Tuesday, June 14, 2016

Blog Tour: Sosok dibalik DekaMuslim

Sebelum saya tahu sosok aslinya. Nama blog dan beberapa akun media sosialnya (@dekamuslim) yang lebih dulu saya kenal dan langsung nempel di kepala. Unik dan mudah diingat. DekaMuslim. Siapakah dia? Saya menebak kalau kata Deka merupakan kependekan dari nama beliau. Ih sok tahu banget yaa.  Iya nama lengkapnya Diah Kusumastuti. Mba Deka ini ternyata gadis Solo. Eh sekarang sih sudah ada buntutnya dua lho: Ahmad Faiq A.A. (5,5 tahun) dan Fahima D.S. (22 bulan). Kedua Balita ini merupakan hasil pernikahannya dengan suami tercinta Syaiful Anam. 

Mbak Deka dan 2f buah hatinya



Mereka sekarang berdomisili di Sidoarjo Jawa Timur. "Rek, aku yoo beberapa kali lewat Sidoarjo dari Surabaya mau ke Malang. Hihi Opo toh yooo?" Jangan-jangan sering ngopdar bareng nih sama pemilik Blog Mandi Kembang, Mba Meriska. Dua-duanya Mamah Muda, Blogger keren dan Tinggal di Sidoarjo. Asiik ... lain kali kalau lewat sana lagi colek-colek mereka berdua ah!


Mba Deka ngeblog sejak 2012 dan menuangkan segala macam cerita di Blognya yang diberi judul "Berbagi Cerita", termasuk fiksi.  Mba Deka paling suka menuliskan tentang keseharian, kisah-kisah, tentang anak-anak dan keluarga. Lewat blognya Mba Deka juga sudah menabur prestasi dengan memenangkan beberapa kompetisi blog. Alhamdulillah, selamat dan maju terus ya mba.

Saya suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja. ~ @dekamuslim

Oh iya Mba Deka ini kelihatannya pendiam. Maksudnya diam-diam, banyak menulis dan ngeblog hehehe. Tapi saya lihat ada hal-hal yang mungkin bagi sebagian orang enggan diceritakan tapi diceritakan oleh Mba Deka dengan gamblang. Apaan sih?? mau tahu aja, apa mau tahu banget? Iyes, tentang Cinta Terpendam... Hahaha topik panas nih. Waktu saya lagi ubek-ubek blog beliau, eh saya nemu salah satu postingan beliau bernostalgia dengan masa muda-nya. 

Gak papa yaa, kita membahas tulisan tentang cinta terpendam Mba Deka. Uhuyyy! Iya Cinta terpendam ini merupakan cinta pertamanya. Hmm cinta pertama dan terpendam. Saya menebak berarti yang sekarang jadi ayah anak-anaknya bukan cinta pertamanya dung ya. *halah puasa-puasa kok malah ngegosip!* eh tapi ini bukan ngegosip kok yaa. Kalau kata Mbak Deka "ini buat lucu-lucuan mengenang masa lalu". Saya juga suka aja sih cerita lucu-lucuan mengenang masa lalu. Pas pula cinta pertama saya juga cinta terpendam #eh. Senasib kita mba. Iya sama-sama bisa haha hihi sambil tersenyum malu mengingatnya.


Penasaran sama cerita cinta terpendam Mbak Deka? mampir aja ke Blog-nya. Nih saya kasih link postingannya! di sini. Bukan mau membahas soal ceritanya. Yang menarik adalah prinisp Mbak Deka (dan suaminya) dalam mengkomunikasi hal-hal seperti ini dengan pasangannya. Saat ada yang comment, "umm gak papa nih dibaca misuanya?". dan jawaban Mbak Deka kurang lebih, it's fine, no problemo. 

"Kami saling terbuka termasuk untuk yang seperti ini, toh itu cuma masa lalu. dia pun juga punya masa lalu. yang penting ke depannya.
Penting untuk  jujur tentang semua masa lalu kita ke suami, begitu pula sebaliknya. Suami-istri kan ibaratnya satu hati, jadi harus tahu semua-mua tentang kedua pihak :)
Saya bisa katakan pasti semua orang pernah mengalaminya, karena jatuh cinta emang manusiawi, entah itu cuma disimpan di dalam hati atau diungkapkan."

Hahay...seru kan yaa. Manusiawi banget kan? dan setiap orang punya masa lalu. So what? Bagaimanapun masa depan lebih penting untuk dijalani dengan lebih baik. Sepakat ah sama Mbak Deka. Oh iya satu hal yang saya curiga #eh dari Mbak Deka nih. Jangan-jangan beliau ini Editor deh. Iya saat mampir ke blog saya, beliau mendeteksi typo-typo di postingan saya dan berbaik hati memberitahukan pada saya. Katanya gatel kalau liat yang typo. "Mbaak... sering-sering mampir di Blog-ku dan ceki-ceki yaa." *ajimumpung* Secara typo ini salah satu "penyakit akutku" saat ngeblog. Meski sudah direview beberapa kali saat sudah publish eh kok ya ada aja yang masih typo. Beda banget sama postingannya Mba Deka yang mostly tak saya temukan typo.
seseruan dengan blohher Suroboyo

Nah kayaknya jalan-jalan saya ke Blog Mba Deka saya sudahi dulu nih. Kalau mau mengenal lebih dekat akan lebih pas jika mengunjungi langsung ke rumah maya beliau di www.dekamuslim.com. Untuk media sosialnya, Twitter: @dekamuslim, Facebook: Diah Kusumastuti, dan  Instagram: @dekamuslim.

19 comments:

  1. Hihihi.. dibahas cinta terpendam sayah.... :D
    Saya juga heran lho, Mbak. Itu postingan paling banyak dibaca pengunjung blog saya, shg nangkring di posisi teratas sejak tayang hingga sekarang. Udah 47 ribuan kali dibaca. Hehe..
    Soal typo, emang tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing2 ya, Mbak. Mbak Ophi bagus tulisan2nya, tapi pasti ada typo2-nya meski dikit. Hihi.. lhah itu tulisan di foto, blogger atau blohher?? :D

    Btw makasih banget mbak ulasannya. Suka sama penuturannya yang renyah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalau yg di photo sengaja dibuat typo mbak...secara kan sekarang blogger suka dipelesetin blohher!

      Delete
  2. Waahh familiar banget namanya mba deka muslim ^^

    ReplyDelete
  3. waah, aku mau ngepoin tulisan tentang cinta terpendam mbak Deka aaah

    ReplyDelete
  4. Emang ya kalo otak lama di diemin rasanya buntu.. Blogging cara paling mudah utk refreshing

    ReplyDelete
  5. Beberapa kali seliweran dengan nama Mba Deka ini, jadi semakin penasaran. Kali aja, tulisan saya diceki ceki juga gitu ada typonya apa ga :D

    *malah rikues :D*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...monggo siapa tahu dpt ceki-an typo eh

      Delete
  6. Aduuuuh.. Cinta terpendam memang bikin penasaran ya mbaaa :)..

    ReplyDelete
  7. Kalo sama Mba Deka aku dah sering main ke blognya... Dan dia juga biasanya sering bekunjung balik, alhamdulillah..

    ReplyDelete
  8. Malah ingat Kacang DeKa, Dua Kelinci. Wakakakaka... Hush! Puasa!
    Cap cus ah ke "topik hot"
    Hahaha...

    ReplyDelete
  9. Hihihi sama bgt kaya saya, sering bgt typo kayanya udah cukup akut *melipirdipojokan
    Saya pun sering denger nama Mba Deka oh..oh..rupanya di ujung timur pulau Jawa domisilinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tos ah ada temennya tukang typo hahaha...

      Delete
  10. Jadi pengen nyari cinta terpendamnya :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.