Thursday, October 27, 2016

Blogger Perempuan Terfavorit Versi Mom of Trio


Selamat hari blogger teman-teman. Alhamdulilah setelah 3 tahun, saya sudah berani menyatakan bahwa saya rasanya sudah sah menjadi bagian dari komunitas keren yang satu ini. Blogger, Yeayyy!!! Semoga keberkahan membersamai langkah-langkah saya ke depan dalam menjalani aktivitas blogging.  Meski blogging menjadi rutinitas yang saya lakukan sebagai me time namun saya boleh bilang saya sudah mulai melakukannya dengan lebih ajeg. Yang terpenting lagi, saya makin menikmatinya. Semoga akan terus betah dan bisa tetap produktif dalam segala keterbatasan yang saya punya. 


Buat saya pribadi peran sesama blogger yang secara tidak langsung sangat mensupport saya hingga bisa ngeblog dengan enjoy seperti sekarang sangatlah besar. Bergabung dengan berbagai komunitas ngeblog memberi saya kesempatan banyak belajar. Maka saya yang awalnya hanya sekedar pingin curhat lewat blog lambat laun bergerak dan termotivasi untuk ngeblog dengan baik dan benar. Hahayyy! Banyak...beneran banyak banget blogger-blogger senior (baca bukan umurnya yaa) yang secara diam-diam menjadi guru-guru saya dalam proses belajar ngeblog selama ini. Makanya, kalau diminta memilih 5 terfavorit kok kayaknya susah banget yaa hahaha. Gimana dung? 

Well, maka berikut ini adalah nama-nama blogger perempuan (bukan komunitas Blogger Perempuan (BP) ya, meski saya member BP dan host dari fun challange ini adalah Mba Alaika salah satu admin BP), yang saya maksudkan blogger perempuan adalah perempuan blogger, halah apa sih! Siapakah terpaksa harus milih cuma lima blogger perempuan terfavorit versi saya? Blogger tempat saya banyak belajar (mungkin tanpa mereka sadari) dan sangat inspiratif.

Shintaries

Hmm kalau ini mah blogger femes atuh lah. Siapa yang gak kenal coba. Tidak perlu lah yaa saya ulas tentang beliau, pasti sudah hafal semua. *uhuks  Buat saya pribadi sebagai orang yang tidak punya background dan pengalaman cukup tentang blogging terutama terkait dengan teknis blogging yang jujur sering bikin saya mumet dan membuat saya sempat berpikir menjadi blogger itu susah, sosok Shintaries itu sesuatuhhh banget. Kenapa?


Karena Shintaries tampak memahami bahwa di dunia blogging ada sekelompok orang semacam saya yang punya niat dan passion cukup kuat untuk menerjuni blogging entah sebagai profesi atau hobby namun terkendala dengan hal-hal teknis. Maka proses belajar saya ngeblog dan mendandani blog saya terutama dari sisi tampilan dan fisik adalah proses saya belajar dari berbagai tutorial blog yang disharing oleh Shinta. Makasiiiiih, keep sharing yaa.

Penyampaiannya yang sangat feminim segmented, membuat emak-emak macam saya, pelan-pelan bisa mendandani blog saya supaya bisa lebih ramah pengunjung dan tidak bikin sakit mata plus lebih optimal. Bahkan kemudian Shinta juga menginspirasi saya untuk mulai pelan-pelan mencoba memonetize blog meski sejujurnya tetap bukan tujuan utama saya ngeblog tapi lebih sebagai proses menantang diri untuk terus bergerak memperbaiki diri.  

Carolina Ratri

Hmm yang ini gak kalah master dan femes, ya kan? Mba Carra ini penulis jadi kalau ngeblog biasanya bakal jadi kaya banget tidak hanya konten tapi juga dari sisi teknis. Sebelum saya banyak belajar tentang blogging dari berbagai tutorial kece yang beliau share di blog, saya yang sebenernya ga ada yang nanya penyuka tulisan fiksi sudah naksir dan bulak balik ke blog fiksi mba Carra. Gegara terinspirasi sama Mba Carra juga, saya bahkan sempat punya blog fiksi  meski kemudian mati suri ga ada yang nanya juga sih. Saya mah emang kebanyakan gaya. Nafsu besar, tenaga kurang halah!!!


Selain tempat belajar terkait teknis blogging dan mengolah tulisan agar readable, loveable dan shareable, Mba Carra selalu menyajikan setiap tulisan serasa  hidup. Saya meski lebih sering jadi silent reader di Blognya karena jujur suka minder sebagai blogger kemarin sore kalau mau ikutan diskusi lewat comment di blog-nya hahaha  *ngumpet di pojokan*, sering manggut-manggut sendiri karena banyak hal yang menjadi pengetahuan baru buat saya. Seneng deh kalau banyak yang sharing ilmu dan membuat blogging lebih ramah buat emak-emak gaptek kayak saya.

Sempet kaget juga ketika suatu waktu Mba Carra sebagai editor dari Rocking Mama naksir salah satu tulisan saya untuk dimuat dan dipoles ulang di Rocking Mama. Jujur dari sana saya banyak belajar tentang gaya penulisan yang lebih crunchy dan enak dibaca sesuai dengan target tertentu. Saya seneng banget diberi kesempatan belajar pada para kontributor lain yang juga keren-keren. Makasih sudah diberi kesempatan bergabung dan belajar ya Mba. Pingin deh kopdar, kapan yaa?

Indah Julianti Sibarani

Femes dan lebih familiar dengan sebutan Makpuh. Panggilan kesayangan yang dilekatkan padanya dari komunitas emak2 blogger. Saya juga lebih asyik menyebut beliau Makpuh atau Mak Injul. Kalau dari beliau saya belajar tentang content yang kuat dan dalam. Tulisan beliau tuh hampir tidak ada yang ecek-ecek sih menurut saya. Semua punya rasa tersendiri. Meski saya jujur lebih sering jadi silent reader juga dari blog beliau nih. Malah kadang baca postingannya langsung dari email saja, kan berlangganan. 


Selain sangat produktif, Mak Injul ini juga tempat saya curi-curi ilmu tentang gimana bisa tetap "jualan" di blog dengan cara yang tetap bikin betah pembaca blog. Iya, belajar soft selling untuk sponsored post saya lakukan salah satunya di blog Mak Injul. Meski saat ini berdomisili di Yogya, alhamdulillah akhirnya sempat ketemu satu kali beberapa waktu lalu sama Mak injul. Belum ngobrol banyak sih, kayaknya harus kopdar lagi nih kapan-kapan.

Grace Melia

Gesi, Mami Ubi dan Cimol merupakan salah satu Mom Blogger favorit saya. Berbagai tulisan yang diolahnya dalam blog selalu detail dan dalam. Sebagai mamah muda, dengan dua balita yang salah satunya special need Gesi seperti menghadirkan konsep parenting yang khas ala mamah muda. Kemudaannya sangat terasa meski tulisan yang diulas terkait dengan parenting misalnya. 

Tulisan-tulisan parentingnya terutama terkait dengan kondisinya sebagai Ibu dari anak spesial sangat memotivasi para ibu lain bahkan ibu yang sudah tidak muda seperti saya. Semangat dan kejujurannya sebagai Ibu terasa sampai ke hati saya sih. Bukan yang dikuat-kuatin atau bahkan di-melow-melow- kan. 



Ketelatenannya merawat Ubi misalnya tergambar dalam berbagai sharingnya. Informasi detail (bukan sekedar curhat) tentu sangat bermanfaat bagi pembaca terutama mereka yang memiliki permasalahan sejenis. Saya mah kadang-kadang banyakan curhatnya kalaupun nulis parenting hahayyy. Jadilah saya juga belajar sama Gesi. Meski begitu Gesi tidak kehilangan kemudaannya dengan mengangkat tema-tema yang sedang ngehits dengan tulisan yang ditulis serius, maksudnya bukan sekedar numpang ngehits aja gitu. Apa yaa? gitu deh hahaha.

Kreatifitas dan totalitas Gesi juga sangat terasa dari berbagai postingan di blognya, bahkan untuk sponsored post sekalipun. Produktifitas Gesi juga relatif tinggi untuk mamah muda dengan dua balita yang sangat demanding. Kreatifitas Gesi juga tampak dari totalitas melengkapi postingan dengan video, gambar, dan infografis yang menunjang.  DIY montessori Gesi juga kece-kece dan tiru-able banget hahaha. 



Echa Imutenan

Blogger total, hmm ini rasanya julukan yang pas untuk Echa. Mommy Raffi (and Raffa, insyaAllah soon) penyuka dan pecinta kucing ini sangat mudah dikenali dari kreatifitasnya mengolah tulisan dan postingan di blognya. Termasuk salah satu blogger ngehits juga di dunia blogging. 



Tulisan-tulisan Echa hampir selalu detail dan total. Kadang-kadang saya suka terkaget-kaget kok bisa ya mendapat ide ini dan itu saat menyajikan tulisan dalam blog. Kreatifitas Echa mengolah tulisan dan gambar pelengkap atau bahkan video dalam blog juga patut jadi contoh. Blog Echa termasuk salah satu blogger yang mengoptimalkan blog dalam hal monetize. 

Disampaikan Echa secara blak-balakan dalam "halaman about" di blog, bahwa 90% dari tulisan dalam blognya adalah "review" dan mostly berbayar. Namun jumlah pengunjung ke Blog Echa sangat ramai. Saya yakin selain karena gaya dan kreatifitas Echa mengolah informasi juga karena banyak manfaat yang diperoleh pengunjung. Hmm ini juga yang jadi bahan belajar saya lhoo.

Seperti juga Gesi, DIY versi Echa juga banyak menginspirasi. Bahkan dalam keterbatasan Echa bisa mengolah segala hal menjadi sangat kreatif , bermanfaat dan bisa ditiru. Out of the box juga kadang-kadang nih Echa. Total dan kreatif!

Hmm sebenarnya sih masih banyaak deh blogger perempuan favorit saya.  Hmm sayangnya cuma diminta lima dulu yaa. Semoga lain waktu saya bisa nulis lagi tentang sosok-sosok blogger inspiratif lainnya.  Naah saatnya mengumumkan the most favorite one, the award this time goes to Diari Mami Ubi, Yayyyy! 

Semangat Ngeblog dan Selamat Hari Blogger teman-teman. :)


73 comments :

  1. Konsistensi mereka di dunia blogging emang kece banget. Mba Echa tuh rajin ngeblog walau lahi hamil besar. SUka juga dengan gaya penulisannya Grace, UNik kayak ngaja ngobrol. HIhii. SUka dengan semuanyaaa

    ReplyDelete
  2. wahhh lima-limanya top banget yah Mba :)
    saya juga suka mampir ke blog mereka walau kadang gak komen, hehe :)

    ReplyDelete
  3. Wanita-wanita yang menginspirasi ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Bi Ophi, thank you for the friendship ya. Aku ingat kali pertama kita ngobrol agak panjang itu 'hanya' lewat FB, kalau ga salah pas Bi Ophi ngomen foto Ubii dan Bi Ophi minta dipanggil 'Bi' aja karena orang Sunda. Lalu aku bilang ih kok kayak bibi bibi tantenya Adit yang semuanya juga minta dipanggil 'bi.' Sejak itu beberapa kali kita japrian di WA ya, Bi.. Meskipun cuman ngobrolin job. Alhamdulillah, 3x pernah satu campaign sama Bi Ophi. Senang saat akhirnya bisa ketemu di MOI, ngobrol dan narsis bareng. Semoga kapan-kapan bisa ketemu lagi ya, Bi. Love you, Bi :*

    ReplyDelete
  5. Aku juga banyak belajar dari blogger-blogger keren ini, mba. Mereka menulis dari hati dengan ciri khas penulisan yang kuat. Mungkin itu juga yang bikin mereka dicintai pembacanya, ya :).

    ReplyDelete
  6. Hampir dimana2 ada nama Gesi dan mb Echa hahaha mudah2an tahun depan gantian namaku ya bi Ophi :)

    ReplyDelete
  7. Wah...itu nama2 blogger top semua Mba.. Aku sering mampir di blog mereka..

    ReplyDelete
  8. Selamat hari blogger nasional. Kelimanya master semua :D

    ReplyDelete
  9. maju terus blogger perempuan ...

    ReplyDelete
  10. Wah iya ini famous bloggers yg keren2 banget :D

    ReplyDelete
  11. Bener mbak blogger2 itu emang famous banget dan keren2 postingannya, saya selalu mengikuti setiap tulisan yang dipostingnya meski jarang berkomentar... Termasuk mb Ophie saya sukaaaaaa....

    ReplyDelete
  12. Bener mbak blogger2 itu emang famous banget dan keren2 postingannya, saya selalu mengikuti setiap tulisan yang dipostingnya meski jarang berkomentar... Termasuk mb Ophie saya sukaaaaaa....

    ReplyDelete
  13. Blogger-blogger hits semua.
    Mereka memang menginspirasi melalui tulisan2 di blognya

    ReplyDelete
  14. blogger blogger femes itu mah...layak dapat award

    ReplyDelete
  15. blogger2 kecee ntu Maak..
    Semoga selalu jadi panutan dan tetep menginspirasi dalam segala hal.

    ReplyDelete
  16. Hai, Mbak Ophi. Makasih banyak yah, apresiasinya.
    Seneng banget bisa belajar bareng di Rocking Mama yahhh. Tulisan Mbak Ophi selalu menginspirasi kok, jadi nggak salah kalau aku angkut :D
    Semoga ada jodoh untuk kopdar yaaaa.
    Sekali lagi terima kasih.

    ReplyDelete
  17. Mbaaak Ophiii.. makasiiihhh <3
    Jadi menjuraaaaaaa namaku disebut. Cuma mau bilang yakin mom of trio kali nambah lagi buahahahah (jadi inget singkatan keluarga sendiri yang ternyata akhirne malah nambah lagi :v).
    Walau sama2 disini tapi g pernah ketemu ya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sama2 cha.
      So far msh yakin trio.
      Klo nambah tinggal ganti deh hahah

      Delete
  18. semua blogger hits yang keren-keren tulisannya ya.

    ReplyDelete
  19. Semuanya blogger2 kece. Aku jg ngefans mak ophi jg keren :*

    ReplyDelete
  20. 5 blog di atas pavorit saya juga, kalo nyari ilmu ngeblog pasti larinya ke blognya mba Shinta atau carolina :)

    ReplyDelete
  21. wow pilihannya mantap.. mastah semuaa.. eh tapi mbak Ophi juga menginspirasi :-)

    ReplyDelete
  22. Kereeen kereeen memang merekaaaa yaaa.. Aku juga sukaaa. Famous semua!

    ReplyDelete
  23. Senangnya berteman dengan perempuan hebat ya. Kita ikut tertular dengan energi mereka.

    ReplyDelete
  24. Lima blogger kece dan menginspirasi mbak. Mereka juga idolaa saya semua tuh.

    ReplyDelete
  25. Wuahhh ini mah master semua ya Mbak. Saya kalo bewe ke blog mereka seringnya juga silent reader doang, gak pede mau komen. Hihihi...

    ReplyDelete
  26. Aku suka smuanya mbaa ophiiiii..setuju boleh dicopas ngga ke blog aku :)) kabur. Aku lagi mau draft inii dan mau joged love, blum ksampean krna pasukan pada sakit..
    Aku kdg ngga slalu komen kburu anak2 bangun..

    ReplyDelete
  27. Mbak ophi juga keren... aku sering baca tp jarang komen. Btw, emak2 yg disebutin d atas tuh memang kece semua...

    ReplyDelete
  28. Perempuan-perempuan Blogger memang perempuan-perempuan yang dilebihkan, jadi pengen punya pendamping hidup seorang blogger perempuan. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha ayooo blogger pwrempuan single ada yg cari jodoh nih

      Delete
  29. Saya belajar banyak dari para blogger keren. Menginspirasi meski saya nggak komen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya akupun mba..kadang2 suka ga pede mau komen di tmpt mrk

      Delete
  30. Mereka semua sih sudah profesional blogger :)

    ReplyDelete
  31. Kelima blogger ini emang keren. Blognya mbak Ophi juga favoritku lhoo

    ReplyDelete
  32. Selamat yaks mbak2 yg udah terpilih, pengen deh jadi blogger professional, hemm

    ReplyDelete
  33. kalo yang cowok kira2 siapa yang jadi panutan? hehe *kepo

    ReplyDelete
  34. Sangat inspiratif sekali, wanita cerdas semuaa...

    ReplyDelete
  35. Semuanya aku pun sukaaah, termasuk Mba Ophi juga :D

    ReplyDelete
  36. Wah ternyata perempuan tidak mau kalah hebatnya, semoga semua perempuan indonesia hebat-hebat

    ReplyDelete
  37. mantap memang... bener bener menginspirasi semua postingannya mba :)

    ReplyDelete
  38. selamaat yaa ciin,, semoga makin berkah nge-bloging nya..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top