Monday, September 7, 2015

Samsung Galaxy J5 Abadikan Momen Seru Camping Cantik di Batu Tapak


"Ih Ibu.. selfie teruuus. Pagi-pagi selfie, bangun tidur selfie, mau mandi selfi, habis mandi selfie, mau makan selfie, lagi main diajak selfi, jalan-jalan selfie, mau tidur juga selfie..." Haduuuh protesnya panjang banget ya, duo Kakak Al dan Ka Zaha. Belakangan Ibu yang biasanya jarang selfie-selfian memang jadi lebih intens ngajakin mereka selfie alias welfie nih. Hmm padahal tuh tanpa Ibu tahu, mereka juga lebih sering berselfie ria. Buktinya, gallery photo di camera ponsel Ibu sudah penuh aja tuh sama gambar duo krucils cantik ini. Kadang bertiga juga sama dek Paksi.


Momen seru bersama anak-anak memang harus diabadikan ya. Ada saatnya, di mana kita sedang jenuh atau stress menghadapi hidup, *jiyaah sok melankolis menatapi gambar-gambar keseruan dan kelucuan polah mereka menjadi spirit booster tersendiri lho. Memandangi wajah polos dan lucu mereka kemudian biasanya membawa aura positif dan semangat baru menjalani terjal dan kerikil hidup.*halah balik mellow lagi.

Nah, jadi gak mungkin dong Ibu melewatkan momen seru mereka di Batu Tapak, saat weekend kemarin. Camping cantik di Batu Tapak Camping Ground Cidahu Sukabumi, sudah jadi salah satu wish list Ziayudi Family 's trip tahun ini kan? Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud. Menyempatkan diri memberi waktu berkualitas buat para krucils, menikmati keseruan camping dengan nuasa hotel namun tetap bisa menikmati keindahan alam pegunungan Gunung Salak dan sekitarnya. 

Tidurnya memang di tenda, tapi tetap di atas kasur yang empuk ala nginep di hotel. Makin mantap saat tahu kamar mandinya pun tersedia yang VIP. Maksudnya ada shower air panas dan air dinginnya begitu. Ini penting banget lho buat Dek Paksi. Yang paling mengesankan dari menginap di hotel adalah shower air panasnya yang membuat dia betah main hujan-hujanan. *Bocah, bocah...

Kamar mandi dan toilet yang bersih, musholla serta area bermain yang luas. Urusan makan, karena Ibu malas *duasssar pemalass* membawa alat masak dan bahan makanan *alesan*, jadi selain breakfast yang sudah all in dengan paket, kami makan di restoran milik pengelola. Masakannya lumayan oke kok, pintar-pintar pilih menu aja. Kemarin kita bahkan bisa “request” dibuatkan bakwan sayur yang tidak tersedia di list menu *maruuk apa laper*.

Eh back to selfie issue yaks. Kenapa juga kemarin Ibu tetiba jadi demen banget ngajakin trio krucils welfie? antara lain karena sekarang selfie makin okeh dengan camera dari Samsung Galaxy J5. Wah memangnya ada apa dengan Samsung Galaxy J5? Apa perbedaanya dengan camera ponsel yang lain?

Setidaknya ada 5 hal yang menjadi nilai lebih Camera Samsung Galaxy J5.



Built in Front Flash Camera

Kamera depan dengan dengan Flash? Waw... canggihnya! Iyess, untuk memuaskan kita berselfie ria mengabadikan momen spesial dan penting, Samsung Galaxy J5 menyediakan fitur keren ini. Efeknya?? Hasil jepretan dengan front flash camera ini menjadi lebih jelas dan tajam. Jadi bisa total deh untuk #tunJukkanmomenmu.

Untuk posisi yang menyebabkan backlight, kondisi gelap, atau minim cahaya bisa diminimalisir dengan front flash camera sehingga hasilnya jauh lebih terang dan tajam. Ibu sudah mencoba beberapa kali lhoo. Menangkap momen sunrise dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak yang hijau dan anggun atau saat seseruan di dalam tenda di malam hari.






Hasil jepretan dengan flash dengan tanpa flash bisa dilihat di beberapa photo selfie dan welfie di atas tadi. Hmm terlihat kan bedanya? Ponsel mana coba yang punya fitur sekeren ini dan mengoptimalkan momen spesial kamu. Backlight karena terlalu banyak cahaya atau kondisi minim cahaya tetap bisa diselesaikan oleh fitur keren ini. Jadi no problemo...

Mbah Uti aja bingung liatnya kami heboh berselfie dengan camera yang dilengkapi front flash ini.
”Phi itu handphonenya bisa moto dari depan?” 
“iya Mbah, ini namanya selfie...”
“Ada blitznya juga moto dari depan?”
“Iya Mbah, ini canggihnya camera Samsung Galaxy J5... Jadi hasil photonya bisa lebih tajam dan jelas dibandingkan kalau gak pake blitz “.
“Ooh gitu, Danu lagi cari-cari handphone, katanya mau ganti handphone yang sekarang...” 
(Danu, adek Ayahnya krucils yang masih single). 
“Iya coba aja yang ini Mbah..” 
“ Apa namanya?”
“Samsung Galaxy J5, harganya juga lumayan, trus cocok juga kok buat anak muda.”
“Iya Mbah Utiii, Om Danu beli yang kayak punya Ibu ajaah, nanti kita bisa photo-photo, trus nonton lagu di youtube, trus main game, hahaha... Ka Alinga langsung deh mengompori. 

Anak-anak juga puas banget selfie dengan front flash cameranya Galaxy J5. Ternyata oh ternyata anak-anak cepat sekali belajar kecanggihan camera ponsel ini. Gallery Ibu penuh momen selfie mereka. Ya sudahlah silahkan puas-puasin untuk #tunJukkanmomenmu kiddos-ku sayang. Kapan lagi coba bisa menyimpan momen seru kalian saat camping cantik seperti ini. Belum lagi perjuangan kalian turun naik lembah Cangkuang di kaki Gunung Salak untuk sampai ke Air Terjun Undak Dua yang eksotis, rasanya memang harus diabadikan.

Kalian hebat sayang, berhasil menjelajah medan yang menantang dan sampai ke air terjun. Pemandangan hutan yang luar biasa, udara yang sejuk dan dingin, hijau dan rimbunnya pepohonan hutan, suara binatang hutan, jangkrik, bahkan seekor monyet putih yang tiba-tiba meluncur ke bawah lembah dari dahan ke dahan, rasanya terbayar rasa lelah menaiki dan menuruni lembah yang terjal dan berliku itu.

Quick Launch Camera

Nah bukan hanya fitur front flash cameranya saja yang keren. Quick Launch Camera Galaxy J5 juga salah satu inovasi keren lainnya. Iya, alih-alih kita sibuk membuka pomsel dengan password atau pola tertentu lalu mencari fitur camera, kita bisa kehilangan momen spesial yang ingin kita abadikan.

Quick Launch membantu menangkap momen lucu dan tak terduga seperti
saat Kiddos sedang ber-acting.
De Paksi jadi pasien yang sedang dipasang infus oleh Dokter Zaha, Ibu pasien Ka Al menunggu dengan cemas 

Hanya dengan dua kali klik di tombol home kita bisa langsung membuka camera dan mengabadikan momen penting dan spesial yang kadang tidak kita duga datangnya. Cocok sekali untuk menangkap momen-momen seru saat trio krucils beraksi. Akses yang mudah dan nyaman ke fitur camera, membantu menangkap momen dengan cepat dan tepat. 

Enhanced Camera

Hmm ini nih salah satu fitur keren lainnya dari camera Galaxy J5 yang biasanya ada di kelas ponsel high-end. Bayangkan, camera Galaxy J5 ini disupport dengan 5MP untuk kamera depan dan 13MP untuk kamera belakang dan dengan f/1.9 aperture. Ternyata sebetulnya, camera ponsel tidak melulu ditentukan oleh tingginya mega pixel atau MP, tapi juga oleh aperturenya. Ini Ibu mengutip informasi dari pihak samsungnya lhoo, nah rahasia ketajaman gambar yang dihasilkan camera Galaxy J5 adalah f/1.9 aperturenya yang melengkapi 5 MP kamera depan dan 13 MP kamera belakang. Kelengkapan ini membuat hasil gambar lebih tajam meski kondisi minim cahaya.



Palm Selfie

Sejujurnya untuk penyuka selfie pemula seperti Ibu Ophi, urusan tekan menekan tombol kamera saat selfie kadang jadi bumerang hahaha. Apalagi kalau welfie rame-rame sama trio krucils. Urusan jadi ribet deh. “Ihhh ibuu, kok lama banget...ayo cepetan ditekan tombolnya.” Akhirnya bubar deh momen seru atau lucu yang ingin ditangkap kamera.
kita bisa fokus pada gaya dan tidak direpotkan dengan urusan tekan tombol dengan palm selfie

Mengatur beberapa orang untuk ber-welfie ria itu agak susah,
apalagi di medan yang menantang
seperti di air terjun undak dua Lembang Cangkuang Gunung Salak ini ,
belum lagi krucils susah deh diarahin
hmm palm selfie mengurangi kerepotan tekan menekan tombol

Yaah gara-gara tombol hilang deh momen pentingnya. Naah untuk membantu pengguna, camera Galaxy J5 disertai dengan fitur Palm Selfie yang membantu kita bebas dari urusan tekan menekan tombol kamera sehingga bisa bebas berekspresi dan fokus pada gaya. Fitur ini menangkap gestur tangan kita sebagai pengganti tombol. Asiiik kan???

Masih ada lagi gak ya kelebihan camera Galaxy J5??? 

Face Beauty Mode

Last but not least, camera Galaxy J5 juga punya fitur yang dicinta oleh para wanita hahaha. Face beauty mode yang bisa membuat wajah tampak lebih cantik degan sentuhan digital. Hayoo ngaku siapa yang suka sama fitur ini?? Suka apa suka banget? jadi otomatis tuh kekurangan wajah terkoreksi tanpa melalui edit aplikasi photo.
Dengan Beauty Face Mode, wajah yang sedang kusyuut
karena kecapekan jadi lebih cling yaa

Hmm masih kurang puas?? Ditunggu ya cerita Mom of Trio berikutnya seputar kecanggihan Samsung Galaxy J5 yang dibandrol dengan harga yang ramah namun memberikan kualitas dan fitur ala ponsel hi-end ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy J5 ini bisa juga lho dikulik tentang informasi produk di website Samsung ini. Supaya tidak ketinggalan info-info terkini dari Samsung, bisa juga di follow deh sosial medianya Samsung berikut ini:

Twitter: @samsung_ID
Instagram: @samsung_id
Facebook: Samsung Mobile Indonesia


SPONSORED BY




Note:
Semua Photo menggunakan Camera Samsung Galaxy J5 tanpa edit pada materi photo. Edit hanya dilakukan pada photo collage.

28 comments:

  1. baru aja lagi googling2 cari hp baru...duh duh..jd galau hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...ditimbang-timbang, dipikir-pikir, dipilih-pilih....jangan salah pilih hahaha

      Delete
  2. kayaknya ini yang pertama ada front flash camera ya mak
    keren ,,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, the first camera with built-in front camera niih, memaksimalkan selpiiih hahaha

      Delete
  3. Rencana pengen ganti Hape, tapi masih galau juga...

    ReplyDelete
  4. ditunggu banget yang bisa selfie pake blitz tapi dari merk samsung .. ternyata udah ada yaa ..siapsiap nabung dulu buat ganti hp :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo bang bing bung kita nabung, ini harganya cukup friendly lhooo, hanya sekitar 2,7 jutaan. yuuk yak yuuk

      Delete
  5. Duh pada nulis soal Samsung semua nih... jadi galau beli hape

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Mareee menggalau.
      Yg ini harga bersahabat tp kualitas high-end lhooo

      Delete
  6. doh..donk dengan samsungnya makaun demen selpih ya mak
    pinjem atulah, numpang selpih hihihiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangga mak nchie...boleh banget saya pinjemin. Dijamin makin keceh dah selpihnyaa

      Delete
  7. Fitur terakhir itu yang paling dibutuhkan hahaha..btw..J5 lagi jadi buruan nih di beberapa milis gadget. Murah dan mumpuni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting banget ya mak... Atuh klo selpih tapi kusyuuut juga gak seru ya xixixixi.
      Iya harganya relatif bersahabat dan fitur2nta menawan hati

      Delete
  8. bagus bagus hasil kameranya, jadi kepengen beli nih hehehehe

    ReplyDelete
  9. Memang samsung itu selalu kekinian ya, hasil kameranya baguuss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi cucok untuk blogger yang kekinian yaa...

      Delete
  10. Hapenya keren nih, jadi bingung nih tabungan mau beli gadget baru atau dipake travelling hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo ditimbang-timbang, travelling dan bawa hp keren kayaknya perfect hahahah *kompooor*

      Delete
  11. Si kecil lucu banget tuh actingnya, bisa serius kayak pasien di rumah askit, hihiii
    Samsung emang mengerti kebutuhan penggemarnya ya mbak, bisa selfi dengan flash front kamera

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mbak menangkap momen yg kayak gitu kadang tak terduga butuh gadget yg mudah diakses mak hihi

      Delete
  12. kmren lihat iklannya di tv, keren bgd mak ophiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, iklannya sudah muncul di TV say. kami sempet lihat iklannya sebelum rilis di TV....
      puas deh buat poto2

      Delete
  13. sekarang harganya berapa ya mbak?

    ReplyDelete
  14. pengeen bangeeet... HPku masih alcatel one touch flash plus

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.