Friday, March 6, 2015

Hali ini, Ibu Kelja Enggak???


Pertanyaan rutin dek Paksi setiap hari. Minimal dua kali sehari deh. Pertama bangun tidur kedua pas nyampe rumah sepulang dari kantor.

Pagi Hari

"Hali ini, Ibu kelja enggak??? sambil matanya masih agak merem. Eits setelah sebelumnya nangis dulu karena sadar Ibunya sudah tidak ada di sampingnya. Saya yang biasanya sudah rapih di bawah siap-siap berangkat, atau sedang membantu menyiapkan kakak-kakaknya berangkat sekolah, atau malah belum ngapa-ngapain termasuk belum mandi. Langsung buru-buru naik ke atas dan pura-pura mengantuk dan menemaninya di sampingnya di tempat tidur. Maksudnya biar dia bobo lagi dan rutinitas pagi saya bisa langsung berlanjut. Ini nih si bungsu ini kebiasaan kayak Bung Rhoma, Begadang.... Hadeehhh. 

Hmm tapi memang banyak gagalnya. Kalo berhasil saya buru-buru memeluk dia lagi, mpuk2 pantatnya atau membiarkan dia meminta m×××× *maaf*, lalu dia akan tertidur lagi. Setelah yakin dia pulas tertidur lagi langsung saya kabur melanjutkan hal-hal yang seharusnya saya lakukan hiksss. Saat gagal dan dia tak mau bobo lagi. Biasanya saat dia menyadari saya sudah mandi atau berganti baju, otomatis pertanyaan, "Hali ini Ibu kelja enggak?" yang muncul dari mulutnya... "Iya sekarang enggak, sekarang Ibu temenin Paksi bobo tapi nanti kerja" *ngelessss*, tahukah jawabannya?  "belalti Ibu keljaaa???" dan langsung disusul dengan tangisan dan teriakan. "Ibu ga boleh kelja, ibu ga boleh kelja...Ibu di lumah aja cama Pakci..." 




Hayyyaaah... repoot deh. Drama pagi berlanjut, yaa beda-beda tipis laah alur cerita setiap paginya. Terkadang berhasil dibujuk dan akhirnya bisa diam atau sampai saya berangkat tangisannya belum juga berhenti. Berbagai negoisiasi selalu harus dilakukan. Kadang saya merasa itu tidak sehat juga. Masak harus negosiasi melulu sih. Iya, bukan hal yang berat sebetulnya cuma bawa es klim melah atau bawa mobil balap melah dan sejenis lain kesukaanya yang berwarna melah. Tapi ya apa harus tiap pagi kayak gitu nak?? Walhasil ini absen jari ibu telat mulu niih... *gawat*

Beberapa kali sempat berhasil sebelum tidur saya ajak bicara dulu dek Paksi. Besok pagi bangun tidur tidak nangis ya nak... Ibu boleh kerja ya sayang bla bla bla... Kadang berhasil, tapi banyak juga tidak berhasil hahahaha. Sangat tergantung pada mood-nya saat pagi hari.

Kadang saya merasa berat jika harus ditangisi seperti ini setiap pagi, tapi di saat lain saya merasa wajar saja lah...mungkin Paksi masih kangen sama Ibunya. Maklum waktu kumpul bersama Ibunya ini relatif minim. 

Sore Hari
Tapi pertanyaan "Hali ini Ibu kelja enggak" bukan hanya di pagi hari. Sore hari saat saya baru sampai rumah, dek Paksi langsung bertanya "asiiik Ibu dateng, hali ini Ibu kelja enggak?? "Nah lhooo kan Ibu baru pulang kerja sayang?? "Iya, cekalang Ibu mau kelja enggak, malemnya kelja enggak??" "Ya enggaklah, kan Ibu udah sampe rumah, Ibu mau sama Paksi ajaah main di rumah." "YES!!", katanya girang sambil mengepalkan tangannya... hadeeeh lucu amat sih kamu Nak.

Saya juga suka sekali saat dia menjawab dengan YES, termasuk saat weekend, Sabtu Minggu pagi.. saya akan mendapat YES dari dek Paksi karena jawaban saya: ""Enggak hari ini Ibu libur, Ibu main sama Paksi". YES!!!... meski matanya masih terkantuk-kantuk :DDDD

Ahh kamu sayang, bikin Ibu kangen setiap hari... maunya cepet pulaaang dan mendapat YES dari kamu :)))

Have a great weekend everyone...

25 comments:

  1. kebalik bgt deh kita mba :D.. Kalo anakku, yg dilarang kerja itu si Papi... Harus tinggal di rumah main ama dia... Trs kalo ditanya papi, yg kerja jd siapa? Ntr ga ada yg beli susu ama mainan Fylly.. Jawabannya, "Mami aja yg keja... Mamiii, mami maukan beyi cucunya Piyi?:D" Hahahaha... aku sih besyukur Fylly lengket ama papinya.. Krn si papi memang lbh telaten, lbh sabar... Jadi kalo bnran ada yg hrs berhenti, mendingan si papi aja yg kerja dari rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kok bisa sih mak..
      Lucu juga yaa...
      Aku jg sering denger anak cewek biasanya deket sama ayahnya...tp 2 krucilsku kakaknya paksi deketnya ya sm sy juga...

      Delete
  2. Yesss... ibu gak kelja, bobo aja sampe siang sama de Paksi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho ohhh saya juga mau sik kayak gt mak...bobo an di rumah ajah xixixix

      Delete
  3. Hehehe... Dilema ya Mbak.. Klo aku kok malah maunya jd ibu rumah tangga,, haha, gegoleran di rumah aja.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kadang2 bukan soal pilihan sih say...
      Kadang memang "keharusan"..
      Mau juga bisa gogoleraan sm krucils di rumah eh tp harus kerja iniih.
      Ya sudah dijalani aja... coba dinikmati

      Delete
  4. hehehehe..seneng banget ya rasanya digelendotin anak,artinya berjuta kerinduan yang membuncah,nggak mau ditinggal gitu hehehe...salam buat dek paksi ya mbak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah nikmatnya tiada ternilai say..
      Alaikum salam tante 😙😙😙

      Delete
  5. anak-anak memang lucu ya mbak, ngangenin...
    suka deh baca cerita bunda2 soal buah hatinya, meskipun sy belum punya anak... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ... alhamdulillah... obat duka lara dan penyejuk hati *jiyaaaah*
      Semoga segera ya say...

      Delete
  6. Lucu banget mbak. kapan ya anak saya bisa ngomong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga disegerakan sayang... *semangat*

      Delete
  7. Namanya juga sayang sama anak kan mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pastinya... anak sayang Ibu, Ibu sayang anak

      Delete
  8. semangat yaaa mama dan paksii....iyaaa...asiknya jadi emak tuh digelendotin anakk...seleb banget kita yaaa hihihihi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya... biarpun ibunya ini suka galak...tetep dikangenin hhehwhwe makanya tiap hari diabsenin mulu hehe

      Delete
  9. Alhamdulillah Mak, kl anak aku sih jaraaang banget rewel kalo emaknya kerja (kecuali kalo lagi sakit) Tapii emaknya tetep aja kesiangan ngantor tuh, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha itu mah hobby kali emaknya. Ga tahu niih sy pikir makin gede makin ngerti dia...hmm mhkn klo de paksi dah sekolah gak gt lg kali yaaa

      Delete
  10. mudah2an lama2 de Paksi mengerti ya mak dan ikhlas mamanya kerja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin... klo lagi pinter kadang dia bilang sendiri..
      Pakci ga nangis ibu boleh kelja... tp nti pulangnya bawa .... yaa
      Tp ya itu lbh sering ngambeknya hehe

      Delete
  11. Hehe, anak2 taunya ibu kerja terus mungkin ya, mak. :D Nanti kalo Paksi nunggu ibu pulang, ibu diajak cerita kejadian2 seru hari itu. Biar senyum ibu makin lebar. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak... kita kadàng curhatan malah sy cerita kejadian di kereta atau di jalan atau dia cerita kejadian hari itu.
      Yaa gitu deh...ngangenin sih anak3 ya

      Delete
  12. Dek Paksi bro tahun mbak, anak saya yg sulung 3,5 thn tiap pagi juga nanya gitu,terpaksa jawab iya, lgs dia pasang muka sedih,mbok ga usah krj kata dia, tp untungnya dikasih tau ngerti, tp adiknya yg kdg masih nangis klo ditinggal mbak, pagi hari kita penuh drama yaa,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dek paksi 3,5 tahu juga mba...
      drama yang kadang bikin kita sedih sekaligus makin kangen sama anak2 yaa
      setidaknya mrk menyayangi ibunya dan tak mau "berpisah" hihihi

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.