Saturday, November 21, 2015

Cincin Cantik dan Elegan Untuk Kepribadianmu


Meski mengenakan hijab, naluri kewanitaan saya tetap menyukai perhiasan. Namun tentu menyesuaikan diri. Pilihan favorit saya pastinya bukan kalung, anting, atau giwang. Saya lebih memilih gelang dan cincin. Dari keduanya saya lebih cenderung memilih cincin sebagai perhiasan favorit. Bentuk dan jenisnya pun sangat tergantung pada selera yang rasanya memang dekat dengan kepribadian saya. Perihal kecenderungan terhadap perhiasan memang bersifat personal. Pilihan akan sangat ditentukan oleh kepribadian, Kita akan cenderung memilih sesuai karakter. Selain pertimbangan kebutuhan tentunya.


Rasanya, saya tipe wanita yang lebih suka tampil elegan ketimbang mewah. Itulah mengapa saya cenderung lebih memilih cincin emas putih. Meskipun emas putih tidak kalah mewah dari cincin emas kuning, namun kesan elegan, modern, dan natural emas putih membuat saya cenderung lebih memilih cincin emas putih. Karena kulit saya juga tidak terlalu terang, saya sering kurang percaya diri mengenakan perhiasan emas warna kuning. Dua kata yang mewakili emas putih dan kepribadian saya, elegan dan natural. *Uhuk.

Sebetulnya, emas putih dan emas kuning punya kelebihan masing-masing. Selain pertimbangan selera, ada beberapa kelebihan emas putih yang membuat saya makin sreg dengan jenis emas ini.  Emas putih biasanya lebih kuat dan tahan lama daripada emas kuning karena campuran logam yang dikandung lebih kuat. Emas putih cukup tahan terhadap goresan atau benturan, terutama yang berbentuk cincin. Meski lebih kuat, emas putih tetap lebih ringan dan mudah dibentuk. Saya menyukai perhiasaan berwarna putih keabu-abuan. Platinum atau titanium harganya mahal bow. Emas putih masih lebih terjangkau. Saat dipasangkan dengan berlian, emas putih membuat berlian lebih bersinar. Selain itu juga cocok dikenakan sehari-hari.

Tapi belakangan muncul trend baru. Eh tapi tidak sepenuhnya baru juga sih. Jenis emas ini pernah berjaya di akhir abad ke-19. Yup, Emas merah jambu/muda atau rose gold. Nah sejujurnya jenis rose gold ini juga saya lumayan naksir. Perhiasan, terutama cincin dengan emas merah muda menimbulkan kesan yang lebih feminin dan lembut. Eh saya feminin dan lembut gak ya? *Lalu ngaca dan nyengir lebar.  Kerennya rose gold ini juga cocok untuk berbagai jenis warna kulit termasuk yang tidak terlalu terang seperti kulit saya. Kalau emas kuning saya sudah minder duluan deh, hiks

Nah selanjutnya untuk bentuk. Saya juga lebih suka bentuk cincin yang sederhana karena tampak lebih elegan. Semakin simple, semakin menarik buat saya. Cincin dengan bentuk lingkaran yang sederhana, polos tanpa ukiran dipercantik dengan satu mata berlian. Cantik yess? Elegan kan? Yups that's simple. Namun kesederhanaan bentuk dalam logam emas putih atau rose gold membuat cincin pilihan saya tampak memukau mata. Tak mudah bagi yang melihat untuk melupakannya begitu saja. Nah kalau mau tahu cincin cantik dan elegan yang sesuai dengan kepribadian saya, rasanya pas banget deh koleksi dibawah ini? Yang mana yang paling cantik dan elegan menurutmu? pasti susah ya memilih salah satunya. Maunya sih semuanya. *uhuk





Bentuk telapak tangan dan jari juga sebaiknya menjadi pertimbangan saat memilih cincin. Kalau saya sih telapak tangannyaa bentuknya oval, jari-jarinya cenderung ramping namun tidak terlalu panjang. Nah yang memiliki bentuk telapan tangan dan jari seperti saya sebaiknya jangan menggunakan cincin yang tebal dan batu permata dengan ukuran besar. Karena akan membuat jari makin terlihat kurus. Sebaiknya sih memang kita bandingkan beberapa bentuk sebelum memilih. Mana yang paling pas dengan kepribadian kita. Jewelry is personal stuff. You know better your personality than others. Selamat memilih. 



Total 536 kata

Sumber:
https://www.orori.com/ororeads/emas-kuning-vs-emas-putih
https://www.orori.com/ororeads/memilih-cincin-sesuai-bentuk-tangan
https://www.orori.com/ororeads/cincin-emas-putih-vs-rose-gold?utm_source=email&utm_medium=exacttarget&utm_campaign=4-info-memilih-anting-dan-cincin-21112015&utm_content=cincin-emas-putih-vs-rose-gold


32 comments:

  1. Wow cincinnya keren, aku juga suka cincin yang ramping dan simple. Memang jadi terlihat elegan seperti gambar itu. Semuanya cantik *nggak bisa milih *pinginnya dikasih semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ramping dan simpel bikin cantik dan elegan ya mak..hahaha aku juga mau semua klo dikasih

      Delete
  2. Kalo saya sukanya ga tentu, Mba. Yang namanya cincin, baik .emas, maupun tiruanya, kalo terlihat manis dan minimalis, pasti suka. Tapi akhir2 ini, saya juga koleksi cincin bermata batu yang unik2 sih. Ga harus yang mahal, asal terlihat indah di mata saya, saya biasanya beli tuh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain perhiasan emas, sys juga suka kok mba yg terutama dengan batu yg unik. gak harus batu berharga juga. tp memang tetep yg penting simpel dan bentuknya elegan

      Delete
  3. wah... lagi ikut kontes ya mbak.. semoga sukses ^^ jadi kepengen juga ni ikutan kalau menang bs jadi hadiah buat istri :) bagus-bagus modelnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih..ayo ikutan, isterinya pasti seneng dikasih hadioah kayak gini

      Delete
  4. Keren nih emas putihnya,walau harganya, Wow sungguh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sy juga lebih suka emas putih teh...lebih pas juga ke kulit saya yang kurang terang

      Delete
  5. bungkus satu, yak, hehe..
    sukses ya mak ophi..
    salut bgd sm semangatmu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua juga boleh mak say hahaha
      makasih yaa
      semangat teruus

      Delete
  6. aduh berlian nya itu lho yang bikin ga kuku. hiks. semoga menang ya mba ophi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...meni mencrang klo kata orang sunda. berliannya yang bikin emasnya jadi makin cantik dan menawan yaa
      makasih mbaa

      Delete
  7. Replies
    1. Mas -mas yang putih nih maksudnya hahahaha
      Klo emas putih iya sy lebih suka drpd yang kuning

      Delete
  8. pas banget karena lagi musim kawin, jadi calon penganten bisa lihat riviuw ini ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih..kalau saya calon nganten juga saya bakal ngeliatin koleksi ini nih..tsakepp tsakeeeppp

      Delete
  9. Cantik-cantik...
    Semoga beruntung ya, Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..mpe bingung kalau disuruh milih *eh
      makasih yaa

      Delete
  10. Lucu2 ih cinxinnya.. aku juga paling suka pake cincin yg simple gitu modelnya.
    Goodluck ngontesnya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa...gak suka yang terllau ramee
      makasih maksay

      Delete
  11. jadi ngidam sama model cincinnya deh. Sejak lama pengen cincin emas putih, tp belum kebeli juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiiik ada yang ngidam, ini bentuknya simpel dan cantik soale. yang aku pilihkan di gambar dari pada diskon lhooo... *bukan promosi

      Delete
  12. Keren banget ya model cincinnya, jadi pengen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget...suka model yang simpel tapi gak bikin bosen kayak gitu. ayoo dipilih dipilih...

      Delete
  13. Saya jg suka emas putih. Tp klw mkir investasi kyknya lbh milih emas kuning, hehee. Salam kenal mbak.

    Jika berkenan sila berkunjung ke halaman saya di www.coretan-sri.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau khusus untuk invest sebaiknya emmang emas kuning dan yang batangan itu mbak...

      Delete
  14. Aku suka cincin putih dengan satu mata, sederhana tapi terkesan elegan .... tapi entah kenapa saya nggak betahan kalo pake perhiasan. Pake pas kondangan, setelah itu lepas lagi....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss ah...
      kalau yang agak berat makenya memang pas kondangana ja
      klo utk accesoirs harian biasanya disesuaikan sm warna baju. tp bentuknya simpel2 aja

      Delete
  15. Meni keren eta cincin...lomba tinggal sehari, sempet nggak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren dna manis teh...ayoo kebuut hahaha

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.