Cek Blog Alaika Abdullah dengan StatShow


 Pada kolom search Google saya ketik alaika abdullah.  Berputar sejenak lalu muncullah daftar hasil yang ditemukan Google. About 263,000 results (0.33 seconds), Hmm berarti nama ini cukup popular di mata Akang Google.

Google dengan cepat mengenalinya. Pada baris yang paling atas saya temukan www.alaikabdullah.com. Nah nama blog yang sama dengan nama pemiliknya itu kemudian saya klik. 

Saya pun masuk ke Virtual Corner Mba Al. Demikian saya memanggilnya. Blog yang rapi dengan nuasa pink lembut dengan tag: My Virtual Corner: Space to Share and Inspire akan menyambut kita yang datang berkunjung.

Karena ini bukan kunjungan pertama saya ke Blog Mba Al, maka kali ini saya mau seseruan melihat Blog milik Mba Al ini dengan StatShow.  Apakah StatShow itu?

StatShow is a website analysis tool which provides vital information and estimated data of websites. Using mathematical and statistical methods we can estimate websites' value, advertisement earnings by market niche and category and traffic such as visitors and pageviews.

Sejujurnya saya pernah terkaget-kaget (antara bahagia dan tak percaya) saat melakukan analisa blog saya lewat StatShow ini. Saya jadi penasaran apa yang akan dikatakan StatShow ya tentang Blog Mba Al. 

Mba Alaika adalah Blogger Professional yang sudah cukup lama malang melintang di dunia blogging. Selain prestasi di bidang blogging yang cukup banyak, Mba Al juga blogger yang concern dengan kualitas konten dan aspek SEO serta teknis lainnya. 

Baca: Blogger Perempuan Terfavorit Versi Mom of Trio

Yuk cuss kita lihat hasilnya.

Nah setelah memasukkan  website Mba Al, keluarlah hasil seperti ini:

Global Rank #2,458,578(-4%) for alaikaabdullah.com

alaikaabdullah.com has a global rank of #2,458,578 which puts itself among the top 10 million most popular websites worldwide.

Selain ranking secara global dari blog Mba Al, muncul data-data lainnya. Data-data yang kemudian disajikan StatShow cukup lengkap mulai dari informasi utama tentang website, kapan dibuat, di mana dibuat, usia blog, IP Address , dan beberapa info pokok lainnya. Kemudian ada juga informasi terkait dengan DNS records, nama server, header info, Search Engine & Internet Presense, dan yang lainnya. Dari hasil analisa StatShow menunjukkan kalau Blog Mba Al ini mengalami penurunan sekitar 4% sepanjang 3 bulan terakhir. 

Alaikaabdullah.com di launching pada 26 Januari 2012. Waw..., jadi usia per hari ini (24 Agustus), adalah 8 tahun 212 hari. tapi sepengatahuan saya jauh sebelum itu Mba Al sudah ngeblog lho. Hmm sekitar 2009 beliau sudah mulai blogging. Nah mungkin ini tanggal saat Mba Al membeli domainnya ya.

Secara umum Blog ini sudah mencapai sekitar 5,820 pengguna (users) dan sekitar 12,840 pageviews setiap bulan. 

Yearly Pageviews: 156,220

Yearly Visitors: 70,810

StatShow juga memiliki angka penilaian untuk harga website yang dianalisis. Well, saya tidak akan membahas Blog Mba Al untuk perkiraan harga menurut StatShow. Banyak data yang sifatnya teknis yang disajikan StatShow. Nah tapi again, ini tentu kembali kepada kita masing-masing untuk menjadikannya referensi atau tidak. Bebas aja ya.

Selain check statistiknya, rasanya ga lengkap kalo kita gak review konten Blog Mba Al. Sebagai informasi blog Mba Al totally ada 6 Blog lho. Luar biasa ya. Nah untuk yang alaikaabdullah.com merupakan blog yang kontennya beragam (biasanya kita sebut sebagai lifestyle blog). Mba Al sharing tentang berbagai hal dalam blog ini mulai dari masalah kesehatan, traveling, bahkan personal story. Seru! itu sih yang bakal kamu rasakan saat menjelajah di sana. Selain itu blog ini tentu saja termonetasi dengan baik karena Mba Al adalah professional blogger.

Baca juga: Persamaan Alaika Abdullah dan Nchie Hanie

Apa arti Blogging buat Mba Al?

Blogging, bagiku adalah sebuah bentuk terapi jiwa. A self healing method yang sangat ampuh dalam meredakan jiwa yang lelah. Menyejukkan hati yang sedang galau resah, dan menenangkan pikiran yang tadinya berkecamuk. Yup, menuliskan apa yang ada di pikiran ke dalam bentuk tulisan, pada umumnya akan memberi gambaran yang jelas bagi hati dan akal untuk melihat dengan jelas permasalahan, sehingga akan dapat kiranya akal merencanakan solusi yang tepat. Itu salah satu alasan mengapa aku suka sekali menulis, apa pun. :)

Itulah kenapa susunan kata demi kata yang terangkai serasa mengalir ya. Karena penulisnya tampaknya sangat menikmati saat menuangkannya di dalam Blog.

Sukses selalu Mba Al...

1 comment

  1. 6 blog?? Duuh hebat mba Al :D. Aku 1 blog aja updatenya ttp 2 Minggu sekali hahahhahaa. udah lama ga main k blog mba Al, ntr aku mau kunjungi lagi ah :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.