Tuesday, October 17, 2017

Mba Sie Thi, Blogger Yang Terus Bergerak

"Bergeraklah, karena hanya dengan bergerak engkau akan sampai..."

Itu moto saya sih. Meski kadang gerakan saya ada yang lambat, tapi saya memutuskan untuk terus bergerak agar saya bisa sampai. Dalam segala hal... yang insyaAllah baik yaa.





Naah sosok blogger yang satu ini juga tampaknya terus bergerak dan melesat. Saya mengenalnya sekitar dua tahun lalu. Biasalah kenal di dunia maya. Naah kemudian suatu event training tentang blogging mempertemukan kami. Karena sosok yang satu ini tampak pendiam maka saya tegur duluan deh hahaha. Hmm memang pendiam kayaknya, bukan sekedar tampak luarnya saja.

Pssst tapi diam-diam menghanyutkan lhoo. Pergerakannya di dunia blogging makin keren aja nih. Dulu waktu baru kenal, rumah mayanya masih di blospot, belakangan sudah hijrah dan punya rumah sendiri. TLD namanya, di mana? di www.stnurjanahh.com. Waaw selamat ya mbaa. Mba Sie thi demikian saya biasa memanggilnya- memilih nama rumahnya sesuai dengan nama dirinya dan dengan tag line yang merupakan arti dari namanya yakni "The Light Of Heaven". 


Meski usianya jauh di bawah saya, tapi saya tetap memanggilnya dengan panggilan Mba. Bukan karena saya sok muda atau gimana, tapi sosok Mba Sie thi ini wibawanya beda lho hahaha. Enggak sih, memang bentuk respect saya aja ke Mba yang imut ini. Kebetulan meski jarang kpoi darat, maklum sayanya jarang beredar namun kami masih bergabung dalam obrolan dan diskusi di wag Arisan Link di Blogger Perempuan.

Sejak pindah ke rumah baru, tampaknya Mba Sie thi, makin berkibar saja di dunia blogging. Suatu kali saya melihat di timeline medsos saya melihat namanya masuk dalam salah satu pemenang lomba blog yang diumumkan oleh penyelenggara yang cukup keren. Lain waktu saya sering melihatnya sharing kehadiran dan aktivitasnya di berbagai event-event di mana para blogger menjadi partisipan. 

Belakangan saya bahkan sering melihatnya membagikan kisah perjalanannya. Huwaaa dan akhirnya saya yang sudah lama tidak mampir ke "rumah"nya, menyengaja mampir. Wiiih benar ternyata, dari sekian banyak kategori di blognya kategori traveling ternyata memiliki postingan paling banyak selain kategori liputan. Nah benar kan? Sering hadir di event dan suka jalan-jalan. Masukan buat Mba Sie-thi, (eh selfreminder juga buat saya), selingi postingan liputan/sponsored postnya dengan postingan personal juga ya mbaa... Supaya pembaca juga gak merasa dijejali iklan melulu. 

Si pendiam yang ternyata penyuka travelling ini diam-diam mulai banyak berjalan menyusuri bumi nusantara, baik sebagai blogger maupun sebagai traveller. Salah satunya ke Kawah Ijen gengs... (jadi inget betapa susah payahnya saya bisa sampai ke Kawah Ijen juga).... Mumpung masih muda ya mba...Go Go Go... langkahkan kakimu ke mana Ia mengajakmu melangkah!


Oh iya, sedikit masukan juga buat blognya nih. Sebaiknya setiap postingan tidak perlu ditampilkan utuh di halaman depan, jadi di setting read more aja. Jadi Ada lebih banyak pilihan post di halaman depan blog yang mungkin bisa menarik pengunjung yang datang pertama kali ke blog Mba Sie Thi tanpa harus menggeser kursor ke bawah menghabiskan satu postingan yang tampil utuh.

Yang menarik dan ternyata baru saya tahu setelah main agak lama di blognya, Mba Sie thi punya kategori khusus bertajuk Psiko Kuiz, semacam kuiz-kuis psikologi gitu. Ahh adakah Mba Sie punya latar belakang psikologi? Mba Sie juga menulis banyak puisi yang dipostingnya di kategori SasTra. Hmm sastrawan juga niih.

Selain rumah utamanya, Mba Sie thi juga mengelola dua blog lain lhoo di blogdetik dan kompasiana yaitu

- http://siethie.blogdetik.com
- http://www.kompasiana.com/www.theheavenoflight.com

Untuk yang ingin kenal lebih lanjut dengan Mba Sie thi mampir aja ke sini

* Facebook : Sie-thi Nurjanah
* Twitter      : @st_nurjanahh
* Instagram  : @st_nurjanahh
* Email        : 89.stnurjanah@gmail.com

7 comments :

  1. Mantabs!
    Aku blm pernah kopdar sama Mba Siti nih.. Pas blio ke Semarang ga sempat ketemuan. Smg lain kali bs kopdar termasuk dg Mba Ophi juga 😘

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak untuk segala pendapat dan masukannya. Senang sekali bisa mengenal bunda dari trio krucil yg aktif dan kreatif ^_^

    ReplyDelete
  3. Ahh aku juga suka mba siti, orangnya humble dan lucu

    ReplyDelete
  4. salam kenal ya mbak2 blogger keceee yg menginspirasiii :)

    ReplyDelete
  5. Wuiihh semakin banyak travel blogger kece sekarang ya mba kaya mba Sie Tie ... :)

    ReplyDelete
  6. Meluncur ke blogger kece kaya mbak Sie Tie...

    ReplyDelete
  7. Kiprah ngeblognya Mbak sie tie sungguh cetar euy, mantap pisan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top