Tuesday, December 15, 2015

Cara Mengupas Nanas Honi


Penyuka nanas yang enjoy mengupas nanas angka tangan? pasti deh dikiit pake banget yang angkat tangan. Nanas memang enak dan segar. Tapi kalau disuruh milih mendingan beli yang sudah dikupasin yaa. Jadi tinggal bersihin trus mamam deh.


Nah, untuk jenis nanas honi yang merupakan product sunpride ternyata kita bisa mengupasnya dengan mudah. Iya mengupasnya sendiri. Mungkin karena dagingnya yng terhitung tebal. Jenis nanas ini memang dikenali dari besar dan warna hijaunya. Setelah dikupas daging tebal dan rasanya manis segar. Satu lagi nanas honi juga tidak menimbulkan gatal di lidah dan tenggorokan sebagaimana nanas umumnya meski kita tidak mencucinya. Bahkan nanas honi dipercaya justru menyembuhkan batuk. 

Naah mau tahu gimana cara mengupas nanas honi yang beneran gampang dan simpel. Cukup 6 langkah saja!











55 comments:

  1. bersih banget ya, gak ada item2nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak..gak ngurusin yang item2nya..simpel

      Delete
  2. Untuk kue nastar ya Jeng
    Saya suka
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...bisa pakde..dimaem langsung yo segerrr

      Delete
  3. Saya suka nanas, tapi katanya nggak bagus buat perempuan ya mbak? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah mitos itu...justru bagus banget antioksidan dalam nanas bahkan buat sel2 jahat kayak kanker

      Delete
  4. Aduh seger bener nih foto nanas, jadi ngiler :D

    ReplyDelete
  5. Simpel banget motongnya. Jadi pengin. Hehehe...
    Iya, Mbak. saya termasuk yang paling malas kupas nenas. Tapi abis kupas nenas biasanya tangan mulus kayak abis luluran. Hehehe....

    ReplyDelete
  6. Gak perlu dicuci atau rendam dengan air garam ya mbak untuk menghilangkan gatal2nya itu?

    ReplyDelete
  7. lho... ini ngeliatin gambarnya aja kok bisa ngiler haha..

    ReplyDelete
  8. Woooh beda ya cara ngupasnya dengan nanas biasa? Dagingnya nggak kebuang banyak ya? Aku punya 1 di kulkas udah bbrp hari. Biasanya aku beli yg kupas, tp kemarin itu karena diskon jadi tidak dikupasin. Males bgt mau ngupasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy gak tahu klo nanas biasa bisa gak dikupas spt ini mak lus..ini krn nanas honi dagingnya tebal. justru banyak daging yang ke save ketimbal cungkilin matanya yg akhirnya kebuah dagingnya juga

      Delete
  9. Jadi gak perlu dicukil-cukil bagian yang hitam itu ya, karena setahuku ribet ngupas nanas

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr...itu memang bagian paling rempong hahaha

      Delete
  10. saya ngupasnya masih gaya jadul, Yang matanya diiris satu persatu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah itu yang bikin kita suka males ngupas nanas kan mak chi

      Delete
  11. nyummy ya, mba. ini nanas yang manis banget itu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nanas honi, nanas madu juga manis tp kecil2 ini gede2

      Delete
  12. Aku sukanya masih iris matanya satu-satu :D Boleh dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iris mata satu2 itu rempongg..ini simpel

      Delete
  13. Aku suka nanas.. Terutama nanas madu, baru tau nanas honi.. Hehehe.. Gak tau macam macam nanas.. Oohh ternyata begini ya ngupas nanas.. Biasanya langsung beli jadi :)

    ReplyDelete
  14. wah jadi pengen makan nanas nie mbak ophie hehe....

    ReplyDelete
  15. sederhana ruapnya mnegupas nenas ya kka

    ReplyDelete
  16. Aku suka banget nanas, tinggal direndem doank pakai air garam

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yang ini gak direndam air garam juga aman lho mbaa

      Delete
  17. ada banyak daging buah nanas yg kebuang gak...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit mas... Malah banyak yg terselamatkan n praktis. Nanas honi dagingnya mmg tebal

      Delete
  18. Aku malas kupas nanas, kalo beli minta yang jual skalian ngupasin hihii

    ReplyDelete
  19. Wah bersih banget ya :D
    kalau ane mah bisanya minta jadi, Hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp klo minta jadi sm yang jualan mas .itu dah bonus

      Delete
  20. ini buah kesukaankuu..
    iya ih, kalau ngupas tangannya mesti melintir-melintir, wkwkwk.. Thanks Mak sharingnya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya..selain melintir..buangin matanya itu yg lumayan menguras emosi hahaha

      Delete
  21. Yum... yuuuum... suka pengen banget kalo liat nanass tapi males ngupas. Kalo tips ngupasnya kaya gini,jadi sumanget

    ReplyDelete
  22. Yum... yuuuum... suka pengen banget kalo liat nanass tapi males ngupas. Kalo tips ngupasnya kaya gini,jadi sumanget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba...klo nanas honi gamoang dikupasnya gak nyiksa hahaha

      Delete
  23. Kalo suka gatel dilidah itu kenapa sih ya ? Katanya karna bagian tengahnya ga dibuang. Bener ga sih mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya bukan krn itu mba. Memang utk jenis tertentu "getah"nya bikin gatel makanya disarankan dicuci dg air garam. Tp klo nanas honi gak bikin gatal kok mba meski ga dicuci sm sekali

      Delete
  24. Aduh mbak, menggiurkan nih si honi, aku ngefans banget sama doi. Rasanya bener2 manis ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak favorit juga selain nanas madu nih

      Delete
  25. Owalah nanas honi ini produknya sunpride. Ya salammm dulu pernah dapet nanas honi tapi direbut temenku hiks padahal saya suka nanas dan gak suka ngupas *wkwkwkwk mau enaknya sendiri

    TFS mamakk cantikkk oya dikasih garem sama cabe duhhh nyesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya produknya sunpride mak...
      Yg ini mudah kok ngupasnya. Gak nyiksa hahaha.
      Cocol garem cabe yaa

      Delete
  26. oh, kalau nanas honi gini aja ya. Kayaknya gak terbuang banyak, asyik dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba...ga repot n tetep bs banyak yg kemakan

      Delete
  27. saya pecinta nanas mba, tapi blom pernah nyicip nanas ini sama nanas madu #lah :D apalagi kalo dibikin sambel nanas, wes manteb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dicoba nanas honi sm nanas madu mbak. Menurutku dua nanas itu deh yg paling top. Beneran... Wew sanbel nanas *lap iler

      Delete
  28. selalu nagih kalo udh makan nenas ^o^.. apalagi yg manis.. duuuh... nenas honi ini trmask yg paling enak :D.. tp iya sih, aku ga prnh ngupas sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha klobpas harus ngupas sendiri ternyata mudah kan mba? Honi mmg salah satu nanas yg maknyosss bgt

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.