Friday, November 13, 2015

Mengapa Saya Suka Colours - Garuda Indonesia

"Lhoo emang boleh tuh phi, dibawa majalahnya?" seorang rekan yang terbang satu pesawat keheranan saat saya membawa pulang majalah yang biasa disediakan di pesawat Garuda. "Ini? Colours? Iya, lhoo memang dilarang?" "Saya tersenyum. "Nih baca deh, Your personal copy, dapat dibawa pulang" Saya menunjukkan tulisan kecil di bagian samping majalah. "Walaah, aku baru tahu. Kupikir hanya untuk dibaca selama di pesawat".


Entah kapan awalnya saya tahu majalah ini boleh dibawa pulang, rasanya sudah cukup lama. Bahkan sebelum majalah ini berganti nama menjadi Colours Garuda Indonesia. Rasanya memang banyak yang belum "notice" bahwa majalah ini boleh dibawa pulang. " Aku suka bawa pulang, anak-anak juga suka, ada  halaman khusus untuk anak. GA Kids"  Tapi bukan hanya itu mengapa saya suka dengan majalah yang satu ini.

Colours terbit setiap bulan, dengan dua versi cover yang berbeda. Colours selalu menghadirkan cover yang eye catching nan mewah. Semua gambar cover Colours selalu menggoda terutama pagi pecinta jalan dan travelling. Kalaupun saya tidak bepergian dengan Garuda pada bulan tersebut, saya tidak segan meminta teman yang kebetulan pergi bertugas di bulan tersebut (dan hampir selalu menggunakan Garuda) untuk membawa satu copy untuk saya. Niat banget yaa :) Setidaknya ada beberapa alasan kenapa saya suka banget sama Colours.

Photo-photonya Keren

Yups, selain cover-nya hampir semua photo atau gambar dalam Colours adalah photo-photo yang sangat keren. Menggoda dan membuat kita yang melihat ingin menikmati langsung obyek di dalam photo. Baik tempat wisata, pemandangan, maupun kuliner. Ya iyalaah, semua photo hasil jepretan "orang pintar moto".  Bahkan ada rubrik khusus Photo Editor gitu, isinya photo ya ampyuun keren-kerennya dari para suhu photography.

Selain menikmati, curi-curi ilmunya dung. ATM = Amati, Tiru, dan Modifikasi. Yaa sapa tahu bisa meningkatkan kualitas photo di postingan blog kan? Kadang ada beberapa obyek yang saya pernah lihat langsung dan saya juga ambil gambar. Hmm kok beda banget yaa, hasil profesional dan amatiran macam eykehh. Ya Iyyalaahhhh diajawab berjamaáh.

Ada juga rubrik Masterclass, Nah masih soal poto memoto. Rubrik ini biasanya membahas satu tema khusus misalnya satu jenis teknik photography. Selain ada gambar atau photo dari para master di bidang atau di teknik tersebut biasanya dijelaskan juga detail tentang masing-masing photo atau cerita di balik photo yang dimuat. Tidak kalah seru dan bermanfaat.


Hampir Semua Rubriknya Kece Badai
  • Rubrik Style-nya menggoda Mata

Cukup menggoda mata saya untuk kepo-in rubrik ini, meski saya bukan type orang stylish dan fashionable banget tapi mengekplore beragam style dan padu pada out fit dan perlengkapannya cukup menjadi penghibur mata, lucu-lucu deh.  Tidak selalu fashion dalam arti sempit juga sih di rubrik ini. Berbagai kelengkapan penampilan bahkan ada juga info gadget atau camera. Cukup dinikmati dengan mata, kayaknya kantong sih tidak bakalan bisa menjangkau hahaha... *kekepin dompet.

  • Halaman Mode yang Indonesia Banget
Di rubrik fashion biasanya diulas dan ditampilkan karya-karya fashion dengan ciri khas Indonesia baik dominan maupun minimal. Keren deh untuk mempromosikan budaya Indonesia.
  • Feeding The Nation
Rasanya saya bisa baca berulang-ulang deh untuk yang satu ini. Contributornya keren gilak yaa, udah photo kulinernya tempting banget, ditambah kata demi kata yang tersusun untuk menggambarkan eksotisme kuliner - mostly - Indonesia. Bikin laper dan penasaran. Meski tak selalu info kulinernya baru pertama saya tahu. jadi sudah pernah saya icip atau malah saya review juga di blog tapi cara kontributor menyajikannya bagi pembaca Clolours khas sekali.

  • Travel Yuuk...
Berbagai review dan reportasi obyek wisata di dalam dan di luar negeri mengundang hasrat si kaki gatal untuk bertualang. Penyampaian materi  yang tajam dan mendalam dilengkapi dengan photo-photo yang memikat merupakan kombinasi sempurna sebuah reportase wisata. *Lalu susun itinerary 

GA Kids

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, Colours punya rubrik khusus buat anak-anak. Isinya selain pengetahuan umum yang disajikan secara menarik plus dalam dua bahasa, juga ada quiz untuk mencari gambar miniatur Garuda Indonesia dalam rubrik GA Kids tersebut.  Bagus banget untuk anak, mostly info dan pengetahuan di rubrik ini unik dan khas. Bahkan menjadi pengetahuan baru  juga buat saya. Versi Englishnya membantu anak-anak mempelajari english-nya. Seru deh.

GA Kids

Hadir dalam Dua Versi Bahasa

Selain dalam bahasa Indonesia Colours juga menghadirkan semua materi dalam versi bahasa Inggris. Pastinya sangat tepat untuk menjangkau pasar internasional. Buat saya?? Bagus banget untuk mengasah kemampuan reading dan koleksi vocabulary yang sudah mulai rontok ditelan usia *eh. 

Banyak Quiznya

Pecinta gratisan banget yaa. Tapi quiz Colours memang menggoda sekali selain hadiahnya bikin mupeng banget, Ada juga quiz khusus untuk anak-anak. Saya paling suka Sundowner quiz, semacam tebak gambar suatu temp at atau daerah yang umumnya memiliki kekhasan dan menjadi tourist destination di dunia. Belum pernah menang sih, tapi siapa tahu kan?

Gratis Dung.

As long as you fly with Garuda Indonesia, feel free to bring this cool magazine home. I always do. Lumayan banget gak siih *mak irits mode on. Pun aku suka banget isinya.

So overall,  menurut saya Colours benar-benar media yang jempol untuk merepresentasi promosi Indonesia ke dunia luar.  Semoga makin kece aja ke depannya. Big applause untuk para kontributor hebat di belakang meja redaksinya. 

36 comments:

  1. Sepertinya semua majalah udara boleh dibawa pulang deh. Tapi yang pernah aku bawa pulang memang Garuda aja. Tapi cuma beberapa kali, setelah itu nggak lagi karena dirumah juga nggak dibuka-buka, bikin pusing kalau pindahan rumah. Btw, ada blogger di Pekanbaru yg fotonya sering dibeli Garuda. Wuiiiih mahal banget ternyata harga fotonya, tapi habis buat travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jarang naik yang lain mak, sekali dua kali aja. jadi gak tahu klo ada majalahnya juga.
      Btw keren banget ituuu blogger, emak2 blogger kah? lalu terbayang beberapa nama blogger pekanbaru.
      Waah asik banget photony bs mejeng di Colours dibayar mahal pulak...

      Delete
  2. beneran boleh dibawa pulang mba? saya ga nanya sih jadi ga tau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran mbak...coba aja deh klo naik Garuda, bawa gak ada yang larang. itu ada tulisannya dpat dibawa pulang

      Delete
  3. Aku belum pernah bawa pulang majalah dr pesawat mba, baru tahu malah kalau boleh dibawa pulang hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak klo armada lain saya juga blom pernah tahu. jarang pakai yg lain. klo garuda boleh mba

      Delete
  4. Baru tahu kalau boleh dibawa pulang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi nanti bisa dibawa lho mbak...boleeeh

      Delete
  5. Andai aku sering naik GA pasti koleksiku juga banyak karena jaraaaaang bagt naik maskapai imi jd cuma punya bbrp biji. Dan bener ini.majalha kece badai

    ReplyDelete
    Replies
    1. keceeh yaa...utk si kakai gatal macam mak muna pasti jatuh cinta sm majalah ini

      Delete
  6. Ealah, bisa dibawa pulang tho. Nggak pernah nemu tulisannya sih. Asik asik, bisa nitip suami yang sering banget traveling pake Garuda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiik...iya minta bawain pulang mbak...*jatah preman hahahaha

      Delete
  7. Replies
    1. boleh...boleh. klo sdh ambil/punya edisi bulan ttt biasanya aku gak bawa lagi pas naik garuda lagi di bulan yang sama. Harusny ambil aja yaa, trus bagiin buat yang mau *eh

      Delete
  8. Asyik ya boleh dibawa pulang, bagus banget isinya. Sayang aq blm pernah naik Garuda mba :( *langsung merunduk sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. keceeh mbak... siapa tahu nanti ada kesempatan naik garuda mba uniek..klo sdh tahu bisa langsung bawa :)

      Delete
  9. jadi ingat dulu pas kerja di periklanan juga pernah nawarin media ini ke calon pengiklan. tp kayaknya dulu namanya bukan colours. ingat banget dulu jualan paket majalah udara sama majalah kereta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu namanya bukan colours say...lupa apa yaa?

      Delete
  10. Saya belum pernah pakai maskapai Garuda Indonesia...
    wah mantaf nih ahaha, jadi klo ada kesempatan sya akan coba bawa pulang colours
    Terima kasih artikelnya. Majalah2 yg banyak foto2 travellingnya emang nyegerin mata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya photo dan cerita travelling bikin mupeng. smoga ada kesempata naik GA yaa

      Delete
  11. Wah... kudu sering-sering naik Garuda dong ya biar bisa ngoleksi. Ajak aku naik garuda, Mak Ophi... :D

    ReplyDelete
  12. wah, jadi kepikiran nih, kalo ntar naik Garuda, pengen majalah colours garuda juga deh, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...bawa pulang aja mak...boleh kok haratisss

      Delete
  13. waah jadi kepikiran minta tolong tante saya nih yang kebetulan menjadi pramugari Garuda. Kereeen eeuy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mbak..memang boleh kok buat dibawa pulang. gambar dan reportasenya ciamik

      Delete
  14. Aeuuhh, aku salah satu yang ga ngeh itu boleh dibawa pulang, pernah naek Garuda *meski ga sering* tapi ga brani bawa hihi

    ReplyDelete
  15. Sekarang sudah ngeh ya mak icoel... Id bisa dibawa pulang lhoo..asiiiik

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. seriusan itu boleh dibawa pulang... besok2 ak ambil ah

    ReplyDelete
  18. Sekarang sudah ngeh ya mak icoel... Id bisa dibawa pulang lhoo..asiiiik

    ReplyDelete
  19. sekali sekali, urang rek minjem ah, jarang pan naik Garuda..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangga teh... loba di bumi..hayuk atuh mampir

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.