Sunday, May 29, 2016

Blog Tour: Singgah ke Seuramoe Liza

Ih bingung deh mau nulis apa tentang Blogger yang Dokter, eh Dokter yang Blogger ini. Saat saya singgah di serambi rumah mayanya "Seuramoe Liza" dan mencoba mengenalnya lebih jauh. Saya malah anteng di sana dan bingung mau menuliskan apa ya tentang sosok satu ini? Sesuai dengan tagline-nya, Blog ini memang tidak hanya merupakan tempat menuangkan opini atau tulisan seputar kesehatan namun ada travelling terutama wisata Aceh, kuliner dan juga kisah hidup. 


Saya mengenal blogger yang ternyata ibu dokter ini di group Blogger Perempuan. Kami berada dalam group arisan link yang sama. Jadi kami punya dua Liza di group ini. Liza Permasih, Blogger, penulis, dan Ibu 6 orang anak (wow!!) dan Liza Fathiariani blogger dokter yang terlihat sangat enjoy menjalani dua profesinya. Ih saya beruntung banget ya, gabung di group ini. Ketemu dan berkenalan dengan banyak perempuan hebat yang semuanya punya kesamaan, blogger.

Ibu dokter ini punya banyak blog. Tapi jika ingin mengenalnya dan mengetahui profilnya silahkan berkunjung ke blog Seuramoe Liza. karena di sinilah, Liza mengungkapkan beragam isi pikiran dan kisah hidupnya. Di sini Liza menuliskan tentang banyak hal, seperti traveling, kuliner, kesehatan, parenting, dan lifestyle. Seuramoe ternyata artinya teras dalam bahasa Aceh. Jadi singgah ke teras bu dokter untuk mengenalinya lebih jauh. Teras yang sudah dianggap sebagai istana keduanya, rumah digital di mana Dokter Blogger ini menemukan kebahagiaan lain, mendapat banyak teman, ilmu dan pelajaran tentang hidup bahkan memudahkan menggapai cita-cita.

Maklumlah Dokter Liza mengenal blogging sejak zaman SMA. Hmm bisa dipahami kalau sudah banyak asam garam dunia perbloggingan yang menempa beliau baik secara konten maupun teknis. Kalau ngobrol di grup, Dokter Liza banyak berbagi tentang hal-hal teknis seputar blog. Jadi bukan hanya pandai menulis resep untuk yang sakit, banyak juga tips dan tutorial blogging yang dibagikan.

Saya tidak heran kalau blogging sudah menjadi salah satu sumber pundi untuknya. Makanya saya coba hunting di blognya gimana tipsnya bisa memonetize blognya sedemikian. Hmm tapi belum ketemu nih. Tapi kalau kita mau belajar bagaimana "gaya" Liza menulis untuk job reviewnya bisa di-klik menu advetorial. Sebagai blogger yang belum banyak menerima job review kita bisa belajar dari cara Liza menyampaikaan pesan dari client-nya secara lebih "membumi" dan tidak kehilangan sentuhan personal seorang Liza.

Wajar kalau banyak brand dan agency sudah bekerja sama secara professional dengan Bleogger satu ini. Kalau diintip, secara statistik pengunjung bulanan di teras mayanya sekitar 20.000, wow lagi!! Untuk media sosial baik Facebook, Twitter, Instagram maupun Google Plus jumlah followernya juga sudah K+. Untuk perfomance blognya sendiri, Seuramoe Liza berada di Page Ranking 2, DA 32, PA 36 dan Score Klout 65. Jadi memang paket sebagai blogger professional lengkap dan wajar kalau banyak brand dan agency yang melirik. *Mau dung dilirik!*


24 comments:

  1. Predikatnya smakin plus2 ya mbk. Slain bu dokter juga blogger. Ehh keren bingit bu dokter bisa share banyak hal trkait blogging... hheee

    ReplyDelete
  2. Aku sering berkunjung ke blognya Mba Liza karena banyak artikel travelling..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba rita punya blog khusus travelling ya? aku baru tau lhoo keren

      Delete
  3. Ah mbak ophi berlebihan. Blogku masih biasa aja mbak ee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah mba Liza merendah... blogmu kece n berbobot mbaa...mau dung tutorialnya hahaha

      Delete
  4. Waah blogger dokter. Selain praktek di dunia nyata, berbagi manfaat di blog juga ya? Subhanallah..
    Waah mupeng euy liat score2nya.
    Mbak liza bener2 blogger pro. Semoga saya bisa jadi blogger pro juga. Semaaaangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin semoga saya juga...ayooo semangat!!!

      Delete
  5. yuhuu, mbak liza. Saya ada PR mereview buku hadiahnya, hehehe. Sabar ya
    Kalau scorenya emang dahsyat, saya cari tahu ketika dia cerita soal job reviewnya. Mungkin karena mbaknya kerap berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mba.... semakin dibagi semakin bertambah yaa

      Delete
  6. wah kali ini mbak Liza yg dapaet giliran blognya di ulas ya

    ReplyDelete
  7. sepertinya saya baru tahu ttg liza ini, meluncur ah.. ke blog nya :)

    ReplyDelete
  8. Kalau nggak salah beliau punya beberapa blog ya.
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pakde ada blog khusus kedokteran/kesehatan jg sesuai bidangnya

      Delete
  9. Sambil ngimpi kapan jadi profesional blogger juga.. huhu, tapi mbak ophi juga termasuk blogger kece nih.. *makin minder* :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah blogmu juga kece say... saya masih belajarrr...yuk belajar yuuk

      Delete
  10. Wiiiiii.... jadi pingin cepet-cepet bertamu ke Seramoe Liza deh.
    Mbak Ophi pinter nulisnya.... komplit banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ayo segera bertandang ke serambinya mba liza mbak

      Delete
  11. Wiiih bikin muoeng deh blogger satu ini

    ReplyDelete
  12. Waaah keren bangeet nih mba.. Tambah banyak tau teman-teman blogger yang canggih-canggih deh :). Salam kenaaal mba Lizaaa .. Mampir aah :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.