Booking Hotel Mendadak di Peak Season dengan Harga Hemat

Booking hotel mendadak di peak season, mungkin gak ya dapat harga hemat? Agak mustahil sih sebetulnya. Get real aja, buat cari kamar hotel yang available aja biasanya susah kalau di musim liburan kayak akhir tahun plus bertepatan dengan liburan sekolah kayak sekarang. Eh masih mau dapet harga hemat pulak. Gimana ya? Kenapa gak dicoba sih? Gak ada salahnya kan? Siapa tahu memang masih ada promo hotel yang tersisa Hayyah!


Seperti musim akhir-akhir ini yang gak terduga, berubah-ubah seperti mood anak gadis mau menstruasi, Halaaah apa toh! Gaya liburan akhir tahun kami kali ini juga banyak yang tak terduga dan bisa berubah mendadak. Awalnya kami mengincar paket liburan hemat ke negara tetangga bareng anak-anak untuk mengisi liburan akhir tahun dan sekolah kali ini. Saya dan ayahnya anak-anak juga sih, sudah mulai hunting deh promo ticket dan hotel jelang akhir tahun dari  beberapa bulan sebelumnya.

Sayangnya, waktu kami yang available ternyata berubah-ubah. Susahnya mencocokkan waktu. Si Ayah yang belakangan ternyata banyak penugasan jelang masa cuti akhir tahun. Saya yang juga baru mengecek jatah cuti ternyata sudah kehabisan jatah cuti. Ibu sih tahun ini jalan-jalan mulu! *uhuk! Duuh! Maapkeun kami ya nak. Akhirnya batal deh rencana liburan akhir tahun ini. Semoga segera bisa diganti ke tahun depan ya Nak. PRnya, amankan tanggal dan jatah cuti tahun depan nih.

Ada beberapa alternatif kegiatan untuk mengisi liburan sih, selain yang wajib adalah mengisi liburan dan cuti bersama natal untuk pulang kampung menemui Mide (nenek). Sisa waktu libur,  rencananya kami siapkan mereka untuk ikut semacam pesantren liburan. Di luar dugaan saat saya dan suami memutuskan kembali ke Jakarta, Duo Ka Alinga dan Ka Zaha malah mau stay lebih lama di Cirebon. Rupanya kumpul-kumpul seseruan dengan sepupu-sepupu sepantaran membuat mereka ingin lebih lama berlibur di kampung.

"Nanti kita pulang ke Jakarta bareng teteh-teteh yang mau liburan ke Jakarta akhir tahun bu."

Waah saya jadi kepikiran gimana kalau cari hotel aja untuk staycation, satu atau dua malam. Kalau bisa cari hotel yang dekat tujuan wisata yang akan mereka kunjungi di Jakarta. Bisa gak ya dapat hotel murah? Kalau untuk staycation seperti ini saya cenderung memilih pesan hotel yang memiliki fasilitas bermain anak-anak, atau setidaknya harus ada kolam renang. Anak-anak sih anteng kalau sudah main air. Selain itu letaknya juga harus strategis atau dekat dengan pusat keramaian terutama untuk mencari makan keluar hotel.

Booking hotel murah di saat peak season seperti ini memang bukan hal mudah. Tapi namanya juga usaha Yes! akhirnya lewat aplikasi Pegipegi yang iklannya selalu menemani saya di commuter line sepanjang perjalan menuju dan pulang dari kantor, saya bisa menemukan beberapa alternatif pilihan hotel. Beberapa di antaranya dibandrol di harga yang terhitung murah, wih bisa hemat nih. Waaah lumayan banget dari pada lumanyun *eh.

Sebetulnya kita bisa memesan hotel lewat Pegipegi melalui website atau aplikasi. Kalau lagi mau detail dan cari info lengkap saya biasanya cari via website, jadi lebih jelas. Nah tapi kalau sudah fix dan mau pesan, biasanya pesannya lewat aplikasi. Kenapa? karena banyak keuntungan dan kelebihannya kalau kita memesan melalui aplikasi. Ada banyak promo khusus yang hanya diberikan jika kita pesan lewat aplikasi.



Cuus yang belum instal, install aja di smartphonenya. Versi terbaru yaa!

Nah untuk tanggal 28-30 Desember besok untuk hotel di seputar Jakarta saya dapet beberapa hotel yang lumayan terhitung hemat. Karena kami berlima dan harus satu kamar, kami biasanya memang mencari kamar semacam family suite yang biasanya untuk 4 orang tamu. Paksi kan masih kecil dan pasti maunya bobo sama Ibunya, jadi dihitung anak bawang aja.



Well ada beberapa pilihan yang harganya lumayan bersaing untuk satu kamar hotel dengan 4 orang tamu. Setelah dilihat-lihat dan dipilih-pilih lebih jauh tampaknya ada dua pilihan yang makin mengerucut nih. Harganya cukup masuk akal dan aman di dompet untuk fasilitas 1 kamar setara family suite untuk 4 orang.  Selain tampak nyaman saya memilih yang memiliki kolam renang. Oh iya lokasinya yang strategis juga jadi salah satu preferensi saya memilih. Ada The Gloria Suites Jakarta dan Grand Tropic Suites Hotel. Keduanya ada di kisaran harga Rp.750.000,- hingga Rp.850.000,- per malam. Hemat kan?






Kalau mau harga yang lebih hemat lagi sebetulnya juga lumayan banyak lhoo. Untuk harga-harga yang hemat ini memang biasanya kita bisa temukan di hotel, apartement, atau homtel sih. Nah tapi kita tetap harus perhatikan kelengkapan fasilitasnya. Paling standar kan ada free parking, trus wifi, trus kolam renang kalau memang kita prefer yang memiliki kolam renang. Ini ngebantu banget kalau ternyata kita mager keluar hotel. Cukup aja anak-anak nyemplung deh. Aman!

Nah soal sarapan ini juga bisa jadi pembeda harga sih. Selisih harga antara yang sarapan di hotel dan tidak sarapan juga lumayan lho. Kalau saya dan suami yang sarapannya hanya buah-buahan, biasanya kami pilih gak pake paket sarapan. Nanti anak-anak kami ajak turun cari sarapan di seputaran hotel, kami selalu siap buah-buahan untuk sarapan kami. Makanya lokasi yang strategis masuk ke kriteria pemilihan. Ah tapi Indonesia apalagi Jakarta, padagang makanan gak bakalan susah dicari kok! dibawa seru aja. Sambil jalan-jalan pagi.

Selain fasilitas biasanya saya perhatikan review dari pengunjung sebelumnya. Penting banget nih! Untungnya di pegipegi ada ulasan atau review dari trip advisor jadi amanlah untuk bahan pertimbangan kita saat memilih. Kayaknya setelah diskusi lewat chat WA dengan suami kami mantap memilih salah satu dari dua pilihan kamar tadi nih. Proses selanjutnya tinggal klik pesan sekarang trus langsung ke proses pembayaran deh.

Metode pembayarannya juga lumayan variatif, bisa dengan bank transfer, ATM transfer, virtual account BCA, kartu kredit,  CIMB Clicks,  Klik BCA, bahkan via  Indomaret  dan tersedia pula metode cicilan 0%. Untuk bank transfer bisa melalui bak BCA, Mandiri, BNI, atau BRI. Aman lah yaa, banyak pilihan.

Alhadmulillah Peak Season gini tetap bisa dapat kamar hotel dengan harga hemat meski mendadak.

Oh iya, ada beberapa promo di pegipegi terutama untuk booking hotel lewat aplikasi yang bisa banget kita pantengin nih. Lumayan banget lhoo, bisa pesan sekarang, nginepnya anytime kita bisa. Kan liburan masih sampai awal tahun depan nih.

Ada Promo of The Week, Pegipegi bekerja sama dengan hotel-hotel terbaik memberikan promo terbaik tiap minggu! Ih ada yang sampai 50% lho, Hotel-hotelnya juga terbilang oke, selain banyak pilihan juga hotel-hotel yang kelasnya lumayan bagus. Untuk pemegang kartu kredit BCA, ada Gemerlap Promo Akhir Tahun berupa diskon tiket pesawat sampai dengan . Rp1.000.000 dan diskon hotel 12%. Lumayan kan?

Untuk akhir tahun, ada gromo GEMPITA, Gemerlap Promo Akhir Tahun. Penawarannya hanya berlaku sampai 31 Desember 2018, tapi periode menginapnya bisa kapan saja. Promo diskon hingga Rp1.200.000 untuk pemesanan via aplikasi Pegipegi. Wuih lumayan banget kan tuh. Jadi ada  kupon diskon 12% (maks. diskon Rp1.200.000) dengan transaksi minimum Rp700.000, 10% (maks. diskon Rp1.200.000) dengan transaksi minimum Rp400.000 , dan  7% (maks. diskon Rp1.200.000) berlaku tanpa transaksi minimum. Semua berlaku untuk pemesanan melalui aplikasi versi minimum 1.16.0 (Android/iOS).

Gak cuma promo hotel lhoo, ada banyak promo lainnya kok.

Yuk ah cuss di install aplikasi Pegipegi yang terbaru dan pantengin promo-promonya. Selamat berlibur!


18 comments

  1. akupun bisa dibilang cari hotel utk akhir thn nanti agak mendadak. untungnya di jkt masih ada yg murah di kawasan hayam wuruk. jd lgs book sampe akhir thn utk sekeluarga :D. cm memang ga lwt pegipegi. nth napa aku kurang beruntung trus kalo pake aplikasi itu :p. makanya ga prnh kuinstall lg mba.

    ReplyDelete
  2. kemarin dapat mahal buk waktu akhir tahun...heheh

    ReplyDelete
  3. terkadang suka binggung mbak pilih hotel yang strategis dan yaa murah, saya coba pakai aplikasi pegipegi mungkin tiap bulan trus ada promo.

    ReplyDelete
  4. Biasanya ane cari info langsung di websitenya, makasih infonya mba.

    ReplyDelete
  5. Wah aku sarapan justru is a must. Soalnya pengalaman ga banyak tempat makan buka di pagi hari kalo pas wisata:(. Dan kami tim sarapan banyak. Untuk mengisi tenaga jalan-jalan hehe

    ReplyDelete
  6. Senangnya ya kalo banyak promo gini, apalagi saat peak season yang biasanya harga hotel naik semua. Mesti sering2 nih intip2 cari diskonan/promo :D

    ReplyDelete
  7. Saya pikir tadinya kalau mendadak agak susah cari penginapan. Apalagi di peak season begitu. Ternyata bisa juga, ya. Pegipegi memang banyak penawaran menarik dari promo-promonya

    ReplyDelete
  8. Suka banget cari diskonan atau harga hemat agar bisa jalan2 sama keluarga

    ReplyDelete
  9. Yeay aku langsung download aplikasi pegipegi, mba Ophi. Senang banget dapat dapat hotel harganya oke padahal lagi peakseason. Soalnya pas peak season itu hotel penuh semua dan binggung deh keliling buat nyari hotel :) Untng ada Pegi pegi ya mba

    ReplyDelete
  10. Promonya pegipegi memang menarik, jd pingin manfaatin, hihihi...

    ReplyDelete
  11. Wah sama banget deh mbak. Aku kalo mentok biasanya staycation aja deket2 lokasi wisata. Yg ptg enjoy holiday

    ReplyDelete
  12. noted mba, bisa lebih murah ya di pegi-pegi walau lagi musim liburan

    ReplyDelete
  13. Aku paling suka staycation di hotel, kalau untuk liburan di hotel paling enak memang hotel yang ada fasilitas kolam renang dan tempat main anak. K

    ReplyDelete
  14. Berasa dapat rejeki nomplok ya mbak kalau saat peak season, butuh hotel dan bisa dapat hotel yang oke dengan harga super hemat. Apalagi jika bisa dapat diskon sampai 50%, itu mah mauuu bangetttt. Hehehe

    ReplyDelete
  15. Akhir tahun lalu, dadakan liburan ke Kudus, booking hotel murah juga berdasarkan rekomendasi Pegipegi. Alhamdulillah dapat hotel yang sesuai.

    ReplyDelete
  16. harus rajin nyari yah jadi pas mujur dapet harga hemat, mupeng deh

    ReplyDelete
  17. Nah aku ingat pernah membandingkan beberapa harg dari sekian banyak pilihan harga dengan hotel yang sama yang murah adalah pegi pegi sama ada satu lagi dengan harga yang sama dengan pegi-pegi juga. Fix kayaknya aku pilih pegi pegi aja.

    ReplyDelete
  18. Promonya menarik banget mba, kira-kira awal tahun ini ada promo lagi dari Pegipegi gak ya ?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.