Cara Seru dan Sehat Menikmati So Good Spicy Chicken Strip


Naah mungkin teman-teman sudah tahu ya kalau belakangan ramai di sosial media ada produk baru So Good yang bikin satu anggota keluarga heboh kepedasan plus sangat menikmatinya sampai enggan beranjak dari kursi makan. Iya tenyata mereka tengah menikmati So Good Spicy Chicken Strip. Gak mau cuma penasaran duung jadilah saya pun nyoba langsung nih.

Alhamdulillah so far memang aku suka dengan product dari So Good terutama yang berbahan dasar ayam. Ayam potongnya kualitas premium deh. Bisa dibandingkan dengan  ayam potong lain.  Jaminan kualitas produk So Good karena diproduksi oleh produsen ternama dengan teknologi produksi dan mesin yang modern. Yang paling penting sudah mendapat sertifikasi Halal dari MUI.

Nah untuk yang spicy chicken strip ini malah terasa banget kalau ayamnya tuh beneran premium quality. Jadi setiap potongnya merupakan potongan dari daging ayam pilihan tanpa tulang (full meat. Ada juga bagian kulitnya yang bikin crispy dan juicy saat digoreng kering. Untuk bumbunya pedasnya mantap dan pas banget. Tampaknya dimarinasi dengan pas dalam bumbu pedas yang spesial. Kemudian dibalut dalam tepung crispy yang juga spesial. Serba spesial pokoknya!

Crispy Chicken Strip ini tahan lama meskipun hanya diolah secara praktis. Cukup digoreng terendam minyak (deepfrying) bisa tersaji ayam goreng crispy yang bikin nagih. Cara menggorengnya  ketika masih beku ya, selama 4-5 menit dengan suhu 175’C.Untuk yang menghindari minyak, bisa juga dipanggang di oven ketika masih beku sekitar 7 menit (tergantung daya listrik oven).
 
Jangan khawatir juga karena untuk kandungan gizinya, Chicken Strip dari So Good ini kaya asam amino esential yang penting buat pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama untuk otot dan otak mereka. Harga So Good Spicy Chicken Strip ini juga relatif affordable kok. Untuk ukuran 250 gr, isi 5pcs dihargai sekitar Rp 37.000- Rp 39.000 (tergantung harga jual toko). So Good Chicken Strip ini bisa disimpan sampai 1 tahun dengan suhu  ≤ - 18’C.

Naah supaya makin seru dan sehat, Dapur Mom of Trio bakal kreasikan menu sehat untuk menikmati So Good Spicy Chicken Strip ini. Yang pasti tetap judulnya menu praktis ya :) Supaya gak bosen, kita skip dulu ya nasi putihnya. Kita pasangkan chicken stripnya sama salad yang segar. Pedas-pedas digabung sama yang segar rasanya mantap nih kayaknya.

Hmm aku kasih nama apa yaa?

So Good Spicy Chicken Strip with Sohun Salad 


Nah jadi ada 2 menu nih, So Good Spicy Chicken Strip sama Sohun salad. Karena untuk menyiapkan chicken stripnya mudah banget, cukup dengan menggoreng di minyak melimpah selama 4-5 menit, jadi sebaiknya kita siapkan dulu Sohun Saladnya. Setelah selesai dengan saladnya, kita bisa menyimpannya dulu di kulkas sambil kita goreng chicken stripnya. Dijamin salad makin segar dan krenyes rasanya.

Yuk siapkan bahan-bahannya.

1 bungkus kecil sohun, rebus, tiriskan
daun selada, bersihkan, potong sesuai selera dan sisihkan
timun, kupas dan buang bijinya, potong-potong sesuai selera dan sisihkan
wortel, kupas, potong-potong seukuran korek api dan sisihkan
bawang bombay, bersihkan iris-iris tipis dan sisihkan
tomat cherry, bersihkan dan sisihkan
Campurkan semua bahan dan tambahkan dressingnya.



Untuk dressing bisa menggunakan dressing yang dijual di pasaran atau bisa mencoba dressing segar ala Mom of Trio. Cukup campurkan air lemon atau jeruk nipis, sedikit garam, lada bubuk, dan minyak zaitun. Campurkan dan kita bisa simpan di kulkas sambil kita siapnya untuk menggoreng So Good Spicy Chicken Strip.

Panaskan minyak yang cukup menggoreng ayam. Pastikan ayam terendam dalam minyak. Goreng sekitar 4-5 menit sampai matang dan tampak kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.



Waktunya makan ayam yang juicy, full meat, crispy dengan pedas yang mantap dipadukan dengan salad sohun yang segar. Hmmm percaya deh...ini nikmat banget alhamdulillah.

Gak percaya?
Coba ajaa sendiri.
Gampil kok bikinnya. :)

Yuuk mamam duyuu seru, sehat, dan pedasnya mantap.



1 comment

  1. wah makan so good pedas pake salad soun... menggoda banget! mau mau doongg

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.