Aplikasi TRAC To Go: Sewa Bus Pariwisata atau Mobil Gak Pake Susah

 

Mobil atau Bus? Sewa Sesuai Kebutuhan!

"Dek, ada nomor contact driver atau rental mobil pas kemarin di Mataram?"

"Hmm bentar ku cari dulu ya mba."

Setiap mau dinas keluar kota pasti harus cari info dulu terkait dengan sewa kendaraan selama di kota tersebut. Nah bagus kalau sudah pernah ada teman yang tugas ke kota tersebut. Jadi bisa nanya, meskipun kadang contact person tersebut sudah ganti nomor dan seterusnya.

Saat tugas keluar kota, kebutuhan untuk kendaraan di dalam kota tujuan menjadi sangat penting mengingat biasanya jadwal cukup padat dan mobilitas cukup tinggi. Bisa dipastikan ada kebutuhan sewa kendaraan. Terlebih biasanya saya dinas dalam tim. Untuk tim yang tidak terlalu besar, bisa sewa kendaraan yang kecil, namun untuk tim besar akan lebih mudah menyewa bus atau sejenis Hiace gitu.

Tidak hanya saat dinas, kebutuhan sewa mobil juga terasa penting saat traveling. Untuk keluarga kecil saya biasanya menyewa kendaraan yang cukup untuk kami berlima di kota tujuan. Untuk keluarga besar tentu harus sewa bus pariwisata.  Dulu sih kami sering bawa kendaraan pribadi masing-masing dan konvoi dalam perjalanan menuju lokasi dan selama di kota tujuan. 

Sejujurnya koordinasinya juga gak mudah karena total keluarga besar kami cukup banyak. Anak Ibu saya ada 9 orang dan semua sudah berkeluarga. Bahkan beberapa cucu Ibu saya sudah punya keluarga dengan anak-anak mereka. Cucu Ibu saya sudah ada total 25 orang belum termasuk pasangan (suami/isteri) dan anak mereka. Jadi memang ramai sekali. 

Belakangan muncul protes karena kurang terasa kebersamaan kalau masing-masing keluarga mengendarai kendaraannya masing-masing. Selain itu kasihan "para driver" yang pasti harus kuat membawa kendaraan jarak jauh.  Kadang ada saja yang masuk angin atau kecapekan.  Akibatnya mengurangi keseruan big family traveling deh. Jadilah usulan sewa bus pariwisata menjadi alternatif.

Gak usah khawatir untuk ukuran bus bisa disesuaikan kok apalagi kalau kamu sewa melalui TRAC To Go. TRAC punya pilihan armada bus yang bisa diseusaikan dengan kebutuhan kita. Ada Luxury Bus yang Senyaman itu Gais! Ada juga type Small Bus, Medium Bus , dan Big Bus. Untuk spesifikasinya bisa di cek di infografis berikut yaa.




Layanan sewa bus TRAC memang bisajadi pilihan untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal. Layanannya meliputi beragam kebutuhan perjalanan mulai dari perjalanan wisata, acara keluarga, trip kantor/sekolah, dan kebutuhan perjalanan lainnya

Setiap bus selalu dirawat dengan baik dan interior bus pun dibuat senyaman mungkin. Keamanan merupakan salah satu faktor yang menjadi perhatian, karena itu setiap seat dilengkapi dengan sabuk pengaman dan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke dan pantry.

Untuk keselamatan dan keamanan penumpang setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Yang paling penting setiap pengemudi TRAC merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman guna menjamin kenyamanan dan keselamatan penumpang. Layanan Sewa Bus TRAC saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya namun dipastikan kemanapun tujuannya mereka akan siap melayani.

Mengapa Sewa Bus atau Mobil dengan Aplikasi TRAC To Go?

"Sekarang sih udah banyak bus pariwisata yang nyaman yang bisa disewa Bi Oph. Nyaman dan kita gak capek dan repot juga." Begitu saran para keponakan yang selalu kami tunjuk untuk menjadi EO dari acara big family trip.  Para senior seperti kami sih gak keberatan, masalahnya repot gak sih sewa mobil atau sewa bus?

Ya enggaklah! sekarang kan ada TRAC To Go. Aplikasi yang memudahkan kita untuk sewa mobil dan bus.  Tinggal install aplikasinya di smartphone dan pesan kendaraan sesuai kebutuhan bisa dilakukan dengan mudah, hanya di ujung jari. Gak pake rempong. Biasalah! Nih saya share ya link untuk menginstall TRAC To GO. Bisa dari GooglePlay Store atau dari Apple App Store.

Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US
Link Apple App Store : https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738 

Nah kalau sudah di-install aplikasi TRAC To Go, gak bakalan repot karena menunya ditampilkan dengan tampilan yang simple dan memudahkan.  Iyes, karena saat ini aplikasi TRAC To Go sudah dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang bikin perjalananmu makin mudah.

New Clean design

Tampilan aplikasi yang lebih simple dan fresh disertai dengan icon-icon yang lebih catchy serta mudah dipahami. Beneran gak bikin keder sih. Clean dan easy to use.  Jadinya proses order di aplikasi mudah banget. Gak caya? Nih aku kasih lihat ya gambarnya. 



Improve location accuracy

Saat ini pemindaian lokasi customer, titik jemput, dan alamat pengantaran yang lebih akurat menggunakan pin point maps. Penting banget nih. Jangan sampai waktu habis karena susah ketemuan sama drivernya gara-gara kita gak paham posisi kita di mana saat hendak dijemput. Apalagi kalau saat dinas, selepas landing di Bandara biasanya sudah langsung ada meeting atau kegiatan. Malahan gak sempat ke hotel dulu. 

Multiple services order 

Fitur baru yang satu ini memudahkan customer untuk melakukan sewa layanan 2 order atau lebih sekaligus dalam 1 kali pembayaran, bahkan untuk produk layanan yang berbeda. Contohnya order car rental dan airport transfer dalam 1 kali transaksi. Hmm gak pake ribet kan? gak harus edit order atau harus pakai dua aplikasi yang berbeda. Cukup satu TRAC To Go, aman deh. Apalagi kalau kita dalam kelompok besar dan dengan tujuan yang berbeda misalnya. 



Add to cart feature 

Dengan fitur yang satu ini, Customer tak perlu khawatir format ordernya akan hilang saat belum menyelesaikan transaksi, karena customer dapat menempatkan order ke dalam cart dan kembali lagi di waktu yang akan datang untuk menyelesaikan atau menambahkan order baru dulu sebelum melakukan pembayaran. Mirip kayak belanja di marketplace ya. Jadi kita pasti lebih familiar sih menggunakannya.

Promotion

Saat ini di aplikasi TRAC To Go ada banyal penawaran promo yang lebih menarik dan beragam untuk customer.  Kamu suka apa suka banget? Siapa sih yang gak suka sama "promo". Hmm pasti deh suka banget.  Apalagi kalau saat dinas, penting banget nih promo kayak gini. Supaya bisa menghemat Kakak hehehe.

Hmm saya kasih contekan salah satu promo yang sedang berlaku saat ini ya. Ada harga spesial layanan sewa mobil dengan pengemudi menggunakan kode promo “journeywithtrac’’. Untuk unit Avanza yang harga normalnya Rp. 658.000, dengan promo tersebut cukup dengan Rp. 500.000. Unit Innova dari Rp. 763.000 menjadi Rp. 605.000. Lumayan kan? daripada lumanyuun :D

Untuk mengulik promo lainnya, cuss deh download aplikasinya.

Wide range of payment methods

Untuk membuat customer lebih nyaman dalam bertransaksi, pada aplikasi TRAC to Go sudah ditambahkan beberapa pilihan metode pembayaran yang semakin lengkap, mulai dari ATM transfer (VA) ke bank-bank utama, kartu kredit, dan juga E-wallet seperti OVO, Gopay, Dana, dan Linkaja. Jadi gak repot dan khawatir dengan uang cash. Terlebih saat pandemi seperti sekarang saat kita disarankan untuk melakukan pembayaran secara cashless. Aman deh pilihannya banyak.




Cancel order via apps

Paling repot dan bikin bete saat harus melakukan pembatalan order karena satu dan lain hal? Mendadak pulak. Gak perlu shayy. Dengan Aplikasi  TRAC To Go permintaan atas pembatalan order dapat dilakukan di dalam aplikasi sebelum waktu pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hmm tenang kan? 

Direct menu call/WA to driver assigned

Nah ini yang gak kalah penting dan jadi poin unggulan juga nih. Untuk layanan-layanan yang menggunakan driver, terdapat fitur untuk menghubungi driver yang terkoneksi langsung dengan panggilan telepon dan aplikasi chat WhatsApp.  Bener-bener simple dan gak repot ya. Misalnya selesai meeting di satu tempat mungkin drivernya harus makan atau sarapan dulu. Mereka tidak harus menunggu di lokasi saat kita sedang meeting misalnya. Sepanjang kita sudah tentukan waktunya kapan harus dijemput.

Gak repot harus simpan dan nanya nomor WA para drivernya. Kadang kalau lagi buru-buru dan jadwal cukup padat. Pada pertemuan pertama suka lupa tuch menanyakan nomor contact driver kan? Hahaha apa itu seringnya pengalaman saya ya. Naah gak perlu lagi pusing, dengan TRAC To Go kita bisa menghubungi para driver lewat aplikasi.

Real Time Notification - Order Journey -Driver Journey

Nah fitur yang satu ini juga kece banget sih. Untuk keamanan dan kenyamanan selama melekukan perjalanan dengan mobil atau busa sewaan. Worryless, karena customer akan mendapatkan notifikasi serta dapat memantau langsung status order dan status perjalanan dengan driver di dalam aplikasi TRAC To Go. Jaid bisa nyaman dan santuy ye kan? Apalagi buat yang harus bepergian sendiri atau tidak terbiasa melakukan perjalanan di suatu kota sendirian.

Rating Unit and Driver

Sebagai konsumen penilaian menjadi penting sebagai bentuk evaluasi sekaligus apresiasi. Nah TRAC To Go sudah menyediakan untuk penilaian atas layanan yang diberikan. Sebagai perusahaan baik tentunya sekecil apapun perhatian dari customer akan selalu menjadi evaluasi positif guna meningkatkan kualitas layanan ke depannya.  



Jadi kita bisa memanfaatkan fitur ini secara maksimal guna evaluasi dan juga apresiasi layanan TRAC To Go.

Extend Order

Segala sesuatu tidak selalu berjalan mulus sesuai rencana. Awalnya hanya mau menyewa 4 jam misalnya eh ternyata harus molor hingga 1 atau 2 jam kemudian. Ya sudahlah gak usah bingung karena ada fitur khusus untuk memperpanjang order. 



Fitur pelengkap ini memang disiapkan bagi customer yang memerlukan tambahan waktu sewa sebelum masa sewa berakhir tanpa harus melakukan reservasi ulang. Serunya perpanjangan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi gak harus dua kali lipat dari waktu sewa yang semula. Plus gak harus nego ini itu karena cukup melakukannya di aplikasi saja.


Hmm dengan sekian banyak nilai plus dari aplikasi TRAC To Go, yakin masih belum mau mendownloadnya di gadgetmu? Gak paka lama, cuss di download dan rasakan manfaatnya. Sewa Bus atau Mobil gak pake susah lagi. 

Selain beberapa fitur baru dari aplikasinya yang membuat TRAC To Go mudah  diakses. TRAC didukung jaringan luas yang tersebar di lebi dari 50 kota di Indonesia. Sistem TRAC terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution guna memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan secara akurat dan real-time. 

Terdapat jaminan proteksi dan layanan prima guna ketenangan dan rasa aman selama perjalanan. Ada perlindungan dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang selalu prima. TRAC juga siap membantu setiap hari selama 24 jam dengan Customer Assiatance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan dan informasi.

Selamat dinas, selamat traveling, selamat liburan! Sehat selalu dan nikmati perjalanan nyaman dengan memesan kendaraan melalui aplikasi TRAC To Go.

22 comments

  1. Wow..mudahnya ya sewa mobil sekarang.. apalagi ada diskon. Bepergian makin mudah, aman, nyaman, dan sehat tentunya karena resiko terpapar virus lebih kecil.

    ReplyDelete
  2. Wah iya ya kalau seperti Mbak Ophi, sudah harus naik bus rame2 punya TRAC ya kalo mau liburannya berasa sekeluarga karena sampe 25 orang gitu ... masya Allah.

    ReplyDelete
  3. Mbaaa
    Circa 2005, aku kan kerja jadi public relations di salah satu korporasi multinasional.
    Kami tuh SELALU pakai layanan TRAC.

    Karena se-BAGUS ituuuu :D Makanya, aku hepi beraaatt ketika tahu TRAC luncurkan app Trac to Go. Ya ampuun, kece bener ini maahhh

    ReplyDelete
  4. Asik nih di dalam mobil juga dilengkapi untuk keamanan. Jadi ketika mau sewa bus juga jadi lebih aman dan nyaman ya

    ReplyDelete
  5. Nyaman sekali ya Teh, saat perlu kendaraan biasa atau Bus sekalipun, sekarang ada cara mudahnya. Ini yang dari dulu aku perlukan, kadang saat ada kepentingan Keluarga Besar, bingung cari tempat sewa Mini Bus yang terpercaya.

    ReplyDelete
  6. Aku jadi kangen traveling nih , Mak. Apalagi sekeluarga besar gitu. Karena keluargaku termasuk jarang piknik bareng semua. Terus, baca fitur Trac to Go ini lumayan ok, menurutku. Pankapan aku coba deh sewa via Trac to Go ini. :)

    ReplyDelete
  7. akutuh pas liat Raffi dan Nagita trus terakhir Awkarin jalan-jalan menggunakan bus dari TRAC ini ya ampun senyaman itu ya bus-nya, fasilitasnya juga lengkap banget

    ReplyDelete
  8. Iya, lebih enak sewa bus kalau rombongan sekeluarga ya bisa bepergian bareng dan seru-seruan selama perjalanan..keluargaku juga suka sewa bus daripada naik mobil sendiri-sendiri...

    ReplyDelete
  9. Wah, pas banget baca ini. Karena pas kepengen jalan-jalan ke luar kota rame-rame. Ya sekeluarga aja sih, kan masih pandemi. Daripada bawa mobil sendiri mending sewa TRAC ya. Praktis dan andal.

    ReplyDelete
  10. Jadi kalau jalan-jalan jauh naik pesawat dikota tujuan mau jalan-jalan keliling kota tinggal sewa mobil via trac aja ya praktis dan terpercaya

    ReplyDelete
  11. Rekomendasi banget nih kalau sedang jalan - jalan di luar kota bareng keluarga atau rombongan teman yah bisa sewa TRAC ini, praktis tentunya.

    ReplyDelete
  12. Sangat membantu banget ya dengan adanya aplikasi track seperti ini yang bisa menyewa bus atau mobil besar

    ReplyDelete
  13. Wow...ada jaminan proteksi dan layanan prima untuk merasa tenang dan rasa aman dalam melakukan perjalanan bersama Trac To Go.
    Apps nya sungguh lengkap sekali fiturnya yaah...Keren.

    ReplyDelete
  14. waah sekarang TRAC ada aplikasinya ya mbak
    sewa mobil atau bus jadi makin gampang ya
    liburan anti capek nih, tinggal sewa mobil aja di TRAC

    ReplyDelete
  15. Aku jd tertarik pakai TRAC nih mbak utk perjalanan ke luar kota gitu. Tadinya aku pikir trac itu cuma nyewain bus2 gitu tapi ternyata bisa mobil juga ya?
    Makin gampang pula ya cara sewanya tinggal pakai appsnya aja.

    ReplyDelete
  16. Aku pernah pesan TRAC ini buat kegiatan karyawan toko. Memudahkan banget dan harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  17. Iya nih, aku baru tau app Trac To Go ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, sewa sewa kendaraan jadi lebih mudah yaaa

    ReplyDelete
  18. Udah pernah sewa juga mba waktu k Cirebon mobilnya bersih Dan wangi supirnya juga professional banget tepat waktu

    Tahun ini mudah2an bisa sewa lagi

    ReplyDelete
  19. Eh aku ernah lo ikuti sosialisasinya waktu ada pameran traveling
    Sekarang sudah aplikasinya, sesuai janjinya dulu
    Lumayan memudahkan banget

    ReplyDelete
  20. Aplikasi TRAC to Go ini memudahkan sewa mobil yang terpercaya.

    Memang kadang perlu sewa mobil juga ketika ada teman atau saudara nginep

    ReplyDelete
  21. Wishlist ku banget one day bisa sewa bis untuk keluarga besar gini dan traveling ke beberapa tempat wisata karena Indonesia ini memang surganya tempat wisata ya.

    ReplyDelete
  22. Wah seneng banget.. liburan ribet2 lagi. Jaman digital gini semua jadi mudah ya mba..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah silaturahim, silahkan meninggalkan jejak di sini. Comment yang masuk saya moderasi terlebih dahulu ya. Mohon tidak meninggalkan link hidup.