Menemukan Kebaikan dengan Menulis: Kunjungan ke Blog Nunu Halimi

Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis" 
Ungkapan yang dikatakan Imam Alghazali ini memang benar adanya, menulis memberikan banyak kesempatan untuk kita menjadi "seseorang" jika kita merasa bukan siapa-siapa. Penggalan kalimat ini yang pernah saya baca di postingan Mba Nunu demikian saya memanggil Ibu berparas cantik dan ayu ala artis tahun70-an ini. Dalam postingan tersebut Mba Nunu sedang bercerita mengapa Ia kemudian menjadi Blogger. Mengapa Ia hingga hari ini menekuni dunia blogging, seperti saya.

Well saya sepakat banget dengan rujukan ungkapan Imam Al Ghazali tersebut. Toss dulu ah Mba Nu. Satu dari sekian alasan saya menulis (dalam blog) juga karena saya bukan siapa-siapa namun ingin berbagi dan meninggalkan jejak bagi dunia. Aiiih... semangat Mba Nu (dan akyuuu).


Sesama Blogger yang tinggal di Jabodetabek, saya alhamdulillah lumayan beberapa kali ketemuan sama Mba Nunu di event-event blog. Well, itu berarti 3-4 tahun lalu. Karena sejak 3-4 tahun lalu saya sudah sangat jarang ikutan acara offline karena kesibukan dan waktu yang tidak pas. Mba Nunu sendiri tampaknya masih aktif hingga hari ini. Apalagi Mba Nunu tergabung di komunitas blogger Depok yang cukup aktif dan banyak kegiatan. Mba Nunu juga aktif di banyak komunitas blogger lainnya. 

Waah selain udah lama banget gak bersua di dunia nyata, di dunia maya juga saya emang agak kurang intens mengunjungi mereka baik di sosial media maupun blog. Maapkeun ya man teman. Daku syivuuuk hiks... Iya lama gak main eh sekalinya main, aku kaget karena teman-teman blogger udah banyak yang jadi selebgram, dengan jumlah follower yang jauh meningkat. Salah satunya Mba Nunu. Aktif di media sosial yang memiliki banyak follower juga merupakan salah satu nilai tambah seorang blogger.

Cuss kalau mau kenalan ya:

https://www.instagram.com/nunuhalimi/
https://twitter.com/nunuhalimi
https://facebook.com/nunuhalimi








Sekarang yuk kita main ke hunian virtual Mba Nunu. NunuHalimi.com, dengan tagline Finding Something Good With Writing it. 

Blog bagi saya adalah media untuk bisa mendapatkan sesuatu dengan lebih baik setiap hari. Sesuai dengan motto blogging saya "Finding Something Good With Writing It" Menemukan sesuatu yang baik dan menuliskannya, mengemas informasi dengan sentuhan personal yang bisa menjadi hal penting bagi yang membutuhkan, sekaligus menjadi momen berharga saya untuk di kenang. Dan, Blog ini secara umum ya memang mengedepankan saya sebagai diri sendiri bukan keluarga.

Iya setiap blog adalah personal bagi saya. Setiap blog memiliki makna dan arti tersendiri bagi pemiliknya. Demikian juga dengan blog milik Mba Nunu. Blog Mba Nunu bisa dikategorikan blog lifestyle karena Mba Nunu tidak hanya menulis satu niche blog. Well, sama kayak saya. Toss lagi Mba Nunu. Tulisan seputar parenting, kuliner, kecantikan, entertaintmen, dan banyak kategori lain yang bisa ditelusur lewat menu di sisi kanan blog.

Postingan pertama Mba Nunu ternyata ditulis pada Tahun 2015, Juni. Tulisan pertama di Blog tersebut berkisah tentang curhat Mba Nunu untuk tetap berbahagia menghadapi kegagalan. Mba Nunu yang akhirnya berani bangkit dari kegagalan juga memberikan beberapa tips yang bermanfaat buat pembacanya tentang bagaimana menyikapi kegagalan, berangkat dari apa yang dialaminya.

Itulah kenapa blogging juga bisa menjadi sarana healing. Well mencurahkan apa yang kita rasakan dan lalu membaginya dengan orang lain setidaknya bisa meringankan apa yang terasa berat. Di sisi lain, sangat mungkin ada orang yang menemukan solusi atas apa yang kta bagi. Semangat terus Mba Nunu... Keep blogging, keep finding good with writing it.

No comments

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.