Wednesday, November 29, 2017

Tips Penuhi Energi untuk Mendukung Aktivitas Harian Krucils



Usia Ka Alinga (10 tahun), Ka Zaha (8 tahun), dan Dek Paksi (6 tahun) yang berdekatan ada berkahnya juga ternyata. Saat mereka bertiga sedang aktif-aktifnya seperti sekarang, kadang saya tidak perlu merasa terlalu repot untuk mendukung kebutuhan nutrisi mereka karena kebutuhan mereka di masa pertumbuhan ini kurang lebih sama. Meski punya selera makan dan pilihan menu kesukaan sendiri-sendiri. Ada banyak hal yang mereka sepakati karena mereka tumbuh bersama, beraktivitas bersama, dan bermain bersama.

Iya, namanya anak-anak kadang apa yang dilakukan bersama-sama bisa menjadi kebiasaan yang kemudian tanpa mereka sadari menjadi favorit bersama. Sekolah maunya bareng-bareng satu sekolah, supaya bisa pulang dan pergi bersama. Nah untuk alasan kepraktisan kami kemudian memasukkan mereka ke sekolah yang sama dan Alhamdulillah mereka enjoy. Saya juga lebih mudah memantau mereka.

Trio krucils setiap hari sibuk di kegiatan sekolah yang merupakan full day school. Kegiatan mereka bukan hanya belajar tapi banyak aktivitas tambahan. Proses belajar yang juga menggabungkan cara belajar aktif dan fun menuntut mereka banyak bergerak dan beraktivitas di sekolah. Hmm kalian hebat sekali ya nak. Gak ada capeknya, semangat terus menjalani kegiatan kalian. Ibu bangga deh. Luv you all.

Anehnya sepulang sekolah kadang mereka tidak langsung istirahat atau sekedar menonton TV misalnya. Mereka malah langsung ngacir keluar rumah dan beraktivitas sesuai kegemaran mereka. Duuh nak, apa kalian tidak capek? Jawabannya “bosan di dalam rumah”. Ya sudah, untungnya komplek rumah kami terhitung sepi dan anak-anak bisa leluasa beraktivitas.





Aktivitas fisik seperti olahraga atau permainan olah tubuh yang mengembangkan kecerdasan kinestetik mereka cenderung sama. Trio krucils sama-sama suka berenang dan main air, mereka juga suka sekali bermain sepeda, bermain di luar rumah berlari-lari, saling mengejar, main badminton, main petak umpet, dan bahkan bermain peran yang kadang mereka lakukan melibatkan teman-teman seusia di komplek kami.

Kalau Ka Alinga sedang suka sepak bola. Di sekolah sering diajak main sepak bola oleh guru olahraganya. Sepak bola? Iya, di pelajaran olahraga, Ka Al termasuk runner nih. Sering menang kalau lomba lari katanya. Naah karena itu juga mungkin Mr Lazuardi, guru olahraganya sering mengajaknya bermain sepak bola bahkan di tim anak laki-laki. 

Saya sempat kaget saat dia bertanya, “Ibu aku boleh gak ikut tim sepak bola? Hmm nanti aku mau pilih ex-school sepak bola aja.” Tapi saya kemudian membebaskannya sepanjang dia merasa nyaman dan fun dengan pilihannya.

Selain itu dia juga sedang suka sekali berenang untuk melancarkan renangnya. Semangat banget kalau weekend maunya renang melulu. InsyaAllah pingin les renang saja supaya tahu teknik renang yang benar. Melihat kakaknya sudah mulai mahir renang, Ka Zaha dan Dek paksi juga terlihat termotivasi untuk belajar berenang. Apapun pilihan kalian nak, sepanjang itu baik dan kalian menikmatinya, Ibu will say YES.


Melihat aktivitas harian mereka yang demikian panjang dan padat saya menyadari bahwa kecukupan nutrisi untuk meraka bukanlah pilihan. wajib Hukumnya mencukupi nutrisi mereka untuk mendukung aktivitas mereka yang juga padat. Terlebih mereka sedang dalam masa tumbuh kembang. Saya punya beberapa tips sederhana yang sudah coba saya terapkan.

1. Breakfast is a must


Sarapan merupakan hal yang wajib. Saya memasak sendiri setiap hari untuk menyiapkan sarapan mereka. Biasanya saya siapkan menu yang simpel tapi saya usahakan sehat. Selalu ada kombinasi karbohidrat, protein hewani/nabati, dan sayur mayur. Mereka juga sering icip-icip buah karena saya dan ayah mereka setiap hari sarapan buah. Bisa juga dilengkapi dengan minuman sehat bernerg seperti MILO

2. Makan 3 kali sehari secara teratur.



Selain sarapan, makan siang dan makan malam wajib dilakukan secara teratur. Mereka makan siang di sekolah bersama teman-teman dan gurunya. Saya bisa memantau menu makan mereka agar bisa sehat dan kandungan gizinya seimbang. Untuk makan malam biasanya sore hari menjelang saya sampai ke rumah.


3. Lengkapi kebutuhan nutrisi mereka dengan asupan tambahan pada pagi, siang, dan sore/malam hari.


Meski judulnya pelengkap namun perannya sangat penting mengingat selera makan anak-anak kadang naik turun. Saat sedang kurang fit atau nafsu makannya sedang tidak bagus. Makanan atau minuman sebagai asupan tambahan sangat penting untuk mendukung aktivitas mereka. Namanya anak-anak meski makan susah tapi tetap tak mau mengurangi aktivitas yang memang digemarinya.

Nah untuk kepraktisan biasanya saya sih sudah punya stock minuman dengan kandungan gizi yang lengkap untuk mendukungaktivitas mereka. Setidaknya ada kandungan kalsium, fosfor, dan vitamin D yang akan bermanfaat untuk menguatkan tulang dan memaksimalkan fungsi ototnya. Selain itu juga sebaiknya mengandung Vitamin B2, B3, B6, B12, dan Zat Besi guna menghasilkan energi yang diperlukan.


So far sih anak suka MILO yang yang terbuat dari malt, susu, dan cokelat. Anak-anak mana sih yang gak doyan coklat? Kalau minuman coklatnya bermanfaat kenapa tidak?

“Ibuu aku gak mau sarapan banyak-banyak, aku udah kenyang…”

“Ibu aku masih lapar tapi males makan”

“Ibuuu, aku capek habis keliling komplek lomba sepeda sama Kakak, mau minum yang segar”

Naah saat-saat seperti ini, MILO hangat atau MILO dingin yang segar bisa jadi penolong. Bahkan Ka Alinga dan Ka Zaha sudah bisa menyeduhnya sendiri. Saya sengaja memilih yang sachet karena lebih pas untuk porsi mereka. Selain praktis membuatnya, juga tidak berantakan saat mereka mau membuat sendiri. 

Sahabat Mom of Trio penyuka MILO juga? Sudah tahu kan kalau ada consumer promo dari MILO yang bisa membawa Moms sekeluarga ke Barcelona? Iya, Barcelona! Well, Ada 3 (tiga) paket Family Trip ke Barcelona, 50 Koin emas @10 gram, ratusan voucher belanja, dan ribuan merchandise official Barcelona juga sih. Asyiik kan #MinumMILO #BisaKeBarcelona.

Caranya gimana? Ada dua cara nih. Pertama dengan mengirimkan struk belanja asli atas pembelian produk MILO (Bubuk dan atau Cair) senilai Rp 100.000 (tidak berlaku kelipatannya) atau yang kedua mengirimkan 30 sachet MILO bubuk (MILO dan atau Milo 3 in 1).

Jangan lupa sertakan data diri berupa No Identitas KTP/ SIM, Nama, Alamat Lengkap sesuai Domisili, Nomor Telepon/ HP Aktif.

Dikirm kemana nih? Bisa ke PO BOX MILO JKT 10000 atau DropBox di titik- titik yang tersedia.

Untuk lebih lengkapnya bisa diintip di consumer promo MILO atau ke FB Page MILO.

Untuk periode 1 masih bisa lhoo dikirimkan sampai tanggal 30 November 2017. Jadi yoook jangan sampai ketinggalan. 


32 comments :

  1. Sarapan dan MILO adalah pasangan serasi hehe

    ReplyDelete
  2. Seru ya kalo udah gede umurnya deketan gitu. Kayak temen aja jadinya. Dan jadi samaan pada bisa minum milo ya

    ReplyDelete
  3. Anakku juga wajib banget sarapan mbaaa. Plus dilengkapi segelas susu Milo

    ReplyDelete
  4. Minuman saya sejak dulu ini mbak. Sampai sekarang saya masih minum... hehehe

    ReplyDelete
  5. Wuihhhh...krucils jadi pada semangat beraktivitas dengan milo ya mbak. Apalagi kalau tahu hadiah undiannya bisa jalan-jalan sekeluarga ke Barcelona. Makin semangat tuh.

    ReplyDelete
  6. Milo enaknya bisa untuk asupan makanan semua kalangan yaa. Selain anak-anak, orang dewasa pun banyak yang suka.

    ReplyDelete
  7. Anakku yg cowok suka Milo, apalagi dibikin Milo dingin, hobi banget.

    ReplyDelete
  8. Seneng ya kalau melihat anak anak aktif bergerak, memilih kegiatan apa yang disukai dan sebagai ibu, sudah sewajarnya ya memberikan apa yang disuka oleh anak anak dengan support asupan makanan, minuman dan tambahan minuman yamg bergizi tentunya. Faiz juga suka MILO,

    ReplyDelete
  9. mauuu ke barcelonanya hehe..khusus anak2 apa bisa mamak2 macam saya mak ?

    ReplyDelete
  10. aku malah sampe sekarang masih suka stok milo di rumah nih mba hihi.. enak sih.. mau dong ke barcelona 😍

    ReplyDelete
  11. Wah barcelona.. Menarik banget..mau intip ah..

    ReplyDelete
  12. Anak2 sy juga suka milo...undiannya udah kirim semoga nyangkut nih

    ReplyDelete
  13. Wah thanks ya info nya. Selama ini beli milo struk nya selalu dibuang.

    ReplyDelete
  14. Waa sepak bolaa kayak anak aku yg paling unyil mbaa.. blm 2 thn 😂😂
    Sehat2 trio ibuu Ophiii 😍😍

    ReplyDelete
  15. ponkanku juga pada seneng minum milo mbak.. apalaggi kalau minggu pada kumpul semua pada mbikin sendiri2

    ReplyDelete
  16. Anakku juga suka Milo nih, kebetulan sedang ada banyak stock di rumah. Bisa 2-3 kali minum sehari.

    ReplyDelete
  17. Wuah keren Kak Alinga, Kak Zaha, dan Dek Paksi ... aktif dan sehat terus ya Nak. MOga bisa ke Barcelona, yes.

    ReplyDelete
  18. anak-anakku juga doyan banget Milo. apalagi sulung saya atlet persediaan Milo di rumah harus ada :)

    ReplyDelete
  19. Didoain menang yaaaa....

    ReplyDelete
  20. Milo hangat dan roti emang cocok bgt utk sarapan..

    ReplyDelete
  21. Seneng ya trio krucilnya aktif semua dan semangat semua...

    ReplyDelete
  22. Wah, beruntungnya OPhie punya 3permata bisa ya disiplin mau sarapan hidangan Mama tercinta. Cucu nunfa sarapannya cuma minum susu coklat Cadburry to jam 10 brunch di zekolah dari Catering sekolah. Jarang main xi luar kecuali kalo mau berenang atau sepakbola. Memang di kompleknya gak afz amak yg sebaya Cucu bunda (11 th)
    Tapi di rmh duka banget dia minum MILO kotak. Kami batasi 1 hari 3 kotak daja srhari semlm.

    ReplyDelete
  23. Wowww Ka Alinga keren.. Aktivitas fisiknya ngalah2in anak cowok. Yuk kak ke Barcelona bareng sama Faris yaaa...

    ReplyDelete
  24. Anak ku juga tiap hari minum MILO, yang bener2 melengkapi kebutuhan nutrisinya yang enak banget disajikan dalam keadaan dingin maupun panas

    ReplyDelete
  25. Kandungan milo memang bagus untuk menenuhi kebutuhan energi anak

    ReplyDelete
  26. Anak2 gak ada capeknya yaaa. Untung milo yang mereka suka Kandungan gizinya banyak dann tambah energi

    ReplyDelete
  27. MILO memang juara!!
    aku suka banget

    ReplyDelete
  28. Wahh asyik ya.. mau juga ke barcelona

    ReplyDelete
  29. Buat aku Milo is a must.. *hehe.. sumber energi banget buat si krucil yaa mb. Salam kenal.

    ReplyDelete
  30. Anak2 d rumah juga sukanya berenang sm main sepeda...asik ya lihat anak2 aktif

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini.

Back to Top