Monday, September 21, 2015

Fruit Summit 2015: Buah Nusantara is The Best

Sebagai salah satu peserta  My 7 Days Fruit Diary Blog Competition, saya hepi banget saat mendapat email bahwa tulisan saya masuk 30 terbaik. Jujur agak kaget. Iya, Blogpost saya untuk contest tersebut memang menceritakan 7 hari saya mengonsumsi buah. Which is sebagai pelaku Food Combining, buah adalah sahabat saya di pagi hari. Kami memiliki rutinitas mengonsumsi buah sebagai sarapan.


Namun dalam postingan tersebut memang saya tidak mengkhususkan diri untuk membuat rangkaian 7 hari dengan buah dari Sunpride sebagai penyelenggara. Tapi ada beberapa kali dalam seminggu itu memang saya mengasup buah dari produk Sunpride. Waah paling saya gak lolos nih. Eh, ternyata tulisan saya tetap masuk 30 terbaik dan berkesempatan menghadiri Fruit Summit 2015. Alhamdulillah senengnyaa

Acara diadakan di La Piazza Kelapa Gading. Saat tiba ke lokasi dan melakukan registrasi warna hijau dan kuning sangat mendominasi event tersebut. Plus berbagai buah yang memikat hati. Haduuh gimana saya gak girang dung, melihat beragam buah yang segar dan menawan dihias dengan cantik. Ada juga photo boot stand. Photo dulu aah... lanjut dengan games seru yang hadiahnya uang dari Sunpride yang bisa ditukarkan dengan beragam buah diakhir acara. Hayuuklah... 

Acara inti kemudian dimulai dengan pembukaan. Lanjut pemotongan tumpeng. Naah sesi berikutnya Pak Martin dari Sunpride sebagai salah satu Narasumber menjelaskan berbagai hal tentang Sunpride. Bagaimana filosofi perusahaan ini dalam mengusung visi memperkenalkan buah-buah nusantara tidak hanya di kancah nasional bahkan di kancah internasional. Pak Martin menjelaskan bahwa masyarakat perlu diedukasi bahwa buah produk sunpride adalah 100 persen buah Nusantara. 100 persen buah lokal. Dari mulai proses pembibitan, penanaman, packaging dan seterus dilakukan di Indonesia. Sunpride Farm ada di Lampung.

Sunpride sangat memperhatikan kualitas dan mutu buah. Tidak hanya ingin memberikan yang terbaik bagi para pecinta buah di Indonesia namun juga dalam rangka memenuhi standar mutu di tingkat global. Sebagai informasi, Sunpride Indonesia sudah menembus pasar Jepang lho. Wuihh, Jepang yang sangat ketat dengan quality control setiap produk yang masuk bahkan bisa ditembus oleh Sunpride. Keren yaa, bangga gak sih?? Itulah juga mengapa Sunpride menggunakan nama dan istilah asing (english), ya antara lain karena target pasar global menuntut nama yang juga global friendly. Namun Pak Martin kembali meyakinkan bahwa seluruh buah produk Sunpride, 100 persen buah nusantara.

Next guest speaker adalah Jansen Ongko, hmm trainer dan pakar kebugaran yang beneran looks bugar hahaha. Jansen memaparkan manfaat buah bagi kesehatan dan kebugaran. Tips-tips mengonsumsi buah serta fakta dan mitos seputar konsumsi buah. Mencerahkan deh... Jansen juga menjelaskan keunikan dan manfaat gizi dari buah-buah produk Sunpride. Yup, tembusnya Sunpride ke pasar konsumsi buah Jepang, menurut Jansen merupakan pertanda bahwa kualitas buah Sunpride tak perlu diragukan lagi. Luar biasa lhoo bisa tembus pasar Jepang. Tepuk tangan dung buat Sunpride.

Saat sesi tanya jawab juga terungkap bahwa, Sunpride tangah mengalakkan availability buah-buah sunpride ke seluruh pelosok. Meski belum seluruh wilayah Indonesia terjangkau oleh distribusi Sunpride, namun sunpride semakin mendekat kepada konsumen dengan membuka jaring semacam agent mereka hingga ke level yang paling kecil. Jika kita berminat kita bisa menjadi agent Sunpride, misalnya di tingkat lingkungan perumahan. Selain itu Sunpride dengan label Sunfresh juga masuk ke pasar tradisional dan penjual buah ukm. Kualitas dan kandungan gizinya sama, bahkan sama-sama bersal dari farm yang sama. Namun produk dengan label Sunfresh biasanya berbeda dari ukuran dan tampilan fisik. Karenanya harganya biasanya bisa berbeda sekitar 30-60% dari buah dengan label Sunpride. Pak Martin meyakinkan bahwa kualitas Sunfresh tetap terjamin.



Gak seru kalau gak ada games yaa. Event tersebut dilanjutkan dengan games. Games pertama adalah lomba makan pisang tercepat. Pesertanya para narasumber dan para sponsor. Games kedua tidak kalah seru. Lomba mengulek bumbu rujak. Pesertanya para tamu dan undangan. Para pemenang mendapat voucher dan goodie bag pastinya. Acara dilanjut press conference untuk media, makan siang, istirahat dan sholat. Selesai Ishoma, acara dilanjut. Pengumuman pemenang photo dan blog competition. 

Waah seru, rekan-rekan emak blogger, Mak Evrina yang postingan lombanya sangat total, seperti dugaan saya memenangi Juara I. Selamat maak! disusul Mak Arin yang juga langganan juara. Uhuuy keren lah emak2 blogger inih. ditempat ketiga mas Agung Han. Yang seru, hadiahnya selain gadget dan uang tunai juga paket buah seberat berat badan bagi juara I, setengah berat badan untuk juara II, dan seperempat berat badan untuk juara III. Ditimbang langsung lhoo... seruuu.

Meski tidak menang, saya hepi banget. Dapat ilmu, ketemu para blogger lainnya, dapet goodie bag dan tentu saja bawa buah-buahnya Sunpride hasil penukaran games. Jadi sejak kemarin hingga dua hari ke depan sarapan buah saya disponsori oleh Sunpride nih. Alhamdulillah 100 persen buah nusantara, dengan kualitas jempol. Still local fruit is the best... Yuuk mama buah yuuk...

19 comments:

  1. Makk, seriusss deh aku ngiler dan penasaarann sama melon kotak ituh....mauuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tempting banget ya penampakannya...

      Delete
  2. Replies
    1. Seruuu....apalagi pengalaman pertama nih

      Delete
  3. Replies
    1. Yang menang dapet hadiah soale mak...jd kudu semangat

      Delete
  4. cocok banget yang suka buah, dapet buah, diundang ke festival buah :D btw saya udah gak konsumsi mie instan sering-sering, phi. hahahaha inget gak saya pernah komen suka banget sama mie. sekarang lagi banyak makan buah. gara-gara kalian nih para pelaku FC, saya kena juga deh virus makan buahnya hahaha thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeek ada yang kena virus fruit lovers..
      Semoga keterusan nge FCnya hohoho

      Delete
  5. Seru banget ya acaranya.. Biarpun ga menang tetap hepi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mak...apalagi mak leyla seru bgt ngulek rujaknya

      Delete
  6. Replies
    1. Wah sayang bgt...next time smoga bs kopdar yaa

      Delete
  7. Muantebs buahnya mbak... Gak menang, tp tetep happy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buah2nya menggoda bgt...pun kita bs icip2 buah2 sunpride sepuasnya di sana

      Delete
  8. Replies
    1. Iya segerrrr.....icip2 juga kita di sana

      Delete
  9. Asyik ya mbak acaranya, banyak buah2an dimana2.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.