10 Website Keren Tempat Inspirasi Desain Logo Website


Setiap perusahaan baik yang bergerak di bidang online maupun offline pasti membutuhkan yang namanya logo. Ya apalagi di jaman modern saat ini, logo merupakan idenditas tersendiri bagi suatu perusahaan maka tidak heran kadang seorang pengusaha seringkali bingung menentukan logo atau lambang bagi perusahaannya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kita bakal membahas tentang 10 website keren tempat inspirasi desain logo yang unik dan menarik.

Namun sebelum menuju kesana, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu logo.

Apa itu Logo?



Logo merupakan huruf atau lambang yang memiliki dan mengandung makna, terdiri atas satu kata atau lebih sebagai lambang atau nama perusahaan dan sebagainya. Logo sangat dibutuhkan untuk melambangkan profesionalitas sebuah organisasi. Dengan adanya logo, maka organisasi atau perusahaan apa pun pasti akan lebih dikenal oleh setiap orang.

Pemilik brand atau perusahaan biasanya menggunakan jasa desain grafis atau branding agency untuk merancang desain logo profesional. Nah, dengan referensi logo yang dimilikinya, maka pemilik brand bisa mempunyai argumentasi sendiri dan bisa memberikan masukan pada desainer grafis saat desain logo diajukan.

Tentu saja memilih bentuk logo yang cocok dan sesuai bisa bergantung pada selera sang pemilik brand. Bentuk-bentuk logo ada bermacam-macam seperti wordmark, lettermark, emblem, picture mark, atau combination mark. Contoh berbagai bentuk logo itu dapat ditemukan di situs-situs desain populer yang memajang karya desain logo dari desainer grafis profesional dari seluruh dunia.

Jika kita melihat dengan seksama logo Idwebhost pada banner di atas, anda pasti akan menyadari bahwa setiap logo mempunyai karakteristik tersendiri termasuk logo kami. Hal itu tentu karena logo tidak dibuat secara spontan, melainkan harus dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik dan yang pasti memiliki arti.

Nah setelah memahami apa itu dan betapa pentingnya peran logo dalam kesuksesan suatu perusahaan, berikut ini 10 website keren tempat inspirasi desain logo perusahaan atau organisasi yang unik, menarik dan dapat memancing perhatian dari pengunjung. 



10 website keren tempat inspirasi desain logo perusahaan

1. Brand New

Website keren tempat inspirasi desain logo perusahaan yang pertama adalah Brand New. Website ini merupakan situs yang menyediakan berbagai inspirasi logo terbaru. Desain logo keren di situs ini disertai dengan review-nya masing-masing. Selain itu juga di sini ada cukup banyak pengunjung yang aktif berkomentar. 


2. Logo Lounge


Kemudian di urutan kedua ada Logo Lounge. Website ini mulai diluncurkan sejak tahun 2001 dan menjadi sumber referensi terbaik bagi desainer grafis di seluruh dunia. Dalam situsnya, Logo Lounge menampilkan ratusan desain logo terpilih hasil rancangan desainer grafis atau branding agency profesional.

Tak cuma itu, situs ini juga memuat informasi yang perlu diketahui seperti trend logo terbaru yang sedang berkembang dari tahun ke tahun. Namun, untuk mendapatkan full access, pengunjung wajib berlangganan dengan harga yang telah ditetapkan. Menariknya lagi, Logo Lounge juga hadir dalam bentuk buku cetak yang diterbitkan dalam edisi terbaru dan bisa anda beli di toko-toko buku tertentu.

3. Logo Faves

Lalu pada nomor tiga ada Logo Faves. Kalau kamu mau pesan desain logo keren secara online, website ini merupakan tempat yang sangat tepat. Hasil desain logo keren yang diberikan cukup memuaskan. Namun sayang, di situs ini jasa desain logo dijual terlampau relatif cukup mahal. Harga yang ditawarkan dimulai dari kisaran harga US$170- an. Tapi tenang saja, di sini juga tersedia beragam inspirasi desain logo yang disediakan secara gratis kok.

4. Brands Logo

Website keren tempat inspirasi desain logo website di nomor ke lima ada Brands Logo. Bingung cari inspirasi logo? Tenang karena ada Brandsoftheworld.com yang siap membantu kita. Website ini khusus menampilkan bermacam logo dari berbagai penjuru dunia yang dilengkapi pula dengan fitur download logo dalam format vector. Kita bisa mencari logo berdasarkan kategori produk, menurut negara atau berdasarkan sejarah atau juga menurut huruf alfabet. Sangat membantu bukan?


5. Logospire


Selanjutnya ada Logospire yang bisa dianggap sebagai website keren tempat inspirasi desain logo website yang paling nyaman untuk mencari inspirasi desain logo terbaru. Selain tampilannya yang cukup simpel dan sederhana, di Logospire anda hanya harus menggulung halaman web ke bawah untuk mendapatkan desain logo keren lebih banyak. Selain itu, kumpulan logonya juga cukup bagus untuk dijadikan inspirasi. Pokoknya keren deh!

6. Logo Pond

Website referensi ketiga dari kami adalah Logo Pond. Mencari inspirasi desain logo bisa kita lakukan dengan melihat- lihat isi situs Logopond.com. Desain-desain logo yang dipamerkan di website ini merupakan karya yang diunggah oleh member terdaftar. Tersedia beragam bentuk logo yang unik dan menarik serta bisa menambah referensi dan inpirasi tentunya bagi kita.

7. Logo Gala

Website keren tempat tempat inspirasi desain web logo yang selanjutnya adalah Logo Gala. Jika kita mencari situs inspirasi desain logo yang menyediakan penyaringan atau filter berdasarkan warna, Logo Gala merupakan tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Situs desain logo keren ini menyediakan penyaringan atau filter logo dengan warna biru, hijau, kuning, dan lain-lain. Kekurangannya, situs ini jarang update, jadi kamu yang harus mencari sendiri di situs ini untuk mendapatkan inspirasi logo yang diinginkan.


8. Logo Moose

Selanjutnya di nomor ke delapan ada Logo Moose. Website ini memajang berbagai bentuk logo kreatif dan menarik yang tentunya sangat berguna untuk kita yang saat ini sedang mencari inspirasi desain. Situs ini memungkinkan kita untuk mendaftar secara gratis dan membuat portfolio logo. 

9. Dribbble

Kemudian di nomor sembilan ada website dribbble. Website ini merupakan sebuah komunitas untuk para desainer web, desainer grafis, desainer logo, dan lain-lain. Di sini anda bisa menemukan berbagai macam hasil karya terbaru yang dibuat oleh para desainer di dribbble (b nya ada tiga loh ya). Dan website ini update setiap hari, jadi kalau kita mau mencari inspirasi desain logo yang selalu up to date di sinilah tempatnya. 

10. Logo Inspirations

Website keren tempat inspirasi desain web yang terakhir adalah Logo Inspirations. Referensi desain logo yang bagus dapat ditemukan di situs LogoInspiration.net yang memudahkan pengunjung untuk memilih bentuk logo yang dipilihnya. Kemudahan itu dapat dimanfaatkan dengan mencari logo yang telah dikategorikan dalam beberapa bentuk. Misalnya bentuk logo emblem, combination mark, line art, minimal, monogram, typography, wordmark, dan lainnya.

Nah itulah 10 website keren tempat inspirasi desain website perusahaan atau organisasi yang bisa kita manfaatkan sebagai tempat referensi agar bisa mendapat ide segar untuk menciptakan logo perusahaan yang unik, menarik dan disukai pengunjung.

Cuss yuk, pilih-pilih logonya. :)

15 comments

  1. Noted MBA..mau buat logo blog atau toko online bisa Kali ya

    ReplyDelete
  2. Beberapa udah pernah aku liat, memang keren2 banget logonya. Pingin deh punya logo sendiri, sekarang lagi belajar2 bikinnya :)

    ReplyDelete
  3. Ini sangat membantu, terima kasih infonya. ^^

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nih bikin logo tapi sekarang ini kayaknya perlu juga ya. Apalagi kita bisa menentukan logo apa yang akan kita buat

    ReplyDelete
  5. Kemarin sempat pingin logo untuk kegiatan yang di inisiasi oleh sekolah kaka.
    Logo ini penting banget...
    Karena bisa dengan singkat merepresentasikan siapa "kita" sebenernya yaa..

    ReplyDelete
  6. Dari awal mau buat logo juga buat blog, tapi suami yang jago desain bilangnya nanti aja dulu wkwkwk. Baca ini makin tertarik saya.

    ReplyDelete
  7. Seru dan terlihat gmn gtu ya kalau web apalagi blog ada logo sendiri :D
    Kalau aku mungkin lbh suka logo yang personal jd lbh banyak pakai foto atau gambar sketsa trus diedit2 gtu mbak :D

    ReplyDelete
  8. Wah aku baru tau neh, keren banget infonya mbak ophi

    ReplyDelete
  9. wah thanks infonya mak, kebetulan mank lagi mau cari logo2. hehee.

    ReplyDelete
  10. Thanks mba informasinya.
    Logo memang penting untuk menunjukan identitas perusahaan/CV dan lainnya termasuk yang punya website.

    ReplyDelete
  11. wah banyak juga y mba cuss lah pengen pilih2 logo yang keren buat joeragan ice cream hehehe

    ReplyDelete
  12. Wah, banyak juga ya ternyata website buat cari inspirasi bikin logo. Aku biasanya cuma nyari di Pinterest. Noted, mak!

    ReplyDelete
  13. Langsung kucatat nih websitenya, mau nyari inspirasi dulu ah buat toko online ku hehehe makasih yah

    ReplyDelete
  14. Aku udah lama pengen bikin logo blog buat thumbnail, tapi kok idenya nggak muncu-muncuuuul, wkwkwk. Mau coba ngintip ke website rekomendasi Mba Ophi ah, kali aja bisa ke trigger. Thank you sharingnya Mbaa^^

    ReplyDelete
  15. Wah menarik ya mba, selama ini pengin bisa bikin logo, tapi blm jadi-jadi. Nemu tulisan ini, makasih ya sharingnya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.