Wednesday, June 7, 2017

4 Kreasi Takjil Buka Puasa Simpel dan Menggoda

Berbukalah dengan yang manis. Naah teringat dengan sunnah membatalkan puasa dengan yang manis. Beberapa hari ini Mom of Trio menyiapkan menu-menu manis untuk berbuka yang tentu saja mudah, simpel, dan tetap sehat. Simak yuk 4 kreasi takjil berbuka puasa ala Mom of Trio.




1. Roti Pisang Coklat Panggang

Bahan:

Pisang
Bisa pilih jenis pisang yang biasa dibakar atau digoreng seperti pisang uli, pisang tanduk, atau pisang kepok. Kupas dan sisihkan.
Roti tawar
Gula pasir
Telur
Santan
Vanilla essence
Mesis coklat

Cara Membuat:

Campurkan dan aduk hingga menyatu semua bahan kecuali mesis.
Pastikan pisang dan rotinya sudah menyatu dalam adonan.
Siapkan wada untuk memanggang.
Masukan adonan ke dalam wadah.
Tambahkan mesis di atasnya.
Siapkan wajan anti lengket atau teflon.
Panaskan dengan api kecil.
Masukkan  kwadah berisi adonan dan tutup wajan. Tunggu sekitar 7 menit.
Angkat setelah matang dan harum.
Sajikan hangat.

2. Pisang Panggang Selimut Keju

Bahan:

Pisang.
Bisa pilih jenis pisang yang biasa dibakar atau digoreng seperti pisang uli, pisang tanduk, atau pisang kepok. Kupas dan sisihkan.
Susu kental
Keju diparut
Margarin untuk memanggang.


Cara membuat:

Siapkan wajan anti lengket, panaskan dan olesi margarin.
Panggang potongan pisang hingga kecoklatan dan matang. Panggang kedua sisinya.
Susun pisang yang telah dipanggang. Tuangkan cucu kental manis.
Taburi dengan parutan keju.
Hidangkan selagi panas.
Karena mengolahnya tidak memakan waktu lama maka sebaiknya proses mengolah dilakukan tidak terlalu lama sebelum waktu berbuka sehingga bisa dinikmati dalam kondisi hangat.

3. Sop buah

Bahan:
3-4 macam buah aneka warna sesuai selera.
Melon
Anggur
Buah naga
Apel
(Variasi buah bisa diganti sesuai selera)
Syrup cocopandan
Susu kental manis
Es batu


Cara membuat:

Kupas dan potong-potong buah dengan ukuran dan bentuk sesuai selera.
Campurkan dengan syrup dan susu.
Tambahkan air dan es batu.


4. Salad buah tabur keju

Bahan:

3-4 macam buah aneka rasa sesuai selera
Melon
Apel
Anggur
Jeruk
(Variasi buah dapat diganti)
Susu kental manis
Keju diparut


Cara membuat:

Kupas dan potong buah dengan ukuran dan bentuk sesuai selera.
Siram dengan susu kental manis.
Taburi dengan parutan keju.

14 comments :

  1. Wah bisa nih coba bikin pisang panggang selimut keju

    ReplyDelete
  2. dari 4 sajian aku biasa bikin sop buah aja mba untuk tajil :)yang lainnya ga sempat dan malas hahaha

    ReplyDelete
  3. roti pisang coklat panggang itu blom pernah nyoba, jd pengen tau rasanya
    (^v^)

    ReplyDelete
  4. aku suka pisang panggang selimut kejuuu.. tapi sayang sunggu sangat sayang sekarang aku kl makan pisang ngga enak mulut :( yg lainnya selain yg diatas aku suka kolak pisang :D

    ReplyDelete
  5. duh mbaaa... kemeceerrr... kapan yaa bisa bikin di rumah

    ReplyDelete
  6. asyiik dapat inspirasi buat ditiru di rumah..
    roti pisang itu keliatannya enak banget

    ReplyDelete
  7. Pgn nyobak yg paling atas nih mak, mantab surantab tuh kayaknya

    ReplyDelete
  8. wuih.... buka puasanya sehat ini sih... :)

    ReplyDelete
  9. salad tabur kejunya menggoda sekali

    ReplyDelete
  10. Sop buah yg biasanya serinh dibikin d rumahku mba :).. Krn paling gampang dan udh jaminan semua suka . Kalo salad buahnya aku jg suka tuh.. Segeeer ya. Apalagi taburin keju, wiiih, manis gurih deh :D. Pecinta keju mah pasti doyan :D

    ReplyDelete
  11. sup buah... sup buah
    Mau kapan aja selalu jadi idola, karena saya suka buah dan suka minum

    ReplyDelete
  12. Asyiik.. Aku save resepnya. Kayaknya mudah gak pake ribet & endees..
    Thanks for share mbak :*

    ReplyDelete
  13. Kalau di rumah saya menu takjil yang wajib ada kayaknya es buah. Apalagi kalau cuacanya panas. Pasti es buah yang diserbu dulua

    ReplyDelete
  14. bikinnya cepat rasanya pun enak. Tapi di rumah biasanya gak terlalu suka sop buah. Kalau pisang panggang keju pada suka banget :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top