Thursday, May 18, 2017

Nescafe Dolce Gusto Piccolo & Keseruan Baru


Memiliki Nescafe Dolce Gusto Piccolo yang mungil dan stylish itu memang memberi warna baru di rumah. Selain meningkatkan quality time bersama anak-anak, sekarang saya gak terlalu gimana gitu kalau melihat suasana coffee shop dan para pengunjungnya yang sedang ngopi cantik. Gak baper dan ngiri lagi hehehe. Saya juga bisa ngopi cantik di rumah. Sekaligus bisa menyenangkan anak-anak dan suami plus serasa jadi "barista". Sombong mode on




Jujur saya terkaget-kaget sekaligus excited banget dengan Piccolo Manual ini. Karena kepraktisan dan kelengkapannya memang membantu banget buat orang yang tidak terlalu jago meracik kopi untuk mendapatkan kopi dengan cita rasa yang seru dan penampilan yang menarik.


Hmm rahasianya memang di beragam varian kapsul mungil dari Nescafe. Jadi perpaduan mesin kopi Piccolo manual dan varian rasa kapsul merupakan pasangan yang kece banget untuk menghidupkan suasana ngopi yang asyik dan seru.

Nescafe Dolce Gusto Capsule

Menang livetweet di acara launching mesin kopi akhir bulan lalu saya memang beruntung mendapat 4 box kapsul. Eh tapi rupanya semuanya varian rasa cappucino hahaha. Ayahnya anak-anak sih kalem aja karena memang dia suka rasa ini. Karena penasaran saya juga mencoba beberapa varian rasa lain nih. Tea latte ternyata enak. Kalau anak-anak ada beberapa varian yang sudah masuk ke list favorit nih. Chocochino dan milo. Kalau Ka Alinga sedang suka sama semua yang serba "green tea", alhasil penasaran juga sama yang green tea latte.

Kami gak setiap hari kok ngopi cantiknya. Selain weekend dan saat kumpul bareng. Sekali-kali saat menemani anak-anak belajar menyiapkan ulangan, atau ada PR esok harinya biasanya saya tawarkan membuat minuman untuk mereka. Kalau siang hari, biasanya saya tambahkan ice cream sebagai topping minuman kesukaan mereka. Gak harus disandingkan dengan makanan atau cake kekinian kok, ngopinya ditemani singkong goreng. Kalau malam saya cenderung buatkan yang panas atau hangat.



Jadi boleh dibilang tetap jatuhnya lebih hemat kalau ngopi dengan Piccolo. Untuk Kapsul karena punya stok dengan beberapa varian jadi gak cepat habis juga. Untuk Trio krucils tidak harus saya buatkan satu-satu. Kadang mereka bertiga satu gelas besar atau kalau mau beda rasa dibuatkan 2 gelas saja.  Again tetap hemat untuk menikmati keseruan ngopi cantik. Selain karena stock cappucino masih aman untuk beberapa waktu ke depan, saya lebih banyak mencari variasi rasa kesukaan anak-anak saja.


As working mom, saya lebih suka membeli kapsul secara online. Selain  karena keterbatasan waktu, belanja secara online tentu lebih praktis. Kadang kita bisa mendapat harga bagus dari promo atau diskon di beberapa toko online. So far yang saya pantengin sih Lazada, Tokopedia, sama Blibli. Saya sudah punya nama-nama toko yang harganya lumayan bersaing dengan yang lain. Miring sedikit, tetep lah masuk hitungan Ibu-ibu. :P Salah satunya yang ini nih, lengkap koleksinya dan sering ada promo diskon 

Kalau jeli, kita bisa mendapat harga bagus dari beberapa toko online yang berbeda untuk varian yang berbeda. Jadi kadang untuk Chococino saya memilih memesan di Toko A sementara Green Tea Latte di Toko B dan seterusnya. Serunya kalau varian yang saya mau beli sama-sama lagi dapet harga bagus di toko yang sama. Sekalian belanjanya. Lumayan yaa, selisihnya bisa buat bayar ongkir. Emak-emak perhitungan. Sering-sering aja pantengin hihi, gampang kan bisa dari smartphone apalagi kalau sudah punya aplikasinya.

Kalaupun harus membeli langsung, mudah kok. Beberapa super market besar juga menyediakan kapsul Nescafe Dolce Gusto ini.  bKita bisa dengan mudah mendapatkannya di Carrefour, Farmers Market, atau  Grand Lucky.

Nescafe Dolce Gusto Club

Oh iya untuk mendapatkan keuntungan lain, kita bisa juga bergabung dengan Nescafe Dolce Gusto Club atau NDG Club. Keuntungan bergabung dengan NDG Club tentu semua aktivitas transaksi kita terkait produk Nescafe Dolce Gusto, baik untuk pembelian mesin kopi maupun capusle mendapatkan poin. Poin ini kemudian saat sudah terkumpul sejumlah tertentu bisa ditukar dengan rewards. Hmm para Ibu pasti hafal lah yaa sistem seperti ini.

NDG Club ini memang program dari Nescafe Dolce Gusto untuk pengguna setianya. Setiap pembelian mesin atau kapsul akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan kapsul favorit, mesin, voucher belanja, hingga hadiah-hadiah menarik lainnya.

NDG Club juga memiliki program referral, jika kita mempromosikan mesin kepada teman, maka kita akan mendapatkan 50 poin, registrasi awal mendapatkan 50 poin, sedangkan 100 poin sudah dapat ditukarkan dengan 1 box capsule.  Trus gimana cara bergabung di NDG Club?

Kalau kita yang sebelumnya pernah menjadi member atau memiliki akun di website Nestle Indonesia bisa langsung login. Untuk yang belum bergabung, caranya gampang kok kalau mau bergabung, bisa dengan akun facebook atau dengan akun email.  Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka website dolce-gusto.co.id/club





2. Daftar sebagai anggota di website (Bisa menggunakan akun facebook atau email, jika sudah pernah mendaftar di website Nestle Indonesia, bisa langsung login)


3. Daftarkan mesin atau kapsul dengan upload struk pembelian dan nomor mesin

4. Kumpulkan poin dan tukarkan dengan rewards.


Jadi gimana? gak bisa melewatkan kesempatan mendapat poin kan? Sok atuh pastikan segera daftar dan bergabung. 

Piccolo Manual & Perawatannya

Ada banyak alasan yang bisa bikin kamu mudah jatuh cinta sama mesin kopi baru manual dari Dolce Gusto ini. Penampakkannya yang stylish dengan warna anthracite yang khas. Warna ini menunjukkan simbol modern, tegas, unik, progresif, edgy, dan urban look. Piccolo juga memiliki ukuran yang mungil sehingga handy dan tentu saja bisa menghiasi sudut rumah kita semakin stylish. 

Piccolo juga canggih dalam meracik kopi yang enak ala kafe dalam waktu yang rekatif singkat. Mesin manualnya membebaskan pecinta kopi berekspresi dan berkreasi. Bukan hanya soal kopinya tetapi juga pilihan rasa, banyaknya susu atau cream yang ingin dikombinasikan, pengaturan layer bahkan foamnya. Kerenlah pokoknya. Hmm mesin keren kayak gini biasanya "rewel" nih perawatannya. Ups, gak segitunya ternyata.



Cara merawat dan membersihkan mesin Piccolo juga gak terlalu ribet. Hampir sama dengan cara membersihkan pada saat sebelum pemakaian pertama kali. Ada beberapa tips untuk membersihkan mesin ini nih.

  • Untuk bagian luar mesin cukup dibersihkan setelah selesai dipakai dengan cara membersihkan dengan lap basah atau dengan sedikit cairan pembersih.
  • Untuk bagian tempat kapsul, bisa dibilas dengan cairan pembersih dan air bersih dan aman dicuci di mesin cuci piring, jangan lupa dikeringkan setelah dibilas.
  • Untuk tangki tempat air yang di belakang jangan lupa untuk selalu dikeringkan atau dipastikan kering setelah selesai digunakan karena kalau basah atau lembab mudah berjamur kan? Caranya cukup dengan membilas tapi jangan membersihkan tangki air ini dengan mesin cuci piring ya.
  • Untuk nampan penadah dan alat pembilas bisa dibilas dengan air bersih dan nampannya juga perlu dipastikan dalam kondisi bersih dari makanan, Kedua alat ini juga jangan dibersihkan di mesin cuci piring yaa.
Untuk lebih jelasnya bisa dilihat ditayangan berikut nih:


Nah kan? masih ada alasan buat kamu yang ngaku pecinta kopi untuk tidak memiliki satu mesin kopi manual kece ini? Saya rasa sih gak ada. 

17 comments :

  1. Wuih foto-fotonya cakep bikin pengin nyesap minumannya. Salam mba Ophi

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya mba, biar Piccolo ku makin awet ^^

    ReplyDelete
  3. Benefit gabung di NDG Club byk ya kak

    ReplyDelete
  4. segerrr bangettt futu2nya ... happy ngopi with piccolo :)

    ReplyDelete
  5. Duh ngopi sama singkong goreng bikin mupeng banget itu Mbak Ophi. Cobak itu singkong gorengnya lemparin juga kesini, keliatannya mantap buat menemani ngopi.

    ReplyDelete
  6. Aku bukan tipe penggemar kopi. Taoi aku pingin punya mesin yang bentuknya kek pinguin ini, buat suamiku tercinta. Aku cuma tertarik dengan Penyajiannya yang simple, menghasilkan sajian kopi dengan berbagai varian yang pastinya sedaaap. Truuus satu lagi yang bikin aku gagal fokus adalah singkonh goreng. Udah lama banget, aku enggak bikin singkong goreng.

    ReplyDelete
  7. Aku jadi penasaran ngopi cantik sama nescafe dolce gusto piccolo.

    ReplyDelete
  8. ih, gelas2nya bikin iri
    saya belom dapat2 nih di pasar, cari2 gelas yang unik gitu :)

    btw, kalo capsule kemaren baru belibuat stok puasa (hahahah, moment ramadan ini malam jadi siang, siang jadi malam, jadi mesti banyak persediaan kopi)

    ReplyDelete
  9. Aku udah pernah nyobain ini,,,rasanya enakkk plus praktis banget.

    ReplyDelete
  10. ubi kayu alias singkong kalau di Jawa itu.. menggugah haha.. pengen makan nih jadinya puasa-puasa.. nunggu buka beli ah ubi

    ReplyDelete
  11. Baca ini pas puasa bikin pengen ngemil singkong sama cappuccino yang berlimpah crema, slurp :p

    ReplyDelete
  12. Iya cinta banget sama piccolo karena walaupun mesinnya canggih gini tapi perawatannya nggak ribet ya maaaak

    ReplyDelete
  13. Ya ampun capucino sm singkong itu endeusss

    ReplyDelete
  14. Duh, enak banget sih mba Ophi. Jadi laper nih mau ngopi jelang buka puasa

    ReplyDelete
  15. Mba ophi memberimu ide kalo mesin kopi ala cafe nya udah tersedia, wajib beli gelas ala cafe juga biar stylishnya maksimal nih! Hehehe :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top