Thursday, May 7, 2015

Liburan Seru Impian ala Ziayudi Fam

Saat tahu ada contest blog dengan tema liburan impian keluarga. Ibu trio krucils iseng melakukan survey dengan mewawancarai semua anggota keluarga tentang liburan keluarga impian versi mereka. Dimulai dari Kakak Alinga, setelah menjawab agak bolak balik karena ragu dan bingung dengan pertanyaan Ibu yang terlalu ala wartawan akhirnya Ka Alinga menjawab dengan pasti bahwa liburan impiannya adalah bisa jalan-jalan ke Australia. Ibu mengamini, semoga bisa terwujud ya nak. Tiada yang tak mungkin, meski dalam hitung-hitungan matematika rasanya kok agak-agak gimana gitu. Tapi nothing is impossible. Ibumu anak kampung ini juga dulu mimpi bisa keluar negeri malah bisa numpang melahirkanmu di Melbourne kok nak. 
Salah satu keseruan liburan keluarga ke Sawarna Banten


"Hmmm kenapa mau ke sana sayang?" "Iyaa...gimana ya bu, aku lahir di sana tapi aku belum pernah liat dan tahu kayak gimana di sana itu??Australia itu kayak gimana, aku gak tahu bu...". Okeh maksudnya kamu gak punya memori tentang Australia karena kamu masih bayi saat itu. Hmm jawaban Ka Zaha... serupa dengan ka Al. Mengekor jawabannya meski tak nyambung hihihi. Ka Zaha pingin ngerasain main salju di luar negeri kayak dek Keisa (sepupunya yang ikut Ibunya sekolah di Amrik). Ibu juga mengamini, semoga ya nak. Kalo ayah?liburan keluarga impiannya kayak gimana?. "Camping, trus di belakang tendanya ada sungai. Trus kita sekeluarga jalan menyusuri sungainya...". "Okee sip". Nah yang terakhir nih Dek Paksi mau liburan kayak gimana dek? "Pakci mau libulran cama ilon men..." Beuuuh Avenger effect ini mah.
keseruan di Pantai Indrayanti

Tapi liburan seru buat mereka sebenernya tidak harus keluar negeri kok. Iyaa selain berat di ongkos *lirik ke celengan*, yang artinya harus bener-bener disiapkan biayanya juga waktunya harus diatur sedemikian. Cuti Ayah dan Ibu serta jadwal sekolah krucils harus benar-benar diatur sedemikian supaya cucok. Jadi untuk saat ini liburan macam ini masih masuk dalam impian jangka panjang ya nak. Sekali lagi sebetulnya liburan seru tuh bisa dinikmati di mana saja selama bisa rame-rame dan kami enjoy. Dari pengalaman beberapa kali liburan dan menikmati waktu bersama krucils tampaknya mereka sangat menikmati libur dengan nuansa wahana air, baik yang alami seperti Laut dan Pantai maupun wahana air buatan seperti berenang baik di kolam renang biasa maupun pemandian air panas.

Keseruan main air panas di Garut

Keseruan main air di wahana Air Sawangan

Trio krucils: Alinga, Zaha, dan Paksi tampaknya punya kesan mendalam dengan pengalaman liburan seru keluarga kami beberapa waktu lalu baik saat kami menikmati liburan seru di Pantai Indrayanti Yogyakarta, pantai-pantai di Sawarna Banten yang eksotis, dan pantai dengan pemandangan yang melenakan di negeri Laskar Pelangi . Keseruan yang juga tak kalah menghibur keluarga kecil kami adalah mengisi liburan bermain air. Mulai dari bermain air di wahana air di daerah sawangan yang bisa ditempuh 30 menit saja dari rumah atau menikmati kehangatan wahana air panas di dinginnya puncak Garut atau Subang.
keseruan di pantai Laskar Pelangi

Belakangan saat Ka Alinga dan Ka Zaha sudah lebih besar melewati usia 5 tahunnya, mereka mulai suka dan ketagihan permainan di wahana permainan yang cukup memacu adrenalin. Sejujurnya terutama adrenalin Ibunya ini. Seneng banget bisa melihat mereka teriak-teriak kegirangan menikmati serunya wahana permainan dan atraksi yang bikin ibunya deg-deg ser sekaligus ngiri berat karena Ibunya dulu tak berani mencoba berbagai wahana permainan yang memacu adrenalin semacam ini. Bukan tidak pernah sih tapi bisa dihitung jari deh pengalaman menikmati wahana seru seperti itu. *atuuuuut* Sayangnya memang keseruan ini agak nanggung karena kami biasanya membawa mereka ke wahana permainan semacam ini yang ada di beberapa mall. Meski ditata sedemikian serupa dengan wahana aslinya, namun keseruan di wahana indoor tetap terasa kurang greget yaa. 
keseruan wahana permainan di mall

"Ibuu aku pengen lagi ke Jungleland, Seruuu. Mainannya banyak trus seru-seru banget buu... pasti Ibu jerit-jerit deh kalau kita naik gituan." Kakak Alinga memang pernah ke Jungleland bersama teman-teman sekolahnya. Saat itu masih kelas I SD. Bukan satu dua kali, sering sekali Kakak mengajukan proposal liburan seru keluarga ke Jungleland. Naah Ka Zaha yang belum pernah ke Jungleland otomatis terprovokasi dung... Terhitung sangat sering mereka merengek bisa mengunjungi Jungleland, kali ini ya maunya beramai-ramai sekeluarga. 

Hmm ayo ayah...kapan nih kita bisa ke Jungleland? Dek Paksi juga tak mau kalah, pingin ikut juga liburan ke tempat yang ada Dino Yuyusnya. Iya Dinosaurus kan ikonnya Jungleland. "Bisa kok bu, di sana itu adek Paksi juga bisa main, ada mainan buat anak kecil seumur dek Paksi, trus kalau Ayah Ibu mau main juga bisa..." Intinya Ka Alinga menjelaskan kalau Jungleland tuh wahana bermain yang lengkap, tidak hanya untuk anak seusianya tapi juga tersedia wahana anak bahkan wahana keluarga. "Ihhh kamu kok bisa banget sih kak promosi Jungleland."

Meski tak terlalu jauh dari rumah kami di selatan Jakarta alias Jakarta coret , hehe maksudnya Ciputat. Tapi kemacetan weekend di jalur menuju Bogor kadang membuat ayah malas melajukan kendaraan ke arah Bogor. "Kan bisa lewat parung terus lanjut ke tol sentul yang baru tuh yaah"... Hmm boleh juga deh. Ya sudah kita masukan ke dalam wish lists “Liburan Seru Impian Ziayudi Fam” yaa. Semoga segera bisa dicontreng tanda sudah terwujud. Tahun ini yaa, kita tambahkan di list tahun ini. 

Hmmm Tahun 2015 niih, 

- Penangkaran Penyu Sukabumi , 

- Wahana Air Panas Garut (Yayy Done!!!), 

- Pantai di Lampung, 

- Camping di Daerah Cigugur Sukabumi, 

- Kota Batu Malang, daaaaan 

- Jungleland Sentul. 

Amiiin semoga bisa terwujud yaa sisa listnya, Hmmm terutama yang terakhir bisa disegerakan deh. *lirik kalender ... waaah Mei ini ada beberapa long weekend niih. Yuuuk ke Jungleland yuuk.

Tulisan ini disertakan dalam Blog Competition #LiburanKeluarga dari Jalan2Yuk.com dan memenangi salah satu hadiahnya.

Total 866 Kata

21 comments:

  1. mantap, liburan keluarga yang menyenangkan pastinya...

    ReplyDelete
  2. mak... kita harus suatu saat membawa anak2 ke kota tempat mereka dilahirkan. beneran, biar mereka ga penasaran. sekalian jadi alesan jalan2 sekeluarga ^_^
    kalo aku pernah bawa si aa ke banjarmasin n dia seneng banget.
    jadi, kapan ke australi? ikut yaa ^_^
    oia satu lagi...semoga menang ngontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin..semoga si Kakak bs kembali mengunjungi kota kelahirannya mak. One day..

      Semoga ada jalan. Amiin
      Btw makasih supportnya

      Delete
  3. hihihi libulan kayak ilon man gimana tuh? #efek avengers juga hahaha...

    liburan kemana aja yg penting semuanya bs hepi kan ya mbak..:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dek Paksinya semuanya serba Avenger nih mak... bener2 Avenger Effect hihi
      Iyaa... bukan liburan seru klo gak hepi ya mak

      Delete
    2. liburannya barengan sama Hulk,Thor dkk kayaknya ya hahaa....

      Delete
  4. pengen ke pantai deh jadinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo pengen ke pantai juga niih. Kangeeen

      Delete
  5. Pantainya cakep y mak ophi...
    Amiinn..semoga semua r3ncana mak ophi bs terwujud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya rabb... makasih say..
      Pantai selalu menggairahkan buat sayah hehehe

      Delete
  6. Ah mbak. Bikin saya pengen ke pantai lihat foto2nya. Hiks.
    Febriyanlukito.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Ryan liburan ke pantai... melepas penat...sejenak

      Delete
  7. kakak ... tante juga pengen banget ke Melbourne... pengennya sekolah disana.
    yuk ntar kita ketemuan disana ya insyaallah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin
      Semoga ya tante... semangat tante...sekolahny di kampus Ibu yg dulu aja keren hehehehe

      Delete
  8. Yg moto jago nih mak Ophie, baguuus hasil fotonya. Emng keliatan bgt wahana indoor krg seru. Krg bebas gerak aja. Anak2 kan sukanya bebas :-D



    semoga listnya terwujud smw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... Amiiin
      Eh poto yang mana nih hahaha...itu tukang potretnya beda2 hihi. btw makasih yaa
      iya anak2 lebih bebas ya klo wahana yang terbuka gitu

      Delete
  9. saya ada 3 voucher discount junggle land nih mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ini penawaran kah???? wkwkwk kok gak dipake mak Ev...kan pas tuh buat bertiga hehe deket lg dari bogor...
      ajak2 yaa hehehe

      Delete
  10. wah liburanya pasti menyenangkan sekali mbak :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.