Thursday, January 21, 2016

[ Review ] Green Valley Resort Baturraden

kolam renang

Seperti biasa untuk liburan "jarak jauh yang bertugas mencari informasi untuk hotel", akomodasi, dan transportasi Ayahnya krucils. Ih enak dung, saya kebagian tugas apa? Saya yang menyortir informasi yang didapat dan memutuskan sesuai budget plus yang membayar dung. Selain mencari informasi dari berbagai situs perjalanan, kami juga sempet bertanya langsung pada teman-teman. Antara mengambil hotel di Kota Purwokerto atau sekalian di atas? Maksudnya di kawasan Baturraden. Setelah ditimbang-timbang, akhirnya jatuhlah pilihan ke hotel yang terletak di Km. 8 Jalan Raya Batuuraden ini. Green Valley Resort Baturraden.


Hotel bintang 4 ini akhirnya menjadi tempat kami menginap selama dua malam 3 hari di Baturraden. Pastinya harganya cocok dengan budget dan fasilitas yang kami inginkan. Jujur kenyamanan buat anak-anak menjadi pertimbangan terpenting saat memilih hotel. Mungkin karena lumayan sering diajak main dan menginap di hotel, anak-anak punya standard sendiri. Kamarnya tentu harus nyaman, setidaknya dingin karena mereka terbiasa tidur di ruangan berpendingin. Beda banget yaa, sama Ibunya ini yang harus selimutan setiap malam saat tidur bareng mereka. Trus biasanya anak-anak pasti tanya soal kolam renang. Nah pas banget Green Valley ini ada fasilitas kolam renang plus water boom pula ada taman bermain juga di dekat water boom dan kolam renang yang tampaknya dibuka untuk umum.

water boom

Sebelum memutuskan dan akhirny melunasi. Kami memang menimbang beberapa hotel dan juga harga dari beberapa situs. Saat sudah "sreg"dengan hotel ini kami juga bandingkan harga dari beberapa situs perjalanan. Hm ternyata Traveloka menawarkan harga yang paling bagus. Untuk tanggal yang kami pesan bahkan ada diskon tambahan 125 ribu. Lumayan lah ya bisa buat beli oleh-oleh.Kami mengambil kamar type Executive Room. Published  Rates untuk kamar ini sekitar RP. 575.000./malam. Memesan lewat Traveloka kami mendapat harga lumayan bersaing. Untuk tanggal 22-24 Desember kami bisa mendapat harga Rp.815.000 untuk dua malam.

Malam pertama kami tidak memakai extra bed, karena kecapean tidur tumplek blek di satu ranjang. saya sih nempelin badan sedikit di kasur, kaki saya selonjorkan ke kursi sofa yang ada di kamar. Esok malamnya baru kami pesan extra bed dengan harga Rp.150.000/malam. Hmm ternyata lebih baik mengambil extra bed,  karena kami mendapat tambahan dua voucher sarapan pagi. Sehari sebelumnya kami harus membayar  tambahan sarapan pagi, untuk 2 orang masing-masing Rp.37.000/orang. 

Untuk fasilitas kamar cukup standar ya, mengingat resort ini memang bersandar hotel bintang 4. Area parkir cukup memadai dan teduh. Selengkapnya hotel ini memiliki 35 kamar yang lux dan nyaman. Dengan fasilitas kamar TV cable, IDD, Safety Deposite Box, Air mineral dan pemanas air. Untuk kamar mandi selain toilet ada bath tub dengan air panas dan dingin. Kami bahkan meminta handuk ekstra, sayangnya tidak ada sandal hotel. Satu lagi kunci hotel sedikit bermasalah.

kamar tidur

Kamar cukup nyaman dan luas. Apalagi kami mendapat balkon belakang dengan pemandangan kolam renang dan waterboom. Untuk fasilitas wi-fi hanya tersedia hanya di Lobby dan Lounge. Restaurant terletak di sebelah lobby yang di sini satunya ada tulip lounge & bar. Untuk sampai ke kamar kami harus melewati ruang makan. Meski kemarin AC kurang dingin, namun udara dingin Baturraden cukup membantu,  anak-anak akhirnya tertidur juga setelah agak rewel karena merasa kurang dingin. "Hadeeuh Ibunya segini aja udah dingin naak."

ruang makan

Overall, cukup nyaman menginap di hotel ini. Letaknya yang dekat dengan beberapa obyek wisata di Baturraden memungkinkan kami mobile. Pun untuk ke kota, jika ada keperluan atau sekedar mencari makan kuliner khas daerah tak terlalu jauh juga. Hanya memang sarapan paginya standar. Hmm kurang banyak pilihan. Yang menarik hanya mendoan dan goreng tahu panas dengan sambal kecapnya yang khas dan kue cubit yang juga made by order. Hotel ini rupanya pernah dikunjungi SBY, tampak photo beliau dipajang di dinding di belakang receptions.

lobby - receptions

Yang paling membuat anak-anak betah tentu saja kolam renangnya. Tiada hari tanpa main air. Padahal, wahana water boomnya sendiri tidak dibuka. namun kolam renangnya cukup nyaman untuk anak-anak. Yang sekedar ingin duduk-duduk di pinggir kolampun disediakan kursi-kursi malas yang nyaman. Sekalian bisa mengawasi anak-anak main air. Kece juga buat photo-photo. Ada area bermain yang juga tampaknya dibuka untuk umum. Cukup banyak dan ramai pengunjung di luar tamu hotel. Bahkan ada kuda tunggang juga kami lihat di taman tersebut.  Oh iya ada musholla kecil  juga di pojok dekat kolam renang.

main air

Asalkan kita membawa kendaran pribadi untuk mobile, hotel ini recommended untuk menginap selama travelling di Baturraden. Saat malam tiba kami bahkan sempat ke alun-alun kota untuk menikmati suasana malam kota Purwokerto. Jarak kota dan kawasan Baturraden rasanya tak lebih dari 10 km. Jalan pun cukup nyaman dan luas.

Barangkali teman-teman ada yang berniat berlibur di Baturraden, Ini dia alamat dan info contactnya:

Green Valley Resort Batuuraden

Jl Raya Baturraden KM 8 Purwokerto
Phone (+62281) 681123
Fax (+62281) 681590


46 comments:

  1. saya jg biasanya tumplek nlek satu ranjag klo nginep di hotel biar ekonomis hehe

    ReplyDelete
  2. Wah asik tempatnya bawa anak ke sini asik kyknya ya mbak

    ReplyDelete
  3. belum pernah ke Baturaden...lihat review nya recommended juga yaa

    ReplyDelete
  4. belum pernah nih ke Baturaden...Green Valley REsort bisa dipertimbangkan kalau jadi ke baturraden

    ReplyDelete
  5. Kolam renangnya asyik banget mbak. :o

    ReplyDelete
  6. boleh nih kalo ada liputan ke purwokerto, saya bookmark artikelnya deh :)
    btw, jadi ingat dulu, pesen tiket salah, gara2 nyebut purwokerto dengan purwakarta. pantes waktu itu agen travelnya sampe garuk2 kepala, secara beda o dan a itu fatal juga, satu di jateng satu di jabar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha beda satu huruf dan beda provinsi ituuh

      Delete
  7. ada kolam renang tuh udah jadi pilihan banget ya kalo punya anak hehehe

    ReplyDelete
  8. mantap reviewnya, kolam renang asik tuh, pas banget buat anak2

    ReplyDelete
  9. harganya ekonomis tapi fasilitasnya lumayan oke ya, pengen deh kapan2 nginep di sana :)

    ReplyDelete
  10. perlu dicatat nih kalau2 jalan-jalan ke baturaden

    ReplyDelete
  11. Waaa aku langsung terkesima sama kolam renangnya. Salah satu pertimbangan kalo nginep di hotel atau resort nih, biar anak2 seneng hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...anak2 pasti nanya kolam renang dulu sblm yg lain

      Delete
  12. Wah, boleh nih hotelnya buat daftar list kalo lagi jalan2 ke daerah sana.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah nih ke Batu Raden.. Cuma pernah dengar saja kalau tempat ini layak utk dikunjungi sbg tempat wisata.. Mksh sharringnya ya Mba..

    ReplyDelete
  14. Waaah seru banget ke Batu Raden. Apalagi kalo nginep ke tempat kaya gini

    ReplyDelete
  15. wew dengan water boom nya.. ini baru keren..

    tapi, baturaden yah :p

    ReplyDelete
  16. Seumur-umur baru sekali ke Purwokerto
    itupun dulu waktu masih SD
    ternyata hebat kota ini
    salam :)

    ReplyDelete
  17. Lokasinya di purwokertoyah, dekat berarti dengan kampung halaman.
    Simpan dulu lah buat daftar travel di pertengahan tahun

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. Airnya mas... Suasana jg sih. Mengundang buat nyemplung

      Delete
  19. Asik juga ya nginep di Baturaden. Anak2ku sudah susah diajak gateway keluar kota lama2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dah abege dah py acara sendiri ya mak lus

      Delete
  20. Baturraden itu kalau ga salah disinggahi atau dilewati dalam rute naik mobil dari jakarta ke Jogja bukan ya? Aku pernah ke daerah situ duluu banget, seingetku udaranya cukup dingin ya.
    Sejujurnya paling kesel kalau nginep hotel terus acnya ga dingin bisa2 aku minta tuker kamar deh hihi.. Walau udara diluar dingin, tetep ajaaah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin klo lewat jalur selatan mba. Bs mampir sini. Kan purwokerto purworejo...tp kayaknya bukan rute mobil ke sana ya...

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.