Ngobrol Cantik sambil Menikmati Menu Sehat di Roaster and Bear

Ke Yogya beberapa bulan lalu, saya janjian meet up sama teman masa muda. Hayyah udah mulai menua aku-nya. Temen kuliah di Melbourne dulu. Dia-nya sih masih muda lah. Akunya nih yang sudah mulai memasuki usia syantik.



"Kira-kira kita enak nongki di mana ya? Yang deket-deket hotel aja. Aku nginep di 101"
"Wooh kalau gitu di Roaster dan Bear aja."
"Woke aku tunggu di hotel yaaks."

Dan ternyata Roaster and Bear ini lokasinya di depan Hotel 101 Tugu dung hahaha. Di bagian depan Hotel Harper. Jadilah saya cuma nyebrang jalan. Beneran deket hahaha.

Dari namanya saya menebak menu yang tersedia pasti western food. Hmm ternyata gak semuanya, ada pilihan Asian dan ada tahu isi juga lho. Well Tahu Crispy tepatnya nama yang tercantum di menu.

Oke sebelum ngobrolin menu yang kami pilih dan coba, saya mau kasih review suasananya dulu ya. Saya sih suka banget sama penataan resto ini. Nyaman dan pastinya instagramable. Untuk kursi dan meja kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Tempatnya luas dan homey.

Baca juga: Kuliner Jogja yang Unik dan anti Mainstream



Mau yang agak formal, kursi dan meja makan biasa mulai dari yang dua kursi sampai kursi banyak. Mau di sofa ada berbagai ukuran dan posisi juga bisa dipilih bahkan saya lihat untuk tamu group bisa juga ada meja yang agak besar dengan banyak kursi jadi bisa sekalian small meeting dan makan gitu kayaknya. Trus ada meja panjang dan kursi-kursi agak tinggi dengan konsep bar table gitu juga sih.



Supaya agak privat, kami memilih duduk di sofa yang ada di bagian belakang receptions. Jadi tidak terganggu lalu lalang tamu yang masuk. Ada lantai dua juga tampaknya, tapi saya gak naik ke atas.  Semacam roof top dan rupanya smooking room. Di sudut ruangan tak jauh dari tempat kami duduk, ada boneka teddy bear super besar yang lucu dan menggemaskan.



Setelah mendapat posisi duduk yang nyaman. Kami langsung diberi daftar menu. Waah apa yaa?

Banyak pilihan mulai dari yang ringan hingga berat. Bener-bener variasi menunya lengkap sekali. Steak, burger, pasta, wah banyak deh variannya.

Tapi entah kenapa saya langsung tertarik ke kategori "Healthy Food" dan ternyata kami berdua sehati. Hmm emang yaa, kalau sudah mommy-mommy, makanan harusnya sih lebih dijaga hehehe.

Saya pilih Tuna Avocado Caviar dan Teman saya Mel memilih Avocado Smash.

Kok serba Avocado yaa.


Well dari keterangannya Tuna Avocado Caviar terdiri dari spicy tuna, avocado, caviar, mixed salad, dan balsamic reduction. Well ada hitungan jumlah nutrisinya lho. Sejujurnya saya gak terlalu aware soal ini, menu sehat karena ada saladnya itu yang membuat saya memilih menu ini. Trus ada caviarnya, penasaran deh jadinya. Hmm seperti apa ya penampakan dan rasanya. Untuk Avocado Smash yang dipilih Mel terdiri dari avocado, poached egg, watercress salad with honey mustard.

Kedua menu ini dibandrol masing-masing 45K.

Trus tambahannya apa nih? Sama minumnya juga tentunya.

Baca juga: Gudeg Permata, leckkerrr

Untuk minum, kami lagi-lagi kompak memilih strawberry juice, less sugar, no ice.

Tambahannya saya memilih Tahu Crispy. Tetep yaa makanan tradisional is the best lah buat lidah Mom of Trio hehehe. Trus kami tambahkan juga onion ring, daaan kayaknya pingin nyobain pizza-nya juga deh. Hahaha ini kok jadi banyakan tambahannya. Gagal diet ini mah. Salami Pizza dengan roti tipis dan crunchy dihargai 59K. Untuk Tahu Crispy harganya 15K, sedangkan Onion Ring 19K.



Kami ngobro ngalor ngidul.

"Kita ngobrol yang ringan-ringan aja ya Mel... yang berat-berat kita tinggalin dulu."

Eh kok malah ngobrolin berat badan siih. ya sutralaah... Dari berat badan sampai Mertua kita curhatin hahaha. Gak berasa lhoo 4 jam an kami ngobrol.

Minuman datang lebih dulu, kemudian disusul Tahu Crispy dan Onion Ring. Untuk ukuran resto yang menu utamanya ala western yang biasanya makanan tradisional jadi agak gimana, kedua menu ini enak lhoo. Alhamdulillah mantap sih. Enak buat dicocol-cocol.


Naah gimana dengan Tuna Avocado Caviar pilihan saya. Hmm saya tidak menyesal sama sekali memilih menu ini. Menunya ternyata tidak sebanyak yang saya bayangkan. Spicy tuna yang sebetulnya tidak terlalu spicy ditempatkan di dalam buah alpukat yang dibakar kulitnya lalu diberi sedikit caviar di atasnya. Hmm iyalah cuma sedikit, kalo banyak harganya pasti berlipat.

Hmm sejujurnya baru kali ini saya mencoba caviar. Pas banget dinikmati dengan daging tuna berbumbu sedap dan legitnya daging alpukat. Saladnya juga segar sekali ada cita rasa masam segar dan semriwing gitu.



Saya juga icip menu pilihan Mel. Avocado yang dihaluskan dihidangkan di atas roti dan ditutup telur setengah matang. Rasanya tidakkalah sensasional, karena ada semacam bumbu matah diantara avocado dan telur. Dipadukan salad dengan honey mustard mantap mengurangi kekhawatiran amis kuning telurnya yang setengah matang.


Baca juga: Kuliner Pinggir Jalan di Jogja, Sederhana tapi Ngehits

Worth to try deh dua menu sehat ini.

Nah untuk salami Pizzanya juga enak banget. Aku suka. Iya sih kulit rotinya yang tipis dan crunchy yang membuat saya menikmati salami pizza ini. Saya pikir ukurannya mini ternyata cukup besar. Namun tidak berlebihan karena rotinya yang tipis. Jadi pas laah... mantap.


Dengan harga yang dibandrol, cita rasa makanan, size porsi makanannya juga tidak minimalis, dan suasananya yang cozy, saya sih recommend tempat ini buat makan sambil bercengkrama.

Nah buat kamu yang di Yogya dan pingin menikmati makanan sambil berlama-lama, Roaster and Bear di Jalan Mangkubumi tak jauh dari Tugu Yogya ini bisa jadi pilihan.


27 comments

  1. Gemes banget ada teddy bearnya uwuwuwu. Btw lihat onion ring saya jadi kepengen, kebetulan lagi ada bawang bombay di kulkas. Nanti bikin juga ah biar nggak ngiler. :D

    ReplyDelete
  2. beruang teddy nya guedeee :D
    tempatnya kelihatan enakeun. makannnya juga lejaatt

    ReplyDelete
  3. Makanan dan ambience restonya keren bgt ya Mak.
    Seneng deh, ketemu sohib lamaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Sampai 4 jam gak berasa ya, Mak hehehe.
    Kalau sama sahabat memang begitu sih. Semalaman pun bakal berasa sebentar.
    Apalagi di tempat yang cozy, instagrammable pula ... makanannya enak pula :)

    ReplyDelete
  5. Makanannya semuanya kelihatan enak banget ya mbak. Aku jadi pengen deh lihat foto-fotonya, hahahaha.

    ReplyDelete
  6. Mbak Ophi, itu cuma berdua pesan makannya banyak amat, hahahaa...bikin mupeng sih semua sajiannya terlihat syedaaap, jadi pengen ngunyah kaaan abis baca artikel ini

    ReplyDelete
  7. waduhh menunyaa menggoda kak.. rasa dan tampilannya boleh banget yak... Betah pasti nongki disini.. boleh dicoba kalo pas ke Jogja..

    ReplyDelete
  8. Ophiiiieeee tempatnya very cozy stroberi yaaaa
    aku kalo ke yogya ke sini aaah

    ReplyDelete
  9. Sering banget lihat resro ini seliweran di sosmed tapi kalau njogja belum kesampaian nongkrong disitu hiks

    ReplyDelete
  10. Suka banget dengan pizza yang tipis dan kemripik gitu, khas dari negara aslinya sono.
    Tapi tetep kalau menurutku tahu krispinya yang paling juara hehehe... maklum lidah Jawa, lebih cucok itu deh kayaknya. Apalagi cocolannya itu, euuhgg... sedapnyaaaa

    ReplyDelete
  11. Ehhh kapan hari aku juga baru dari sana sih pas ada acara gitu. Hmm, menunya emang enak2 banget. Trus tempatnya juga instagramable, dan lokasinya nggak jauh dari stasiun dan malioboro. Emang asyik buat nongkrong nih

    ReplyDelete
  12. kapan2 mau ke sini. ada beruang gede banget di pojokan, gemas. oiya dekat banget sama tugu jogja ya? wajib ke sini. kapan yaaa agenda ke sanaaa

    ReplyDelete
  13. Harganya lumayan terjangkau ya mba, boleh di coba nih kalo pas lagi main-main ke jogya ada referensi tempat makan baru yang kekinian hihii

    ReplyDelete
  14. Tempatnya memang nampak cozy dan instagramable banget, Mbak. Nyaman gitu. Asyik buat nongkrong sama teman ngobrolin segala macam yang ringan sampai yang berat-berat, hahahaha. Wiih, ada menu yang menggunakan caviar juga nih.. Tapi tetep, kalau di lidah saya yang cocok ya tahu crispy sama onion ringnya. Yang roti sama avocado dihaluskan, terus ada bumbu matahnya, saya penasaran juga sih kek apa perpaduan rasanya di mulut.

    ReplyDelete
  15. Wah ternyata di daerah Mangkubumi, Makanannya enak-enak banget, Mbak. Aku bakalan betah di sana, wkwkwkwk. Tempatnya juga nyaman ya. Tapi worry nggak sih kalau bawa bocil? Secara banyak pernak-pernik lucu gitu. Jangan-jangan anakku minta peluk Teddy Bear, kan bisa berabe.

    ReplyDelete
  16. Duh tergoda sama tuna avocado caviarnya. Menggoda banget. Ternyata cuma 45K ya murah lah mba pakai caviar. Bikannya mahal ya caviar itu?

    ReplyDelete
  17. Ini cafenya lucu amat dan bikin betah pengunjung ini sih ya mbak. Menu-menunya menggiurkan sekali, nanti amu ah kalau pas ke Yogya mampir kesana. Sekarang di Yogya jadi banyak cafe-cafe baru ya.

    ReplyDelete
  18. Desain interiornya memang instagramable ya, dan makanannya semua bikin ngiler. Apalagi semua ada avokadonya. Semula saya kira telur setengah matangnya pasti amis, tapi ternyata tidak ya ...

    ReplyDelete
  19. Jadi pengen balik lagi bepergian ke Jogja, Mbak. Akhir tahun lalu, aku ke Jogja. Tp krn tujuannya wisata bareng anak, yang dipilih ya tempat wisata yg aman

    ReplyDelete
  20. Aku beberapa kali ada acara Blogger disini mba. Makanannya enak, tempatnya nyaman and gemes sama boneka Bear nya hihi..

    ReplyDelete
  21. Recommended banget nih kalau ke Jogja lagi. Ada boneka beruangnya segala ya. Bisa betah anak-anak dan orang tuanya kalau begini.

    ReplyDelete
  22. Wah, malah udah review tempat ini mbak. Hihi.. Aku baru sekali datang karena event. Jadi ga tahu menu-menu yang ditawarkan malah. Jadi pengen nyobain pizzanya...

    ReplyDelete
  23. Menu makanan cafe ini bikin aku lafaaarr~
    Hehee...suka banget sama onion ring gitu-gitu...gak kenyang, tapi mantep.

    ReplyDelete
  24. Duh, Tempatnya nyaman banget ya. Cocok banget buat ngobrol bareng teman atau beresin kerjaan. Camilannya nampak enyaaaak 😁

    ReplyDelete
  25. Tempat dan menunya bikin makin betah ngobrol ya mba.. aku ngiler liat tuna avocadonya

    ReplyDelete
  26. Wah, tempatnya asyik ya buat nonkrong atau ngobrol sama temen-temen dan tentu saja pepotan buat stock instagram hehehehe

    ReplyDelete
  27. menunya enak2 tempatnya bagus buat nongkrong dan foto2.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.