Friday, September 16, 2016

5 Shopping Mall di Sekitar Gran Melia Hotel Jakarta

Sumber Gambar: Facebook Gran Melia Hotel

Hotel Gran Melia, salah satu hotel yang mewah dan memiliki bangunan megah di Jakarta. Hotel Gran Melia seringkali menyediakan sarana untuk acara sosial dan edukatif. Sehingga, tempat ini bukan hanya berfungsi sebagai hotel, tetapi bisa juga dikunjungi saat ada kegiatan yang berlangsung. Banyak event-event sosial dan edukatif di hotel mewah ini memang membuat nama hotel ini makin dikenal khalayak ramai.

Oh ya, hotel ini pun seringkali membagikan aktivitasnya di laman media sosial mereka, mulai dari kegiatan di dapur, aktivitas karyawan, dan juga update perkembangan seputar hotel. Hal ini memudahkan kita untuk melihat hotel ini lebih dekat.

Kebetulan saya pernah beberapa kali ada kegiataan meeting dan bahkan menginap di hotel ini. Selain memang lux, Berdasarkan pengalaman saya, restoran dan makanannya termasuk salah satu yang paling jempol dari hotel-hotel di Jakarta. Lengkap variasi menu di restorannya, sekaligus rasanya yang memang yummy. Saya masih suka terbayang dengan "lamb barbeque"-nya yang juice dan tidak bau "prengus" meski dagingnya terlihat masih segar memerah di bagian dalam.

Hotel Gran Melia Jakarta terletak di jalan HR. Rasuna Said Kav.X-O Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dilihat dari letaknya, salah satu hotel di Jakarta ini memiliki posisi strategis yang memudahkan kita untuk mendatangi beberapa pusat berbelanja yang berada di sekitarnya. Selain transportasi yang mudah, memesan driver online pun tidak jadi masalah karena hotel ini mudah dicari. Jadi, untuk kamu yang bosan berdiam diri di kamar hotel saja, bisa juga mendatangi beberapa tempat di bawah ini. 

Pusat perbelanjaan apa saja sih, yang bisa kita kunjungi kalau bermalam di Hotel Gran Melia Jakarta? 

1. Kota Kasablanka Mall.

Kokas, demikian orang-orang biasa menyebutnya. Mall ini termasuk salah satu pusat belanja yang paling lengkap menyediakan berbagai kebutuhan yang kita cari. Bahkan, untuk kamu yang suka atau sedang mencari barang-barang perabotan dari Jepang, di Kokas inilah tempat yang paling besar di Jakarta. Kerennya Mall yang menyediakan mushalla juga gereja di dalam mall, sehingga memudahkan pengunjung yang ingin beribadah. Selain itu, banyak juga kantin dan tempat makan yang bisa dijadikan tempat meeting di Kokas. Iyes, incase kita perlu pilihan lain kalau tidak mau meeting di hotel.

Lokasi: Kav 88 Tebet Jalan Casablanca, Jakarta, 14240.

2. Ambassador Mall.

Untuk kamu penikmat harga miring dengan kualitas barang yang bagus, pilihan untuk datang ke Ambassador Mall atau Ambas merupakan pilihan tepat. Di mall ini, banyak barang terutama pakaian yang sering dicari oleh pengunjung dari luar kota karena model pakaiannya terkesan sangat mewah, kekinian, tetapi bisa dibeli dengan harga jauh lebih murah daripada di mall lain. Kalau mau berkunjung ke sini, sebaiknya tinggalkan dulu deh, kartu debit dan CC-nya di kamar hotel Gran Melia! Hahaha, jangan sampai kalap berbelanja yaa! Barang-barang elektronik dan gadget juga banyak tersedia di Ambas. Hmm mau cuci mata plus lihat produk-produk gadget terkini?Ambas bisa banget jadi pilihan. Jangan lupa tetep ya kekepin dompetmu.


Lokasi: Jalan Prof. Dr. Satrio St. Karet Kuningan, Setiabudi. Jakarta, 12940.


3. Grand Indonesia Mall.

Kalau Gran Melia adalah hotel, lain lagi dengan Grand Indonesia. Mall paling luas dan besar yang memiliki banyak lantai untuk bisa dikelilingi seharian. Grand Indonesia atau GI bahkan dibagi menjadi dua tempat, yaitu wilayah East dan West di mana keduanya tidak pernah sepi pengujung. Jika datang ke sini, kita akan melihat banyak orang yang tidak hanya menjinjing barang belanjaan, tetapi juga laptop dan berkas pekerjaan di meja beberapa tempat makan. GI memang tempat yang strategis dan nyaman untuk meeting di luar kantor atau hotel. Selain itu, di GI juga banyak spot unik untuk foto selfi. Bisa banget buat stock photo-photo untuk postingan di instagram deh.

Lokasi: Kav 28-30 Jalan M.H. Thamrin 1, Jakarta, 10110.

4. Epicentrum Walk.

Sudah menginap di Gran Melia tapi belum datang ke Epicentrum Walk? Wah, kamu harus meluangkan waktu ke sini. Di Epiwalk, mall-nya tidak seluas GI atau Kokas, tetapi Epiwalk memiliki tempat bioksop andalan yang serigkali dijadikan tempat untuk tayang premiere film di mana banyak aktris yang sering datang ke sini. Di Epiwalk juga tersedia beberapa gerai toko makanan dan kedai kopi yang bisa mengenyangkan perut. Tempat yang cocok untuk sekedar hang out setelah meeting yang padat.

Lokasi: Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta, 12940 Indonesia.

5. Senayan City Mall.

Masih tidak jauh dari Gran Melia, Senayan City atau Sency termasuk mall yang luas, namun suasananya tenang dan tidak seramai saat kita ke Grand Indonesia. Sepertinya keputusan untuk meeting atau sekadar bertemu kawan lama di sini, merupakan pilihan yang baik. Banyak juga pilihan restoran yang bisa kita pilih mulai dari kelas menengah ke atas hingga foodcourt yang lebih terjangkau. Suasana di Sency memang lebih tenang dan cocok untuk mereka yang membutuhkan tempat hangout yang tidak terlalu padat dan ramai.

Suasana Senayan City dengan Dekorasi Jelang Lebaran
Lokasi: Jalan Asia Afrika 19 Senayan, Jakarta, 10270, Indonesia.

Nah, semoga daftar beberapa pusat berbelanja di dekat Gran Melia Hotel tersebut bisa jadi referensimu, ya. Setelah ini, sudah tahu kan mau ke mall yang mana dulu?

25 comments:

  1. hotelnya strategis amat ya mbk ophi, gini mah bs keliling2 trs deh, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...bs khilaf keliling2 mulu hahaha

      Delete
  2. Grand Melia ini lobinya saja sudah mewah ya Mbak. Saya suka berlama-lama duduk di bangku tamunya sambil mengawasi orang lalu lalang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mbaa...lobbynya enak buat ngadem yaa

      Delete
  3. Semuanya udah aku kunjunginnn (ya iyalah, dulu itu daerah jajahan, heheeh). Asik emang kalo nginep di Gran Melia, banyak tempat yg bisa dikunjungin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha jajahannya mba zata niha sik buat kelieling asal ati2 kekepin dompet

      Delete
  4. wah, banayk mall memang dan akdang letaknay suka banayk yang dekat hotel untuk meudahkan juga penghuni hotel kalau mau belanja ya

    ReplyDelete
  5. Saya dulu suka ke senayan city, ya ampun berasa ga pantes masuk situ kayak upik abu dateng ke kastil

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...gpp, sekarang siapapun bs masuk ke mall say

      Delete
  6. Yang paling bisa dinikmati dan belanja cocok dengan kantong hanya mall ambassador Mak, yang lainnya bawa uang 500rb nggak akan habis dan awet. Soalnya barangnya harganya diatas 500rb semua wkwkwkkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...ambas memang syurga belanja yaaks

      Delete
  7. sdh lama banget nih tidak ke jakarta...pingin nginep di grand melia deh

    ReplyDelete
  8. kudet nih aku, shopping mall udah kayak jamur, tumbuh lagii lagiii dann lagiiii

    ReplyDelete
  9. Wah, aku belom pernah ka mall itu satu pun. Kalo ke Jakarta, seringnya buru-buru sih. Hihihi...

    ReplyDelete
  10. Wooh sekelilingnya mall-mall besar semua.

    ReplyDelete
  11. Gran Melia emang strategis sihhh... deket sama Lotte Shopping Avenue juga.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.