Friday, November 14, 2014

Aquatic Fantacy, Lebih dari Sekedar Kolam Renang.

Sebulan lalu saya dikagetkan cerita teman blogger tentang kematian seorang anak di kolam renang di komplek perumahannya karena prosedur keamanan yang diabaikan. Kelalaian yang tampaknya sepele ternyata berdampak sangat tragis. Meskipun kolam renang berada di komplek perumahan seharusnya faktor keamanan tetap menjadi perhatian. Seperti halnya salah satu kolam renang paling favorit bagi trio krucils yang berlokasi di kawasan perumahan Telaga Golf Sawangan, wahana air Aquatic Fantasy.  Kolam renang ini tertata sangat baik dari sisi konsep, keamanan serta kenyamanan.

Letaknya tidak jauh dari gerbang utama dengan tempat parkir yang memadai. Dalam Aquatic Fantasy, anak-anak bebas bermain air dengan berbagai pilihan permainan.  Ada Amazone River , sungai kecil yang berkelok-kelok dilengkapi gelembung yang keluar dari dasar kolam.  Sepanjang Amazon River ini ada patung  monyet warna-warni, - Funky Monkey  dan  Big-big Dumbo, patung gajah yang mengeluarkan suara sambil menyemburkan air. Kombinasi aliran sungai dengan air yang bening, pancuran, serta suara gajah memberikan sensasi Amazon. Anak-anak terutama dek Paksi, paling suka menyusuri Amazon River ini.  

Ada dua seluncuran disini. Seluncuran pertama, bentuknya  tidak curam dan kelokan aman. Seluncuran lainnya terletak di ujung Amazon River.  Untuk bisa meluncur, anak-anak harus melewati jembatan  goyang dengan ornamen berbentuk naga. Meluncur landai, kami menunggu diujung luncuran menangkap mereka yang  kegirangan. Tidak cukup lima kali, dek Paksi  ketagihan dan tak mau berhenti.
Ka Alinga n ka Zaha, dilatarbelakangi Aquatic Pool Garden

Ada juga Aquatic Pool Garden berbentuk elips  dilengkapi papan seluncur. Ka Alinga dan Zaha sudah berani meluncur di papan seluncur yang buat saya sih sangat menegangkan. Stttt saya takut ketinggian. Tugas saya menunggu mereka di kolam  dan menangkap mereka, byuuur.  Kolam memiliki kedalaman yang berbeda dengan penanda batas kedalaman. Terdapat juga kolam renang dangkal khusus balita.  Yang  menyenangkan terdapat  air terjun Flinstone yang berbentuk  unik dan ditata sedemikian sehingga aman bagi anak-anak. Untuk membersihkan badan. Tempat bilas, mandi  dan ganti baju, disediakan tempat yang  nyaman, luas dan bersih.


Setelah lelah bermain air, kita bisa bersantai di gazebo-gazebo besar atau meja kurisi dengan payung di sekeliling kolam dengan nuansa landscape Bali yang teduh dengan pepohon tropis . Kami beruntung hampir selalu bisa menempati salah satu gazebo.  Oh iya biasanya ada musik atau lagu yang diperdengarkan melalui pengeras suara.
Sumber gambar: liburananak.com

Sepanjang bermain dan berenang, kami terbantu dengan adanya petugas yang siaga di sekitar kolam, mengingat  kami  harus berbagi perhatian kepada tiga krucils yang  aktif. Mereka mengawasi dan mengingatkan saat melihat kejadian yang membahayakan atau melihat  anak yang  luput dari pengawasan orang tuanya.

Selain itu, diluar ada fasilitas Amphitheatre yang cukup luas. Oh iya ada café juga, menunya beragam dari yang ringan sampai yang berat dengan harga yang relatif  terjangkau. Serunya lagi, tersedia musholla yang bersih, sehingga kita tidak kesulitan untuk beribadah. Di luar musholla ada ayunan, sehingga jika kami dan Ka Alinga sholat berjamaahpun, Ka Zaha dan dek Paksi bisa menunggu sambil main ayunan.


Paket liburan yang sangat lengkap bukan? Untuk semua kegembiraan dan kenyamanan  kami hanya membayar Rp.100.000 untuk paket keluarga/empat orang. Dek Paksi tidak dihitung. Meskipun  harga tiket masuk sangat terjangkau,  seperti yang saya ceritakan pengelola tidak mengabaikan prosedur keamanan sehingga pengunjunpun tetap merasa nyaman. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Sinar Mas Land

Total 499 kata

18 comments:

  1. Kalo aku malah lebih suka kolam renang kotak, biar bisa renang beneran hehe. Good luck buat lombanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...karena ini wahana yang ditujukan untuk keluarga kali yaa, jadi disesuaikan untuk seleuruh keluarga. Makasih yaa dah mampir dan ninggalin jejak

      Delete
  2. Wah wah waaahhh... emang BRILIAN banget Sinar Mas Land itu mak. Bahkan, sampai fasilitas hiburan juga dibikin dengan sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Sip markosip!

    Good luck mak Ophi utk lombanya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup begitulah maak....kita suka bengt sm konsep quatic fantacy ini...sukses juga buat mu maak

      Delete
  3. mantap banget konsep wisatanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa suka bgt... walopun dlm perumahan tp okeh bgt abg tmpt hiburan n wisata

      Delete
    2. Iyaa suka bgt... walopun dlm perumahan tp okeh bgt abg tmpt hiburan n wisata

      Delete
  4. waah kolam renag kayak gini kesukaannya bocah-bocah niih

    ReplyDelete
  5. hmm..bawa anak ke sini pasti bakalan anteng tuh
    kali2 kopdar emak2 seru juga ya,
    anak2 nya renang, emaknya ngobrol2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, tempatnya juga asyiik buat ngumpul2 lhoo

      Delete
  6. Wuiih...seru ya berenang ditemani suara gajah yg keluar dari patung...inovatif..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...inovatif banget konsepnya. Plus tetap terjaga keamanan n kenyamanannya

      Delete
  7. wah murah amat bayar...1oo ribu untuk empat orang, mau coba akh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak Rina..paket keluarga tuuh 4 orang cuma cepek hihihi...makanya seneng banget main ke sini...

      Delete
  8. makasih gan tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. terimakasih gan infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete
  10. wah bener bener hemat dan menyenangkan ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.