Friday, April 14, 2017

Yes, I am 40. Welcome to the Club!


Hari ini usia saya 40 tahun. Ada yang nanya? Gak ada sih. Ada yang menyebutkan berkali-kali sih. Siapa lagi kalo bukan Trio Krucils. Ayahnya Trio sih gak berani menyebutkan angka pas tadi pagi ngasih selamat dan pelukan. Upss.


Kemarin sore saya gak enak badan. Kepala berat, badan greges. Salah satu penyebab yang mudah saya deteksi, karena saya makan siang "cheating" nih. Makin terasa akibat diterpa angin selama perjalanan dari Stasiun Sudimara ke rumah. Padahal saya sudah minum air kelapa bulet. Iya mengaja mampir dan minum air kelapa bulet, kebiasaan saya dan suami saat salah satu dari kami merasa kurang enak badan sepulang kantor. Jika biasanya badan enakan setelah menghabiskan air kelapa dari satu butir utuh kemarin kok agak "gak ngaruh" ya.

Sesampai di rumah saya sudah tidak tahan, segera mencari pertolongan pertama. Iya, saya langsung menelpon Mbah Pijit langganan. "Walah buu, ini saya gak di rumah. Lagi di Kejaksanaan. Ini Baru megang satu orang, masih ada 2 lagi yang belum kepegang." "Yaa, Mbah bisanya kapan?" "Sesok, yoo, pagi-pagi." "Oke Deal! besok pagi jam 7"

Karena kepala semakin berat sebelah, badan makin greges, saya memilih tidur di kamar saya tanpa AC. Sempat dipijitin Ka Al dan dinjak-injak dek Paksi sebelum akhirnya saya paksa untuk bisa tidur. Ayahnya juga sudah mencoba memborehkanminyak lawang dan mengerik. Saya gak terlalu signifikan mengurangi sakitnya. Ka Zaha dan dek Paksi yang gak mau pisah dari saya, tertidur di samping saya. Saat sudah lelap mereka dipindahkan ayah di kamar sebelah. 

Pagi hari saya terbangun, kaget karena ada amplop putih di ujung kaki saya. Sepucuk surat tanda sayang dari Ka Alinga dan minyak kayu putih (yang saya berikan buat dia, oleh-leh dari Ambon). Duh saya yang masih merasa tidak sehat meleleh dengan perhatian gadis kecil saya yang masih tertidur di kamar sebelah. Suratnya panjang semacam harapan sekaligus curhatan pada Ibunya ini. Harapannya, semoga 1. Sehat Selalu, 2. Panjang Umur, 3. Makin Sabar, 4. Makin Disayang, 5. Dan semua yang terbaik! di ujung surat kakak menulis, " AKU SAYANG, selamat ulang tahun bidadari tak bersayapku.."

Duuh, sedihnya hiks. Iya gimana enggak sih, Ibu kan galak sama kamu nak. Orang bijak bilangnya tegas. Tapi Ibu akui kadang Ibu terlalu keras sama kamu saat kamu mulai keras juga pada Ibu. Kamu betul Ibupun berharap Ibu makin sabar ke depannya.

Saat semua sudah bangun, kami malah bercengkama di kasur. Semua enggan mandi. Ibu juga tidak langsung mandi karena sudah janji dipijit jam 7. Mbah Pijit datang, krucils sepanjang tiga jam Ibu dipijit gak mau lepas negrubutin Ibu. Duuh Ibu kan pingin tiduran mumpung lagi dipijit. Rayuan ayah mengajak mereka keluar tak berhasil. Ayah gak laku jualannya, hingga akhirnya Ayah pergi sendiri. Katanya mau beli papan renang buat Paksi. Entahlah!

Selesai pijit saya langsung ke dapur. Menggoreng ikan gurami dan masak sayur sop iga. Kelar masak baru mandi. Selesai mandi, tadaaa ayah kasih surprise dengan kue ulang tahun. Beneran kaget dan gak nyangka. 



Saya tidak ke atas sejak dipijit hingga ayah pulang sholat Jumat. Ganti bajupun diambilkan dan dipilihkan Ka Zaha. Sepulang Ayah sholat kami makan siang. Zaha kemudian meminta kakak menuliskan surat. Hahaha gak mau ketinggalan bikin surat juga buat Ibunya. Makasih sayang. Dek Paksi yang tidak begitu paham dan peduli, yang penting strawberry cheese cakenya enaaak. Hmmm


Anak-anak menonton video film anak, ayah tertidur di kamar bawah. Ibu melipir ke atas, mau ngedit photo-photo untuk postingan blog beberapa hari ke depan. Well, surprise lagi karena ada banquet bunga mawar. Hmm "Happy Anniversary". Iya selain hari ulang tahun saya, hari ini juga anniversary pernikahan kami yang ke-11.  What a surprise!


Welcome to the Club! Begitu ucapan dari teman saya yang berusia 40 tahun juga. Well, 1 am 40 now. I ve been in eleventh year of my marriage. There were a lot of loves, there are a lot of hopes. Semoga usia ini menjadi keberkahan, semoga pernikahan ini selalu dalam ridhoNya.

Umurku berkurang, bekalku belum banyak. Semoga dikaruniai kesehatan, kesabaran, dan keimanan menjalani kehidupan ke depan. Semoga pernikahanku menjadi jalan ibadahku yang mendapat ridhoNya. Amiin.

Entahlah, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan, Agak speechless menghadapi momen ini. Tapi bagaimanapun, Alhamdulillah I am 40 :)  Terimakasih ya Allah untuk usia ini dan semua berkahMu sepanjang usia.



18 comments :

  1. ucapan dari mereka bikin terharu, kreatif euy :)
    yupz, pepatah mengatakan hidup manusia dimulai dari usia 40...

    *selamat ulang tahun mbak

    ReplyDelete
  2. Duuuhh strawberry cheeze cake nya sungguh menggoda..
    Barakallah fi umrik mbak dan happy anniversary juga ya ikut mengaminkan smua doa mbak ophi n keluarga :*

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah mencapai angka itu. Barakallah ya mbak. Senangnya yang dapat banyak suprise 👍😊

    ReplyDelete
  4. satu club kita mbak. semoga makin sadar diri dan banyak mendekat kepada-Nya.

    ReplyDelete
  5. Ah so sweet banget, met milad mbak semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Nya, aamiin

    ReplyDelete
  6. Ah.so sweet ....Bunganya keren, kadang ucapan kecil dari anak anak buat kita tertohok mereka sering menulis yang kira kira kita gak pernah duga, selamat ultah mba semoga selalu bahagia

    ReplyDelete
  7. Selamat ulang tahun, Mbak Ophi! Duh kalau udah dapet surat cinta kayak gitu pasti brebesmili huhuhuh Sehat2 ya mbak

    ReplyDelete
  8. Happy belated birthday mbak Ophi.. Semoga mbak sekeluarga selalu mendapat rahmatNya.. Btw, jadi baper dapat surprise ggitu ^^

    ReplyDelete
  9. Duhh sweet banget anak2mu ya mba.. Baca suratnya aja aku ikutan terharu.. Udh kebayang apalagi kalo ibunya yg menerima :) .. Happy birthday mba.. Makin disayang keluarga, dan sehat.. :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top