Monday, June 27, 2016

Tampil Manis dan Elegan di Hari Lebaran

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.


Lebaran bukan ajang tampil mewah dan berlebihan. Apalagi di usia seperti sekarang. Saya lebih memilih tampilan yang lebih sederhana namun elegan. Sebetulnya baju lebaran tidak harus baru dan tidak hanya bisa dikenakan satu hari saja. Baju lebaran akan lebih bermanfaat kalau bisa kita pakai di acara dan waktu yang lain juga. Jadi memilih tampil manis dan elegan di hari lebaran masih jadi pilihan saya kali ini.



Selain karena nantinya baju ini bisa dipakai di acara atau waktu yang lain. Model-model yang saya suka ini saya jamin tidak lekang dimakan waktu. Model yang sederhana dengan warna lembut dipastikan cocok untuk semua wanita dewasa dengan warna kulit apapun termasuk yang tidak berkulit putih seperti saya. *baca manis #eh. 

Ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan. Selain manis dan elegan, dari sisi budget juga sangat ramah di kantong. Jadi yang hilal THRnya belum tampak alias belum cair, tetap bisa tampil menawan di hari lebaran. Yang penting lagi kita tidak perlu repot belanja berdesakan di manapun. Cukup buka laptop atau smarthphone. Asal kamu mau siapkan sedikit waktu memilih dari sekian banyak pilihan di Hijabenka dan Berrybenka, tak ada masalah untuk tampil menawan dan elegan di hari lebaran. Untuk pemakai hijab seperti saya Hijabenka pas untuk menemukan pilihan.

Kenapa di kedua toko online yang saya sebutkan tadi? Hmm ada banyak alasan tapi buat saya yang paling mendasar adalah kita mendapat penjelasan yang lengkap dan komplit tentang produk yang akan kita beli. Jadi "tidak ada dusta di antara kita". Kok? Iya, pengalaman berbelanja secara online dan sejujurnya sebagai mantan pemilik online shop kecil-kecilan. Tidak jarang masalah yang ditemukan adalah barang yang tidak sesuai dengan bayangan konsumen. "Lho di gambarnya bajunya keliahatan besar tuh, kok gak muat sama saya?" "Lho gambarnya warna peach kok jadi kuning?" Nah!

Kalau saya pribadi sering mendapati baju yang saya beli ternyata kekecilan atau ngatung. Padahal tinggi badan saya hanya 164 cm kok. Tinggi yang terhitung biasa saja. Meski tidak masuk kategori kecil. Nah kalau kebesaran masih bisa kita perbaiki, kalau kekecilan? Akhirnya, paling kita bisa lungsurkan pada yang lain. Adik, ponakan atau mereka yang ukurannya lebih kecil dari kita.

Penjelasan Produk yang Lengkap, Penting!

Hal yang sangat penting untuk menjaga kepuasan konsumen adalah konsumen mendapatkan barang yang dia inginkan. Sesuai dengan apa yang ada di benaknya. Jika membeli secara langsung kita bisa melihat langsung fisik barang bahkan bisa mencobanya. Belanja online? tentu tidak bisa kan? tapi toko online yang baik dan terpercaya tentu akan membantu pembeli memilihkan barang yang akan dibeli serasa membeli secara langsung. Caranya? Berikan informasi selengkap-lengkapnya yang dibutuhkan konsumen.

Saya suka karena belanja di Hijabenka saya tidak perlu khawatir dengan hal-hal di atas. Kenapa? karena penjelasan produknya lengkap-kap. Iya paling tidak ada tiga penjelasan yang dibutuhkan konsumen saat memilih produk fashion. 

Deskripsi Produk

Penting banget nih. Kalau belanja di pasar aja yang kita bisa pegang dan lihat langsung baranya pasti deh ditambah nanya-nanya sama penjualnya. Ini bahannya apa ya? Hmm kalau dicuci luntur gak nih? bla bla bla.

Nah Hijabenka memberikan deskripsi produk pada setiap item yang ditawarkan. Jadi kita tidak menduga-duga apalagi menduga sesuai dengan khayalan dan bayangan kita sendiri.

Ukuran dan Fit

Kalau deskripsi produk penting banget. Yang ini tidak kalah penting. Hijabenka bahkan memberikan detail untuk masing ukuran, misalnya untuk atasan/top mulai dari lebar bahu, lingkar dada, lingkar pinggang, lingkar pinggul dan panjang baju. Detail untuk semua ukuran atau size yang tersedia. Jadi sebagai konsumen kita tentu bisa menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kita dung yaa. Kece kan? 

Oh iya bahkan di sini dilengkapi juga dengan keterangan ukuran yang dikenakan model dan tinggi sang model. Nah iya kan? saya rasa semua setuju kalau keterangan seperti ini sangat membantu. jadi kita bisa "mengukur diri". Kalau model pake size L karena tingginya 174 cm, kalau saya berarti ukurannya M nih, dan seterusnya

Bahan dan Perawatan

kenapa kita harus tahu jenis bahan dari produk yang akan kita kenakan? Karena setiap jenis bahan "jatuhnya" akan berbeda ke tubuh kita. Bahan yang tipis dan halus tentu akan memberi efek yang berbeda saat dikenakan dengan bahan yang tebal dan kaku misalnya. Karena terkadang tidak tampak dari gambar produk yang kita lihat sangat penting mengetahui jenis bahannya.

Lebih lengkap lagi kalau juga dijelaskan bagaimana seharusnya perawatan terhadap produk yang dimaksud. Setiap produk dan bahan memerlukan perawatan yang relatif berbeda tentunya. Penjelasan tentang hal ini tentu sangat membantu konsumen.


Nah sekarang waktunya memilih nih. Coba kita lihat yuuuk 3 pilihan saya untuk tampil manis dan elegan di hari lebaran berikut ini.



Thalia Dress

Kalau kita ingin tampil anggun di acara spesial dengan padanan dress cantik. Long dress ini memiliki detail kontras unik di bagian sisi. Bisa dipadukan dengan mengenakan hijab warna basic dan pasangkan heels favorit. Cantik dan elegan bukan? Harganyapun nyaman di kantong! hanya IDR 432.000. Jadi tidak harus dari ujung rambut sampai ujung kaki baru semua kalau kamu masih punya hijab warna senada dan heels yang cocok, bisa dipadupadankan. Tapi kalau tidak ada, kita bisa hunting juga untuk hijab dan sepatunya, cukup di satu tempat. Hijabenka.


Mogens Top Beige


Tampil gaya dengan atasan panjang? Kenapa tidak! atasan ini mudah dipadupadankan dengan kemeja atau inner manset sebagai dalaman dan heels untuk tampilan semi kasual. Sematkan hijab segiempat bermotif senada. Lagi-lagi pilihannya tidak semua baru. Tapi tetap manis dan elegan. Tampilan ini juga kelak bisa kita kenakan di acara keluarga atau bahkan ke kantor sekalipun. Hmm hemat kan? Oh iya bakal tambah manis kalau kita kenakan Effi Style Gold Necklace nih. Untuk Top dan Necklace ini hanya membutuhkan IDR 209.000 + IDR 92.000


Cliantha Rose Skirt


Nah pilihan ketiga saya adalah rok cantik. Rasanya akan makin manis jika bermain gaya dengan padanan rok cantik pilihan. Rok maksi ini bermotif floral menawan nuansa monokrom yang netral. Padankan dengan atasan basic seperti loose blus simpel andalan. Warna blus bisa putih, abu-abu atau hitam, warna monochrome tentunya. Simpel tapi beneran deh tetep manis. Untuk sepatunya bisa kenakan heels warna seperti yang dikenakan model atau wedges yang senada dengan rok. Lengkapi dengan accessories manis, Viona Necklace. 


Hmm Jadi bagaimana pilihan saya untuk berlebaran kali ini? Manis dan elegan kan? Yuuk pilih-pilih yang cocok untukmu!

32 comments:

  1. Eh, iya..ternyata kita punya ide yang sama ya..memilih busana yang elegan untuk menyambut hari nan fitri, nanti.
    Sukses ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba selera kt sama ternyata hahahah

      Delete
  2. Pilihannya cantik cantik mbak Ophiii ... :) tfs yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi yang milihnya cantil ga mbaa #eaaa

      Delete
  3. Duuuuh ampuuun deh, kalau begini caranya, ukhti-ukhti bakal keliatan cantik-cantik dan anggun banget :D

    ReplyDelete
  4. baju yg kedua cakep, warnanya kalem :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku suka yg kalem2..soale aku kalem hahaha *jitak

      Delete
  5. Replies
    1. Hahaha belum beluum..msh seminggu lagiii

      Delete
  6. Thalia Dress bagus, mba
    Pas nih digunakan untuk lebaran :)

    ReplyDelete
  7. thalia dress itu bisa masuk di semua jenis kulit yah Mba, juga masih bisa dipakai buat acara-acara lainnya :)

    ReplyDelete
  8. mwahha, jadi keingetan ini belum beli baju lebaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ayooo belanjaa...jangan smp kehabisan

      Delete
  9. Waw pada bagus bagus ya bajunya tapi sayang itu bukan untuk saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha untuk Uni aja kang...Uni makin kece deh pke Thalia Dress hehehe

      Delete
  10. Thalia dress nya lucu dan simple yah, cocok buat lebaran nanti

    ReplyDelete
  11. Ishhh cantik2 y mak bajunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau yang make Mak Irma...pasti makin cantik

      Delete
  12. Semuanya baguuus, terutama yang Cliantha Rose Skirt itu simple, tapi cantik *menurutku hehehe :D

    ReplyDelete
  13. Jadi jelas karena ada ukurannya, apakah S/M/L . Selama ini kesulitan ngukur kalau di OL shop. Biasanya pake kira2.

    Ouh suka rose skirt yang terakhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba jd gak pake kira2 lagi kalau ada ukuran yg jelas

      Delete
  14. boleh ditiru nih mak ophi...cakep-cakep sih pilihannya
    hahaha

    ReplyDelete
  15. Beh... banget mbak. Apalgi yang ini Cliantha Rose Skirt hheee
    Selamat ya mbak Ophi :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.
Comment teman-teman akan segera muncul setelah dimoderasi yaa.