Tuesday, April 18, 2017

Mie Korea Halal? ARIRANG Dong!


Duuh ini kok timeline rame banget sama mie korea. Jangan salahkan saya ya kalau jadi penasaran. Eh tapi mie korea kan identik dengan pedas, hmm saya bakalan manyun dung kalau harus cobain yang pedas. Suka sih tapi suka gak tahan nih perutnya kalau makan yang pedas. Meskipun sejujurnya yang pedas-pedas biasanya bikin nafsu makan dan mau nambah terus. Nah Lho! 


Etapii, mie koreanya halal gak nih? Kehalalan makanan kan gak bisa ditawar buat umat muslim. Penasaran nih, yuk kita intip dan sekaligus icip mie korea yang belakangan ngehits dan ramai di media sosial ini.


Well ternyata namanya Arirang. Mie instan korea dalam kemasan yang tersedia dalam tiga varian rasa. Mom of Trio gak mau dung setengah-setengah, harus dicoba nih semuanya. Supaya gak penasaran dan bisa ketemu the most favorite one. Yes, weekend adalah waktu yang tepat untuk "cheating" mencoba mie korea yang kabarnya maknyoss ini.

ARIRANG HOT HOT (Extra Hot Fried Noodle)

Dari namanya kebayang dong mie ini rasanya seperti apa. Yup betul. PEDAS! bangeeeet! sumpah deh, kalah deh mie korea yang satu itu, yang katanya super pedas. Jujur saat masuk mulut, rasa panas dan pedas langsung hinggap di bibir saya. Beuuuh rasanya jontor deh bibir. 


Nah karena ada rasa enak dan khas yang tersesap oleh lidah, saya lanjutkan memasukkan mie yang cukup tebal dan kenyal ini. Ada bumbu yang khas yang bikin mie ini terasa enak dan punya cita rasa tersendiri. Beberapa sendok masuk mulut. Lalu saat sadar bibir makin terasa jontor, huh hah huh hah...Saya menyerah hahahaha. Ayah Trio Krucils yang kemudian mencoba dan ternyata lebih cepat menyerah dari pada saya.

Jadi Arirang Hot Hot ini recommended banget kamu yang suka tantangan, suka yang ekstrim dan penasaran mencoba hal baru yang harus ditaklukkan. Iyes, pedasnya Arirang Hot Hot akan menjawab seberapa "HOT" sih kamu. Uhuyy! Arirang Hot Hot ini memang Extra Hot Fried Noodle. Jadi kalau kamu type penakluk, kamu harus buktikan nih bisakah menaklukan mie korea "dry base" yang satu ini. 



Rahasia ekstra pedasnya memang ada di bumbu minyak ekstra pedasnya yang menambah sensasi pedas. Selain bumbu minyak ekstra pedas, ada bumbu bubuk, bumbu minyak, dan kecap. Sebagai pelengkap ada lembaran rumput laut atau nori dan wijen yang membuat rasanya makin poll. Kalau type yang tidak terlalu kuat dengan pedas seperti saya mungkin minyak ekstra pedas tidak perlu dicampurkan semua, jadi disesuaikan dengan level ketahanan kita terhadap pedas. Menurut saya sih tidak mengurangi sensasinya. 

Saya mencampurkan mie Arirang Hot Hot dengan potongan wortel, bawang bombay, dan buncis yang diiris tipis. Maklum saya penyuka sayuran, jadi tetep deh harus ada sayurannya. Jadi tetap sehat dung mie koreanya. Selain itu saya juga tambahkan daging sapi yang diiris tipis. Rasanya makin yummy sih kalau menurut saya. Tapi tanpa tambahanpun, penyuka mie tetap bisa menikmati sensasi pedasnya yang luar biasa.


ARIRANG GORENG RASA AYAM (Tasty Chicken Fried Noodle)


Sesuai namanya, mie korea yang satu ini juga merupakan mie "dry base". Sebagai sesama mie goreng, bumbu pelengkap dari mie ini adalah bumbu bubuk, bumbu minyak, kecap dan sambal. Kalau menurut saya rasanya lebih manis selain juga tidak sepedas seperti yang Hot Hot. 

Selain itu mie goreng rasa ayam ini dilengkapi dengan bawang goreng yang crunchy. Untuk pelengkap rasa saya tambahkan bakso sapi. Mie goreng rasa ayam cocok disantap seluruh anggota keluarga terutama mereka yang memiliki anak yang masih kecil seperti saya.




ARIRANG KUAH SUP SUM SUM (Noodle Soup Bone Marrow)

Last but not least, mie korea "soup base" yang ternyata paling favorit menurut keluarga kami. Trio Krucils, saya, dan ayah mereka sepakat memilih mie korea ini sebagai the champion di antara ketiga varian Arirang. 



Mie kenyal dan tebal Arirang dilengkapi dengan bawang kering yang saat direbus bersama menjadi lebih segar dan menimbulkan aroma tersendiri. Bumbu pelengkapnya terdiri dari bumbu bubuk, krimer nabati, bumbu minyak dan sambal. Rahasianya selain di bumbu bubuknya tentu ada di krimer nabati.

Kuah supnya menjadi begitu menggoda dengan harum yang khas. Kuah berwarna putih layaknya sum sum. Endess banget disruput saat makan mie kuah ini. Apalagi kalau makannya saat hujan yaa. Mantap deh.

Saya menambahkan irisan daging sapi yang saya iris tipis-tipis, potongan wortel yang juga saya iris tipis, irisan buncis, dan irisan bawang bombay. Jujur saya tergoda dengan terinspirasi dengan serving suggestion yang ada di bagian depan kemasan. Tambahan ini membuat mie kuah sup sum-sum makin menggoda untuk dihabiskan. Trio Krucils lahap sekali menyantapnya. 

Kalau Ka Alinga menghabiskan seluruh mie dengan kuahnya secara bersamaan. Ka Zaha beda lagi, kuahnya ditinggal di bagian akhir, Ia terlihat sangat menikmati kuah sup sum sum dengan irisan daging sapinya. Hmmm *ngencess deh. Dek Paksi malah menghabiskan kuahnya terlebih dahulu. Hahaha masing-masing dengan gaya dan seleranya sendiri tapi semua tampak menikmati Arirang Kuah Sup Sum Sum.

Menurut saya mie korea soup base ini bakal sulit dilupakan oleh keluarga Indonesia penyuka mie. Kuah Sup Sum Sumnya merupakan ide yang cemerlang.

Mutu dan Kehalalan

Soal mutu dan kehalalan tentu jadi pertimbangan penting selain cita rasa. Arirang sudah mendapat serifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kita bisa cek di setiap kemasan mie Arirang, ada logo Halal MUI LPPOM MUI No. 00090012840700. 

Mie Arirang ini dibuat dengan bahan baku campuran dari import dan lokal, semua bahan baku yang digunakan sudah melalui pemilihan dengan syarat kehalalan MUI. Mie Arirang ini bisa disebut sebagai Mie Korea dengan konsep dan teknologi Korea dan di Produksi di dalam negeri. Untuk cita rasa juga sudah dilakukan penyesuaian dengan lidah Indonesia.

Jadi selain jaminan mutu, jaminan kehalalnnya juga jelas ya. Semua yang enak disantap makin berkah dung ya kalau jelas kehalalannya, insyaAllah. Jadi selain memang kualitas dan rasanya jempol, jaminan halalnya juga menjadi hal yang sangat penting. Jadi pilih yang jelas aja lah yaaa.

Harga Kompetitif

Selain itu untuk rasa yang demikian menggoda dan mie yang kenyal dan tebal dengan porsi yang terbilang besar, 1 kemasan Arirang dibandrol dengan harga yang kompetitif, yakni Rp.10.000/bungkus.  Selain per bungkus/pack ada juga dalam bentuk kemasan assorted 6 packs  dan assorted 20  packs.


Untuk para reseller bisa mendapat harga yang kompetitif jika memesan langsung via WA atau telpon ke 08111903047 dengan pembayaran transfer via BCA a/n PT Wicaksana Overseas International A/C No. 2110175500.

Untuk satuan, pembelian 1-9 packs harganya Rp.10.000, jika membeli 10 packs ke atas bisa mendapat harga Rp.8.500/pack. Sedangakn assorted 6 paks dengan bonus gift bowl seharga Rp.80.000/katon untuk pembelian 1-4 karton. Jika membeli lebih dari 5 karton harganya hanya Rp.66.000/karton.


Ada juga kemasan assorted 20 packs berisi  8 + 6 + 6. 8 Arirang Hot-Hot dan masing-masing 6 Arirang Kuah Sum Sum dan Arirang Goreng Rasa Ayam. kemasan assorted 20 packs ini berhadiah trolley bag kece. Harga untuk pembelian 1-4 karton Rp.290.000/karton, sedangkan jika membeli 5 karton lebih harganya Rp.240.000/karton.


Selain dibeli secara online dengan menghubungi langsung pengelola ARIRANG melalui WA/Telpon, Arirang juga bisa dibeli melalui pengelola di akun Instagram atau twitter Arirang. 
Instagram: @ariranghot
 Twitter: @ariranghot

Pembelian online juga bisa melalui Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.com.

Jika ingin membeli langsung, di mana kita bisa mendapatkan Mie Arirang? Untuk tahap pertama, Arirang tersedia di supermarket kelas A di Jabodetabek seperti Hero, Foodhall. Kemchik, Foodmart dan beberapa lainnya. Arirang juga tersedia di toko-toko buah modern seperti Fresh, Total, dan lain-lain. Pada tahap selanjutnya, Arirang akan tersedia di kota lain seperti Bandung, Surabaya, Makasar dan Medan.

Oke, jadi kamu tergoda buat mencoba yang mana? Hmm supaya gak penasaran coba aja semuanya dan pastikan favoritmu yang mana. Semuanya? Hahaha boleh sih, kan bisa buat variasi. Gak usah khawatir karena mie korea Arirang ini dijamin halal. Selamat mencoba dan menikmati sensasinya guys.

  

55 comments :

  1. Oh, jadi yang ijo-ijo di Arirang hot itu buncis. Saya kirain cabe rawit hehehe. Saya penggemar Arirang hot. Rasanya enak, pedesnya pas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buncis bukan dari paketnya mba, klo ijo2 dr paketnya nori

      Delete
  2. Nah aku nyetok nih sekarang bisa dinikmati rame-rame dirumah, suka sama tekstur mienya.klo rasa mahh dahh cucok banget dilidah apalagi nagihh

    ReplyDelete
  3. Aku paling seneng yang rasa ayam. Ayamnya kerasa dan enak banget

    ReplyDelete
  4. Saya suka semua varian Mba. Bisa buat hidangan santai juga resmi 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... nyetok semuanya berarti teh...

      Delete
  5. Ish ini aku banget, suka semua. Mie Korea Arirang cocok dinikmati di segala suasana ...

    ReplyDelete
  6. Mmmh ... Suka banget Arirang ini mbaa. Berasa pengen nambah melulu :)

    ReplyDelete
  7. Anak2 pada doyan banget ya, Mba, yg Arirang kuah 😁

    ReplyDelete
  8. Jadi favoritnya yang sup sum sum ya, Mbak. Memang menggoda itu kuahnya kental dan guriiih gak kayak kuah mie biasa.

    ReplyDelete
  9. Duhhh potonya ini menggoda semuaa,,asli mmg enak semua, apalagi yg soup, tasty chicken nyummy

    ReplyDelete
  10. Manteb mbak, arirang jadi bikin lapar dan pingin nyoba, tinggal nyoba yg kuah

    ReplyDelete
  11. pengen rasain yang pedasnya gimana. belum nemu ini mie di toko sebelah.

    ReplyDelete
  12. Halal to? Syukurlah, kemarin pingin beli sempat was-was.

    ReplyDelete
  13. Hmm.. enak banget nih mba Ophii. Pagi2 jadi pengen maem mie.

    ReplyDelete
  14. Udah halal plus enak aduh lengkap deh...

    ReplyDelete
  15. Aku setuju! Dengan harga segitu menurutku make sense banget apalagi ukurannya yg cukup buanyak dibanding mie biasa dan rasanya itu lho haduh nulisnya aku jadi ngiler lagi huhuhu

    ReplyDelete
  16. yang sup sumsum anakku juga suka mba :)

    ReplyDelete
  17. Suamiku sukaaa sama arirang sum sum. Memang enak mienya!

    ReplyDelete
  18. Aku tim #kaZaha kuahnya paling akhir diseruput hehehe

    ReplyDelete
  19. Iyaa bener mbah kuahnya ga bikin eneg juga. Enaaaak. Tapi favorit aku tetep mie gorengnya hihi #teamfriednoodles

    ReplyDelete
  20. Timeline-ku juga rame ngomongin Arirang, mie Khas Korea yang Halal dan rasanya udah Indonesia banget. Harus nyetok buat Ramadhan nih :))

    ReplyDelete
  21. awalnya aku penasaran dg mie goreng hot hit arirang tapi makin sering liat kok malah makin mupeng liat yg kuah ya

    ReplyDelete
  22. Arirang korean noodle begitu menggugah selera dan nafsu makan, itu kuah sum2nya mix daging makin wueenak...nyam..nyam hihi

    ReplyDelete
  23. Hihihi. Pas baca arirang hot2 rasa aya, yg nongol bakso. Tiba2 ngakak sendiri.

    Aniwei karna udah halal jadi nyaman ya mba makannya jadi ga was2.

    ReplyDelete
  24. Klo aku bilang sih terlalu murah ya mba dengan harga seenak itu hihihi

    ReplyDelete
  25. Makan yg hothot harus sedia air minum banyak.. tp tetep aja nagiihhh enak banget hahaha

    ReplyDelete
  26. Kamu bikinnya bagus banget deh delicious!!!

    ReplyDelete
  27. Arirang mie nya tebel dan kenyal. Jadi kenyang banget ya mba. Ditambah rasanya enak, duuh mantapp jiwa

    ReplyDelete
  28. Aku suka arirang ini mienya tebel dan kenyang, jadi makan 1 cukup banget

    ReplyDelete
  29. Karena udah halal jadi rasanya makin nikmat ya mbak....

    ReplyDelete
  30. Ahhhh, amfuuun, yg sop sumsum bikin mupeeeng. Falda doyan banget. Jadi pengen lagi deh ihhhh

    ReplyDelete
  31. Kata suamiku rasa yg varian hot hot: "sepedes omonganmu La, pedes banget tapi ngangenin" ihiiiiiirrrr ��

    ReplyDelete
  32. semuanya enak bgt ya mie arirang ini , maaau lagi

    ReplyDelete
  33. Pagi ke sini disuguhin mie, aihh jadi penasaraan mau coba :D

    ReplyDelete
  34. mba ophiiii, sukses banget ih bikin aku ngilerrrr...

    ReplyDelete
  35. Mbaaa itu masih ditambahin rawit lagi? Warbiyasaaaaak!

    ReplyDelete
  36. Aduuuuh kabita liat fotonya, mana murah lagi dibanding mie pedas merk sebelah. Sudah halal pun ya. :D

    ReplyDelete
  37. mienya enak ya mba...MSGnya kira-kira banyak ngga ya :)

    ReplyDelete
  38. Ihhhh jadi pengen belanja ini njuk makan mbaaaaaa bikin pengen.

    ReplyDelete
  39. Halal, murah, dan kualitasnya gak murahan.
    Bisa jadi pilihan banget mie ini :)

    ReplyDelete
  40. wew ditambahin rawit pastinya pedesnya luar biasa tapi mie arirang tetap uenak

    ReplyDelete
  41. Dr segi harga ini juga lbh murah drpd yg mie hitz kmrn ya mba :).. Serius pedesnya lbh pedes lagi??? Aku bnran hrs coba :D. Blm nemu nih mie nya.. Tp penasaran bgt ama yg hot hot dan mie kuah. Yg 1 lg aku g trlalu pgn krn biasa kan yaaa

    ReplyDelete
  42. Waaah ada mie khas korea lagi? Fix patut dicoba ini. Apalagi yang Arirang Extra Hot Fried Noodle ditambah daging sama sayuran, juara pasti.

    Ada lisensi halal makin nambah pede buat nyobain mie yang satu ini. Kalu mie hitz sebelumnya sempet ragu gara2 engga ada label halalnya heuu.

    makasih banyak mba infonya, jadi makin tau makanan terbaru dari korea hahaha

    ReplyDelete
  43. Pertama mikir, Arirang itu bukan nya nama radio korea selatan ya? hihihi. Kalau ditempat saya sekarang (baca Thailand), yang famous nya mie korea samyang mbak.. enak dan pedes jugak.. bikin nagih..

    ReplyDelete
  44. boleh di coba nih.. kalo dibandingin sama mie samyang lebih pedasan mana ya hehe.. :D

    ReplyDelete
  45. Dulu sempet mau coba-coba miekorea yang katanya pedes, tapi setelah di ragukan dengan ke halalannya saya jadi ragu dan tidak pernah mencoba. Tapi setelah tahu ada mie korea yang halal jadi pengen coba. apalagi yang mie Arirang Hot Hot. Makasih ya mba infonya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top