Thursday, July 2, 2015

JungleLand: Drama Musikal Mr. Orange (4)

Salah satu keseruan dari JungleLand yang cukup menghibur dan membuat trio krucils terkesan adalah performance drama musical. Saat diumumkan melalui pengeras suara bahwa dalam 30 menit ke depan akan ada penampilan sebuah drama musikal di alun-alun kota carnivalia awalnya anak-anak tak begitu tertarik. Mereka malah tampak asik menikmati wahana yang sudah berulang kali mereka nikmati. 
Mr Orange

Ayah dan Ibu malah mulai kecapekan berkeliling dan menunggui mereka main. Ibu yang bersikeras meyakinkan mereka harus menyempatkan diri menonton drama musikal tersebut. Karena tidak setiap saat ada performance sejenis. Sekalian Ibu sih pingin istirahat, rasanya kaki sudah gempor menemani trio krucils yang tak terlihat capek berkeliling dari satu wahana ke wahana lain.
Miss Flower dan Miss Bakery

Drama musikal ini diberi judul Mr. Orange sekaligus sebagai tokoh utamanya. Saat kami tiba di lokasi di mana drama akan dimainkan. Tampak setting lokasi tengah dipersiapkan. Berbagai property tengah ditata. Waah saya pikir dramanya tidak sedemikian well prepared ternyata cukup well prepared disiapkan oleh para kru. Sebuah bangku taman dan lampu taman di sampingnya serasi dengan tatanan balon warna warni di sebelahnya. Selanjutnya deretan bermacam bunga potong warna warni ala toko bunga lalu sebuah box telepon umum berwarna merah ala "telephone box england". Tak jauh dari situ deretan buah jeruk yang berwarna orange. stand buah jeruk ini milik Mr Orange. 
Tukang rotinya juga keren

Dua orang MC membuka acara dan menceritakan sekilas materi drama dan beberapa pemainnya. Para pemain kemudian datang dan diperkenalkan satu per satu. Cukup banyak semua pemain memerakan diri sebagai warga kota carnivolia. Ada Miss Forget dan anaknya, Ada penjual bunga, para pembeli buah si stand Mr Orange, tukang bakery dengan sepeda dan rotinya, beberapa orang berpenampilan rapih yang akan pergi kerja, seorang polisi, seorang waria yang bernama Lebayudin dan tentu saja Mr Orange, tokoh utama penjual buah jeruk yang selalu ceria dan suka bernyanyi.
Lagu dan Tari

Tema ceritanya sederhana, kebersamaan dan kekompakan warga kota Carnivalia. Namun alurnya dibuat seru dengan penguatan beberapa tokoh yang cukup mengambil perhatian penonton. Ada Mrs Forget dan anaknya, sesuai namanya Ibu yang gahol, seleb sosialita dan doyan belanja ini sering lupa dengan anaknya saat asik berburu barang yang disuka. Karena hobby shopping ini seringkali Mrs Forget menitipkan anaknya secara sembarangan dan lupa waktu. 
Lebayudin, Mrs Forget, dan Anaknya

Tokoh lainnya yang cukup menarik perhatian adalah Lebayudin... yup waria yang heboh, tampak judes dan apa adanya ini sebetulnya baik hati. Meski sempat bersitegang dan terlibat konglik dengan Mrs Forget namun dialah yang menolong Miss Forget saat terkena musibah kecopetan. Satu sosok lagi tentu saja Mr Orange. Penjual buah jeruk yang ramah, lucu dan pandai bernyanyi. Anak Mrs Forget sering dititipkan ke Mr Orange. Karena kepiawaiannya menyanyi dan menghibur anak-anak suka pada Mr Orange. Beberapa tokoh figuran juga sangat membantu jalannya cerita drama musikal ini makin berkesan. Ada tukang roti yang keren, penjaja bunga potong yang cantik, polisi, copet dan beberapa warga Kota Carnivalia lainnya. 

Kata kakak polisinya ganteng

Cerita makin seru karena diselingi beberapa nyanyian yang mengajak penonton ikut bernyanyi. Ceruta ditutup dengan ditangkapnya copet dan Mrs Forget dan Lebayudin yang berbaikan.
Mrs Forget dan Lebayudin berbaikan

Selesai acara sesi foto-foto dengan para tokoh. Seru... trio krucils tampak sangat terkesan.

32 comments:

  1. Aku kalo maen ke wahana apapun paling seneng kalo ada festival/even2 kayak gitu karena pas mampir belum tentu ada :')

    aakk itu kakak polisinya ganteng deh xD *ehh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaah yang pertama bilang ganteng kakak al...tapi emaknya setujuh xixixix

      Delete
  2. Replies
    1. Iya... tema dan alurnya juga kekinian jd anak2 demen dan betah

      Delete
  3. Wahh asyikk ya drama musikalnya mak, trus bisa foto2 juga...seruuu :)

    ReplyDelete
  4. seru pisan yaaa, anak2 belum kemana2 ni liburan huhuhu malas keluar puasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sebelum puasa kmrn mak. Baru sempet posting. Liburan lg puasa mmg jd pertimbangan banget buat keluar yaa. Apa lagi klo anak2 baru belajar puasa

      Delete
  5. Waah seru yaa.Kemarin juga pas kesana diumumkan ada pertunjukan ini.Cuman gak sempat nontin.Anak anak lebih memilih main ke wahana lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak nung...disempet2in karena kan gak selalu ada. Dan twrnayata lumayan seru

      Delete
  6. Seru juga ya, Jungleland. Anak2 pasti suka kalo dibawa ke sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru mak..
      Anak2 nagih ke sana lagi.
      Siap2 gempor kuriling bulak balil hehehe

      Delete
  7. belum pernah ke sini neh mak jadi tertarik datang deh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo seru kol. Bisa buat seluruh anggota keluargam tinggal pilih wahanya

      Delete
  8. seru banget ya di jungle land...aku belum pernah nih ksana ...mksh sharenya mak salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mak..salam kenal jg. Makasih sdh mampir

      Delete
  9. Drama Musikal itu terjadwal atau setiap hari ya, mbak? Aku tertarik tapi takut pas datang pas nggak ada. Khan sayang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah sayangnya sy gak sempet ngecek. Tp kayaknya klo weekend pasti ada deh. Hari iti sebenarnya ada 2 performance. Yg sorean lagi temanya zombie gt... weekend sih kemungkinan besar mak

      Delete
  10. Belum pernah liat yang kayak beginian haha...ketinggalan jaman :p

    ReplyDelete
  11. kayanya seru banget tuh mba maen di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say...puas krn banyak wahana plus ada drama musikal ini

      Delete
  12. Sampai sekarang blm ke turutan ke jungleland
    Kayak nya mesti di paksa ama ponakan nich hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha seru juga kok buat orang dewasa. Ada bbrp wahana yg lumayan memicu adrenanalin

      Delete
  13. bisa pose dengan macem macem tokoh ya di situ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya selesai performance ada acara poto2nya

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.