Thursday, December 14, 2017

Serba-Serbi Tas Wanita Untuk Tampil Modis Setiap Hari



Tas wanita (klik di sini yaa...) punya banyak varian model ataupun motifnya. Bagi kita para wanita, produk ini adalah salah satu item fashion wajib punya. Bahkan biasanya wanita mengoleksi lebih dari satu jenis. Angkat tangan yang koleksinya lebih dari satu. Dipastikan gak ada yang gak angkat tangan deh. Iya, minimal ada yang bisa dipakai untuk acara formal dan acara santai. Biar lebih tahan lama, sebaiknya sih memang kita memilih produk handmade berkualitas. Sekarang banyak pengrajin lokal yang menjual produk handmade harga bersahabat. Cocok dikenakan untuk memaksimalkan gaya fashionmu.



Tips Memilih Tas Wanita Trendy

Memilih tas wanita harus disesuaikan dengan aktivitas. Jangan sampai kamu salah kostum, ya. jadi harus pintar padu padan supaya gak saltum tadi. Nah ada beberapa panduan memilih tas wanita yang bisa kamu contek untuk berbagai aktifitasmu:

Menghadiri acara formal. 

Kamu bisa pakai dompet berukuran lebih besar seperti envelope bag, clutch, hingga quilted bag. Pilihlah warna ngejreng tapi elegan seperti gold, silver atau marun.

Ke Kampus atau Sekolah. 

Ransel kanvas maupun selempang biasanya jadi favorit saat ngampus atau sekolah. Sebaiknya, pilih kantong berukuran besar agar mampu menampung keperluan sekolah.

Ke Kantor. 

Jenis tas tangan yang ukurannya sedang, cocok dipakai sehari-hari ke kantor. Pastikan tidak terlalu kekecilan, serta bisa menampung kebutuhan. Pilih warna-warna netral serta berbahan kulit (asli maupun sintetis) agar memberikan kesan formal.

Hangout. 

Untuk hangout, sebenarnya tidak ada batasan dalam memakai tas. Yang penting nyaman saja. Kamu bisa pakai totebag, selempang, ransel, dsb. Kalau kamu punya selera unik atau anti mainstream, cobalah tas etnik khusus buat wanita. Produk ini biasanya dibuat handmade dari pengrajin di daerah tertentu.

Traveling. 

Saat traveling, sesuaikan saja dengan destinasi ya. Apakah lebih cocok menggunakan koper atau carrier? Jangan lupa untuk membawa kantong berukuran kecil yang bisa diselempang untuk menyimpan dokumen penting, kartu identitas, uang dan obat-obatan. Sehingga lebih mudah dijangkau ketika diperlukan.

Naah salah satu yang chalenging dari memiliki koleksi tas adalah seni merawat tas-tas tersebut. Terlebih tas dengan bahan yang berbeda tentu memerlukan perawatan yang berbeda.

Tips Merawat Tas Wanita


Punya tas wanita berbahan kanvas tapi bingung merawatnya?

Tas berbahan kanvas memang paling enak dipakai buat sekolah, ngampus atau jalan-jalan. Modelnya stylish dan bahannya pun kuat. Jadi, para kaum hawa nggak perlu khawatir saat membawa banyak barang. Kalau sering dipakai artinya harus sering dibersihkan agar tetap bersih serta warnanya bagus. Bingung gimana ngerawatnya? Inilah tipsnya...

1. Saat mencuci, jangan biarkan basah kuyup. Cukup usap lembut menggunakan kain yang sudah dibasahi. Jangan gunakan sikat apalagi dimasukkin ke mesin cuci karena akan merusak tekstur permukaannya serta membuat warnanya cepat luntur. Kalau ada noda membandel, tambahkan sampo dan usap menggunakan lap basah untuk menghilangkan busanya.

2. Jemurlah di tempat teduh untuk mempertahankan warna aslinya. Biarkan mengering dengan diangin-anginkan saja. Nggak perlu dijemur di bawah terik matahari agar tidak keras dan kaku.

3. Ketika tidak dipakai, simpanlah di tempat kering. Jangan sampai terkena lembab karena akan membuat tas berjamur dan jamurnya susah dibersihkan.

Tas wanita bahan sateen dan sutra sudah lama tidak dibersihkan? Yuk bersihin!

Bahan satin atau sutra memberikan kesan mewah glamor. Paling cocok dipakai untuk menghadiri acara istimewa. Biasanya divariasikan dengan manik-manik dan kulit atau suede untuk memberikan kesan cantik pada wanita pemakainnya. 

Kalau kamu punya koleksi jenis tas ini dan sudah lama tidak dibersihkan, simak tips membersihkan tas wanita bahan satin atau sutra berikut ini ya:

Jika memungkinkan, bersihkan di tempat mencuci khusus yang menggunakan proses cuci kering (dry cleaning). Biasanya lebih aman dan tidak merusak tekstur kain.

Kalau mau membersihkan sendiri, gunakan air hangat. Caranya dengan membasahi kain lalu diusapkan secara perlahan. Jangan sampai digosok apalagi disikat ya. Perlakukanlah secara lembut.

Minimalisir noda dengan penyimpanan yang tepat. Caranya simpanlah ke dalam kantongnya saat tidak digunakan. Masukkan kertas atau tisu ke bagian dalamnya agar bentuknya tidak berubah.

Mudah saja kan membersihkannya?

Nah kalau punya tas wanita berbahan kulit itu susah-susah gampang. Tapi bakal jadi gampang kalau kamu sudah baca ini.

Merawat tas berbahan kulit, terutama kulit asli itu memiliki cara tersendiri. Kalau salah dalam merawatnya bisa-bisa produk ini cepat “beladus” dan bikin kamu ngak percaya diri saat memakainya. Nah, sebelum membahas tentang cara merawatnya, pastikan dulu kita memilih produk yang tepat. Kamu bisa memilih produk lokal karena kualitasnya tak kalah dengan produk impor. Bahkan banyak produk lokal yang laku di pasaran.

Selanjutnya, rawatlah item kesayanganmu ini secara tepat. Gunakan lap bersih yang dibasahi untuk menghilangkan noda atau debu di permukaannya. Jangan pakai detergen berlebih, air panas atau sikat. Serta jangan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

Kesimpulannya,  punya tas wanita berbahan “unik” itu gak bikin repot. Asalkan….

Merawat tas berbahan unik terutama hasil produksi handmade para pengrajin lokal tidaklah sulit. Biasanya, tas wanita handmade dibuat dengan ketelitian tinggi karena dibuat satu persatu. Jadi, kualitas lebih terjamin serta tahan lama. Yang terpenting kita tahu trik membersihkan serta menyimpannya secara benar sesuai petunjuk. Jadi tak perlu khawatir produk kesayanganmu cepat rusak ya. Ikuti panduan perawatan dari pengrajinnya, serta hindari seluruh larangannya.

5 comments :

  1. Tas-tas punyaku selama ini masih kubiarkan aja, belum ada perawatan khusus. Makasih infonya ya, Mbak. Habis ini aku jadi pengen ngerawatin tasku satu-satu.

    ReplyDelete
  2. Saat ini aku masih suka carrier backpack mbak, biar muat banyak gembolan anak-anak hehe. Makasih ya tipsnya

    ReplyDelete
  3. saya suka ats yang besar sehingga muat barang banyak

    ReplyDelete
  4. Aku punya tas kanvas, biasanya aku rendam dulu pake detergen cair trs aku cuci n sikat, kaya nyuci baju aja, hahahha, selah ternyata. Thks infonya mbak.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Aku paling cuek dg urusan penampilan termasuk urusan tas. Klo sdh nyaman dg satu tas, ya itu aja yg dipakai.Agak paham ini sekarang dg cara merawat tas

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top