, bukan sekedar perumahan tp lengkp dg sarana pndidikan n wahana wisata ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi satu kawasan lengkap fasilitas n sarananya

      Delete
  3. wah serunya :) kalo ciputra yang bikin jaminan mutu :)

    ReplyDelete
  4. lengkap fasilitasnya ya mak ophi, mantab nih

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget ya Mak Ophie Citra Raya.Sukses lombanya yaa..

    ReplyDelete
  6. Ehm.....saya tinggal di citra raya lo. Kalau menang lomba waktu ambil hadiahnya mampir trus traktirin saya ya..... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha siyappp... Trus traktirin balik maen sepuasnya di WoW Yaaa xixixixi.
      Penghuni gak boleh ikutan yaaa?

      Delete
  7. Yup...Citra Raya emang pelopor cluster di Tangerang, sempet tinggal di sana 3 tahunan sih. Waktu msh gadis loh... #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh...kupikir masih di sana sekarang mak. Enak tuh bs sering ajak anak2 ke wow atau water worldnya

      Delete
    2. Eh...kupikir masih di sana sekarang mak. Enak tuh bs sering ajak anak2 ke wow atau water worldnya

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.