Thursday, February 9, 2017

Pentingnya Cookware Berkualitas, Yuuk Dapatkan dengan Mengumpulkan Stamp Alfamart


Mengapa memiliki alat masak atau cookware yang aman itu penting? Bukan soal gaya-gayaan lho Moms. Kejadiannya baru terjadi dua minggu yang lalu. Hari Sabtu siang, saya sedang asyik mengedit gambar-gambar untuk kelengkapan postingan di blog. Tiba-tiba tercium bau hangus. Lhoo perasaan saya gak sedang meninggalkan masakan dengan kompor menyala. “Yaah, kok bau gosong, lagi ngapain di dapur?” saya teriak dari kamar atas. “Gau tahu tuh Ka Alinga”. Ayah menjawab. “Tolong dilihat yah.” Saya yang memang sedang mager kembali dengan lap top. 


“Ibu, Kakak lagi masak bikin sponge”, Dek Paksi sang jagoan neon lapor ke atas. “Waah apaan sih dek?” “itu sponge”, “Trus kok bau gosong gini dek”. “Gak tahu bu, kata kakak gak papa”. Oh oke, saya pun lanjut dengan keasyikan saya. Tiba-tiba terdengar suara ka Alinga menangis dan naik ke atas memeluk saya. Sambil berurai air mata ditunjukkannya dua jari tangannya yang melepuh. Jari telunjuk dan jari tengah. "Duuh kakak, kamu lagi ngapain?"

Rupanya Kakak tengah mencoba masak sesuatu yang pernah dia buat bareng Ka Zaha dan diawasi oleh Mbah Uti beberapa waktu sebelumnya. Membuat kue dari terigu, gula, dan entah apa itu kue yang mereka sebut sponge. ”Kata Mbah Uti dulu gak akan panas bu, tapi kenapa tadi panas banget gagangnya. Aku pegang tanganku terbakar. Lihat buu, tanganku buu, sakiit bu, panas, perih” Duuh kasihan banget calon chef Ibu. 



Setelah saya cek, Ka Alinga menggunakan sauce pan berbahan alumunium yang saya punya. Hmm mohon maaf gagangnya sudah oglek. Hiks hampir semua cookware saya gagangnya oglek. Ada yang sudah sampai lepas tanpa gagang, tapi ada juga yang masih dalam tahap oglek. Kalau saya akhirnya selalu menggunakan lap untuk memegang dan mengangkatnya. Hmm kakak mungkin gak paham. Cookware yang dia gunakan memang bahannya aluminium murni. Yang seperti ini memang cepat mengantarkan panas, tapi ya itu tadi gagangnya pun ikutan panas dan butuh perlakukan yang super hati-hati.

Saya sih punya banyak alat masak. Sama kan moms? Beberapa bahkan sudah saya pakai seumur perkawinan saya karena kebetulan mendapat kado pernikahan seperangkat alat masak lengkap. Hmm awet juga sih tapi sebagian sudah tak bergagang dan sebagian oglek gagangnya hihi. Kejadian Ka Alinga dua minggu lalu membuat saya lebih concern untuk menggunakan alat masak yang aman.

Cookware yang Aman?

Ternyata cookware yang bagus itu adalah perangkat masak yang terbuat dari bahan berkualitas seperti metal tebal yang dapat bertahan pada suhu api yang cukup tinggi. Bahan metal tipis dapat mengakibatkan panas yang tidak merata, membuat hidangan cepat gosong hingga meninggalkan bercak arang. Hihihi ini mah saya bangeet. Harusnya yang sudah seperti ini tidak boleh digunakan lagi. Tapi, saya bandel. Dicuciii sampe “tampak” bersih trus dipake lagi hehehe.




Tapi cookware yang baik juga sebaiknya jangan yang terlalu berat, bukannya membantu, malah susah dipakai dan kita kerepotan.  Memang yang paling ideal adalah cookware yang cukup tebal dengan lapisan tambahan seperti  teflon anti lengket atau yang lainnya.  Cookware berlapis ini tidak bereaksi terhadap bahan makanan; cukup kuat, ringan dan tahan lama. Selain aman dan nyaman saat digunakan. Juga aman untuk makanan yang akan kita konsumsi.

Kejutan Awal Tahun Alfamart

Beruntung seminggu lalu saya mendapat Kejutan Awal Tahun dari Alfamart. Jadi saat berbelanja di Alfamart dengan menunjukkan kartu ponta saya akan mendapatkan 1 stamp untuk jumlah pembelian senilai Rp.30.000 dan berlaku kelipatannya. Nah stamp yang saya kumpulkan ini jika sudah mencapai jumlah tertentu bisa ditukar dengan beragam tipe/ukuran cookware pilihan dari Royal VKB dengan potongan harga hingga 85% dari harga aslinya. 

Hemat banget untuk cookware berkualitas tinggi seperti Royal VKB.  Royal VKB Cookware mempunyai 5 kelebihan lho,  bahan teflon tahan lama dan tidak mudah rusak, mudah dibersihkan, panas merata, handle tidak panas walau sedang digunakan, dan lulus uji standar kualitas Eropa. Hmm cookware impian banget kan moms?

Supaya Mommies juga bisa mendapat kejutan yang sama dari Alfamart, saya kayaknya bakal jelasin lebih detail deh tentang program ini. Jadi sudah pada punya kartu ponta kan? Kalau belum punya buruan bikin. Gampang banget, yang penting punya nomor HP. Pastilah punya semua. Kalau saya sebetulnya sudah punya trus ilang dan akhirnya kemarin bikin lagi. Langsung jadi dan langsung diaktivasi lewat sms. Besoknya kartu ponta bisa langsung digunakan belanja di Alfamart untuk mengumpulkan stamp.



Untuk stamp, bisa dikumpulkan stamp biasa/fisik atau stamp digital. Saya langsung menginstall Digital Alfastamp Apps versi 2.0.  di smartphone. dan langsung mendapatkan 5 ekstra stamp saat pengaktifan pertama kali. Yayyy! Lumayan banget kan? Mudah kok aktivasinya. Setelah install, lakukan langkah-langkah sesuai petunjuk dengan memasukan nomor kartu ponta. Ingat yaa, kartu ponta khsusus alfamart yang berawalan 9990-01. 

Saya lebih memilih pengumpulan stamp digital karena saya sejenis emak-emak yang kurang telaten menyimpan berkas belanja. Bisa dipastikan keselip atau ketlingsut. Makanya jauh lebih aman buat saya menggunakan digital stamp aplication ini. Saat berbelanja, pastikan gunakan kartu pontanya. Stampnya bakal otomatis masuk ke dalam digital stamp yang sebelumnya sudah kita aktivasi. Hmm tidak langsung update sih, bisa ditunggu 3-4 hari kemudian.

Untuk yang pingin langsung terkumpul dan pingin cepat menukar bisa mengumpulkan dengan stamp biasa. saya juga sudah kumpulkan 6 buah stamp biasa nih dari ayahnya yang belanja ke Alfamart. Hahaha kok semangat banget sih ngumpulin stamp nya? Ya iyalah! Selain bisa ditukar dengan beragam tipe dan ukuran cookware, saya juga berkesempatan mendapat undian jalan-jalan ke Belanda saat menukar stamp dengan cookware lho. Makin banyak menukar makin banyak kesempatan. Makanya rajiin hihihi.


Saya sudah punya yang stir fry pan ukuran 24cm lho, hmm sudah saya bandingkan dengan koleksi fry pan dan wok di rumah sih. Hmm bagus banget. Dari tampilannya aja sudah kelihatan kualitas cookware yang sudah lulus uji standar Eropa ini. Makanya saya semangat ngumpulin lagi nih. Untuk stamp digital sudah terkumpul 24 tinggal 6 lagi dan saya mau tukar ke sauce pan-nya. Kalau sudah 30 digital stamp saya cukup membayar dengan Rp.59.000  dari harga normal Rp.359.000. Hemat hingga 83% tuh. Jadi Ka Alinga bisa pakai dengan aman tanpa takut terbakar tangannya. Pegangannya juga kuat tapi ringan dan gak berat sih.

Hmm saya sih optimis bisa menukar semua tipe cookware (totalnya ada 5 macam cookware) dan punya kesempatan undian ke Belanda lebih banyak karena Program Kejutan Awal Tahun Alfamart ini masih lama kok.  Hmm programnya sudah dimulai 16 Januari lalu dan bakal berakhir di 21 May 2017. Niih saya kasih bocoran tipsnya juga supaya bisa mendapat stamp lebih banyak. Jadi untuk pembelian atau pembelanjaan produk sponsor seperti susu Dancow, Mami Poko, Coca Cola, Keju Cheddar,  dan lainnya, akan mendapatkan ekstra stamp.


Mbak dan Mas di Alfamart juga bakal bantu menjelaskan kalau Mommies perlu informasi. Kebetulan saya menukar fry pan kemarin di salah satu Alfamart di daerah Ciputat. Hmm Mbak Dwi dan Mbak Abrarnya helpful banget membantu dan menjelaskan detailnya. Termasuk memberi informasi untuk produk-produk sponsor tadi.


Gampang banget kok mencarinya karena produk-produk sponsor ini diberi label penanda. Jadi kita gak bakalan kesulitan mencari. Kebetulan awal bulan saya belanja bulanan plus belanja untuk bekal Ka Alinga  ikutan acara one day with soldier di sekolahnya. Naah saya pilihlah sebagian besar dari produk sponsor yang memang juga biasa kami konsumsi dan gunakan. Hmm lumayan banget stamp yang terkumpul jadi double hahaha.



Yang bikin saya makin semangat selain pingin mengoleksi semua tipe Royal VKB Cookware juga karena setiap penukaran stamp dengan item Royal VKB tipe/ukuran apa pun, berkesempatan memenangkan hadiah undian berupa paket tour ke Belanda untuk 2 orang. Yuuk siapa tahu kan rezeki hihihi. Amiin.

Untuk mekanisme undiannya. Jika menggunakan stamp digital akan diundi melalui database member Alfa Stamp. Sedangkan untuk stamp fisik. Kita harus mengisi lengkap data/formulir  yang tersedia di kertas/kartu  koleksi stamp lalu menyerahkan ke kasir Alfamart.

Kalau masih penasaran dan pingin tahu lebih lengkap informasi tentang program ini ada di website www.alfamartku.com, lengkap penjelasannya di sana Moms. Yuuk mulai belanja, kumpulkan stamp-nya, dan koleksi cookware kerennya, trus berdoa semoga tiket Belanda jadi rezeki kita. Amiin.

107 comments :

  1. Memang benar teflon yang tipis ga bisa meleng sedikit, langsung gosong masakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pengalaman banget nih mbaa... sama akupun. apalgi masaknya smbl ditinggal nemenin krucils

      Delete
  2. Wahhh jd murah bgt harganya ya. Mana caranya mudah bgt jg

    ReplyDelete
  3. Teflon yang kualitasnya baik juga tidak bahaya buat kesehatan. :o

    ReplyDelete
  4. Tiba2 pengen cabut ke alfamart. Stamp ku udah cukup belom nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo buruan hahaha..jangan smp kehabisan

      Delete
  5. Wah besok coba beli di alfa ah. Bener mba. Teflon jaman sekarang banyak yang mengelupas mba. Perlu hati2 memilih teflon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba punyaku bbrp kali ngelupas...hmm mungkin nyucinya juga kali kurang pas

      Delete
  6. aku dah ngumpulin sampe 3 kertasnya mbak, haha malah blm dituker2, abis masih ragu dgn kwalitasnya. Ternyata bagus yaaa.. klo gitu tuker deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus mba. tebal tp gak berat..mantep deh

      Delete
  7. Wiii aku juga lagi ngumpulin stampnya nih mba ophi karena emang naksir banget sama cookwarenya itu...

    ReplyDelete
  8. Saya baru dapat satu panci nya :)

    ReplyDelete
  9. Amin, semoga bisa ke Belanda berkat ngumpulin stamp ya mba Ophi.
    Aku juga punya panci2 yang kalo dipegang gagangnya panas, duh jadi merasa salah beli deh. Jadi was-was kalo anak-anak pake panci itu, takut mereka lupa terus tangan melepuh. Jadi pengin cookware yg berkualitas seperti Royal VKB ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin... udah kejadian nih di si kakak mba.

      Delete
  10. Sukro produk sponsooor hahahahha beli sukro dapet panci #eh XD abis itu makan mie pake sukro dibikin dengan panci baru... hahahhaha #ngaburkealfamart

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk bisa banget nih mba sandra, untung banyak yaaa

      Delete
  11. AKu juga suka ngumpulin stamp Alfa mbak, dulu kotak makan, pisau dll, skrng juga ngincer pancinya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lama2 lengkap deh perabotan dapur hahaha

      Delete
  12. Baru ngumpulin stampnya niyy Mbakkk, biar bisa ditukarin juga dengan teflonnya.

    ReplyDelete
  13. Saya pernah dapat cookware yang cantik, tapi sayang nggak berkualitas. So sad
    Pengen lagi punya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini kualitasnya jempol mba... bonusnya kece

      Delete
  14. Selain alat masak yang seumur perkawinan, ada juga alat masak turun temurun mak hahaha. Untung lg ada promo KAT Alfamart ya, bisa jajan sekalian ganti cookware :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah aku gak kebagian alat masak turun temurun nih makte..maklum jauh dr ortu

      Delete
  15. asyik..di alfamart..tapi ditempatku ga ada...

    harga jauh beda kalo punya banyak stamp ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan banget diskonnya mba...mestinya ada di semua alfamart mba. bukan alfamidi ya

      Delete
  16. alfamart emang supermarket kepercayaan saya.. saya beli apa2 juga selalu di alfamart.

    ReplyDelete
  17. Asiiikk! Cookwarenya udah gak oglek lagi ^_^

    ReplyDelete
  18. toss mbak ophi , aku juga lagi ngumpulin stamp dari alfamart .

    ReplyDelete
  19. Karena bagusss,harus cepet-cepetan loh.kemarin ke Alfamart aku kehabisa casserole huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku krmn kehabisan sauce pan, mau nyona di alfamart yg lain

      Delete
  20. Cookware-nya yang ditawarkan bagus-bagus. Jadi mupeng pengen deh.

    ReplyDelete
  21. Stamp saya masih aja 2, belum nambah-nambah ini.. padahal mupeng punya panci gitu. Mau keluar belanja aja malesnyaaa :F

    ReplyDelete
  22. Alfamart murah banget ya, 30 ribu dapat 1 stamp. Dulu pernah ada supermarket lain 1 stamnya diitung belanja per 50 rb baru dapat 1 stamp :)

    ReplyDelete
  23. waduhh.. pantesan istri ku juga rajin bgt ngumpulin stamp alfamart
    ternyata buat dapetin cookware ini ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahin uang belanjanya klo gitu hehe

      Delete
  24. Alfamart ngerti banget kebutuhan emak-emak yo...cakep cookwarenya.

    ReplyDelete
  25. Aku pun jadi pengen mengoleksi semua cookwarenya. Bagus2 yaa..

    ReplyDelete
  26. Aku sudah ada beberapa nich MBak, stamp dari Alfamart. Aku mau tukerin aach..makasih infonya ya, butuh panci teflon baru nich. Besok belanja di Alfamart saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk buruan tukerin mba biar ada yg baru pancinya

      Delete
  27. Cookwarenya emang bikin mupeng si, hahahaha. Entar pulang kantor kudu mampir lagi aahhh..

    ReplyDelete
  28. Iyaaa benerr mak, dgn bahan yg tebal kl ada resiko gosong, tidak rusak sepancinya. Tinggal di rendem lamaaaa, nanti pancinya aman bisa dipakai lagi hihihi. Mupeng sama cookwarenya jugaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo yg biasa fosong jdnya bubar deh manda

      Delete
  29. wah aku malah jarang ngumpulin stamp...soalnya aku suka teledor nyelip gitu, atau lupa naruh jadinya nggak pernah full terus lama2 jadi males ngumpulin -_- sayang banget ya... T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake yg digital aja mba, akupun sama. jd aman deh kesimpen di hp. donlot aplikasinya aja

      Delete
  30. aku punyanya alat masak turu temurun, cuma bisamupeng lihat alat masak keren disini nggak ada alfamart

    ReplyDelete
  31. modal belanja 30ribu x sekian kali dan tadddaaaa dapetlah cookware, aku masih ngumpulin stamp untuk dapetin casserole

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak, casserola banyak penggemarnya

      Delete
  32. Paling seneeeeng ya mba kalau usaha mengumpulkan stamp berhasil dapat hadiah yang diincar :)

    ReplyDelete
  33. Mbaknya kok kayak kembar ya? Frypannya itu asik banget buat masak2, nggak lengket. Kan lagi ngurangi minyak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha beda aslinya mba, satunya lg hamil ituuh, satu msh muda belia hehe

      Delete
  34. Aku juga mba lagi ngumpulin, hohoho semoga masih dapat stampnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah bs mba...msh sebulan lagi

      Delete
  35. Teflonku juga udah gosong,butuh teflon baru yang kinyis2 hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg Kinyis2 bikin semangat di dapur ya

      Delete
  36. waaaa salah fokus sama kata "oglek" ngikik sendiri jadinya soalnya aku pernah juga mau masak mie kelupaan sampai gosong terus panci oglek putus gagangnya X))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi saatnya say goodbye sm yg oglek

      Delete
  37. Aku tuh di rumah panci ada yag oglek (hihi lucu istilahnya), ada juga yang uadh putus 9puk puk kasian). Selain ga enak keliatannya juga pas ngangkat dari atas kompor kan riskan ya, Teh. Soal hantaran panas aku pernah beberapa kali 'ngagurubuk' karena penghantar panas dari osengan logamnya ga bagus. Haduuuh lumayan bikin shock.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia fi aku ug bermasalah sm gagang oglek n putus itu. Bikin ga nyaman masak

      Delete
  38. Huhuhu belom ke Alfamart lagi. Semoga gak keabisan casserole dan wok. Mupeng banget.

    ReplyDelete
  39. ish ngilerrr... baru nebus fry pan. lagi ngincer casserole ama panci buat ganti panciku yg oglek. mudah2an keburu

    ReplyDelete
  40. Sama aku mau nebus panci sauce pan jg buat ganti yg udah oglek

    ReplyDelete
  41. Gagangnya oglek ya? Kayak punyaku yg lama juga gitu.untung ada program promo dr alfamart, jadi punya deh teflon yang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiik yg oglek bs ditinggalin ya mba

      Delete
  42. Wow, jadi semangat ngumpulin stamp juga. Trims infonya Mbak Ophi! ^_^

    ReplyDelete
  43. Semoga Kak Alinga makin bisa bekreasi karena udah ada alat masak yang lebih aman. Pengen juga deh cookware-nya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..tapi tetep harus dlm pengawasan nih fifah

      Delete
  44. Pengin punya pannya tp di sini ga ada alfa 😢 bisa beli online mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanj di alfamart online aja mba..alfamartku.com

      Delete
  45. Jadi pengen koleksi juga nih mba, ngiler aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. yesi wajib koleksi...food blogger mah investasi nih

      Delete
  46. cakep ya, tp kenapa ya aku beberapa kali belanja ga prnah di kasih stamp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minimal 30 rb dpt 1 stamp mba uli, klo ga dikasih harus diminta

      Delete
  47. Ini beneran bisa ditebus ya dengan stamp kecil-kecil itu? Duh, saya suka kelupaan simpan stamp-nya karena ukuran yang mini itu, sering tercecer.

    ReplyDelete
  48. Bagus ya cookware nya, bikin mupeng.. tapi ntar jadi pajangan doang wong gak begitu hobi masak, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya gak hobi jg sih mbak, tp jd semangat klo cookwarenya kece hahaha

      Delete
  49. jagoan neon? kayak permen tahun 90an deh hi hi hi
    btw, sering dapat stamp kalo beli di alfamart, tapi ga merhatiin sih
    kayaknya menarik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mas huda, bs buat nuker panci..kasih saya klo ga mau stampnya hahaha

      Delete
  50. aku punyanya alat masak sejak turun temurun, cuma bisa lihat alat masak keren disini nggak ada di alfamart :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa belanja onlen di alfamartku.com

      Delete
  51. Bu, kalo stamp digitalnya masih sisa, misalnya sisa 15 stamp, itu hangus ngak yah , trims infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak hangus masih bisa dituker yg sisanya, 15 bs dapet 1 cookware + harga diskon tuh, penukaran bs smp tanggal 21 mei yaa

      Delete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top