Monday, July 31, 2017

Gadget Aman Untuk Para Pecinta Belanja Online




Saya sebetulnya senang ke pasar. Pasar tradisional juga tentunya, melihat beragam kebutuhan harian yang segar, kebutuhan sandang yang juga beraneka macam, proses tawar menawar, dan suasana yang demikian hidup. Saya menikmati menyaksikan kejadian ini di sela rutinitas harian.


Sayangnya saya kurang menikmati menjalani proses tawar menawar, suka gak bisa deh kalau disuruh tawar menawar. Jadi kalau ke pasar, ajak Ayahnya Krucils. Saya yang pilih, tunjuk, beliaunya yang menawar. Meski kadang suka gak tega sih. Ngapain sih pake ditawar :). Ayahnya krucils bilang itulah seninya berbelanja. Hihi tetep aja sih saya lebih suka yang pasti-pasti.

Dengan alasan ketidakmahiran tawar menawar serta kepraktisan, Mom of Trio lebih sering belanja secara online untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu. Jangan heran kalau gadgetnya penuh sama aplikasi untuk belanja online dan game para Krucils. Naah yang perlu hati-hati karena Krucils sudah menganggap gadget Ibunya adalah gadget milik bersama.

Kalau sekedar meminjam untuk main game atau cek IG dan mainan Youtube sih masih oke lah ya. Masalahnya kalau mereka ikutan otak atik aplikasi belanja online itu lhoo. Hmm jangan sampai mendadak menerima email konfirmasi aja nih. Perasaan gak order deh, kok bisa ada konfirmasi.

Nah untuk menghindari insiden seperti ini, ponsel dengan fitur keamanan yang tangguh bisa jadi pilihan nih. Nah Sahabat Mom of Trio rasanya perlu kenal nih dengan besutan terbaru dari Advan. Mungkin masih ingat kalau brand ini sebelumnya sudah mengeluarkan seri G1. Nah belum lama dilaunching produk terbaru G1 Pro. Jadi yang G1 sudah discontinued ya. Yuk kenali lebih dekat fitur-fitur kecenya G1 Pro.

Fitur Kemanan

Advan security merupakan fitur keamanan  hasil kerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security. fitur ini berfungsi melindungi pengguna ketika melakukan transaksi e-commerce atau belanja online pada saat proses pembayaran dengan mobile banking atau internet banking. Fitur ini tampaknya menggunakan sistem enkripsi data pengguna untuk melindungi data pengguna dengan sistem enkripsi ber-password ketika bertransaksi/belanja online.Misalnya saja kamu ingin belanja di http://www.lazada.co.id/ . Ga perlu takut lagi deh belanja dengan aman.


Fitur juga ini berguna untuk meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori, membersihkan file sampah yang tidak terpakai agar memori kembali lega, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya.


XLocker

Nah selain itu, salah satu fitur unik lain yang jadi jagoannya G1 Pro, yaitu Xlocker.

Xlocker mengamankan perangkat ponsel dengan mengunci aplikasi baik dengan penggunaan password ataupun dengan mengenali wajah pemiliknya. Fitur ini tentunya diciptakan untuk menjaga privasi pengguna. Beberapa menu dan aplikasi yang bisa menggunakan fitur keamanan ini misalnya foto, gambar, SMS, aplikasi media sosial dan chat seperti  Whatsapp, Wechat, dan lain-lain, akses terhadap data kontak, dan berbagai aplikasi lainnya termasuk aplikasi belanja online.


Xlocker ini bisa memfoto siapa saja yang mencoba akses ke smartphone (intruder selfie), aplikasi apa yang akan dibuka beserta waktunya. Kita juga bisa mengatur agar photo tersebut otomatis terjadi setelah beberapa kali salah memasukkan passoword. Seru kan yaa... jadi aman kalau ada yang iseng atau memang berniat tidak baik.

Fitur Xlocker ini memiliki dua fitur utama yaitu pertama Face Unlock dan yang kedua Selfie Intruder. Face Unlock memungkinkan kita untuk membuka password dengan scanning wajah kita sendiri. Buat kamu yang punya temen iseng dan suka buka-buka password smartphone kamu, Selfie intruder perlu banget nih. Selfie intruder dapat memfoto teman kamu yang coba-coba buka pin password smartphone kamu. Jadi, temen kamu ga bisa bohong lagi deh.

Privacy System

Selain itu ada fitur Privacy System (ruang privasi). Fitur ini membantu menyembunyikan data pribadi dan melindungi privasi. Ruang privasi menjadi ruang pribadi yang eksklusif. Shortcut dapat diakses dan di-setting pada saat penggunaan pertama dan kemudian akan hilang setelah pengaturan selesai.


Kita dapat menyimpan kontak pribadi, file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, SMS, gambar, video, aplikasi dan file lainnya di ruang privasi untuk menjamin keamanan privasi. Hanya pemilik yang dapat melihat informasi tersebut dengan mengaksesnya melalui dialer plate. Melalui dialer plate atau plat tombol kita memasukkan kata kunci 6 karakter yang terdiri dari kombinasi angka dan simbol yang diawal bintang(*) dan diakhiri pagar (#). Contoh, *4555#

Guest Mode

Naah untuk mengatasi masalah kepemilikan bersama ponsel dengan Para Krucils, ada fitur Guest Mode nih. Jadi, kita  maksudnya saya bisa dengan tenang meminjamkan gadget kita pada orang lain termasuk Krucils tanpa khawatir akses yang tidak diinginkan. Hmm solusi banget yaa.



Spesifikasi dan Fitur Unggulan Lainnya

Desain Bodi yang Cantik

Hmm selain fitur keamanannya yang sudah sedemikian lengkap, kita tetap perlu melihat spesifikasi dari G1 Pro ini dung ya. Sebagai pecinta belanja sekaligus pecinta tampil gaya *uhuk*. Penting dung ya kalau gadgetnya juga gaya hihi. Jadi pas dipegang dan dipake juga tampak cantik dan manis seperti yang punya. Hayyyah. Nah G1 Pro ini punya desain bodi metal dengan kualitas yang oke. Kokoh dan detil yang rapi. Untuk menghasilkan warna cover yang cantik proses pelapisannya dilakukan sampai 3 kali lhoo.

Kamera dan Lensa

Trus untuk urusan lensa nih, karena kan smartphone pasti juga menjadi media menggambil gambar dan video juga. Lensa G1 Pro menggunakan Samsung 13M pixel chip dan 5P Largan Lens yang digunakan Apple kemudian dilapisi AF coating yang membuat lensa menjadi lebih bersih dan foto juga lebih bersih dan tajam. Kamera depannya gimana? *selfielovermodeon* Kamera depannya 8M pixel dan menggunakan chip Samsung 4H8. Jadi dipastikan hasil selfie lebih jernih dan natural. 

Oh iya tetap ada beauty selfie mode-nya kok hahaha. Don't worry ladies :) Kamera depan G1 Pro ini mampu mendeteksi umur dan jenis kelamin penggunanya, dan dengan built in beauty selfie pastinya bisa makin kece kita. *lupakan umur* Kerennya efek beauty ini juga gak cuma ada di kamera depan tapi juga pada video recording. Hmmm paham banget ya Advan akan kebutuhan para wanita yang ingin selalu "tampak" memesona saat bergaya di depan kamera.

Oh iya, angkat tangan yang suka ngiri liat hasil kamera SLR yang bisa fokus ke obyek dan bikin blur background? Sayaa! angkat tangan sendiri Nah kamera G1 Pro ini juga bisa bikin efek blur di background layaknya kamera SLR hanya dengan satu kamera. Seru kan? Jadi bisa coba-coba foto macro gitu deh, asyiiik :)

Untuk display, G1 Pro memiliki LCD dengan rentang warna lebar 5.0 inci dan hasil NTSC mencapai 85%, jadi hasil displaynya memuaskan setara dengan AMOLED. 

Loudspeaker

Untuk menghasilkan suara yang pas dan jernih G1 Pro dilengkapi dengan chip smart PA generasi ke 3 sehingga bisa memaksimalkan kinerja speaker, menghasilkan suara yang keras, kaya dan jernih. Dengan teknologi loudspeaker ini, suara loudspeaker  G1 Pro setingkat Hi - Fi. Selain itu dengan generasi baru chip decoding audio dan teknologi smart PA, Audio gadget ini mampu memainkan musik yang lebih jernih dan indah.

Operating System

Last but not least, Operating Systemnya nih. G1 Pro menggunakan IDOS 6.1. OS yang dibuat khusus untuk orang Indonesia. Jadi kita bisa merasakan gadget ini lebih nyaman, khas, berbeda dan menarik. Well satu sentuhan untuk semua.

To conclude spesifikasi lengkap G1 Pro itu seperti ini nih :)





Oh iya untuk fitur-fitur sekece itu, G1 Pro dilabeli harga berapa yaa? Lalu intip dompet. Ssst jangan khawatir ah gak akan bikin kantong jebol kok dengan spesifikasi dan fitur yang sedemikian lengkap tadi, beberapa toko online membandrol G1 Pro  di kisaran harga IDR 1.799.000. Hmm masih aman kan kantongnya :)



26 comments :

  1. makin ke sini ponsel makin canggih aja ya mba.. fiturnya makin keren2. Btw, hape ku juga sering direcokin anak2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya krn sering direcokin jg penting nih fitur keamanannya

      Delete
  2. Keren banget! :D Fitur canggih, tapi harga pas di kantong. :D

    ReplyDelete
  3. Okeee banget nih fiturnyaaa... bisa pake ini terus di tanah air ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mba produk dalam negeri lhooo

      Delete
  4. Wih oke juga ya, aku suka ada fitur Xlocker nya, jadi aman ya.
    Harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba xlockernya nih jagoan di g1 pro ini

      Delete
  5. Perlu banget fitur seperti ini di gadget yang kadang kepemilikannya sudah gak jelas antara aku dan ponakan-ponakan cilikku.
    Fitur XLocker nya juga oke!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xloker mmg fitur andalan G1 pro nih mba

      Delete
  6. Lumayqn juga fitur nya ya mvak harganya juga terjangkau banget

    ReplyDelete
  7. bagus juga mbak fiturnya. bikin aman...

    makasih udah share...

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya ini hapenya. Harganya juga ramah di kantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakaaat... Ramah di kantong tuh penting bgt buat bu ibu

      Delete
  9. Hape sekarang, cepet banget update-upadet-nya bikin mupeng

    ReplyDelete
  10. Fitur keamanan ini penting loh! Dan penampakannya juga sleek gitu yaaa....

    ReplyDelete
  11. Aku juga ga tegaan teh kalau nawar hihihi suka manyun kalau belanja bareng mamaku ke pasar. Lamaaaa soalnya. Aku belanja apa kalau ga ditawar pun kadang suka diprotes, gantian juga aku suka protes kalau mama lama-lama nawar hahaha. Kok malah curhat. By the way fitur keamanannya cakep, ya.Apalagi yang mode selfienya itu. Canggih.

    ReplyDelete
  12. kodein pak su aah biar dibeliin hape baru hihi, makasih reviewnya mba , Salam kenal ya, saya enny yang komen di grup fb KEB untuk saling bw ^^

    ReplyDelete
  13. kalau ada rejeki bisa beli rekomendasinya..

    ReplyDelete
  14. desainnya bagus nih. simple tapi berkelas

    ReplyDelete
  15. untuk belanja online smartphone dengan layar gede memang paling nyaman.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top