Thursday, June 30, 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk Kulit Sensitifku


Memiliki kulit wajah yang sensitif jujur tidak enak. Saat panas atau kepanasan mudah memerah, berminyak, dan cenderung mudah berjerawat. Kombinasi yang gak asyik banget.  Gonta ganti pembersih dan perawatan wajah bukan karena galau, tapi karena memang mencari yang cocok untuk kulit. Apalagi untuk yang kurang suka ngoprek peralatan lenong macam saya. Maunya yang praktis-praktis saja. Kegiatan harian cukup sudah cukup melelahkan, jadi untuk perawatan kulit wajah yang harusnya diprioritaskan kadang jadi nomor sekian karena kendala waktu dan rasa malas.


Memang kesadaran saya untuk merawat kulit wajah dan merapihkan penampilan *baca dandan* baru muncul beberapa tahun belakangan. Apalagi saat Trio Krucils masih balita, kok yaa waktunya gak ada buat urus-urus penampilan. Padahal saya bekerja, wal hasil penampilan standar ya pake bedak dan lipstik. Duuh! Nah sejak sadar itulah akhirnya saya mulai lebih peduli dan mencari perawatan kulit wajah yang pas untuk kulit saya yang lumayan bermasalah ini.

Setelah gonta ganti berbagai produk perawatan kulit dan sempat ke beberapa klinik perawatan kulit, akhirnya sekitar setengah tahun ini saya mulai merasa nyaman dan cocok dengan salah satu dokter kulit di klinik perawatan kulit tak jauh rumah. Sengaja cari yang dekat supaya gak banyak alasan untuk datang konsul dan membeli perlengkapannya. Tapi ada saja kesibukan yang membuat saya tidak bisa datang saat salah satu item perawatan habis atau memang waktunya konsultasi. Repot banget yaa daku hiks!

Sebetulnya dari konsultasi dengan dokter yang paling penting untuk mengatasi kulit wajah yang sensitif adalah membersihkannya secara rutin dengan pembersih yang tepat, melindungi dari faktor yang bisa menyebabkan kerusakan terutama sinar matahari semacam menggunakan day cream yang ringan dan juga tepat, untuk bedak saya hanya dianjurkan menggunakan loose powder, dan jika diperlukan menggunakan cream malam untuk melembabkan dan mengobati radang jerawat saat bermasalah.

Wajah berminyak dan cenderung mudah berjerawat yang sensitif ini memang harus disiplin dibersihkan. Sehingga penggunaan pembersih yang tepat merupakan syarat yang harus dipenuhi. Pembersih yang saya gunakan selama 6 bulan terakhir ini unik dan berbeda dari yang pernah saya gunakan sebelumnya. Cairannya berwarna putih, hampir tidak berbau atau baunya lembut tapi tidak kuat, dan hampir tidak berbusa. Alhamdulillah so far sih cocok. Sayangnya karena saya sebelumnya terbiasa mencuci muka dengan pembersih yang berbusa banyak, kadang-kadang merasa kurang puas sehingga agak boros. Walhasil, sabun pembersih ini cepat sekali habis.

Nah pas banget pembersih muka saya habis, pas banget saya lagi hectic dan gak sempat ke klinik, pas banget Cetaphil hadir. Jadilah saya mencoba Cetaphil Gentle Skin Care. Hmm Cetaphil, rasanya tidak asing ya dengan nama ini. Rupanya dulu di Melbourne, kalau tidak salah baby gentle wash dengan merk Cetaphil deh buat Baby Alinga. Karena pro long pregnancy dan baby Al ngendon di perut Ibu hingga 43 minggu, saat dilahirkan secara emergency cesarean  kulitnya mengelupas halus. Saat itu mulai masuk musim panas juga. Nah Baby Wash dari Cetaphil ini yang membantu menjaga kulitnya. 

Kita bisa dengan mudah menemukan Cetaphil di berbagai drug store di OZ. Kalau tidak salah sih memang brand Australia, CMIIW yaa. Tapi Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang saya coba ternyata diproduksi di Canada dan diimpor oleh PT Metro Drug Indonesia dengan POM NE. 11130700077. Jadi yang sudah beredar di Indonesia, ya Cetaphil Indonesia.

Sebagai yang sering gonta ganti cleanser, saya gak bisa langsung bilang cocok hanya dengan menggunakan sekali dua kali. Saya menunggu reaksi dan hasil pemakaian selama beberapa hari. Jadi sudah lebih dari seminggu saya menggunakannya. Saat pertama kali menuangkan ke tangan, saya agak kaget karena tidak seperti cleanser yang dijual pada umumnya yang biasanya pekat dan berbusa,  cairan Cetaphil ini persis seperti cleanser yang selama 6 bulan ini saya gunakan. Malah tidak berbusa sama sekali dan tidak mengandung parfum. Waah lebih aman nih kayaknya.

So far, kulit wajah saya tidak memberikan reaksi negatif, sebaliknya kulit terasa lebih bersih, kenyal dan tetap lembab. Memang bedanya dengan cleanser yang berbusa (mengandung sabun) biasanya terasa kesat setelah digunakan. Padahal efeknya kurang baik karena bisa menyebabkan kulit kering dan mudah iritasi, apalagi saya seharian beraktifitas di ruang ber-AC yang menyebabkan kulit mudah kering dan dehidrasi.

Oke sekarang kita kulik lebih lanjut deh Cetaphil Gentle Skin Cleanser-nya. Kenapa bisa cocok dengan kulit sensitif saya.

Dibalik Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser  merupakan formula yang dikembangkan oleh para ahli kulit pada tahun 1947 dan masih dipertahankan hingga hari ini. Selama lebih dari 40 tahun, produk ini telah dikembangkan dan diuji ketat secara klinis. Cetaphil telah menerima berbagai penghargaan dan diakui oleh para ahli kecantikan dan kesehatan dan merupakan produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit.

Apa saja kandungannya? 


Bagaimana penggunaanya?

Selain penggunaan secara konvensional dengan air. Cetaphil ini sudah cinta bumi lhoo, Iyes! Cetaphil bisa digunakan tanpa air. 

Selama sekitar 10 hari pemakaian rutin saya mencoba beberapa cara menggunakan Cetaphil ini. Saya tetap lebih sreg yang menggunakan air. Eh tapi, penggunaan tanpa air sangat membantu dan praktis saat bepergian dan tidak tersedia air. Saat muka kucel atau mulai berminyak seperti saat travelling atau nanti pas mudik. 

Karena kandungannya yang aman, lembut, tanpa sabun dan parfum, sejujurnya saya sering menggunakannya. Pagi saat bangun tidur sudah pasti ya. Nah karena berangkat kerja mostly saya naik commuter line saya jarang pakai make up dari rumah. Biasanya hanya pakai day cream. Sesampainya di kantor, setelah sholat dhuha baru deh make up-an, tentu saja sebelumnya saya bersihkan muka dengan Cetaphil lagi . Iya Cetaphil ukuran 125ml sekarang jadi salah satu item penting di cosmetic pouch saya.Sepulang kantor dan malam hari menjelang tidur juga saya gunakan lagi.

Yang saya rasakan memang make up jadi lebih awet dan kulit jadi lebih kece setelah menggunakan Cetaphil ini.  Padahal saya hanya menggunakan make up ringan kok. Setelah bersih, ulaskan day cream, loose powder, udah deh. Sempurnakan dengan alis, eye shadow natural dan eye liner. Lengkapi dengan lipstik. Seger deh! Jadi makin semangat menjalani aktifitas harian. Gitu sih Cetaphil Experence dengan kulit sensitifku.

Satu lagi, Selain digunakan untuk membersihkan wajah, ada beberapa fungsi dan kegunaan lain lho! kamu sudah tahu belum rahasia ini. Niih saya kasih tahu yaa. Jadi ada lima kegunaan lain dari Cetaphil selain sebagai pembersih wajah. Cekidot yaa, monggo dicoba! rasakan manfaat dan sensasinya!



Oh iya, seperti tampak pada kemasannya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memang bisa digunakan untuk semua umur, semua tahap, dan setiap hari. Tentu saja karena kandungannya yang aman. Oh iya Cetaphil sebagai formula bebas sabun  telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit Anda. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun.

Jadi kesimpulannya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ituuuu: 

  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Formula pH-balanced bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air
  • Banyak direkomendasikan oleh dokter kulit
  • Tersedia dalam 4 ukuran dan kemasan yakni ukuran 1 liter dan 675 mL dengan tutup pump, serta ukuran 250 mL dan 125 mL dengan tutup plip. 



Tersedia di mana saja?

Cetaphil tersedia di toko-toko obat dan kosmetik yang ada berbagai pusat perbelanjaan, termasuk rumah sakit dan apotek. Hmm Cetaphil juga bisa diperoleh dari beberapa toko online juga seperti Lazada.


Nah untuk info lengkap tentang Cetaphil sebaiknya bisa langsung cek ke websitenya karena di sana ada ajang bagi-bagi hadiah setiap bulannya bagi mereka yang berlangganan mailing list Cetaphil. Siapa tahu kamu termasuk yang beruntung, cek di sini ya!!

Informasi lebih lengkapnya juga bisa kita peroleh di beberapa media sosial Cetaphil Indonesia Lho...Kita bisa konsultasi, tanya berbagai hal seputar perawatan kulit dan produk-produk Cetaphil lainnya. Cuss ya!
Facebook : Cetaphil Indonesia
Twitter : cetaphil_id
Instagram : cetaphil_id
Youtube : Cetaphil Indonesia

32 comments:

  1. Coba ah... mudah2an cocok sama kulitku

    ReplyDelete
  2. Aku juga baru nyari di apotek di tempat saya mbak, keburu habis punya saya yg ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah berarti coock juga ya mba...alhamdulillah

      Delete
  3. Punya anak-anak yg masih kecil memang kadang bikin waktu jadi terasa berjalan cepat ya Mba.. Bahkan utk merawat diri aja susah atur waktunya..hehe.. Saya pake cetaphil juga Mba, kadang bersihin wajah sambil menyimak si Mas baca buku ceritanya. Selesai gosok2, tinggal hapus pakai handuk kecil. Fresh lagi deh wajahnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba...boro2 mikirin wajah yaa hahaha...
      Makanya butuh yg praktis kayak gini

      Delete
  4. Kemasannya unik ya mba dan keliatannya enak digenggam... mau lihat hasil makainya stelah satu bulan ah...

    ReplyDelete
  5. Sehari bisa sampai brp kali pemakaian mba? Kalo keseringan takut jg muka jd kering ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit semsitifku cenxderung berminyak mba..tp klo pale sabun lain klo keseringan yg kering jg tp alhamdulillah yg ini rnggak tuh. Bisa 5 kali pake sehari nih

      Delete
  6. pake cetaphil hampir dua minggu, lumayan juga hasilnya :D

    ReplyDelete
  7. Cetaphil emang bikin kulit kita lebih cling :D

    ReplyDelete
  8. Buat kulit sensitif emang harus hati-hati banget milih skin cleanser. Kalau yang satu ini banyak yang cocok.
    Kulit saya yang kombinasi dengan pori-pori besar juga jadi halus.

    ReplyDelete
  9. Mbak ophi cantik anet, :D

    Biar udah diproduksi di Indo, tapi harganya tetep rada kebule-bulean ya,haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha harga menyesuaikan kualitas kayaknya

      Delete
  10. Mbak ophi cantik anet, :D

    Biar udah diproduksi di Indo, tapi harganya tetep rada kebule-bulean ya,haha

    ReplyDelete
  11. Bahkan di luar negeri pun juga direkomendasikan ya mbak?
    Kulitku yg sensitif juga cocok pakai ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Banyak direkomendasikan krn utk semua jenis kulit bagus

      Delete
  12. Wah, dampak setelah penggunaannya kece banget mba. Keliatan bedanya ya mba. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah dipakein make up...bagus efeknya mba ke kulit

      Delete
  13. Cinta bumi banget memang ini produk, makanya aku suka karena praktis juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..lumayan klo pas ga nemu air tetep bs bersih2 muka

      Delete
  14. Wow! jadi cliing!

    memang punya kulit sensitif itu susah-susah gampang ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha cling cling...
      Iya klo pas nemi yg cocok rasanya seneng bgt

      Delete
  15. Cakep ya hasilnya, Ophi. Bikin muka jadi lebih fresh. Nah untuk body wash buatku kayaknya cocok nih. Sabun mandi yang biasa aku pake malah bikin kulitku terasa kering. Udah mah akunya juga suka lupa pake body lotion hehehe. Cobain ih ikutan mailing listnya. Duh, berasa mudaan sekian tahun kalau denger kata mailing list hehhehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iua lumayan banget di mukaku yg sensitif bagus efi...ke kulit kerimg juga enakeun

      Delete
  16. Banyak yang pada cobain produk ini yaaa ;)

    ReplyDelete
  17. Produk terpercaya nih, gampang lagi nyarinya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.