Saturday, December 31, 2016

Kulit Sehat dan Lembut selama Liburan Keluarga



Kulit sehat dan lembut, biasanya ini urusannya kaum yang berjenis kelamin perempuan. Padahal kulit sehat dan lembut itu hak setiap orang tanpa mengenal usia dan jenis kelamin kan ya? Hak setiap orang tapi yang lebih concern biasanya memang perempuan, Ibu-ibu, wanita dewasa, atau remaja puteri. Kulit sehat itu seharusnya memang milik semua anggota keluarga.


Sejak duo cewek kecil di rumah suka coba-coba beragam perawatan kulit saya. Baik sembunyi-sembunyi maupun ikut-ikutan saat saya pakai. Saya mulai berpikir dan bertanya-tanya. Sebetulnya sejak kapan sih kulit kita perlu diberikan nutrisi atau perawatan secara rutin?Saat anak perempuan di usia dini mulai memakai perawatan kulit. Mungkin kita sering mendengar,  "ih kecil-kecil sudah pakai ini itu, nanti kulitnya rusak lho!"

Awalnya saya agak parno, saya selalu mencegah duo gadis kecil saya untuk mencoba alat-alat perang milik Ibunya. Takut nanti kulitnya rusak, kulit anak-anak kan masih bagus kalau terpapar kosmetik, skin care, atau sejenisnya yang mengandung bahan kimia malah nanti rusak deh. Begitu pikir saya.

Tapi kalau dipikir baik-baik, tentu hal ini tidak seluruhnya benar meski juga tidak seluruhnya salah. Well, kalau kosmetik atau skin care dengan kandungan kimia tertentu kita  memang wajib hati-hati jangan sampai digunakan oleh si kecil kan ya. Tapi kalau memang aman dan bisa dipakai segala usia kenapa tidak menjaga dan merawatnya sejak dini? Buktinya ada produk perawatan kulit khusus untuk bayi. Tentunya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit bayinya ya. Intinya asalkan kandungannya aman dan alami, jika dibutuhkan anak-anak sudah bisa pakai.

Selain cuaca, udara, kelembaban udara, polusi, dan sinar matahari, tentu saja jenis masing-masing kulit menentukan kebutuhannya untuk dirawat. Bagi yang kulit tubuhnya relatif normal dan lembab, mungkin hanya perlu menjaga kulit supaya terhindar dari faktor-faktor perusak. Untuk mereka dengan kondisi kulit yang "lebih istimewa" tentu membutuhkan perawatan yang lebih dari sekedar menghindari faktor perusak. Kulit sensitif misalnya.


Kulit membungkus tubuh kita. Kulit merupakan cerminan kesehatan tubuh. Penting sekali menjaga kesehatannya. Kalau saya pribadi masalah kulit yang harus dihadapi adalah kulit yang kering dan cenderung mudah bersisik jika terus menerus berada di ruang ber-AC. Selain itu sejak usia belasan mulai sensitif, saat digaruk atau tergesek terlalu keras akan mudah memerah dan membengkak. Well alhamdulillah lengkap ya PRnya.

Faktanya, most of my time  saya dihabiskan di ruang ber-AC, menggunakan pelembab kulit bukan pilihan tapi wajib. Apalagi seiring usia yang makin dewasa. Tekstrur kulit. kadar kelembaban, dan kelenturannya makin menurun. Jadi harus dirawat dengan lebih intensif.

Hmm sejujurnya tentu produk pelembab kulit sudah dicoba dari berbagi merk. Karena biasanya wangi which is mengandung parfume, anak-anak suka ikutan pake nih. Tapi saya khawatir jika kandungannya justru tidak baik untuk kesehatan kulit mereka sendiri.  Belakangan saya coba Redwin Sorbolene Moisturiser secara lebih intensif.

Hmm sebetulnya ini bukan produk skin care yang baru saya kenal. Dulu waktu tinggal di Melbourne, sudah tidak asing melihat produk ini di berbagai chemist dan supermarket. Iya, Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan produk perawatan kulit sensitif nomor satu di negara asalnya, Australia. Redwin ini sudah mendapat sertifikasi HALAL dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council). Jadi InsyaAllah gak ada keraguan menggunakannya.

Redwin Sorbolene Moisturiser, selain cocok untuk kulit seluruh anggota keluarga termasuk bayi yang baru lahir juga cocok untuk menjaga kelembaban kulit di setiap aktivitas baik di dalam atau di luar ruangan, dan di segala cuaca. Lengkap bener ya! all in one, iya Redwin Sorbolene Moisturiser ini memang punya multipurpose benefits. Apalagi memang formulanya bebas pewangi, bebas pewarna, dan bebas parabens atau pengawet. Itulah kenapa cocok dan aman digunakan oleh segala usia dan segala jenis kulit. 


Redwin Sorbolene Moisturiser memang diformulasikan untuk mempertahankan kelembapan alami pada kulit dan menjawab masalah-masalah kerusakan kulit.  Redwin  kaya akan kandungan Vitamin E, Gliserin dan Sorbitol. Vitamin E yang diperoleh dari minyak biji gandum sangat dikenal akan keunggulannya dalam menyembuhkan, menenangkan dan menutrisi kulit yang kering, kasar, pecah, dan terkelupas. Selain itu, ada pula kandungan Gliserin dan Sorbitol yang berperan penting dalam mempertahankan kelembapan alami kulit agar kulit tetap terhidrasi sepanjang hari.

Varian Redwin Sorbolene Moisturiser terdiri dari 500 ml dan 100 gr. Saya pakai yang 100 gr. Pas banget masuk ransel saya termasuk saat mengajak krucil traveling. Liburan sekolah lalu kami jalan-jalan ke Malang. Dari empat hari tiga malam di Malang, ittinerarinya mengunjungi beragam tempat wisata. Mulai yang indoor seperti Museum Angkut, lalu wisata alam mulai dari pegunungan hingga pantai, dan terakhir keliling kota Malang menyaksikan taman-taman kota serta kampung warna warni.

Hari pertama mendarat siang dan sore langsung ke Museum Angkut di Batu Malang. Hari kedua kami ke Omah Kayu Paralayang di Gunung Banyak Batu. Hmm udara dingin pegunungan menusuk hingga ke kulit. Lanjut menikmati keindahan Coban Rondo yang juga diselimuti udara dingin.  Besoknya anak-anak bermain lumpur, bermain pasir, bermain ombak, dan menikmati suasana pantai selatan Malang yang terik. Hari terkahir sekedar keliling kota Malang yang hari itu cukup cerah dengan sengatan mentari yang cukup panas. Trus gimana dengan kulit anak-anak, si ayah dan saya juga tentunya?


Alhamdulillah saya sudah memasukkan Redwin Sorbolene Moisturiser dalam tas toiletries, jadi aman lah! kalian mau main ke mana pun Ibu tenang aja. Serasa sudah menemukan apa yang dicari. Cukup satu untuk seluruh anggota keluarga dan untuk semua masalah kulit. Praktis! selain itu artinya ibu jauh berhemat kan? Hmm ayah juga bisa pake kok. Kulit ayah juga cenderung kering dan bersisik. Lumayan jadi lebih halus memakai Redwin Sorbolene terutama untuk area kulit yang kasar seperti telapak kaki, tumit, dan siku. 

Anak-anak yang biasanya agak rewel kalau menggunaan lotion untuk kulit karena merasa lengket, tampaknya tidak bermasalah dengan tekstur Redwin. Redwin mudah terserap sehingga tidak meninggalkan rasa lengket. Hanya saja anak-anak bingung, "kok gak wangi bu?". Iya aromanya memang beda. Hmm mirip obat-obatan gitu sih karena memang fragrance free. Saya jelaskan bahwa untuk kulit mereka malah lebih bagus yang tanpa pewangi, pengawet, dan pewarna seperti ini. Aman deh. 



Oh iya gak susah kok untuk mendapatkan produk Redwin Sorbolene. Kita bisa temukan di Century, Guardian, Watson, Ranch Market, Farmers Market, The Food Hall, Daily Food Hall, Toserba Yogya, Kem Chicks, Apotik Melawai, Kimia Farma, Papaya Fresh Gallery, GrandLucky Superstore. daan untuk Ibu-ibu mager macam saya, bisa banget beli secara online saja. Gimana? asyiik kan? Coba deh Mommies gunakan juga Redwin Sorbolene Moisturiser, buktikan sendiri manfaatnya. Saya sih YES, hmm kayaknya Mas Anang juga pasti YES. *terIndonesia-Idol*

Hmm boleh juga niih kalau mau melihat seru dan nyamannya liburan Trio Krucils dengan Redwin Sorbolene Moisturiser di You Tube Mom of Trio, di-subscribe? Boleu bangeet :)

48 comments :

  1. Uh uh.. ini paling penting! Lotion yg bisa dipake buat Ibu & anak karena Raya jg sering nyoba2 semua yg aku pake, selalu deeeh... kalau bahannya ngga aman kan jadi serem.. tapi karena redwin bisa dipakai anak, aku jadi senaaang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman buat anak2 makanya demen banget nih

      Delete
  2. Baru tahu produk Redwin ini mba, bisa dicoba nih kapan2.. :)

    ReplyDelete
  3. Aku surprise dgn redwin ini mbaa, ternyata bisa URL anak2 bahkan bayiii yaa..
    Asik yg abis jln2 yaa ^^

    ReplyDelete
  4. Wow ada label halalnya juga ya. Makin aman deh gunainnya 😁

    ReplyDelete
  5. Kayaknya asik banget yaa pakai produk ini. Kemaren lupa untuk ikutan daftar tes produk hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bisa kok buat cowok juga mas...

      Delete
  6. Ga gampang nemu lotion yg cocok utk kulit terlebih bagi org2 yg suka beraktifitas di outdoor

    ReplyDelete
  7. Baru tahu mbak kalau produk ini bisa untuk baby ya. asyik perlu dicoba mengingat ank kedua cewek dn kulitnya sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba mba...mmg sorbolene ini khekhususannya di kulit sensitive

      Delete
  8. Langsung keinget untuk nulis reviewan ini juga 😀😊

    ReplyDelete
  9. Juaraaaa, juara banget lotion yang satu ini mbak. AKu udah coba hampir sebulan dan kulitku bebas dari kekeringan. hihihi

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka olesin ini ke siku anakku yg kasar hihiii.. pas banget ya ini bisa sepaket untuk ibu dan anak.

    ReplyDelete
  11. 1 lotion utk semua anggota keluarga sip banget ya mbak

    ReplyDelete
  12. cocok buat anak juga ya... satu untuk semua ..aman dipakai nyaman di dompet..he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bs buata nak2 juga mba,s eluruh keluarga termasuk baby

      Delete
  13. aku belum pernah pake wedwin mba ophi, jadi pengen coba juga nih...

    ReplyDelete
  14. Wah, asyik juga nih kalo ada lotion yang bisa multifungsi dipake buat ibu dan anaknya sekalian...

    Soalnya Kayla ini anaknya mau-an banget, tiap aku lagi pake apa-apa dia pengen nyobain terus hehe...
    Nyoba aaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...kayla apalagi teh dah "gadis"mesti merhatiin yg kayak2 gitu punya ibunya deh

      Delete
  15. Aku juga pake redwin aman juga untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  16. banyak yang ngereview kalo produk ini bagus jadi penasaran :D

    ReplyDelete
  17. Aku juga bawa-bawa lotion ini saat liburan kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis ya mbaa...kemasannya juga handy

      Delete
  18. aku jadi pingin nyoba, pas pelembab ku sudah habis pula, sukses ya neng Ophi

    ReplyDelete
  19. Aku suka kemasan redwin yang tube ini genggamable banget ya kayaknya, enak dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  20. kalo untu cowo cocok tidak ni mbak ???

    ReplyDelete
  21. aku cocok bnget pake Redwin ini mbk. hheee

    ReplyDelete
  22. Wah, ayah juga pake, ya. Kalo suamiku pake lotion gitu pas kepepettt aja Mbak, misal kulit tangannya pas kering banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayahnya buat bagian2 tertentu aja mba..yang kasar2

      Delete
  23. wah belum eprnah coba, mudah2an aman juga untuk kulit sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini memang utk kulit sensitive bagus mah

      Delete
  24. Aku juga bawa ini waktu travelling.

    ReplyDelete
  25. Lotion aman ya buat anak-anak juga ya? Aku belum pernah mencobanya nanti beli di century ah

    ReplyDelete
  26. Ternyata aman untuk anak2 ya mbak, pasti bahannya soft banget, sepertinya kudu nyoba nih, pas lotion juga pas abis

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top