Monday, March 23, 2015

Rendang Nendang: Halal, Baik, dan Nendang!!!

kemasannya kece yaa
Hmm pasti sudah tahu dong salah satu kuliner nusantara yang mendunia ini?? Yup Rendang. Olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang selain me-nusantara juga sudah mendunia. Ihiyyy. Siang-siang ngomongin makanan khas dengan bumbu rempah melimpah yang otentik dan terasa di lidah ini pasti bikin selera makan kita tergoda ya.

Inih saya baru aja habis icip *padahal mah buanyak tuh* olahan rendang yang saya baru kenal nih. Bukan bikinan sendiri, karena mengolah rendang itu selain butuh bumbu yang tak sedikit...juga takes time *baca emak2 pemalazz. Jadi untuk tetap mendapatkan daging yang endeuss tanpa obrak abrik dapur sendiri ini, bisa kita dinikmatinya dari sebuah brand makanan olahan daging yang logonya sapi sedang menendang ini. Namanya Rendang Nendang. Haishhh seberapa nendang sih rendangnya??



Alhamdulillah saya berkesempatan icip rendang yang menurut berita di detik news bahkan digandrungi oleh Bos Motor dari Italia. Waah sudah mendunia tampaknya. Rendang Nendang ini menurut versi CNN merupkan produk kuliner terlezat di dunia yang diproses dengan mempertahankan cara tradisional hingga menyajikan renndang yang halal, baik dan pastinya Nendang!!! Dipastkikan daging sapi olahan ini Halal karena menggunakan hewan pilihan yang dipotong secara syar'i. Baik, karena diproses secara bersih tanpa MSG dan pengawet. Nendang karena cita rasanya lezat di lidah.

Iya kompsisinya selain daging sapi pilihan tentu saja bumbu dan rempah pilihan seperti bawang putih, bawang merah, cabe, kunyit, jahe, laos/lengkuas, gula aren, asam jawa, santan kelapa dan lain-lain. 

Meskipun Rendang Nendang ini bisa langsung dikonsumsi namun saya rekomendasikan agar sebaiknya dihangatkan atau dipanaskan terlebih dahulu. Digangatkan dengan merebus langsung dengan kemasannya atau dikukus dalam alat penghangat nasi. Selain disajikan hangat lebih yummy, tentu saja dagingnya menjadi lebih empuk.
Serunya Rendang Nendang ini ada tingkat kepedasannya lhoo...jadi bisa disesuaikan dengan lidah kita. Untuk krucils pasti saya pilih yang tidak pedas (TP). Kemarin saya coba yang agak pedas (AP). Di atasnya ada tingkat rasa pedas (P) dan sangat pedas (SP). Jadi bisa pilih sesui selera kepedasan.

Satu lagi kabar gembiranya, packagingnya selain kece juga tampak aman dan elegan. Kayaknya bisa deh melewati custom negara lain. Jadi bisa banget untuk bekel jalan-jalan keluar negeri atau untuk mereka yang tinggak di luar negeri dan kangen dengan masakan khas nusantara satu ini. Cukup dengan nasi hangat plus lalapan segar... hmmm jadi laper deh. Mamam Yuuuk.

8 comments:

  1. Wah. Rendang kemasan. Dah banyak ya yang gini? Agak khawatir dengan pengawetnya Mbak. Adakah pengawet di dalam yang ini?

    Ryan
    Ryanfile.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dr info produknya tidak mengandung pengawet mas

      Delete
  2. aq jg udah nyobain rendang nendang ini mak, wenaaaakk tenaaan :)

    ReplyDelete
  3. Oh..cara menghangatkannya dengan merebus langsung beserta kemasannya? bahan kemasannya aman untuk dipanaskan mak..?
    Keluarga saya sukaa sekali dengan rendang. Kayaknya perlu nyoba yang satu ini deh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak menurut info dr produsennya, bs langsung direbus sm kemasannya. kemasannya ini yang memang salah satu kelebihannya. Aman juga masuk custom beberapa negara katanya

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.