Wednesday, December 9, 2015

Aneka Cakes dan Minuman Menggoda di Little Corner of @dcakesbydewi Pamulang


Siang yang panas, pas banget buat minum yang dingin dan segar. Bheuuh apalagi ceritanya kami baru saja selesai mencoba berkuda, tepatnya menunggang kuda di pusat Stables dan Equestrian di Pamulang. Tidak jauh dari rumah kami di Ciputat. Memang saya sudah sepakat sama ayahnya krucils mengisi hari libur pilkada, alangkah baiknya menghabiskan hari untuk menyenangkan anak-anak. Terutama Ka Alinga dan Ka Zaha yang baru saja kemarin menyelesaikan UASnya. 

Ini pertama kalinya saya menjajal aneka cakes dan minuman segar yang selama ini hanya saya bisa nikmati via instagram pemiliknya di akun @dcakesbydewi. Lupa juga sih sejak kapan memfollow akun ini. Saya sempat kaget plus girang saat menyadari kalau @dcakesbydewi ini punya cafe di Pamulang. Lhaa ini sih dekat. Kayaknya harus dicoba nih. Tak rela hanya ngences memandangi photo-photo yang tempting luar biasa via IG. "Besok, setelah nyoblos kita ajak anak-anak naik kuda dan makan cakes yuk yah. Gak jauh kok, masih di sekitar rumah." Iyes, di Pamulang. Dua kali koprol aja :P Ayah Trio langsung say YES.

Tidak sampai 10 menit dari Ranch kuda, tepat di bunderan UNPAM mengambil jalan ke arah Perumahan Pamulang Permai. Kami sempat nyasar dulu nih. Kami pikir gang pertama di depan UNPAM. Ada plang perumahan Pamulang Permai juga. Katanya hanya 100 meter dari depan jalan raya. Ups rupanya kami salah. Seharusnya berputar dulu di bunderan UNPAM lalu mengambil gang yang searah. Ada supermarket MOR dan banyak abang becak di depan gang. Tapi berkah juga nyasarnya, kami sempatkan sholat zhuhur berjamaah dengan trio krucil di Masjid di komplek perumahan. Masjid yang tidak terlalu besar tapi cantik dan tertata rapih.

Nama cafe-nya Little Corner of @dcakesbydewi. Saya segera mengenalinya karena logo yang sama yang dipakai di akun IGnya plus photo-photo cakes dan drink yang sudah lama menggoda selera saya di depan cafe. Beneran, saya niat cheating dari FC hari ini. Tempatnya tidak terlalu besar. Seperti dua ruang ruko yang digabung menjadi satu. Pas masuk, suasana cozy dan nuansa shabby chic plus berbagai hiasan dan property photo yang biasa saya lihat diberbagai akun IG para food photographer. 


Ruang pertama terbuka tanpa AC. Mungkin diperuntukkan untuk mereka yang  merokok. Ruang sebelahnya lebih nyaman karena ber-AC. Saya sih bolak balik karena si Kakak mau di ruang ber-AC, dek Paksi yang mulai diserang kantuk kekeuh minta di ruang yang terbuka. Masalahnya semua mau sama Ibu. Trus Ibunya kudu gimana? Bulak balik kayak setrikaan. Terpaksa menduduki dua meja di ruang yang berbeda. 


Saat memilih menu, jujur saya langsung tertuju pada Greentea Cream Brulee, yang memang paling bikin saya penasaran. Sisanya saya tanya ayah dan kakak, mereka maunya apa. Sayang disayang ternyata Greentea Cream Brulee yang bikin saya penasaran pake banget sudah sold out. "Hari ini gak banyak bikinnya bu." Duuh :( . Akhirnya untuk dek Paksi saya pesankan Rainbow Cakes dan Ka Zaha saya pesankan Meaty BBQ Cheese Fries yang ternyata anak-anak doyan banget sampe saus kejunya dijilat-jilat dan saya diminta bikin kayak begitu di rumah. Hmmm bisa gak ya? :P


Kak Alinga yang semula pingin Milk Chocolate Pie juga ternyata kosong dan menggantinya dengan Milo Cupcakes yang juga juara. belum sempat diambil gambar sudah tandas! Iya mereka bertiga makan dan saling mencoba pesanan masing-masing. Minumnya apa? Ayah pingin Greentea Latte, dan ternyata dek Paksi yang justru mendominasi minuman ini. "Enak bu... kayak cucu..." Kakak Zaha dan Alinga saya pilihkan Milovers dan pas banget dengan selera mereka.


Nah kalau minuman pilihan saya ini jujur juga karena saya ngiler lihat gambarnya yang seger banget di IG. Mixed Berries Iced Tea. Es Teh dengan citarasa berbagai berries, ada semacam selai blueberries dan potongan strawberries segar yang saya liat di gelas, hmm mungkin ada rasa cranberries dan blackberriesnya yaa. Yang pasti asem seger dan seru gitu sih rasanya.


Cukup banyak menu pilihan yang ditawarkan mulai dari cakes aneka rasa, cupcakes, brownies, pie, cream brulee, bakhan ada wafle. Sayangnya tidak terlalu lengkap saat kami berkunjung tadi, sudah kehabisan. Lalu ada juga menu serba keju yang juga cukup menggoda. Minumannya selain minuman pabrikan juga berbagai minuman yang unik dan disajikan sedemikian menggoda. Bagaimana dengan harganya? untuk makanan kisaran harganya dari  16K hingga 28K, sedangkan minuman di luar minuman pabrikan dibandrol di kisaran 10K hingga 18K.


Saat kami tiba, ada keluarga muda dengan anak kecil yang baru keluar dari cafe.  Tapi sepanjang kami di sana, mostly pengunjungnya adalah anak-anak muda, macam anak-anak kuliahan yang datang berdua atau beramai-ramai. Wah ternyata Pamulang punya tempat ngobrol sambil nyemil yang asik juga nih. Iya ngobrol karena memang tidak ada wi-fi disini. We don't have wi fi here, please have a talk ecah other... hahaha...jadi memang buat ngobrol-ngobrol nih temapatnya. Iya Little Corner ini buka setiap hari kecuali hari Senin, buka dari pukul 10.00. Las order untuk weekdays pukul 20.00 sedangkan weekend 20.30 malam.  Penyuka cakes dan sejenisnya boleh banget niih menjajal cemilan manis menggugah selera di cafe bernuansa shabby chic ini.

36 comments:

  1. Menu2 yg tersaji itu menggugah selera ya Mba.. Cafe-nya pas banget ya Mba utk mengajak krucil icip2 di sana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mbak. Banyak yg pingin dicoba tp perutnya terbatas. Iya cakes2 gt menarik bt krucils

      Delete
  2. piringnya lucuuu banget,,,hihhii instagramable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma piringnya mba. Property2nya jg Ig bangeet. Malah kita bs pake buat poto2

      Delete
  3. Iihhh menggoda banget cakenya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak... Banyak yg lain yg juga bikin ngiler

      Delete
  4. Esnya enak banget tuh diakan pas siang-siang :D Pasti seger ... disambi nulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa... sambil nulis dan menikmati suasana ya mba

      Delete
  5. tempat yg asyik buat ngobrol2 ya mba... :)
    dan Meaty BBQ Cheese Fries-nya menggoda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa buat nongkrong2 seru mba.
      Enaak emang kok rasanya. Seruu

      Delete
  6. Cake ya Mak. Kalau nggak ingat lingkar pinggang saya pasti maruk lihat cake enak-enak begitu. Tempatnya juga nyaman banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...lupakan sejenak ikat pinggang.
      Atau minumannya jg segerrr

      Delete
  7. Santai sambil ngobrol ringan dan makan nyamikan memang asyik ya Jeng
    Terima kasih reportasenya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak de...
      Makasih dah mampir.
      Ayoo de..nyamil2

      Delete
  8. Waaah, kudu dicoba nih berkudanya itu lho, emang bisa n boleh untuk umum, apah? hehe... tempatnya koq kayak gak terawat tuh ranch kudanya. Keknya jarang deh liat yang pada berkuda. Mau cari info ah? Maklum punya cucu yang udah pada umur di atas 9 tahunan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu reportase ophi berikutnya bunda. Nanti ophi nulis ttg ranch kudanya juga

      Delete
  9. waktu sd smp cuman maen ke hero pamulang doang kerjanya, skrg pamulang udah maju bgt.. udah ngota.. udh bnyak resto, ga ky dulu.. cuman ada donat sm ayam goreng.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang pamulang..udah ngota say...
      Apalagi yg sekitar pemkotnya

      Delete
  10. Replies
    1. Enyaak mak kentangnya. Krim kejunya jg leckerr

      Delete
  11. Mupeng lihat makanannya. Pengin nyobaaa....

    ReplyDelete
  12. cafenya asyik, cakesnya bikin mupeng, minumannya bikin ngences! Sempurna banget nih, Mba Ophi bikin saya mupeng dan ngiler yaaa! Hihi

    ReplyDelete
  13. May mampir pesen menu serba keju, sama teh manis strawberry itu tuuuuh...

    ReplyDelete
  14. tempatnya asyik banget tuh... meunya jg yummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupp...asik tempatnya buat ngobrol2...menunya jg jempol

      Delete
  15. nyam nyaammmmm....
    bungkus satunmak, sm piringnya skalian yak..:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha piringnya gak boleh dibawa, klo dimakan boleh klo doyan mah hahahah *kuda lumping kaliii

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.