Wednesday, September 21, 2016

Blog Tour: Ruli Retno Mom of Trio Q


Ruli Retno, Mama dari seorang putri dan 2 jagoan ( Qorira, Qowiy, Qodhi). Mom blogger yang sarjana di bidang chemical engineering lulusan universitas ternama ITS Surabaya. Mommy of Trio Q ini bahkan pernah bekerja di bidang coal mining juga lhoo.  Tapi sekarang lagi fokus mengurus Trio Q di rumah nih. Maklum Dad of Trio Q ternyata harus berpindah-pindah tempat kerjanya.



Engineer ngeblog? why not? apalagi karena kesukaan menulis sudah muncul dari sejak di bangku sekolah dasar dan mulai ngeblog sejak kuliah. Mom Ruli juga aktif di beberapa komunitas sosial lho seperti komunitas Halal Corner atau Gerakan Peduli Lansia. Hmm beliau memang terinspirasi dari sifat sosial dolphin. 

Penyuka dolphin alias lumba-lumba ini ternyata makin semangat ngeblog sejak dikaruniai baby ke-3 nya yang usianya masih hitungan bulan. Gak repot Mom Ruli?? eh ternyata karena sering begadang menjaga si baby Qodhi, malah susah tidur lagi. Mom Ruli kemudian memanfaatkan waktu-waktu ini untuk makin giat ngeblog. Emang yaa...Ibu-ibu tuh banyak akalnya. Kasih tantangan dan masalah, malah dijawab dengan produktifitas yaa. Hmm saluut.

Mom of Trio Q ini sekarang berdomisili di kota seribu sungai di Kalimantan Selatan. Kalau main ke sana, colek-colek aja. Sapa tahu ditraktir oleh-oleh khas Banjar hahaha *ngarepdotcom. Becanda lhoo Mom Ruli hahaha.  Ini nih efek mampir ke blog Mom Ruli dan menemukan tulisan tentang oleh-oleh khas Banjar. Jadi yaa, Blog Mom Ruli tuh isinya selain merupakan personal blog tempat curhat juga berisi berbagai artikel seputar lifestyle, parenting, travelling, culinary, dan berbagai review. Lengkap deh!

Saya seneng banget bisa kenal dan satu grup dengan Mom Ruli di Grup Arisan Link II.  Mom Ruli tuh orangnya asyiik, seru, dan aura positivenya terasa banget meski kami hanya chit chat lewat dunia maya. Berasa juga lhoo saat mampir dan ngulik-ngulik blognya. Bersyukur banget gabung di grup arisan link Blogger Perempuan ini. Banyak dapat teman, dapat ilmu, plus kecipratan aura-aura positive dari blogger-blogger perempuan inspiratif. 

Mom Ruli's family: Trio Q and their Dad

Salah satu curhatan Mom Ruli yang menunjukkan sifat positifnya adalah postingan tentang bagaimana Mom Ruli menyiasati hubungan perkawinan jarak jauh aka Long Distance Marriage (LDM) dengan cara pandang yang posistif. Menurut beliau setidaknya ada 8 hal positif bagi isteri yang menjalani LDM. Apa sajakah?


  • Makin Dewasa. Mau tidak mau seorang istri LDM akan makin lebih dewasa. Tegar menghadapi keadaan. 
  • Makin banyak ilmu. Yeah.. tanpa suami kita biasanya jadi tau bagaimana pipa rumah, palu obeng baut, antena TV, pembersih rumput, genteng rumah bahkan hingga soal kelistrikan.
  • Makin sehat. Bertambahnya aktivitas yang di lakukan karena tidak ada suami bikin kita berkeringat. 
  • Makin Hemat. Selama suami jauh otomatis pengeluaran berkurang ya untuk sembako dan biaya hidup lainnya. 
  • Makin Ngangenin, pertemuan yang terjadwal begini bikin kangen jadi numpuk-numpuk. Makanya kalo pas ketemu serasa baru jatuh cinta lagi dengan orang yang sama, serasa berbunga-bunga.. eaaa
  • Pengendalian diri lebih baik. Biasanya kalo ada suami tiap weekend jalan-jalan, makan-makan, piknik atau berenang. Sekarang bisa terkontrol jadi sebulan sekali misalnya. 
  • Kesetiaan. Ya.. yang paling di uji dari LDM adalah kesetiaan. Disinilah awal kita memupuk rasa saling percaya. Dan rasa optimis untuk segera ketemu dan kumpul lagi.
  • Menambah wawasan. Disetiap pasangan yang berada di dua lokasi berbeda selalu ada cerita baru dari daerah masing-masing. 
Saya yang pernah LDM sekitar 10 bulan saja di awal pernikahan dulu rasanya gak kuaat hahaha. Makanya salut banget dengan sikap positif Mom Ruli. tapi memang bener yaa semua yang diceritain Mom Ruli. Daan segala sesuatu yang disikapi secara positif itu ternyata bakal mendatangkan kebahagiaan dan ketenangan yaa. Mau tertular aura positifnya? Mainlah di Blog Mom Ruli.  


20 comments:

  1. jadi inget adik saya, yang juga ngalamin LDM. Semoga semakin dikuatkan dalam pernikahan yang LDM. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Uhuk..uhuk.. makasih banyak uda review. . Senengggg bgt.. saya juga banyak tuh ketular aura positif dari mba ophi..
    Mudah-mudahan pertemanan dari arisan berlanjut terus yah.. aamiin

    ReplyDelete
  3. ahhh mba Ruli memang salah satu blogger fav saya nih mba Ophi.., banyak belajar dari blognya nih...

    ReplyDelete
  4. Mba Ruli ini, aku salut sama LDM nya mba :) arisan link masih banyak yaa mba ophi? Aku blum join BP waktu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih banyak uci tunggua ja kloteran berikutnya

      Delete
  5. tabungan sabar nya sudah banyak ya... dengan anak 3 loh... wihhh memotivasi :)

    ReplyDelete
  6. aku seneng bisa kenal dengan kalian berdua Mbak, :), Whuaaa pengen juga nanti bisa ikutan arisan link BP di episode mendatang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantengin mbaa..kayaknya bakala da periode berikutnyaa

      Delete
  7. Aku juga prnah LDR ran ketika suami tugas hehe...ga kuat lama lama baer huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbaa kupun modelnya gak kuat hahaha

      Delete
  8. mom of trio ketemu mom of trio Q ya.

    ReplyDelete
  9. aku jg slalu salut kalo tau adateman yg kuat long distance ama pasangannya :).. krn aku sendiri pernah gagal pernikahannya krn long distance ini mbak.. untungnya yg kedua ga ngalamin tinggal saling jauhan lagi.. agak trauma sih jdnya ama yg namanya jauhan ama suami :D.. makanya ngeliat org lain bisa itu, jd kagum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda2 kasusnya ya mba...semoga yg kedua langgeng terus mba Fanny

      Delete
  10. Waahh saya jadi makin kangen mba Ruli, kebetulan kami sudah kenal sebelum ketemu di dunia blogging..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya kah? seru ihh ketemu lagi di dunia maya

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.