Monday, December 5, 2016

Koleksi Sepatu Cantik Untuk Penyuka Motif Etnik



Hmm siapa sahabat Mom of Trio yang suka sama hal-hal yang berbau etnik? Sama kita yaa, toss dulu ah. Suka yang serba etnik tapi gak selalu nyentrik lah yaa. Motif-motif etnik di berbagai barang yang kita punya selain menunjukkan identitas juga menyimpan nilai artistik menurut saya. Sama sekali gak kehilangan kelas juga. Itulah kenapa, saat brand-brand terkemuka mengangkat tema etnik, barangnya malah jadi makin keren dan eksklusif.


Benda-benda fashion yang bisa dimodifikasi dengan nuansa dan motif etnik seperti baju, sepatu, tas, bahkan accesoris sudah banyak mucul di Indonesia. Seneng pastinya, karena kita jadi banyak pilihan dan kekayaan budaya tradisional yang mewujud dalam benda-benda fashion tadi semakin mengangkat nilai-nilai budaya yang memang perlu dilestarikan.


Yang sering membuat saya terkesan adalah proses pembuatannya. Biasanya proses pembuatannya dilakukan secara manual sehingga setiap produk dipastikan ditangani sepenuh hati. Khusus untuk sepatu, saya punya cerita tentang sepatu etnik dengan motif batik atau kain tradisional Indonesia nih. Para penyuka motif etnik boleh banget deh melihat koleksi-koleksi cantik di D'Arcadia Treasure.



D'Arcadia ini awalnya bergerak di pembuatan perhiasan handmade pada tahun 2007. Nah di 2012, bisnis ini berkembang hingga ke pembuatan sepatu dan tas. nama D'Arcadia diambil dari nama jalan di Bogor di mana para pengrajin lokal yang berbakat awalnya bersama-sama bekerja di sebuah workhop di Jalan Arcadia. Mereka percaya bahwa buah tangan dari hasil kerja sepenuh hati dan penuh "passion" menghasilkan sesuatu yang sangat berharga dan bernilai bagi pelanggan, - Treasure. Nah that's way it is named, D'Arcadia Treasure.  Jadi ada filosofisnya juga ya di balik namanya.

D'Arcadia Treasure ini memproduksi beragam alas kaki dengan menggunakan merek/brand d.a.t . Beragam sepatu dari D'Arcadia memang mayoritas dibuat dari bahan atau kain tradisional Indonesia seperti batik, tenun atau jumputan yang secara manual dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti canvas, denim, kulit, suede, atau kulit sintetis lainnya. Hmm kebayang kan cantik sekaligus trendy, hmm kayak apa ya?

Karena ditangani manual atau handmade, jadi satu satu detail sepatu memang terlihat oke. Bisa dilihat dari detail sepatu batik koleksi D'Arcadia. Oh iya yang paling penting sih kenyamanannya kalau menurut saya. Sepatu yang bentuknya kece, cantik, dan pas di hati tapi kalau kurang nyaman tetap aja ya jatuhnya "zonk". Naah karena akan dipakai dalam aktivitas kita, menunjang tubuh kita, diajak menjelajah, sepatu yang nyaman itu "a must", gak bisa ditawar.

Sepatu batik D'Arcadia Treasure ini nyaman gak? Hmm, di kakiku nyaman banget. Karena dia enteng dan gak ngebebanin kaki. Bahkan untuk model yang agak tinggi, kayak wedges setinggi 7 cm yang aku punya, rasanya nyaman aja di kaki.


Gimana soal harga? untuk sepatu dengan kualitas yang bagus, dibuat dari hati secara manual, menyatukan seni, estetika dan kenyamanan, harga yang dibandrol relatif sangat ramah dompet. Saya agak terkaget-kaget awalnya. Karena jujur biasanya kalau kita mau cari produk yang mengedepankan etnik dan diproduksi secara satuan, hand made, dengan model-model yang juga ekslusif biasanya harganya lumayan mahal. 

Untuk beragam sepatu batik D'Arcadia harganya relatif terjangkau dengan kualitas yang oke. Kamu pasti bakal bingung memilih yang mana. Tapi gak usah khawatir karena kalau kamu mau borong atau memberikan hadiah untuk orang spesial gak bakalan sampai jebol sih dompetmu. Sekarang fokus aja pilih model dan warna sesuai dengan selera dan kepribadianmu.


Naah gimana penasaran? Untuk kamu penyuka etnik, wajib banget nih mantengin koleksi sepatu cantiknya D'Arcadia Treasure. Jangan lupa pilih-pilih 😍

30 comments :

  1. Selain keren, emang nyaman ya dipakenya

    ReplyDelete
  2. Aku suka nih sepatu kayak gini. Cantik.

    ReplyDelete
  3. Pas kemarin mbak Ophi post di IG, aku lsg cuss hihihihi cakep-cakep mbaak modelnya. Aku pecinta berat kain etnik :D punya juga wedges dari batik, dari tenun sih belum. *mari menabung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ayooo nabung duluu koleksi mrk mang lucu2 mbaa

      Delete
  4. Sepatunya lucu dan bisa dipadupadankan sama beberapa warna baju ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, kebetulan banyak bajuku yg warnanya match sm motif tenunnya

      Delete
  5. Aku punya sepatu etnik walaupun bukan kualitas super, berasa Indonesia banget dah pake model beginian hehe

    ReplyDelete
  6. Iya mbak, cantik dan Indonesia banget..😊

    ReplyDelete
  7. Sekarang banyak ya produsen sepatu etnik. Semoga bisa mendunia nih produk-produknya.
    Saya naksir flat shoesnya Mba.

    ReplyDelete
  8. aku mbak,, aku,, tos dulu kita, aku juga suka hal-hal yang berbau etnik juga. duuh.. jadi pengen beli aku mbak. cuma aku kalau beli sepatu/sandal jarang yang online, takut ukurannya nggak pas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah aku pas ukurannya...klo produsen terpercaya biasanya soal size aman mba..keculai olshop2 yg ga jelas

      Delete
  9. aku juga suka loh yang berbau etnik, kita patut bangga ya banyak ya produksi sekarang pakai yang berbau etnik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya malah kelihatan keren dan trendy ya ma

      Delete
  10. Wedgesnya lucuu mbaa.. Suka bgt klo yg etnik2 gini.. :)

    ReplyDelete
  11. Ini motifnya etnik semua ya Mbak?
    Lucu-lucu ternyata yak. Tapi harus dipadu padannya dengan baju polos tanpa corak ya Mbak..biar ga tabrakan..kyk yg dipakai di futu itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo motif dan warna senada coarknya ga amsalah sih menurutku mba

      Delete
  12. cakep sepatunya mbk ophi, unik,
    makin bangga sm produk indonesia, kaya memg indonesia, :)

    ReplyDelete
  13. Syukaa banget dengan motif2 ini. Punya satu yang mirip2 ini belinya di Bali dulu. Jadi pengen beli lagi yang produknya D'Arcadia.

    ReplyDelete
  14. Bagus sepatunya. Sekarang produsen sepatu lokal banyak jg ya ngluarin produk dgn desain2 khas etnik gtu, bagus2 lg :D
    Bisa buat promoin budaya Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sekalian ngenalin klo Indonesia itu kaya

      Delete
  15. Lucuuuu sepatunya, aku suka motif etnik & kalau ada sepatu yg kayak gini plus enakeun pasti langsung beli :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top