[Review] Scarlett Whitening Body Care Series

Body Care and Mom of Teens

"Ibuu...lama amat mandinyaa..."

"Ih ganggu aja deh," Wong lagi enjoy sama aroma relaxingnya shower scrub yang lembut  dan manis, udah diabsen mulu sama Kiddos.



Iyes, makin semangat ya mandinya. Kenapa? ya harus semangat karena setelah beraktivitas dari luar mau gak mau wajib mandi kan. Saya sih tetap prefer #dirumahaja selama pandemi ini. Apa boleh buat kalau kewajiban kayak saatnya jadwal WFO ya harus keluar. Bismillah dengan tetap disiplin protokol kesehatannya. Urusan mandi juga jadi makin rajin. Makin lho yaa...bukan berarti dulu malas hehe *Ngelesmodeon.

Semangat mandi juga bisa memotivasi krucils untuk juga semangat mandi. Well, karena mereka ga kemana-mana. Kadang malas mandi bisa banget punya alesan. Hmm tapi anak-anak pre-teen tuch kalau gak mandi, aseeem sih. Merka juga makin semangat mandi sejak Ibunya punya tiga varian shower scrub yang wanginya enakeun pisan.


Perawatan tubuh yang paling mendasar? ya mandi. Sadar banget kalau menjadi Ibu dari pre-teen tuh  makin challenging buat mengedukasi para pra remajaku bahwa perawatan tubuh wajib dimulai sejak dini. Bukan dengan ritual yang aneh-aneh atau neko-neko, justru sesimple memastikan mereka pentingnya mandi dan perawatan kulit tubuh sesudahnya. Iya kadang mereka tuh masih harus diingetin sih buat mandi. Apalagi musim #syatathome dan #learningfromhome kayak sekarang.

Sejak dua gadis kecilku beranjak remaja, urusan body care bukan lagi urusanku semata. Bukan hanya selera dan maunya aku. Jadi sekarang kalau mau mencoba dan memilih produk perawatan tubuh apalagi yang bakalan kita semua pakai, wajib mempertimbangkan mereka berdua. 

"Ibuu, kok beli sabunnya yang ituu? aku ga suka wanginya".

"Ibu, kalau beliin lotion yang itu aja, kulitku sama kulit Zaha kan beda."

" Ibu aku boleh pake lotionnya gak, ih enak wanginya. Lembut lagi."


Trus tahu-tahu botol-botol itu kok cepat kosong. 


Gak berasa ya. Ternyata sekarang body care aku, beberapa skin care aku juga dipakai mereka. Kadang gak khawatir bakal terbuang saat ada product body care atau skin care yang kurang coock karena kulitku yang agak sensitif. Iyes, karena bakalan ada yang dengan senang hati menerima lungsuran. hahaha

"Buat aku aja bu.."

Selama produknya memang cocok buat sama-sama kita pakai, biasanya kami sih lebih suka kompakan. Well mungkin tetap beda sih soal kecenderungan masing-masing tapi jadi asyik aja klo bisa mencoba dan menyukai hal yang sama. Jatohnya juga jadi lebih hemat lho. 

Btw Mom of Trio ngobrolin apaan sih? Karena belum lama ini kami lagi seseruan mencoba Body Care Series dari Scarlett Whitening. Jadi mau aku ceritain nih buat Sahabat Mom of Trio.

"Itu lho bu, product kecantikan punyanya Felicya Angelista."

Well sebagai anak milenial yang suka merambah Instagram World, mereka jauh lebih hafal sih dari aku. Cobain deh bu, Selebgram A, B, dan seterusnya tuh pernah pake dan kelihatannya bagus. 

Untuk yang penasaran, Yuk cuss, kita mulai aja review Mom of Trio untuk Body Care Series dari Scarlett Whitening ini. 

Whitening or Brightening?

Well, brand-nya memang pake kata whitening tapi di kemasannya hanya ada kata brightening. Jadi emang bukan "pemutih", tapi lebih tepatnya pencerah. Buat si Kakak, ini penting aku tekankan karena kulitnya memang lebih "eksotis" baca gelap dibadingkan Adeknya. Yang itu sama sekali bukan kekurangan menurutku dan selalu aku yakinkan ke dia.  Jadi pake pencerah bukan buat jadi putih tapi biar kulit lebih cerah, bersih, dan nyaman.


Efek brightening dari rangkaian Body Care series ini karena semua produk Scarlett mengandung Glutathione dan Vitamin E. Glutathione sebagai mother/master of antioxidant  memiliki kemampuan untuk meregenerasi diri, menangkal radikal bebas, mencerahkan, sekaligus melembabkan. Paket yang lengkap gak sih. Idaman kita semua :D. Kandungan lainnya insyaAllah aman karena semua sudah lolos uji di BPOM dan not tested on animals.


Rangkaian Body Care yang bikin kami seseruan menikmati mandi dan me time selama beberapa waktu belakangan ini terdiri dari tiga produk. Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion.


 

Sebelum review product dan sharing pengalaman pemakaian kami. Alangkah baiknya saya bisikin harganya yaks. Untuk masing-masing  product berisi 300ml dibandrol dengan harga 75K. Tapi kalau mau hemat bisa beli paket berisi 5 product yang harganya hanya 300K. 5 product ini dikemas dalam box exclusive yang reusable plus free gift. Worth it lah apalagi untuk yang punya banyak warga negara perempuan kayak di rumahku hehehe. 

Oh iya ga usah khawatir product bakal tumpah atau rusak karena selain packagingnya yang kece semua product dibalut bubble wrap. Untuk tutup botol bahkan dibalut extra. Yes, menghindari tumpah-tumpah. Jadi insyaAllah aman dan gak rusak sampai ke rumah. 

Body Scrub

Pertama kali buka, langsung bisa mencium wangi feminin dari Body Scrub Romansa. Oh iya, untuk yang suka aroma buah, ada wangi sweet fruit dari varian Pomegranate juga. Kami pakai yang Romansa. Beneran wanginya sampai ke hati hiks. Jadi kalau habis scrubbing tuh udah cukup wangi tanpa pakai parfum. Beneran hemat kan, awet dung parfumenya cyin.



Tekstur Body Scrub ini cukup padat, warna putih, dengan buliran halus scrub. Ini sih yang bikin aku langsung suka. Kulitku kan sensitif jadi pengalaman pakai scrub yang bulirnya kasar, biasanya habis scrubbing merah-merah deh kulitku. Nah bulir halusnya gak bikin sakit dan mengiritasi kulit sensitifku. Jadi gak malas scrubbing deh. Eits tapi jangan setiap hari juga ya scrubbingnya. Nafsu amat! 1-2 kali seminggu udah cukup sih menurutku untuk dapat efek maksimal.


Aku apply lebih intens ke bagian-bagian dengan kulit lebih gelap untuk membantu mencerahkan area tersebut. Kalau duo gadisku sih fokus justru ke bagian luar tubuh kayak tangan dan kaki. Beda ya orientasinya sama Ibuknya. Aku sarankan mereka gak terlalu sering sih buat scrubbing. Nanti cepet habis wkwkwk. Enggak juga kulit mereka kan masih bagus ya dibanding kulit Ibunya. 


Untuk cara pemakaiannya layaknya body scrub ya cukup apply ke bagian tubuh kita. Diamkan 2-3 menit terus gosok perlahan dan baru deh dibilas dengan air. Untuk kulit saya yang cenderung kering dan sensitif, kadang saya agak basahi sedikit sebelum saya gosok. Well supaya gak harsh di kulit saat digosok.

Efek mencerah setelah pemakaian (bahkan semenjak pemakaian pertama) karena  Body Scrub ini memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E.  Keduanya merupakan kandungan yang berfungsi mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Glutathione dipercaya membantu meregenasi kulit sehingga memberi efek cerah pada kulit. 


Untuk ingredients lengkapnya seperti tertera di kemasan ada:

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 

InsyaAllah aman karena sudah terdaftar dengan registrasi BPOM: NA18190705488.

Kemasan Scarlett Whitening Body Scrub ini terhitung aman dengan jar berbahan plastik yang mudah dibuka tutup. Kemasan disegel alumunium dengan tulisan Scarlett. Ada info ingredient dan cara pemakaian di kemasannya. Trus ada sticker yang menjamin kalau produknya original. Info di kemasan seukuran telapak tangan ini cukup lengkap termasuk expired date productnya.

To sum up: Body Scrubnya wangi, lembut, mencerahkan, dan aku ngerasa ada efek lembab juga. Gak bikin kering kulit setelah scrubbing. Jempol sih!

Brightening Shower Scrub


After scrubbing, lets take a shower. Put shower scrubs on  you body and enjoy your shower time. Beneran suka banget sama Shower scrub-nya Scarlett Whitening ini deh. Ada tiga varian yang sudah kami coba. Pomegranate, Mango, and Cucumber Brightening Shower Scrub. Ketiganya aku suka dan gak bisa kalau disuruh milih yang mana. Eh! beneran, wangi dari ketiga varian ini punya kekhasan tersendiri. Menggunakannya saat mandi juga menghadirkan sensasi tersendiri.




Pomegranate dengan wanginya yang manis, lembut, dan fresh, Mango yang manis, segar, dan fruity, serta varian Cucumber yang segar khas dan menenangkan mirip timun. Suka yang mana? Aku mah semua suka. Masing-masing punya kekhasan sendiri terutama dari aromanya. Udah gitu ya warna menggoda banget gak sih. Pomegranate yang ungu lembut, mango yang kuning cerah, dan cucumber yang biru segar. Warna pastel yang kekinian banget, enak dipandang.


Fungsinya sama kok, karena overall yang kandungannya sama. Klo dilihat sih kayaknya yang paling favorit yang Pomegranate nih. Isi botolnya udah paling habis nih.


Nah Shower Scrub ini punya teksture yang menurutku pas. Gak terlalu pekat/kental tapi juga gak terlalu encer. Di dalam cairan showernya ada buliran scrub halus warna warni yang membuatnya makin menggoda. Buliran scrub halus ini bakal membantu buat memaksimalkan proses bersih-bersih bagian tubuh kita nih. Karena aku gak pake shower puff jadi buliran ini ngebantu banget buat angkat sel-sel kulit mati. Secara kulit sensitifku suka memerah klo pakai shower puff.



Enaknya Shower Scrub yang lembut ini gak lengket juga sih. Proses membilas sewajarnya dan kulit ga terasa lengket dan kesat. Yang bikin surprise, kulit keringku terasa lebih lembab. Wuih ku suka, ku suka. Jadi selain mencerahkan, yang justru bikin aku suka adalah efek melembabkan setelahnya. Memang kandungan  Glutathione dan Vitamin E nih kayaknya yang jadi rahasianya.

Ingredient selengkapnya kalau kita intip di kemasan Pomegranate sih ada:

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.  

InsyaAllah aman, pun sudah ada registtrasi juga dari BPOM: NA18180701928, dan not tested on animals pastinya.


Nah soal kemasan, yang menurutku asik adalah botol plastik bening dengan size yang pas. Botol plastiknya ini ringan banget lho. Jadi isi 300ml gak dibikin berat sama kemasannya. Warna botol yang bening membuat isinya yang cantik terlihat dengan jelas dan pastinya menggoda untuk dituang. Tutup botol flip flop juga membuatnya aman dan ga khawatir tumpah-tumpah. 

Kemasan juga memuat info ingredient dan cara pemakaian. Ada sticker juga yang menjamin kalau produknya original. Plus emboss tulisan SCRALETT di bawah leher botol.

To conclude: Suka banget sama shower scrubnya karena ga lengket dan bikin kering di kulit setelah mandi. Setelah pemakaian kulit malah jadi lembab selain lebih cerah. Recommended to repurchase sih menurutku

Fragrance Brightening Body Lotion

Scrubbing udah, mandi udah, lengkapi dengan body lotion yes! Nah Scarlett Whitening Lotion ini juga menurutku enakeun pisan sih. Secara aku punya kulit yang kering dan sensitif, pengalaman dengan beragam body lotion. Lotionnya ini punya teksture yang  creamy, lembut. Tidak encer, sedikit pekat namun tetap gak lengket karena segara meresap ke kulit. 

Si Adek Langsung Bisa bedain efek penggunaan lotion pertama kali

Si Kakak penasaran dan ikut nyobain, bener ga langsung kelihatan efeknya di pemakaian pertama 


Uniknya sejak pemakaian pertama efek mencerahkan sudah langsung terasa. Ini yang bikin si sulungku langsung suka dan jadi demen banget pake. Oles-oles terus kaki dan tangannya sambil cium-cium wanginya yang hmmm wangik!


Yang juga penting untuk dicermati oleh pemilik kulit sensitif (dan kering) kayak aku adalah kandungannya. Ingredient yang tertulis di kemasan: 

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. 
InsyaAllah aman, ya palingan kandungan alcohol sama fragrance yang mungkin bisa berpotensi mengiritasi, tapi alhamdulillah so far aman sentosa sih. Iya ini nomor registrasinya dari BPOM: NA18190123882.


Malah wanginya lotion ini bikin aku betah dan nyaman banget. Well, ga usah parfuman, kamu tetap wangi deh pakai lotion Scarlett Whitening ini. Ada tiga varian aroma, Charming, Romansa, dan Fantasia. Aku baru nyoba yang Charming dan Romansa. 



Well gais, klo yang Romansa, wangi lembut feminim persis kayak body scrubnya yang sudah aku coba. Put lotion on your skin. It saves you all day. Hemat juga book, ga usah parfume-an heheh.


Nah untuk yang varian Charming, ini mah heboh deh wanginya. Charming ini wanginya, wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De yang harganya jutaan tea. Uhuk! beneran deh suka banget. Wanginya manis, elegan, dan mevvah gitu sih. Kalau pas mau keluar rumah kerja yaa bukan keluyuran akutu keluar rumahnya, aku pilih pakai body lotion yang charming ini. Jadi berasa makin charming gak sih. Uhuk again! wkwkwk


Untuk kemasannya, mirip sama kemasan Shower scrubnya sih. Botol plastik bening yang ringan. Nah tutupnya yang beda nih. Jadi tutupnya model pumping yang aman, pake lock-unlock system dan ada penyangganya. Jadi aman deh klo lupa di lock, yang penting terpasang penyangganya. 



Ini yang bikin dia aman dan handy juga kalau mau dibawa traveling. Kemarin sempat dinas beberapa hari ke Samarinda dan ke Puncak, Body lotion dan shower scrubnya aman sentosa aku bawa-bawa tuh. Ibarat pacar baru, kemana-mana maunya dibawa serta hehe.


Selain data lengkap tentang ingredients dan cara pemakaian, as usual ada sticker yang tertempel di kemasan menandakan produk original. Oh iya ada tulisan embos SCARLETT juga di kemasan botolnya lho. Letaknya di bawah leher botol.  Ini ada di kemasan Body Lotin dan Shower Scrub juga.

To sum up: jatuh cinta sama wanginya, efek melembabkan yang memang selalu jadi alasan aku memilih lotion, bonusnya bikin kulit lebih cerah. Uhuyyy... suka pake banget!



Untuk rangkain produk perawatan tubuh, Scarlett Whitening Body Care Series ini sih jadi worth it banget buat jadi andalan di rumah apalagi dengan warga negara perempuan yang banyak kayak di rumaku. Anak-anak juga suka. Mereka jadi lebih aware buat merawat kulitnya sejak dini. Ibunya juga happy gak susah lagi bilangin mereka mandi dan pakai lotion biat kulit lebih sehat.

Yuks lah yang mau koleksi eh beli juga. Gak jauh-jauh cukup di ujung jarimu Moms. Pesan aja lewat salah satu media ini:

Whatsapp: 087700163000
 Line: @scarlett_whitening
DM Instagram: @scarlett_whitening
Shopee: Scarlett_whitening
InsyaAllah paket cantik yang full manfaat buat kesehatan kulit ini bakal nyampe ke rumah dengan aman.


15 comments

  1. Wangi, bikin kulit lembap dan makin cerah...wah, fixed mesti dicoba ini, Scarlett Whitening Body Care...Senengnya Mbak Ophie bisa kompakan perawatan dengan dua anak gadisnya ya..Bentar lagi bisa tukeran outfit ini
    Aku suka kemasan dan warna produk ini..unyu banget begituuuu...Waaah!!

    ReplyDelete
  2. Pas baca aku langsung tunjukin foto ke anak wedok dan dia langsung mau beli dong!

    Apalagi pas lihat before after gitu. Nah sementara dia kan agak gelap tuh kulitnya... Tante Ophi nih bikin jadi pengen beli

    ReplyDelete
  3. Wah, shower scrub favoritku. Saya paling suka yang purple sama biru, Mbak. Yang kuning juga suka sih, cuma jarang pakek aja. Kalau yang purple udah favorit banget. Rasanya kayak mandi buah kalau habis mandi pakek Scarlett Shower Scrub.

    ReplyDelete
  4. Aku pakek juga Mbaaaak..

    Bener sih seperti kata Mbak Ophi, aku suka semua juga. Bulir dalam body showernya juga aku suka.

    ReplyDelete
  5. efektif banget sebagai sarana ber-me time ya Bund heheheh
    Iya nih, aku juga lagi cari body care yg bikin kulit glowing
    Makasiii reviewnya

    ReplyDelete
  6. Enak banget kalau punya anak perempuan. Apalagi 2. Setidaknya kalau saya, saya jadi termotivasi untuk lebih serius merawat kulit.

    ReplyDelete
  7. Malah anak-anak saya kayaknya lebih rajin merawat kulit. Jadi akhirnya pilih sesuai selera mereka. Ini kayaknya bagus juga. Warnanya langsung bikin saya tertarik

    ReplyDelete
  8. Wah, perbedaan before after-nya cukup signifikan ya mba hehe..Aku mbayangin wanginya pasti seger banget karena ada yang aroma buah-buahan ya.. Cucok deh..

    ReplyDelete
  9. Aduuh, aku mupeng, Mbak. Pengen nyobain juga. Sepertinya produk Scarlet ini bagus, ya. Beberapa hari yang lalu suami bawain kado kejutan, tapi yang facecarenya. Aku belum nyobain sampai sekarang.

    ReplyDelete
  10. Woow putih bgt ya mbak hasilnya.
    Aku juga sudah nyobain sih, emang lebih cerah dan lembut jadinya

    ReplyDelete
  11. Penasaran produk ini karena banyak yang mengulas dan repurchase setelah produknya habis..seenak ituu...

    ReplyDelete
  12. Wah...rata-rata uda pada pake Perawatan Scarlett Whitening Body Care Series niih..
    Aku jadi pembaca yang belum pakai sendiri...jadi mulai dari scrub sama body wash nya dulu kali yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang ada temennya koq.. Ku juga belom pernah pakai walau iklannya emang sering bertebaran dimana2.. hehe.. liat review ini malah jadi makin pengen pakai juga ih..

      Delete
  13. Ahaa..gitu ya kalo punya anak wedok. Kalo di rumah, saya paling cantik mbak. Jadi urusan kosmetik ga da yg diajak tukeran ngomong hahaha. Ah jd pengen nyoba scrubnya. Uda lama ga memanjakan kulit dg yg kasar2 halis gituuuu

    ReplyDelete
  14. tidakkkk saya teracuni 😆 jd naksir body lotionnya deh. beneran bs keliatan hasilnya di pemakaian pertama. jd happy kan. terus itu scrub-nya kemasannya gede jg yak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.