Tuesday, May 10, 2016

Blog Tour: Neng Fifah and The LadyBooks


Who's Afifah Mazaya? the young lady who has such lovely name that I've ever met her once in an informal training of info-graphic with other bloggers in BSD. Well, she recognizes herself as:
"a daughter of outstanding parent and a sister of a lucky lil bro. I used to be a nutritionist but changed the direction to the old passion, writing and designing. Besides, I also love reading and have a book blog."


Ih apa pula kok jadi english-english-an begini hihi. Begini nih kalau ngobrol atau ngobrolin anak muda (jiyaa berasa tua deh) yang pada cas cis cus ngomong dan nulis pake english. Neng Fifah (Fifah, demikian ia lebih suka dipanggil) ini asli Bogor dan tinggalnya di Bogor dan baru saja menyelesaikan studi formalnya di bidang nustrisi namun tengah menikmati masa menjadi freelancer dan bergelut dengan passionnya, menulis, mendesain, dan membaca buku. 

Sekilas mengenalnya di training infografis beberapa waktu lalu, kesan pertama kayaknya sih blogger muda ini "pendiam". Hmm kata Neng Fifah sendiri sih, memang kepribadiannya agak introvert. Jadi saya mungkin butuh waktu lebih lama menyelami untuk bisa mengenalnya. Termasuk mengenalinya lewat salah satu blognya www.afifahmazaya.com. Blog dengan tagline 'Flying without Limit" ini memang isinya miscellaneous, mulai dari kuliner, reportase, product review, random thought, diary of a daughter, dan movie/drama/anime. Semua kategori sudah dibuat label untuk memudahkan pembaca.  

Masih ada kategori lain yang dibuat berbeda dengan label-label tadi, semacam tulisan ber-series ada yang bertema blogging dan tutorial blog dan diberi label Blogger Kkudet, Rabu Jajan tentang kuliner atau Sabtu Kenalan yang  berisi profile blogger. Hmm bagi pembaca yang baru mampir mungkin pembedaannya dengan leabel di atasnya agak sedikit membingungkan.

Meski kelihatan pendiam, blog Neng Fifah disampaikan dengan gaya lugas, ceria, dan renyah ala anak muda kok. Jadi gak kelihatan pendiam hahaha. Emang gaya di blog-nya tetep rame dan ceria kok. Btw enak yaa dari muda sudah ngeblog dengan "baik dan benar" jadi bisa jadi semacam catatan diri yang suatu waktu bisa menjadi bahan pengingat alhamdulillah kalau bisa jadi manfaat buat pembaca ya neng. Rupanya meski sudah lama ngeblog dan punya beberapa blog, blog afifahmazaya.com ini memang belum lama berganti menjadi TLD (Top Level Domain). Tapi alexa ranknya sudah lumayan banget lhoo menyentuh angka 600.000-an. Duuh jadi inget alexa rank-ku yang belakangan menggendut drastis dari 200.000-an ke 500.000-an *eh numpang curhat*. Untuk DAnya sudah ada di angka 13 nih neng, ayo semangat...!


Nah bukan sekedar mengaku-ngaku sebagai pecinta buku. Neng Fifah juga memiliki blog khusus tentang buku. Lady Book's Notes dengan puluhan book review. Meski usia dengan nama barunya belum lama namun cukup banyak buku dengan genre my cup of tea yang bisa kita baca di sini. Penyuka hal-hal yang berbau jepang terutama anime ini memang mengkhususkan diri mereview kategori buku my cup of tea yakni:

  • Novel remaja dan dewasa muda, genre apa pun karena saya belum menemukan genre yang tidak sesuai pada jenis ini;
  • Thriller, misteri, dan fantasi, tanpa batasan umur;
  • Non fiksi: self improvement, sains popular, dan travelling.
Oh iya meski alexa ranknya sedikit lebih gendut dari blog utamanya, untuk blog bukunya DAnya malah lebih tinggi lho. Sudah di angka 17. Waah pasti karena rajin update juga nih. Congrats and keep up the good work ya  neng..:)'  Kedua blog Neng Fifah secara tampilan sangat elegan, simpel namun tetap kece. Berlatar putih dengan header blog yang simpel dan elegan. Yang pasti gak bikin mata pengunjung lelah karena memang dibuat minimalis. 

Nah buat kamu yang mau kenal lebih dalam dan menyelaminya lebih jauh? silahkan cuss ke dua blog Neng Fifah langsung yaa...



27 comments:

  1. aku gemess kalo ketemu neng fifah... pengen ngilikitik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.... bisa ajah..digelitikin jadi rame gak mba?

      Delete
  2. Mbak saya jadi penasaran sama neng fifah itu ? hihihi

    ReplyDelete
  3. aku belum kenal berarti cuss ke sana ya

    ReplyDelete
  4. suka ngiri dgn blog buku. dan mbak afifah sukses membangun blog buku *kapan saya?*

    ReplyDelete
  5. saya berteman di IG, dan memang yg bersangkutan suka sekali dengan buku dan sangat respect soal nutrisi, emang bidangnya juga sih ya hehehe

    ReplyDelete
  6. Ya ampun..ramping bgt siy alexa nya.. Mupengg

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. cetarrrr membahana ke angkasa raya #eh kok jd kek princess syahrini

      Delete
  8. Saya bingungggg mau nulis ttg Neng Fifah ini... jadi ini buat bahan intipan saya ya, Mbak Ophi ;-)

    ReplyDelete
  9. lumayan sering berkunjung ke sana walau kadang cuman jadi silent reader :)
    blognya keren yah Mba Ophi :)

    ReplyDelete
  10. Wah fifah bahas anime juga yah mb ophi, kebetulan aku suka anime
    Takmaen ah ke blognya...eh jd penasaran dia ambil nutrisi jangan2 kuliahe di alumni kampusku hihi, bener ga yaaaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba sana mampir mbul mungkin kalian bakal berjodoh #eh...

      Delete
  11. Tapi emang biasanya orang pendiem itu lebih ceriwis di dunia maya mbak, kayak aku *ngaku ngaku, haha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm aku sih ceriwis di dua2nya kayaknya mba hihihi

      Delete
  12. Kalau di blog kan nggak akan ada yang ngeduluin nyaut-nyautin. Hehehe.
    Makasih tulisannya, Mbak. ^^

    ReplyDelete
  13. Kalau di blog kan nggak akan ada yang ngeduluin nyaut-nyautin. Hehehe.
    Makasih tulisannya, Mbak. ^^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.